Ali & Ratu- Ratu Queens, semangat perempuan dan remaja meraih impian




Salah satu film favorit di Netflix yang bisa ditonton bersama para abege adalah “ Ali & Ratu-Ratu Queens”. Duh film ini rekomended banget untuk ditonton para remaja. Terutama yang sudah di penghujung masa SMA-nya. Film yang saya tonton tahun 2021 lalu ini bahkan sudah saya tonton 3 kali. Hahaha. Rajin beut. Film yang menurut saya bisa memotivasi para perempuan anak-anak remaja untuk tetap memiliki mimpi mereka sendiri. 

Jangan Berhenti Bermimpi Dan Mewujudkannya



Saya pernah menulis curhat di blog ini tentang bahwa “ perempuan tetap boleh untuk memiliki mimpi mereka sendiri’. Kadang kan kita setelah menikah hampir tidak berani untuk memiliki impian kita sendiri. Kebanyakan mimpi yang kita miliki setelah menikah adalah mimpi yang berkaitan dengan keluarga baik dengan pasangan atau anak. Padahal memiliki mimpi kita sendiri merupakan salah satu cara agar kita tetap semangat menjalani kehidupan lo. Karena ada tantangan yang ingin yang kita raih. 



Film Ali & Ratu-Ratu Queens ini bercerita tentang kehidupan Ali dan empat perempuan yang menjadi diaspora, warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri tepatnya di New York. Ali sendiri adalah seorang remaja yang memutuskan melanjutkan perjalanannya ke New York selepas lulus SMA untuk mencari ibunya, Mia diperankan dengan sangat bagus oleh Marisa Anita. Ibunya Ali sendiri adalah penyanyi yang awalnya ingin menguji nasib dan kariernya ke kota metropolitan New York. Ayah Ali, Hasan (Ibnu Jamil) sendiri wafat setelah bertahun-tahun menanti kepulangan istrinya dari New York. Sejujurnya saya ikutan merasakan kerinduan sang ayah pada istrinya. Suami mana yang hatinya biasa-biasa saja mengirimkan istrinya jauh ke negeri antah berantah dan sekeras New York untuk mengadu nasib sendirian. Dan saya tahu betul bagaimana perasaan ibu Ali meninggalkan suami dan putra tercintanya di Indonesia. Perempuan itu kalau bicara apakah berat bekerja keras atau mengurus keluarga maka jawabannya tentu berat sekali mengurus keluarga. Banyak ibu bisa mengerjakan hampir seluruh pekerjaan berat di kantor tetapi bisa kelelahan luar biasa ketika mengurus keluarga. Bukan karena mereka tidak ikhlas mengurus keluarga tetapi memang mengurus keluarga itu melibatkan seluruh emosi yang kita punya. Bahkan di keluarga Ali yang notabene ayah dan ibunya saling mendukung saja kehidupan berkeluarga itu berat apalagi dalam keluarga yang antar pasangan tidak saling mendukung dan beda visi-misi kehidupan. Abot rek. 

Perempuan dan Kerja Keras mereka

Dan satu hal film ini juga mengajarkan tentang pentingnya bersemangat mengejar impian. Seperti Ali yang akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal di New York dan melanjutkan sekolah di sana. Meskipun jalan untuk mewujudkan impiannya berat. Dan juga perjuangan lima perempuan Party (Nirina Zubir), Ance (Tika Panggabean), Chinta (Happy Salma), Biyah (Asri Welas) serta Eva (Aurora Birero) yang bekerja dan juga melanjutkan studi di kota metropolitan New York. 

https://www.catatansiemak.com/2021/01/kisah-tiga-perempuan-di-sweet-magnolias.html

Sarat Pesan Yang dibalut Komedi

Filmnya selain menghibur juga sarat pesan yang memberi semangat untuk anak-anak remaja untuk tidak berhenti bekerja keras mewujudkan impian mereka. Apalagi celetukan Bayu Skak dan Cut Mini bikin ngakak sepanjang cerita. Yang bikin ngakak itu saat budenya Ali (Cut Mini) berpesan kepada Ali sebelum Ali berangkat ke New York. “ Ojo mangan babi Yo Li” hahaha. Khas emak-emak banget kalau anaknya pergi ke luar negeri. Inget banget saat saya mengajak anak-anak travelschooling ke Singapore tahun 2019 saya pesan ke anak-anak abege itu saat mereka akan membeli makanan “ Ojo sing ono babine yo Le” hahaha. 

