STIMULASI DAN SUPLEMEN KHUSUS UNTUK MENCERDASKAN OTAK ANAK

 

Generos Vitamin


Sudah sebulanan ini anak-anak di rumah mengikuti pembelajaran tatap muka di SKB Bantul, Yogyakarta. Tadinya anak-anak homeschooling yang terdaftar di SKB Bantul hanya mengikuti kegiatan pembelajaran via online. Tetapi sejak Januari lalu SKB memulai pembelajaran tatap muka dua kali dalam sepekan. Sisanya anak-anak lebih banyak belajar mandiri di rumah bersama orangtua. Anak-anak sendiri senang banget dengan sistem ini. Karena mereka jadi punya kesempatan bertemu lebih banyak temannya sesama anak-anak homeschooling di Yogyakarta. Padahal tadinya hampir dua tahun ini sejak pandemi melanda dunia anak-anak terbatas banget ketemu orang lain.

Dengan pembelajaran tatap muka terbatas ini saya sendiri sudah mengingatkan anak-anak untuk tetap menjaga prokes. Meminta mereka ga lepas masker saat di dalam kelas dan juga sering-sering cuci tangan. Sampai rumah langsung bersih-bersih dan ganti baju. Meskipun harus diulang terus menerus tetapi demi keamanan dan keselamatan anak-anak rutinitas ini harus terus dijalankan. Karena jujur, kegiatan di rumah sendiri sangat terbatas. Padahal saya sangat membatasi penggunaan gadget di rumah. Mau ga mau memang harus memperbanyak kegiatan dan aktivitas bersama anggota keluarga. Terutama sih aktivitas yang diakui bisa menstimulasi kecerdasan anak. Berikut beberapa stimulasi aktivitas di rumah yang bisa meningkatkan kecerdasan pada anak.

1.     Read Aloud



Banyak jurnal penelitian yang mengukapkan bahwa membaca nyaring meningkatkan kecerdasan pada anak. Selain meningkatkan kecerdasan kegiatan ini juga mampu merekatkan hubungan orangtua dan anak. Jadi sebaiknya jangan dilewatkan membacakan cerita untuk anak.

2.     Mempelajari Bahasa Baru/ Asing


Bahasa baru mudah diserap oleh sikecil. Aktivitas mempelajari bahasa asing mampu merangsang otak sikecil terutama bagian otak yang berkaitan dengan kemampuan verbal dan ruang juga memperkaya kosakata dan meningkatkan juga kemampuan sikecil berkomunikasi dengan orang lain.

 

3.     Menyusun Puzzle dari yang sederhana sampai rumit



Untuk awal sebaiknya pilih puzzle yang sederhana. Semakin rumit saat usia sikecil bertambah. Puzzle bisa kita buat sendiri dan bisa sekaligus mengajak sikecil untuk membuat bersama. Semakin bertambah usia bisa ditingkatkan pada puzzle tiga dimensi. Aktivitas ini mampu menstimulasi otak anak untuk berpikir dan memecahkan masalah sehingga akan terbetuk sinaps (sambungan antar sel) baru semakin banyak sinaps baru yang terbentuk semakin bagus untuk kecerdasan anak.

4.     Build  something



Merangkai, membangun, dan menyusun sesuatu diakui sangat signifikan untuk mencerdaskan otak anak. Anak-anak akan belajar bangun datar, bangun ruang dan juga bentuk-bentuk geometri di sekitarnya. Mereka akan belajar membuat sesuatu yang bisa dimanfaatkan. Yang nantinya menstimulasi kecerdasan ‘create’ mereka di masa depan. Teknologi hari dan di masa depan muncul dari kegiatan ‘build something’ ini lo.

5.     Mempelajari sesuatu yang berirama

Sesuatu yang berirama tidak hanya musik sebenarnya. Selain musik ada banyak sesuatu yang harmonis dan indah didengar. Suara air hujan yang jatuh, suara ketukan pintu, suara daun-daun yang bergesekan saat tertiup angin. Selain itu bagi anak-anak muslim mendengarkan alunan alqur’an, lirik syair dan juga salawat nabi juga bagian dari belajar sesuatu yang berirama.

Suplemen Otak Khusus Anak



Selain aktivitas di atas sebagai orang tua kita juga bisa menambahkan suplemen khusus otak anak. Karena anak-anak pada masa pertumbuhannya, di mana pada masa ini seharusnya pertumbuhan sel otak sedang pesat-pesatnya, maka membutuhkan nutrisi penting agar pertumbuhan sel-sel otaknya optimal. (ini manfaat dasar dari suplemen otak Generos). Saat ini sudah tersedia Generos Vitamin. Generos, genius for neuron diramu dari lima bahan pilihan. Pembuatan vitamin Generos diuji dan diawasi langsung oleh para ahli dibidangnya. Tahapan pembuatan Generos vitamin otak meliputi 4 tahap quantum yakni: proses seleksi bahan organik, ekstraksi bahan, maserasi dan kombinasi. Prosedur yang ketat menghasilkan nutrisi otak terbaik untuk anak Indonesia.

