Emas UBS Bisa Dibeli Dengan Ultra Voucher



Kepercayaan saya terhadap emas itu meningkat pesat ketimbang menyimpan tabungan di bank. Hehehe. Ini karena pengalaman beberapa bulan lalu. Kebetulan tabungan anak-anak saya simpan dalam bentuk emas. Anak saya enam orang dan saya sadar biaya pendidikan setiap tahun meningkat. Biaya masuk pondok pesantren saja belasan juta saat ini. Mau ga mau memang orangtua berusaha menyiapkan tabungan pendidikan untuk anak. Saya bilang ke anak-anak, kita boleh tidak terkenal tapi jangan jadi orang bodoh. Jangan pernah.

Berinvestasi Emas 




Salah satu kelemahan emas memang riskan di penyimpanannya. Mungkin bisa nih teman-teman beralih menyimpannya dalam bentuk tabungan emas.

Investasi disesuaikan dengan kondisi masing-masing



Ini penting sekali. Kita berniat menabung emas tetapi juga harus disesuaikan dengan kondisi keuangan kita dan juga keluarga. Kalau kata mas Philip Mulyana, financial Coach dan financial advisor, sebaiknya sih berinvestasi disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan kita.  Senang banget dapat advis ini saat kemarin mengikuti Konferensi Pers Peluncuran Voucher Gramasi Ultra Voucher x UBS dan Talkshow “ Investasi Emas, Opsi Cuan di Segala Zaman”. Senin, 8 November 2021 lalu.



Diusahakan berinvestasi sebisanya dulu. Apalagi jika kita sudah berkeluarga. Saya sendiri saat ini mengusahakan menabung emas minimal satu gram setiap bulannya. Meskipun ini tidak ideal kalau dilihat dari teori investasi. Tetapi saya sadar kemampuan saya saat ini baru segitu. Dan ini saya sesuaikan juga bahwa emas adalah investasi yang minim resiko dibandingkan bentuk investasi yang lain.

Voucher Gramasi Ultra Voucher

Voucher Gramasi Ultra voucher adalah solusi yang ditawarkan oleh Ultra Voucher. Seperti yang dijelaskan oleh bapak Riky Boy H Permata, direktur PT. Trimegah Karya Pratama Tbk. Perusahaannya meluncurkan voucher gramasi dari emas bersertifikat berkerjasama dengan UBS (PT. Untung Bersama Sejahtera). Dan ini juga menjawab kebutuhan masyarakat yang lebih memilih berinvestasi dengan emas selama pandemi ini.

“ Voucher ini sifatnya pre-paid. Sehingga pelanggan tidak perlu memegang fisik emas. Bentuknya voucher digital, underlinenya ada voucher gramasi yang certified. Bisa diambil dan bisa dikirimkan ke alamat pembeli.bisa dijadikan sebagai hadiah, gift sekaligus investasi”.

Emas UBS

Emas yang disediakan UBS sendiri adalah emas murni 999,9% dan bersertifikat. Demikian paparan ibu Deasy Yani Veronica, direktur PT. Untung Sejahtera Omega Bersama. UBS berusaha untuk mengikuti perkembangan dunia digital dan juga gaya hidup masyarakat. Dimana saat ini masyarakat sudah malas mengunjungi toko emas. Dengan adanya Ultra Voucher memudahkan customer untuk membeli emas tanpa harus keluar rumah. Karena nantinya emas bisa diantar ke rumah atau ditukar di gerainya langsung.

UBS sendiri adalah perusahaan ternama yang memiliki belasan ribu gerai distribusi di 5 benua hingga 32 negara. Selain itu UBS juga sudah mengantongi banyak penghargaan. Antara lain: Excellent Customer Service 2021 dan Primaniyarta Award 2021. Suatu penghargaan bergengsi bagi dunia usaha. Selain itu produk perhiasan emas UBS sendiri terkenal memiliki desain yang elegan dan kaya dengan citarasa seni tinggi. Makanya tak heran perhiasan emas UBS digunakan sebagai mahkota para Miss Indonesia dalam ajang Miss World. Serta digunakan oleh para selebritis dunia seperti Mariah Carey.



Sebagai emak-emak konvensional saya sendiri juga menyukai perhiasan emas ketimbang perhiasan imitasi. Buat saya perhiasan emas meskipun kecil itu bagian dari investasi. Anting emas meskipun kecil bisa segera diuangkan jika kita butuh uang mendadak. Yang penting surat-suratnya lengkap.

