Kraft Crolette Untuk Sahur Si Kecil

 


Gimana kabar puasanya hari ini? Masih aman? Sudah ketinggalan sahur berapa kali?hahaha. Kami se-rumah sampai hari ke-13 sudah kesiangan 2 kali. Nasib, hahaha. Emaknya terpaksa harus merogoh kocek untuk menyogok Miqdad, 7 tahun agar tetap puasa sampai sore. Hahaha. Masya Allah, jadi anak shalih ya Nak. Setiap tahun selalu ada aja nih kesiangan sahurnya. Makanya penting banget untuk selalu bersiap dengan menu praktis saat sahur saat bulan Ramadhan tiba.



Bicara tentang menu sahur itu tricky juga sih. Karena biasanya nafsu makan terutama untuk anak-anak pada dini hari itu pasti lebih ribet. Sudahnya mengantuk ditambah menu sahur yang tidak bikin terbit selera, paket kumplit dah. Padahal untuk anak-anak yang baru belajar puasa butuh motivasi yang tinggi agar tertib berpuasa sampai maghrib.

Kebetulan anak-anak di rumah itu doyan banget sama keju Kraft. Menu praktis serba keju tentu saja favorit mereka. Untungnya di rumah kami makan berat itu ga harus nasi jadi lebih banyak pilihan sih untuk menu sahur. Nah salah satu favorit untuk sahur itu Crolette keju Kraft. Ini menu baru yang saya coba di tahun ini lo. Dapat resepnya dari instagramnya kraft.id. Telur dadar tambah keju itu menu praktis paling favorit di rumah kami. Bisa ditambah nasi atau kentang goreng. Anak-anak kalau sahur pake ini sudahlah aman sampai sore. Hahaha.



Bahan:

3 butir telur, kocok rata. Saya tambahkan kaldu bubuk jamur

2 pack Keju Kraft Cheddar, 30 gr

Cara Membuat:

1.     Dadar telur seperti biasa kemudian gulung.

2.     Parut keju langsung di atas pan anti lengket. Biarkan sampai agak kecoklatan (sebaiknya apinya tidak terlalu besar).

3.     Letakkan telur dadar gulung di atas keju parut dengan bantuan spatula kemudian bentuk seperti gulungan.

4.     Hidangkan panas. Bisa ditambahkan saus tomat dan mayonais.



Dijamin anak-anak doyan makan sahur dengan menu Kraft Crolette. Oia Kraft Crolette ini hasilnya cantik banget karena hanya bisa dibuat dengan keju Kraft Cheddar. Karena memang komposisi Kraft keju beneran keju asli. 

Yang pasti menu sahur serba kejunya ini sehat untuk asupan sikecil selama berpuasa sepanjang hari. Yang penting pilih keju yang yang tepat. Saya sendiri membiasakan diri memilih keju cheddar dengan komposisi yang beneran dari keju cheddar. Favorit saya tentu saja Keju Cheddar dari KRAFT. Yang terbukti kaya nutrisi penting dan pastinya lezat karena berasa banget kejunya. Saya langsung klik banget dengan Kampanye #KejuAsliCheck yang diluncurkan oleh Mondelez. Ini memudahkan para ibu untuk memilih keju cheddar yang baik dan berkualitas. KRAFT memandu para ibu untuk memilih keju cheddar melalui kampanye #KejuAsli Check dengan 2 cara yang gampang banget nih.

 

1. Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air ataupun tepung)

2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan.

 Cek Kemasan

Teman-teman bisa nih mengecek kemasan KRAFT dan akan menemukan dua indikator keju asli seperti cara di atas. Keju cheddar KRAFT mengandung keju cehddar pada urutan pertama. Nah, untuk klaim nutrisi pada kemasan KRAFT teman-teman akan menemukan klaim nutrisi secara lengkap pada kemasan keju cheddar KRAFT.

 Keju Asli New Zealand

Oia sebagai informasi nih, Keju cheddar yang dihadirkan oleh KRAFT telah memenuhi semua kriteria sesuai kampanye #KejuAsliCheck, yaitu berbahan utama Keju Asli New Zealand pada urutan pertama, serta dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan Vitamin D. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh keju cheddar KRAFT ini juga dapat dilihat langsung pada kemasan, sehingga akan memudahkan para Ibu dalam memastikan manfaatnya bagi buah hati. Selain itu, keju cheddar KRAFT juga memiliki rasa lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan.

 Baca Label kemasan

Penting sekali buat para ibu untuk membaca label pada kemasan bahan makanan yang kita beli. Ini juga sebagai edukasi lo buat kita. Biasanya saya akan membaca kemasan dan mencari label halal, label BPOM dan juga komposisi gizi dan bahan utama produk. Keju cheddar KRAFT sesuai dengan peraturan BPOM dan sudah menjadi bagian konsumsi keluarga di Indonesia karena integritasnya dalam menyajikan keju cheddar yang halal, sehat dan aman dikonsumsi.

Jadi jangan ragu ya menyajikan menu sahur serba keju berkualitas untuk keluarga kita di rumah. Yuk coba bikin Kraft Crolette di rumah.

24 komentar

  1. trus kebayang makan ini dengan cocolan saos sambal atau bubuk bon cabe kayaknya sedep juga ya mak hehehehe

    BalasHapus
  2. Cantik banget crolettenya! Anak2 pasti suka nih karena bahan dasarnya aja telur dan keju.