Manfaat vitamin Generos adalah untuk mengatasi gangguan speech delay atau terlambat bicara pada anak, anak autis, dan ADHD. Dimana Generos membantu merangsang saraf verbal anak untuk lancar berbicara. Selain itu Generos menutrisi otak agar berkembang dengan baik.

Generos sendiri terbuat dari bahan alami terbaik yang diketahui bermanfaat bagi pertumbuhan otak. Berikut bahan utama Generos vitamin:

·        ikan sidat atau dalam bahasa Jepang disebut Unagi. Memiliki kandungan yang tinggi kaya akan omega 3 dan protein albumin. Generos sendiri merupakan produk nutrisi yang pertama kali menggunakan ikan sidat. Ikan sidat merupakan bahan utama Generos yang menutrisi otak dengan baik selain itu juga meningkatkan daya ingat dan mencegah kepikunan.

·        Pegagan (Centella asiatica) salah satu zat aktif yang terkandung dalam pegagan adalah asiaticosida. Zat aktif ini mampu memperbaiki sifat pasif, pemalu dan gelisah pada anak menjadi anak yang aktif, periang, komunikatif dan kooperatif.

·        Madu hutan. Madu hutan berbeda dengan madu ternak. Madu hutan dihasilkan oleh lebah raksasa dan madu yang dihasilkan lebih kaya nutrisi bagus.

·        Mengkudu ( Morinda citrifolia). Mengkudu diketahui mengandung zat aktif acubin, asperuliside, alizarine dan antraquinon yang terbukti mampu melawan bakteri. Selain itu terdapat zat aktif Scopoletin yang berfungsi memperbesar saluran pembuluh darah sehingga memperbaiki tekanan darah.

·        Temulawak ( Curcuma xanthorriza rhizoma). Pada curcuma terdapat kandungan zat aktif yang telah dipatenkan dan berfungsi sebagai anti radang dan menghambat pembengkakan. Dan curcuma sendiri memilik kemampuan antioksidan dan mampu melindungi sel dari kerusakan.

  Pada anak-anak Generos vitamin yang kaya akan kandungan bahan di atas sangat bermanfaat untuk pertumbuhan otak anak. Berikut beberapa manfaat generos vitamin pada anak.

  • 1.     Mengatasi speechdelay
  • 2.     Meningkatkan konsentrasi pada anak
  • 3.     Meningkatkan daya ingat
  • 4.     Meningkatkan daya tahan
  • 5.     Menstabilkan emosi
  • 6.     Bisa dikonsumsi oleh anak berkebutuhan khusus
  • 7.     Bagus untuk anak-anak dengan gangguan belajar
  • 8.     Bagus untuk anak-anak dengan masalah ASD
  • 9.     Baik untuk anak-anak dengan masalah hiperaktif.

Nah, itu sedikit penjelasan tentang stimulasi dan suplemen khusus untuk meningkatkan kecerdasan otak pada anak. Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak cerdas dan bermanfaat bagi semua ya Mak. Menjadi anak dengan akhlaqul karimah dan mencintai sesama.

23 komentar

  1. Wah banyak sekali ya manfaat yang diberikan oleh suplemen khusus otak anak Generos.Terutama untuk meningkatkan konsentrasi,daya tahan tubuh dan daya ingat.Boleh ini direkomendasikan untuk ponakan saya

    BalasHapus
  2. Selain aktivitas yang merangsang otak, makan makanan bergizi, kecerdasan anak bisa ditingkatkan lagi dengan memberi mereka Generos ya Mbak.Saya lihat banyak sekali manfaat dari vitamin ini. Semoga anak Emak dan semua anak-anak Indonesia tumbuh sehat dan cerdas seperti harapan. Amin

    BalasHapus
  3. Memang ya mak kalau PJJ emak kudu pinter mencarikan kesibukan buat anak supaya tidak lari ke gadget.

    Ternyata Generos bagus yaa komplit ingredientnya untuk kecerdasan otak anak.

    BalasHapus
  4. Memang bagus nih vitamin otak Generos, Mba Irul.. manfaat generosnya dapet banget buat anakku. Adek Fi jadi lebih lahap makannya, dan lebih fokus. suka deh

    BalasHapus
  5. vitamin khusus otak generos bagus ya mak. kandungan gizinya lengkap. pas banget buat dukung daya pikir otak anak biar jadi pinter dan semangat belajar

    BalasHapus
  6. Buat asupan anak ortu memang harus pilih yang baik ya. Anak-anakku walau sudah remaja dan dewasa muda, tetap masih minum suplemen, multivitamin seperti generos ini, manfaatnya banyak banget, salah satunya ya aktif meski banyak di rumah seperti sekarang.