Dan mungkin sekarang bisa nih ibu-ibu beralih dari emas perhiasan ke logam mulia berbentuk batangan. UBS sendiri menyediakan emas batangan dalam ukuran kecil sampai berat yang lumayan. Dan sekarang teman-teman tinggal buka aplikasi Ultra Voucher dan membuat akun di sana. Masuk ke fiitur Gold and Investment. Dan pilih ukuran emas yang hendak dibeli. Tersedia mulai berat 1 gram. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan kita ya Mak. Maunya sih sekali beli yang 100 gram apa daya sementara ini menabung yang 1 gram dulu  juga ga papa. Hahaha. Toh sehari 1 gram, seratus hari jadi se-ons Mak. Sabar. Setelah memilih emas sesuai kebutuhan jangan lupa bayar ya Mak. Pilih metode pembayaran. Tinggal klik deh pemesanan dan bayar. Nanti setelah proses pembayaran selesai akan muncul keterangan prosedur untuk me-redeem voucher melalui gerainya UBS terdekat. Oia voucher ini ada tanggal kadaluarsanya lo. Jangan sampai kelewatan ya Mak. Yuuk, jajan emas. Jangan lupa bayar zakatnya ya Mak. Untuk emas seberat 85 gram maka kita sebagai muslim dikenai kewajiban zakat sebesar 2,5% dari nilai emas. Biar berkah kehidupan kita Mak jika kita tertiba bayar zakat.

11 komentar

  1. Investasi adalah jalan yg kudu ditempuh demi kondisi financial yg makin baik ya.
    dan, setuju banget bahwa investasi kudu menyesuaikan dgn situasi/kemampuan masing2 orang
    jangan dipaksakan, dan aku seneenggg ada voucher invest emas (gramasi) ini
    memudahkan buat siapapun utk invest.

    BalasHapus
  2. Bisa dicoba nih Mak, soal emas ini aku investasinya baru nabung emas secara digital itu loh...

    BalasHapus
  3. saya juga punya cadangan eh simpanan emas mbak, sayangnya karena itu pemberian dari ibu mertua, gak ada surat-suratnya jadi sulit juga dijual ya dan bakalan jatuh bangetharganya kalau gak ada surat-surat. Jadi tertarik untuk investasi emas yang begini, gak pelru khawatir penyimpanannya dan surat-surat lengkap. Cuma harus dipastikan diketahui ahli waris yaa. kalau ada apa-apa mereka tahu kita punya simpanan investasi emas.

    BalasHapus
  4. Nah iya tuh jangan lupakan bayar zakat jika sudah mencapai tabungan 85 gram. Duuuh kapan ya bisa punya emas 1 ons, hihi..

    BalasHapus
  5. UBS ini emasnya terkenal cantik cantik modelnya
    dengan ultra voucher ini, beli emas jadi makin mudah ya mbak
    makin semangat investasi emas

    BalasHapus
  6. Punya emas juga kadang bingung dimana mau menyimpan. Tapi kalau dalam bentuk voucher gramasi dari ultra voucher ini, nggak perlu repot mikirin tempat buat nyimpan ya mbak.

    Aku juga mau banget kalau ada yang ngasih hadiah voucher gramasi gini.

    BalasHapus
  7. aku baru tahu nih dengan emas UBS lewat postingan mak irul, selama ini nabung emas cuma dipegadaian soalnya. sip, trims sudah diingatkan maaak, jangan lupa berzakat kalau sudah jatuh nisab

    BalasHapus
  8. Kemarin sempat tanya, apakah kalau investasi lebih baik emas batangan atau emas perhiasan?
    Hehhee...saking galau yaa... Ternyata jawabannya tergantung keperluan. Kalau ibu-ibu zaman dulu lebih seneng emas perhiasan karena sekalian bisa dipakai.

    Tapi nilainya tentu akan berbeda dengan emas murni yang batangan begini.

    BalasHapus
  9. Punya emas batangan memang baiknya semampunya beli. Toh sekarang ada yang memang didesain lebih terjangkau karena ukurannya kecil-kecil.
    Asal mau siapapun bisa investasi emas.

    BalasHapus
  10. Saya suka pemaparan mas Philip, berinvestasi disesuaikan kemampuan kita, jangan nunggu sekian persen kalau merasa berat ya. Pokoknya, ada yang masuk, investasikan sekemampuan kita.

    BalasHapus
  11. Duuh, udah dari lama pengen investasi ke emas nih Mak. Adikku udah invest emas juga, pengen deh ikutan aku

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.