ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Laptop sekaligus Tablet

 


Menjelang tahun ajaran baru seperti sekarang waktunya berburu device buat sekolah dan kuliah kan ya. Kemarin saya dan Zoe saja hunting laptop untuk kelas robotik dan codingnya. Emaknya sih pengennya sih laptop tapi kebutuhannya juga yang bisa dibawa-bawa kayak tablet. Duh dimana nih nyarinya. Mau ga mau memang saat ini anak-anak sekolah harus terbiasa dengan gadget. Termasuk laptop. Karena menjadi salah satu kebutuhan untuk belajar. Apalagi teknologi gadget sekarang ini berkembang pesat.

Laptop Sekaligus Tablet Dalam satu Perangkat


Mengikuti kebutuhan pasar akan laptop yang dinamis, ASUS Indonesia meluncurkan Vivabook 13 Slate OLED nih ke pasaran. ASUS Indonesia meluncurkan laptop detachable dengan panel layar OLED pertama di Indonesia atau laptop yang bisa dibongkar pasang. Bisa dibilang Vivobook 13 Slate OLED ini bakalan menjadi laptop detachable pertama dari ASUS yang dilengkapi  teknologi layar ASUS OLED. Oia, Laptop 2-in-1 multifungsi ini dapat digunakan sebagai laptop untuk bekerja sekaligus tablet untuk hiburan berkat fitur detachable-nya, ini memudahkan kita nih punya tablet sekaligus tablet dalam satu perangkat. Saya sendiri punya laptop seri Vivobook yang bisa dijadikan tablet nah yang Vivobook 13 Slate OLED ini versi yang bisa jadi tablet beneran. Dimana keyboardnya bisa dilepas. Lebih tipis pastinya.

Vivobook 13 Slate OLED merupakan ini praktis dan multifungsi, dengan keyboard ukuran penuh yang dapat dilepas dan cover stand yang memiliki engsel 170°. Oia dengan layar sentuh, Vivobook 13 Slate OLED ini nyaman banget digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0. Beneran nyaman saat digunakan versi tabletnya dengan OS Windows 11. Sehingga meskipun tampilan tablet tapi dalamnya tetap laptop. Bisa bekerja maksimal dengan bantuan Windows 11. Jadi bisa digunakan untuk semua pekerjaan yang membutuhkan spesifikasi laptop.

Teknologi Layar ASUS OLED yang Memanjakan Mata



Sebagai informasi nih ya pada seri Vivobook 13 Slate OLED ini menggunakan layar ASUS OLED mampu meningkatkan kualitas visual layar menjadi sangat baik. Laptop ini juga sudah mengadopsi teknologi ASUS OLED mempunyai keunggulan dibanding laptop lain sejenis. Warna yang lebih kaya dan akurat, tampilan jernih pada tingkat kecerahan yang rendah, detail warna sangat baik hingga visual tanpa efek blur.

Dilengkapi dua kamera yang dua-duanya sama cakepnya buat pepotoan atau merekam video. Dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13 MP bakalan puas saat digunakan untuk menghasilkan foto bagus. Dan yang pasti nyaman banget buat video conference tanpa perlu kamera tambahan lagi. Cocok nih buat saya maju ujian tesis. Aamiin segera ya.  

Tidak hanya untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing atau menikmati sajian multimedia, ASUS OLED juga sangat cocok untuk para content creator karena mampu menampilkan warna yang sangat kaya serta akurat. Bagi Anda yang sehari-hari bekerja menggunakan laptop, layar ASUS OLED juga dapat meningkatkan produktivitas serta menjaga kesehatan mata berkat teknologi Eye Care yang telah tersertifikasi TÃœV Rheinland.

Perangkat Tepat Untuk Menikmati Hiburan Berkualitas

Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat laptop 2-in-1 terbaik untuk keperluan hiburan. Buat pecinta Netflix atau Disney Channel cocok nih menggunakan laptop ini. Dengan layar 13-inci (16:9) berteknologi ASUS OLED yang ​​mampu menampilkan kualitas visual terbaik berkat reproduksi warna yang akurat bersertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3. Didukung oleh teknologi Dolby Vision serta kontras warna sempurna dengan sertifikasi VESA Display HDR ™ True Black 500, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang tepat untuk para pecinta film. Sistem audio di Vivobook 13 Slate OLED digawangi oleh Dolby Atmos Quad-Speaker yang suarnya badai. ASUS Smart Amplifier juga dihadirkan untuk menghasilkan audio yang lebih kaya dan jernih tanpa distorsi, membuat hiburan digital menjadi terasa semakin hidup. Bisa digunakan oleh anak-anak dengan mudah juga. Jadi tidak perlu banyak perangkat untuk menyetelkan anak-anak Coco Melon, misalnya.

Yang pasti sih untuk streaming video bakalan tetap stabil yang pasti  koneksi internetnya stabil ya. Dan seri Vivobook 13 Slate OLED juga dibekali oleh WiFi 6 (802.11ax) yang telah ditingkatkan oleh ASUS WiFi Master untuk konektivitas yang lebih stabil dan andal. Jadi ga perlu khawatir kalau digunakan di tempat publik. Duuh jadi pengen punya seri Vivobook 13 slate OLED ini buat di rumah.

19 komentar

  1. Selama ini suka males banget kalau ada zoom pakai laptop dan harus open cam. Buluk banget soalnya, haha. Penasaran nih sama Asus Vivobook ini. Kameranya 5 & 13MP ya, mak?
    Udah gitu bisa dibawa ke mana-mana, gak makan tempat dan gak bikin nambah berat. Jadi mudeng deh...

