Keseruan Oreo 110th Birthday Celebration

 

wish Oreo 110

Bulan Agustus itu terhitung istimewa di rumah kami. Karena ada dua anak yang berulang tahun di bulan ke-8 ini. Meskipun tidak merayakan ulang tahun tetapi kami satu keluarga saling mengingat tanggal ulang tahun masing-masing anggota keluarga. Kebetulan saya berasal dari keluarga yang menganggap ulang tahun bukan hari yang istimewa. Bahkan seingat saya orangtua saya itu ga hafal deh hari ulang tahun anaknya. Sehingga ketika saya menikah dan berkeluarga saya menjadikan hari ulang tahun masing-masing anggota keluarga sebagai sesuatu yang istimewa. Buat saya hari kelahiran merupakan hari istimewa. Sebagai bentuk syukur karena dilahirkan ke dunia ini dengan segala nikmat-Nya yang berlimpah. Prinsipnya sih buat saya hari kelahiran anak-anak adalah hari istimewa buat saya sebagai orangtua karena diberi amanah dan anugrah terbaik sepanjang hidup saya.



Tahun ini keistimewaan hari ulang tahun anak-anak sedikit muram. Sejak setahun lebih ayahnya anak-anak ga ada. Tetapi kami tetap menikmati ulang tahun anak-anak dengan saling mengucapkan doa dan nasihat untuk tetap banyak bersyukur. Agustus ini saya sudah berpesan ke Mush’ab putra saya yang berulang tahun ke-10 bahwa kami tetap akan menyiapkan kue ulang tahun untuknya. Dan ia sampai berkaca-kaca dan mengucapkan terima kasih berkali-kali. Buat saya ulang tahun ke-10 itu istimewa. Moment yang tepat untuk mengingatkan anak untuk menjaga keistiqomahannya dalam menjaga salat lima waktu.



Saya sudah memesan sebuah kue tart khusus dengan topping OREO, biskuit favorit keluarga kami. Tak hanya itu. Saya dibantu oleh Miqdad, adiknya Mush’ab membuat Oreo Cheese Cake sebagai hadiah tambahan untuk abangnya.  Hampir setengah hari kami ‘berpesta’ di dapur. Membuat kue maksudnya. Hahaha. Gimana engga? Lah Miqdad yang awalnya niat membantu lebih sering menyemili Oreo-nya. Bahkan saat giliran memisahkan krim dari biskuit ia sempat-sempatnya menjilat sisa krim. Hahaha.

Berikut saya bagikan resep Oreo Cheese Cake simpel buatan kami ya.

oreo cheese cake

Bahan:

1 pack Oreo, pisahkan krimnya

500 ml susu cair

2 sdm maizena

Keju 185 gr, parut

Topping: beberapa keping Oreo, keju parut

Cara Membuat:



1.     Hancurkan biskuit Oreo yang sudah dipisahkan dari krimnya.

2.     Siapkan pan, masukkan 500 ml susu cair, krim Oreo, keju parut dan maizena. Aduk rata. Panaskan dengan api kecil. Masak sampai mengental.

3.     Siapkan pinggan tahan panas. Tata lapisan pertama biskuit Oreo kemudian tambhkan keju parut, tuang krim keju dan susu, ulangi sampai habis. Beri topping biskuit Oreo dan keju parut. Dinginkan dalam lemari pendingin.

4.     Hidangkan dalam keadaan dingin

oreo cheese cake

Anak-anak heboh banget saat Oreo Cheese Cakenya dikeluarkan dari kulkas. Kehebohan dapur kami jangan ditanya. Meskipun ulang tahun Mush’ab tahun ini adalah tahun ke-2 nya tanpa ayahnya lagi. Rasanya tetap banyak yang harus kami syukuri dalam kehidupan. Apalagi abangnya yang berulang tahun di bulan Agustus ini tidak di rumah karena bersekolah di sekolah berasrama. Sehingga hanya kami di rumah yang merayakan ulang tahunnya. Kesempatan buat saya juga untuk menyisipkan pesan-pesan untuk tetap menjaga salat lima waktu, tetap rajin belajar dan berbuat baik kepada sesama.



Oia senang juga bisa menjadi bagian dari keseruan bersama Oreo yang sudah menemani keluarga di dunia selama 110 tahun. Keren banget ya Oreo. Apalagi ada varian baru Chocolate Confetti Cake yang menjadi bagian keluarga baru Oreo. Ini istimewa lo biskuitnya. Selain krimnya yang khas ada taburan juga di krim dan biskuitnya.  Senangnya juga tahun ini ulang tahun Mush’ab saya menyempatkan membuatkan kue untuknya dengan bahan dari Oreo favoritnya. Selamat Ulang tahun Mush’ab Abdullah ke-10 tahun. Semoga menjadi anak shalih, berilmu, bermanfaat dan berlimpah rejeki yang luas dari Allah. Selamat Ulang tahun Oreo yang ke-110. Terima kasih sudah menjadi bagian dari kebahagiaan bagi banyak keluarga di seluruh dunia.

Oia jangan lupa juga ikutan keseruan ulang tahun #WishOreo110 di instagram ya. Ada AR Instagram filter keren yang bisa dicoba. Saya juga udah ikutan lo. 