    BalasHapus
  7. Asik dapat ide main di rumah. Kalau generos, aku pernah dikirimin info sama suami. Suplemen ini buat yg speech delay yah. Ternyata manfaatnya lebih banyak dari itu.

    BalasHapus
  8. Memiliki anak yang cerdas adalah harapan semua orang tua ya mbak
    Makanya selain diberi stimulasi juga perlu minum suplemen seperti ini

    BalasHapus
  9. Mengajak anak-anak melakukan kegiatan yang merangsang kecerdasan otak itu penting ya Mbak, pemberian suplemen khusus otak juga penting untuk bantu dari dalam tubuh, bahannya bagus-bagus dan berkhasiat semua ya...

    BalasHapus
  10. Aamiin... semoga anak-anak tumbuh cerdas dan memiliki akhlak yang baik. Kecerdasannya dibangun dengan stimulasi dan ditambah minum generos, akhlaknya di bangun dengan orang tua memberikan teladan yang baik.

    Build something ini asyik juga ya, bisa memicu kreativitas anak

    BalasHapus
  11. Agar anak senantiasa tumbuh sehat dan dengan daya tangkap yang luar biasa, perlu sekali menambahkan asupan suplemen otak yang sesuai. Juga memberikan stimulasi yang tepat.
    Generos memang andalan para orangtua.

    BalasHapus
  12. Amin. Anak cerdas itu bakal berguna buat masa depan mereka jadi lebih baik. Makanya Orangtua ikhtiar ngasih vitamin biar otaknya encer. Btw, Generos vitamin terbuat dari bahan herbal dan alami ya. Jadi lebih tenang saat mengonsumsinya

    BalasHapus
  13. Aku sejak anakku PAUD, selalu diwanti-wanti gurunya untuk membacakan cerita sebelum tidur. Kalau sekarang sih anaknya sudah bisà baca dan lumayan suka baca.
    Ngomongin vitamin, Generos ini emang bagus sih, banyak manfaatnya pula.

    BalasHapus
  14. Iya betul tuh membaca nyaring bisa meningkatkan kecerdasan anak, tambah lagi dengan menulis tangan udah klop deh jadinya nanti ya.
    Stimulasi dari orangtua penting banget trus untuk nutrisinya juga udah dikasih suplemen otak, Miqdad tambah pinter deh ini

    BalasHapus
  15. Speech delay teryata bisa terbantu teratasi dengan konsumsi vitamin ini ya mba. Tapi tetap harus diimbangi dengan melatih anak juga ya

    BalasHapus
  16. Mbak, pas banget lagi cari-cari suplemen buat anak dan baca ulasan ini bisa jadi referensiku untuk kudiskusikan dengan suami nih, Generos bisa beli di apotik kan ya ?

    BalasHapus
  17. Untuk anak bisa cerdas memang tidak hanya butuh makanan dan minuman bergizi yang biasa aja ya Mak. Butuh juga tambahan nutrisi lain yang bisa optimalkan. Kayak Generos ini. Dan tentu, dengan stimulasi yang kita berikan ke mereka.

    BalasHapus
  18. Jadi penasaran ama Generos...untuk orang dewasa boleh juga kan mak? Soalnya kayaknya aku juga butuh suplemen otak supaya lebih mudah konsentrasi nih. Belinya dimana ya?

    BalasHapus
  19. keren banget ya kebutuhan anak yang cerdas itu ditunjang juga dengan vitamin ya, apalagi biar menjaga imunitas juga ya

    BalasHapus
  20. Vitamin Generos ini berarti cukup populer di kalangan ibu2 yang anaknya ADHD atau terapi speech delay gtu ya mbak?
    Setuju banget, jd selain memberikan vitamin juga sebaiknya anak tetap distimulasi supaya bisa memperoleh kecerdasan sebagaimana yang kita harapkan yaaa. Thanks buat ide2nya.

    BalasHapus
  21. wah, bisa ya buat yang terlambat bicara, boleh nih aku rekomendasikan buat temanku, mana tahu cocok ya mak

    BalasHapus
  22. Kedua anakku rentang fokusnya agak pendek, salah satunya karena memiliki kecenderungan kinestetik. Yang jadi masalah kalau pas di sekolah, karena semakin disuruh anteng, semakin mereka gak bisa konsentrasi. Kayaknya anak-anak perlu coba Generos ini karena dapat membantu meningkatkan konstrasi anak. Ya namanya ikhtiar, semoga saja kalau dibantu "dari dalam", hasilnya lebih optimal.

    BalasHapus
  23. Tak belikan Salfa ah ben encer otaknya pas pelajaran sekolah. Soalnya karena keseringan daring jadinya agak agak lemot nih

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.