Tips Menyediakan Bekal Sekolah yang Anti Basi Dan sehat Bersama Sekai


 





Orang beriman pantang mubazir, itu prinsip yang selalu saya pegang. Sedih banget kalau sampai buang-buang makanan. Itulah kenapa kalua memasak selalu ditekankan: secukupnya dan tidak berlebih-lebihan. Dan selalu membiasakan berbagi makanan ke tetangga. Tentu saja jangan membiasakan membagi makanan sisa ke orang lain. Bersedakhlah yang terbaik dari yang kita punya. Apalagi urusan makanan. Kalau saja kita tak mau memakan karena sisa kemarin alangkah tak eloknya jika dibagikan ke orang lain.


Mulai tahun ajaran baru ini ada dua anak yang akan kami bekali untuk makan siang di sekolah. Mengingat jika ikut catering di sekolah anak-anak belum tentu doyan, daripada ga kemakan kami memutuskan membawa bekal saja dari rumah.



Beberapa tips dari saya jika harus menyediakan bekal untuk keluarga baik untuk sekolah maupun untuk sekolah

1.     Buat menu yang praktis, mengenyangkan dan awet untuk disantap sampai siang hari

2.     Usahakan selalu memilih bahan makanan segar dan aman dikonsumsi. Ex: bebas pengawet, mengurangi konsumsi gula dan garam berlebihan

3.     Buat menu seimbang agar anak-anak juga ga bosan dengan menu bekal. Usahakan berganti bekal per-10 hari bukan per-minggu.

4.     Gunakan wadah bekal yang aman untuk makanan dan harga terjangkau. Alokasikan biaya wadah ke peralatan memasak yang memadai dan sehat.

5.     Pilih peralatan memasak yang bisa membantu kita menyajikan makanan dengan praktis, cepat tetapi tetap sehat untuk keluarga

Sedikit cerita tentang kebiasaan kami di rumah yang selalu menyediakan bekal nasi untuk anak-anak saat ke sekolah. Mengingat anak-anak masih masa pertumbuhan dan kebutuhan karbo mereka juga lumayan. Saya selalu berusaha menyediakan nasi dan menu kaya karbo di kotak bekal mereka. Saya biasa memasak nasi dengan rice cooker. Tak hanya itu saya juga selalu memilih rice cooker yang bisa digunakan untuk merebus dan mengukus jagung, ubi, kentang dan juga telur.

Pemilihan rice cooker yang #ricecookerantibasi48jam tentu saja membantu banget untuk para ibu yang harus menyediakan bekal untuk anak-anak di pagi buta. Biasanya masak nasi di malam hari dan bekalnya dinikmati di siang hari untuk makan siang. Tentu saja kalua nasinya ga awet bikin bekalnya terbuang sia-sia.

Kenalan yuk dengan SEKAI yang meluncurkan dua varian rice cooker yang anti basi dan bisa tahan lama sampai 48 jam. Ini tentu saja bikin ibu-ibu Bahagia nih dengan fitur #Ricecookerantibasi48jam nya. Menjamin nasi yang masaka bisa bertahan 24 jam lebih. Ada dua varian yang diperkenalkan SEKAI ke pasaran, yakni: SEKAI Rice Cooker CMW 515 dan

 

SEKAI Rice Cooker CMW 515



SEKAI CMW 515 sendiri adalah rice cooker yang didesain mewah dengan watt yang rendah sehingga bisa dioperasikan untuk semua kalangan. Berikut ini beberapa keunggulan rice cooker  Sekai ini diantaranya :

 

3D Heating Element

Dimana teknologi ini mampu membuat makanan tidak mudah basi dan bisa tahan hingga 48 jam lamanya.

 

Low Watt

Punya tegangan listrik rendah?atau ingin hemat listrik?jangan khawatir, karena rice cooker ini cocok untuk rumah tangga yang memiliki konsumsi daya rendah.

 

Material Anti Lengket

Untuk pancinya sendiri terbuat dari material berkualitas sehingga tidak mudah lengket, tergores dan mudah dibersihkan.

 

Kapasitas 1.8L

Dengan kapasitas 1.8L sangat cocok untuk memasak nasi dalam jumlah yang banyak.

 

Spesifikasi Produk :

- 395 Watt

- 220 V / 50 Hz

- Kapasitas 1.8 L

- Anti Lengket

- Anti Gores

- Anti Basi

- 3D Heating Element

- Food grade

- Panci nanotech


SEKAI Rice Cooker CMW 520



SEKAI CMW 520 1.8L merupakan rice cooker dengan body stainless yang sangat cocok untuk keluarga. Rice cooker ini juga memiliki kelebihan,seperti :

 

3D Heating Element

Teknologi ini bisa membuat makanan tidak mudah basi dan bisa tahan hingga 48 jam lamanya.

 

Low Watt

Ingin hemat listrik?jangan khawatir, karena rice cooker ini cocok untuk rumah tangga yang memiliki konsumsi daya rendah.

 

Material Anti Lengket

Panci yang terbuat dari material berkualitas sehingga tidak mudah lengket , tergores dan mudah dibersihkan.

 

Kapasitas 1.8L

Kapasitas 1.8L sangat cocok untuk memasak nasi dalam jumlah banyak

 

Spesifikasi Produk :

- 395 Watt

- 220 V / 50 Hz

- Kapasitas 1.8 L

- Stainless Body

- Anti Lengket

- Anti Gores

- Anti Basi

 

Untuk harga sendiri  #Ricecookerantibasi45jam, ini dibanderol dengan harga yang terjangkau dan bersaing.  SEKAI Rice Cooker CMW 515 harganya Rp 244.500 , sedangkan SEKAI Rice Cooker CMW 520 harganya Rp 237.100. bagi yang tertarik untuk membeli bisa langsung klik tautan berikut ya https://bit.ly/3V7PEkj

 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.