22 komentar

  1. produk oreo memang sudah lekat di hati yaaa mak Irul.. itu kuenya asli terlihat enaaak. Happy birthday untuk Oreo

    BalasHapus
  2. Barakallah fii umrik Mush'ab, Insya Allah sholeh ya Nak. Salut denganmu Mbak, mengajak anak-anak untuk membantu menyiapkan makanan istimewa dengan bahan dasar Oreo, biskuit yang semua sudah tahu lah ya, kualitas dan variannya yang selalu bertambah.

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun Mush'ab semoga jadi anak soleh yaa sayang. Seneng bgt pasti bikin kue oreo sama bunda. Aunty pingin nyoba boleh? Xixii

    BalasHapus
  4. Oreo nih salah satu biskuit yang cara menikmatinya bisa dibikin macem2, baik itu dicelup susu, dijadikan campuran bahan buat bikin ciskek sampai cake2 gitu nyaamm. Wah usianya ternyata udah 110 yaaa, keren nih dah lebih dari seabad jd jajanan org sedunia.

    BalasHapus
  5. Selamat ulang tahun. Barakallah fii umrik. Merayakan dengan cara sederhana seperti ini memang nikmat. Bersyukur tetap diberi kesehatan dan kebersamaan. Sehat-sehat selalu, ya. Aamiin

    BalasHapus
  6. Wah, ini praktis ya mbk resepnya. Oreo camilan favorit kita semua. Selamat ulang tahun Mus'hab, Baarokallah fi umrik, sehat bahagia selalu ya

    BalasHapus
  7. Ulang tahun tampak lebih beda dan berkesan jadi indah dengan oreo. Habis ultah harus sering makan ini buat moodbooster

    BalasHapus
  8. Saya juga nyoba dessert kekinian pake oreo heuheu request anak-anak

    BalasHapus
  9. Barakallah fii umrik buat putranya bun, semoga menjadi anak sholeh berbakti kepada orangtua dan agama. Menjadi laki laki tangguh untuk.menjaga ibunya. Tetep semangat ya bunn dalam menjaga anak2.

    Resep oreo boleh nih aku coba simple yaa

    BalasHapus
  10. Selamat ulang tahun Mush'ab semoga jadi anak soleh dan pintar ya
    Pasti hepi bisa bikin kue spesial bersama ibu ya

    BalasHapus
  11. Nggak nyangka nih Oreo umurnya udah 110 tahun, keren bisa bertahan sampai sekarang ya. Tapi emang produknya enak semua. Cocok dijadikan topping makanan dan minuman.

    BalasHapus
  12. Ni habis belanja Oreo edisi ulang tahun juga. Wanginya beda dan saya suka. Meski makan oreonya sih saya gak begitu suka. Tapi tenang, ada anak saya yang siap menghabiskan. Hehehe

    BalasHapus
  13. Anak-anak kalau diajak ke dapur emang gitu ya. Banyakkan nyemil daripada masaknya. Apalagi ada Oreo. Ya pasti tergoda dong!

    Btw, selamat ulang tahun buat Oreo dan dedek Mush'ab

    BalasHapus
  14. Asyiik ada resepnya, aku mau coba bikin juga ah mak. Kayaknya bisa tuh sambil ngajakin narend bikin oreo cheese cake-nya. Btw, kita samaan ya, jarang ngerayain ulang tahun. Aku aja kadang lupa ama ulang tahunku sendiri.

    BalasHapus
  15. Selamat ulang tahun Mush'ab. Dirahmati Tuhan harapan2 ibunda untukmu Nak.. Antara seneng dan terharu baca sharing Mak Hairul... Oreo ini emang juara dibikin jadi varian makanan lain yaaa.. Tapi anak2ku malah kurang suka sama oreo cheese cake. Dimakan gitu aja habis...hahahaha. Ini kayaknya anti ribet-ribet club hihihihi

    BalasHapus
  16. hepi biday anak-anak di bulan agustus mak irul semoga bahagia berkah selalu. ga nyangka 10 tahun orea jadi makanan setia aku dan anak2 wkwkw

    BalasHapus
  17. Wah enak banget nih si abang ulang tahun nya bareng oreo apalagi kreasi oreo nya yang enak dan pastinya mudah di buat

    BalasHapus
  18. Menu dessert kesukaan anak-anakku ini.. Oreo Cheese Cake.
    Dengan Oreo, semakin mantap rasanya dan manisnya, gurih dari cheesenya, semua berpadu sempurna.

    BalasHapus
  19. Keren banget deh ih, Oreo udah 110 tahun? Wow, legend! Btw, Oreo yang satu ini jadi varian favorit keluargaku deh. Krim manisnya krenyes-krenyes. Temen nyemil kapan pun. Semua sukaaa. Bikin kalo beli gak cukup 1 bungkus aja 😁

    BalasHapus
  20. Selamat ulang tahun Kakak yang ke-10. Moga Makin istiqamah salatnya ya. Bikin birthday cake jadi lebih enak dengan Oreo di dalamnya. Oreo ini biskuit favourit keluarga saya juga soalnya

    BalasHapus
  21. Selamat Ultah ya Mush’ab semoga selalu istiqomah salatnya, selalu baik akhlak nya. Aamiin. Wah seru banget bikin dessert Oreo. Aku juga mau praktik ah makasih resepnya.

    BalasHapus
  22. Bikin kue ultah sendiri buat anak jadi lebih berkesan ya Mak. Selamat ulang tahun buat Abang Mush’ab Abdullah ke-10 tahun.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.