Liburan Ke Planet Mochi Bersama Paddle Pop

 



Selama liburan ini kami tidak kemana-mana. Bahkan hampir dibilang selama pandemi ini kami termasuk yang tertib di rumah saja. Congratulation. Hahaha. Alhamdulillahnya anak-anak juga patuh. Mereka mau protes juga udah mati gaya. Apalagi mengingat kasus covid-19 yang malah semakin meningkat di Jogja. Anak-anak ga berani usul apapun utnuk ke luar rumah. Anteng ajalah udah di rumah. Meskipun di rumah saja saya sudah antipasi dengan memperbanyak ide bermain di rumah. Paling tidak worksheet anak-anak selalu tersedia di luar pekerjaan sekolah. Dan kemarin kami ikut gabung dengan  Paddle Pop Main Yuk yang digagas oleh Paddle Pop Indonesia.


Jika tema sebelumnya adalah seaventure maka tema Paddle Pop Main Yuk adalah menjelajahi luar angkasa. Kali ini anak-anak diajak berkelana “ Liburan Ke Planet Mochi”. ‘berkunjung’ ke Saturnus, Uranus dan Jupiter. Nah, terinspirasi dari bentuk bulat Paddle Pop Mochi, Paddle Pop mau mengajak anak-anak main bareng sambil mengisi waktu liburan sekolah. Anak-anak diajak berlibur ke planet mochi bareng @ennolerian_ @melki.bajaj @monaratuliu dan @nanamirdad_ Teman Paddle Pop



Ada banyak kegiatan dan ide bermain yang menyenangkan dan bermanfaat dari @buumiplayscape @mungilmu @rumah.dandelion dan @wonderfest.co yang dicoba oleh anak-anak. Kebetulan kami ikut #PaddlePopMainYuk bersama Enno Lerian dan @rumah.dandelion anak-anak  ga hanya main, tapi juga belajar tentang luar angkasa. Kali ini kami menjelajahi Saturnus lo.

Sebelumnya kami meyiapkan beberapa peralatan dan bahan untuk bermain. Beberapa worksheetnya kami dapatkan setelah melakukan pendaftaran melalui whatsapp ke Paddle Pop. Untuk yang beruntung mendapakan kit dari Paddle Pop. Sayangnya kami termasuk telat nih mendaftar jadi tidak mendapat kit dari Paddle Pop. Tapi kami tetap bisa ikutan bermain.

Berkunjung ke Planet Saturnus 

Pada Hari Sabtu, 3 Juli 2021 kami ikutan workshopnya melalui zoom meeting. Anak-anak yang antusias sudah mentiapkan bahan dan juga peralatannya. Mush’ab heboh banget mendengarkan cerita dari bu gur Azka tentang perjalanan ke planet Saturnus. Meskipun kami tidak ikut menghias es krim Mochinya karena es krimnya keburu dihabisin anak-anak hahaha. Tetapi kegiatan #PaddlePopMainYuk sangat menghibur dan mengedukasi buat anak-anak saya. Terima kasih Paddle Pop Indonesia. Sering-sering ya mengadakan kegiatan edukatif dan menghibur seperti ini. Sebagai anak di pelosok Pleret Bantul Yogyakarta, kegiatan seperti ini sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.