    BalasHapus
  3. Hebat ikh mba. Seneng bikin bikin gini. Kalau saya biasanya keju cuma dipake buat ngoles roti doang *plak. Karena kurang seneng masak atau bikin bikin hihihi ��

    BalasHapus
  4. Kraft Crolette,enak banget.Cara buatnya juga tidak susah ya. Kraft +Telor.Jangankan anak-anak saya juga suka mom,gurih dan cocok nih untuk berbuka.

    BalasHapus
  5. Kraft Crolette ini bisa jadi alternatif menu untuk sahur yah karena resepnya simple tapi anak2 pastinya suka deh, aku juga kayaknya 3 kali hampir kebablasan sahur nih mbaaak ahahahaha

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah sampai saat ini belum pernah telat bangun sahur Mak, soalnya tiap hari ada anak-anak muda yang keliling bangunin sahur sambil nyanyi dan bunyikan alat musik dengan volume keras.

    Tampilan Kraft crolette nya menarik banget, bangun tidur anak-anak disuguhi kayak gini pasti seneng banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah tahun ini aku juga belum pernah telat bangun sahur, biasanya tiap tahun ada aja kesiangan. Enak nih kayaknya Kraft Crolette.

      Hapus
  7. Masih sahur terus..semoga sampai kelar Ramadan sukses, alarm ga dimatiin terus tidur lagi hihihi
    ini bagus banget hasilnya, ngecrown bener itu KRAFT Crolette-nya..Memang benar menu sahur serba keju berkualitas untuk keluarga kita di rumah itu sehat

    BalasHapus
  8. Enak ini mah aku sama anak-anak udah bikin buat takjil. Simpel dan gurih banget. Jadi ketagihan bikin-bikin terus hehehe,.

    BalasHapus
  9. Miqdaaad, kamuu disogok apa sama Umii? Hahaha. Anak2 emang seneng banget dengan menu omelette ya, Makk. Apalagi ada paduan keju, makin gurih.

    BalasHapus
  10. Betul mbak, aku juga ngerasa banget kalau buat sahur tuh enaknya masak yang simpel-simpel tapi enak. Thank you for the recipe. Akan dicoba di dapur, 10 hari terakhir menunya muter-muter telor aja, hahaha.

    BalasHapus
  11. KRAFT Udah ga diragukan lagi kejunya yang uenak. Aku dulu semasa gadis sampe melahirkan kerja di Kraft, kenyang kejuu tiap hari.
    Selalu berinovasi dengan resep2 pula, kek Kraft Crolette ini, ahh MIqdaad ate sisain mau juga buat sahur. Ga mau bikin sendiri suka bauuu, maunya dimasakin Ummi jugaaa

    BalasHapus
  12. Kesukaan anak-anak banget ini... Kebayang gurihnya keju..kriukk..dan yang pasti bergizi ya..cukup nutrisi untuk berpuasa seharian

    BalasHapus
  13. Abis ini mau coba bikin ah, kayaknya nnggak sulit. Anakku suka banget ama keju kraft. Kadang dicamilin gitu doang..Kalau divariasiin dibikin crolett kayak gini pasti asyik

    BalasHapus
  14. Bisa coba bikin Kraft Crolette di rumah nih. Btw, dulu pas Keponakan belajar puasa, emang PR sih buat sahurnya. Kudu makan sesuai apa yang dia suka. Belum lagi drama bangunin nya. Kudu sama-sama semangat

    BalasHapus
  15. Cantik banget bentuk crownnya. Kayaknya enak juga ya dicemilin. Gurih dan lriuk gitu. Kalau pakai telor dadar bisa lebih enak lagi

    BalasHapus
  16. Aduh ini aku baca crolette kenapa charlotte ya... Wah kalau menu telur dan keju gini sih anakku demen banget. Karena memang dia suka banget olahan keju, nanit mau ah cobain Crolette di rumah.

    BalasHapus
  17. Resepnyaa mudahh duhh bikin ngiler. Keju kraft ini juga keju fav keluarga kamj maak.

    BalasHapus
  18. Menyediakan menu sahur terbaik untuk anak dengan Kraft Crolette. Rsanya yang lezat pun dilengkapi dengan nutrisi yang mencukupi kebutuhan anak-anak selama seharian menjalani ibadah shaum.

    BalasHapus
  19. Aduh ngiler. Enak banget nih kayaknya Kraft Crollete-nya. Enak dan gurih. Mana kriuk-kriuk ya kejunya. Anak-anakku bakalan suka nih kalo dibikinin. Nyoba bikin ah 😍

    BalasHapus
  20. Kejuu kraft fav keluarga kami. Buat topping roti bakar atau telur dadar gantinya garam anak2 sukaa.

    Mau aah cobain resep crolette

    BalasHapus
  21. Uwaa terlihat lezat! aku juga suka sekali bebikinan telor buat sahur. Mudah soalnya. Untuk nambah nutrisi, bisa ditambahin keju dari kraft. Siap dicoba mbak!

    BalasHapus
  22. Enak banget ini mbak, KRAFT Crolette salah satu alternatif menikmati telur yaitu dengan tambahan keju. Cocol saos mayones enak banget

    BalasHapus
  23. Kraft Crolette buat sahur ya cocok laahh, gizinya lengkap ada protein hewani dan rasanya pun lezaaatt.. jagoan deh crownnya tegak gituuu

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.