    BalasHapus
  2. Anonim1/7/22

    Pas banget aku membaca ulasan laptop sekaligus tablet Vivobook 13 Slate OLED Asus ini, mak :) Asyiknya punya perangkat seperti ini yang mutifungsi dan cocok digunakan untuk anak2 juga. Speknya oke ya, bisa dpakai untuk mengerjakan tugas maupun hiburan. Dibawa2 saat traveling cocok banget dong yaaa. AH, jadi kepengen punyaaaa :D

    BalasHapus
  3. Akuu pun terpesona dengan ASUS yang satu ini, soalnya detachable dan bisa jadi mode tablet. Bisa memudahkan anak-anak buat belajar, bisa juga buat nonton Netflix. Asyik banget.

    BalasHapus
  4. Laptop detachable idaman banget ini. Buat entertaintment bisa, buat kerja bisa, buat belajar juga bisa. Jadi laptop bisa, jadi tablet bisa. Dan layarnya bisa mode portrait, bisa pula mode landscape. Pengen punya 10 rasanya, trus dibagi-bagi ke ponakan :))

    BalasHapus
  5. Uwoo..speknya pas bener buat content creator sepertiku nih..Tertarik bener di anatranya di poin layar ASUS OLED dapat meningkatkan produktivitas serta menjaga kesehatan mata berkat teknologi Eye Care yang telah tersertifikasi TÃœV Rheinland. Wah, tetap sehat matanya produktivitas tetap terjaga!

    BalasHapus
  6. Keren nih, bisa laptop bisa juga tablet dan cocok banget buat anak-anak belajar online serta mengakses beragam informasi dari internet. Spesifikasinya juga sudah bagus, cocok untuk menunjang belajar dan bekerja, apalagi kalau pekerjaan lebih banyak dilakukan secara mobile. Buat streaming drakor juga enak nih, bisa sambil santai...duh jadi pingin punya.

    BalasHapus
  7. waduh cakep pisan ini desain dari ASUS Vivobook 13 Slate OLED Laptop sekaligus tablet, bisikan harganya dong

    BalasHapus
  8. Laptop kece yang bikin mupeng deh ini. Udah tampangnya keren, fiturnya mantap, multifungsi pula. Pas ya Mak buat para konten kreator kayak kita. Semoga bisa rejeki jadi pengganti laptop jadulku. 😆

    BalasHapus
  9. Asus terus saja berinovasi untuk memanjakan pelanggannya ya. Sepertinya Asus seri OLED ini bagus juga untuk para fotografer. Buat edit-edit gambar gitu. Karena warnanya yang cemerlang tidak jauh dari file asli.Dan penampilannya yang ramping mudah dibawa ke mana saja

    BalasHapus
  10. Ya ampun,lihat penampakannya auto mupeng euy pingin punya satu. Desainnya keren banget terus ini multifungsi gitu ya, bisa jadi laptop dan tablet sekaligus

    BalasHapus
  11. Cakep banget nih laptopnya jadi pengen punya jugaa. Apalagi bisa dijadikan tab gitu, makin memudahkan untuk mobile ya mak?
    Cocok deh buat freelancer yang kerjanya bisa dari mana aja, gak sampai berat2in tas. Kalau soal spek aku gak komen, produk Asus yahud2 yaa

    BalasHapus
  12. wah ini laptopnya idaman banget nih soalnya bisa multifungsi sebagai laptop dan tablet. kalau lagi jalan ke luar rumah bisa dibawa layarnya aja yaa. huhu jadi mupeng nih sama laptop asus yang satu ini

    BalasHapus
  13. Keren ya Mak Asus laptop sekaligus tablet ini. Asus selalu bikin inovasi meskipun saat pandemi. Yg lain kompetitor mana ga ada suaranya. Asus malah udah beberapa kali ngadain acara launching tipe baru.

    BalasHapus
  14. Asus ini inovasinya membanggakan sekali ya, apalagi sekarang dengan ASUS seri OLED memberikan sesuatu yang menakjubkan. Terutama untukku yang demen banget nonton drama, pasti oke nih kalau nontonnya si Asus Oled.

    BalasHapus
  15. Omg, lihat penampakannya aja da bikin pengen
    Kalau punya ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini, jadi makin semangat buat ngonten ya mbak

    BalasHapus
  16. Iyaa...asik banget memiliki gadget sekeren ASUS Vivobook 13 Slate OLED.
    Bisa digunakan sekeluarga, ya orangtua, ya anak-anak.
    Bisa berkreasi ataupun dibuat belajar. Bisa digunakan untuk we time jugaa..

    BalasHapus
  17. Senangnya..bisa lihat dan sentuh langsung si ASUS Vivobook 13 Slate OLED yang belakangan ini jadi primadona di kalangan para content creator. Huhuhu siapa sih yag gak pengen punya si laptop yang juga bisa jadi tablet ini. Udahlah bentuknya oke punya, kualitas visual dan audionya pun luar biasa~

    BalasHapus
  18. Ringan dan fungsional ya si Asus Vivobook ini plus kameranya 5 & 13MP ngga tahaaaan... bisa bisa foto sambil ngezoom teruuusssss aku!

    Ringan pula ya jadi bisa dibawa ke mana-mana, gak makan tempat !

    BalasHapus
  19. Vivo slate 13 memang idaman banget bisa laptop sekaligus tablet praktis dibawa kemana-mana

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.