Netflix X IndiHome

Sebenarnya ada beberapa film dan series yang menurut saya bagus lagi ditonton bersama remaja di Netflix. Buat penggemar Netflix ga usah khawatir lagi nih dengan pemakaian internet keluarga. Saat ini sudah ada bundling Netflix X IndiHome lo dari IndiHome. Mau tidak mau memang saat ini kebutuhan kita akan internet sangat tinggi.  Di rumah kami anak-anak kalau nonton tayangan Netflix wajib via televisi di tengah rumah hahaha. Agar memudahkan pengawasan sih. Jadi bisa dibilang internet menyatukan keluarga. Dengan internet yang stabil dan lancar kita dan keluarga bisa nonton puas tanpa batas. Wifi cepat memang menjadi kebutuhan keluarga Indonesia saat ini. Agar akses internet stabil dan lancar. Baik untuk para orangtua bekerja dan anak-anak belajar. Di kampung kami yang terbilang di pinggiran Bantul saja banyak keluarga yang memasang IndiHome dari Telkom Grup. Dan ini membantu para orangtua juga untuk kebutuhan internet rumah tangga. 

17 komentar

  1. Wah, mbak sudah menonton film ini sebanyak 3 kali? ck..ck..ck keren hahahah :) Pasti membekas di hati nih kisahnya. Iya ya perempuan dan keluarga itu tidak bisa dipisahkan. Betapapun sang ibu terpaksa mesti bekerja keras, jauh dari anak dan suami. Oh ya, aku kepo sama Netflix soalnya belum berlangganan :)

    BalasHapus
  2. Ini tuh awal aku nonton karena baca review salah seorang teman dan ternyata memang ceritanya lumayan buatku. Untung di rumah ada Netflix, bisa menemani selama pandemi ini.

    BalasHapus

  3. Dijamin deh kalau ada nirina dan cut mini pasti seru ada adegengan ngocol habis dan happy saat nonton Netflix

    BalasHapus
  4. Kalo udah nonton sampe 3 kali dan masih asik aja berarti emang seru ini filmnya ya mak.. Jadi pengen nonton juga deh..

    BalasHapus
  5. Lagi ngumpulin serial dan film buat lebaran karena ngga mudik dan ngga mungkin jalan-jalan kayanya bakal di rumah aja marathon nonton. Bisa nonton bang Ali ah 😁

    BalasHapus
  6. saya juga suka nonton di netflix. Belum kesampaian nonton Ali & Ratu secara full. Tapi ingat adegan awal tu ada yang lucu pas Ali mau ketemu ibunya dan ngomong ke keluarga.

    BalasHapus
  7. Suka banget baca tulisan ini, Mak Irul. Saya jadi tertarik sama filmnya ... semoga bisa segera menontonnya.

    BalasHapus
  8. Aku jadi ingat kalau film Ali dan Ratu Queens ini menuai banyak sekali kontroversial dengan tema dan alur ceritanya.
    Tapi sekali lagi, film memang adalah salah satu cara mengkritisi isu-isu sosial yang ada di sekitar kita.

    Seru yaa..
    Ada Netflix yang bisa ditonton dengan nyaman di rumah bersama keluarga asalkan jaringan internetnya lancar jaya.

    BalasHapus
  9. Dari cerita Ali di Amerika ini saya jadi teringat semasa saya pun pernah jadi diaspora di negara orang. Orang lain, asal dari Indonesia meski baru kenal itu langsung berasa jadi sodara saja...

    BalasHapus
  10. Ah iya, film ini banyak yang merekomendasikan
    Terlepas dari berbagai kontroversi yang ada, film ini juga sarat mankna yang inspiratif

    BalasHapus
  11. Aku belum nonton film Ali & Ratu-Ratu Queens ini. Dobel banget ya judulnya

    Btw, perempuan kalau udah nikah tuh kaya harus ngelepasin impian. Bersyukur banget kalau punya pasangan yang saling dukung buat menggapai mimpi

    BalasHapus
  12. Asik nih langganan IndiHome bisa sekalian langganan Netflix ya. Ternyata IndiHome udah sampe ke pinggiran Bantul juga.

    BalasHapus
  13. Filmnya meski banyak obrolan lucu tapi mangandung banyak pesan, ya, soal kerja keras, pantang menyerah, dll. Cocok nih ditonton bersama anak-anak ABG.
    Btw menguntungkan banget langganan Netflix yang udah kerja sama bareng IndiHome :)

    BalasHapus
  14. wah, kayanya seru nih film nya kak, kebetulan aku juga lagi langganan netflix kayanya film Ali dan Ratu Queens masuk ke list yang bakalan aku tonton

    BalasHapus
  15. Film Ali dan ratu ratu queens tu baguuuus banget. Terlepas dari akting para pemainnya yang kece badai, jalan ceritanya memberikan pesan yang bagus banget.

    hihihi samaaaa. klo anak2 mau nonton netflix, wajib di ruang tv bareng2 supaya bisa diawasi.

    BalasHapus
  16. Anonim1/5/22

    Mumpung masih ada libur setelah lebaran, saya mau nonton film Ali di Netflix ah. Sudah beberapa waktu namanya, akun Netflix saya nganggur karena fokus puasa

    BalasHapus
  17. Saya suka genre yang ada komedinya, bakalan seru kalau masalah perempuan yang dibahas nih.. mau nonton ah, biar ga kalah sama mbak yg udah 3 kali haha

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.