Brain Academy by Ruangguru Membantu Para Remaja Diterima di Kampus Impiannya

 

Osama, yang bercita-cita menjadi engineer di bidang AI

Dua anak remaja saya duduk di bangku SMA di kelas yang sama meskipun beda tempat lembaga pendidikannya. Kemarin sebelum mereka pada balik ke boardingschoolnya masing-masing kami sempat diskusi tentang besok studi setelah SMA bagaimana?. Bahkan saya bersyukur saat pihak lembaga pendidikannya memasukkan sebuah workshop khusus untuk pemilihan kampus dan jurusan kuliah dalam jadwal pelajaran anak-anak. Karena penting sekali nih buat anak remaja menemukan potensi terbaik mereka di saat SMA.


Sebenarnya anak remaja perlu dipandu nih untuk menentukan studi lanjutan setelah SMA. Mungkin ada beberapa anak yang sudah menemukan passionnya sedari kecil. Tetapi ada juga yang passionnya tumbuh dan menguat setelah dia mencoba banyak hal dan kemudian mendapat banyak masukan dari orang-orang dewasa di sekitarnya. Itulah kenapa saya menyarankan penting sekali dialog sama anak remaja. Termasuk saat mencari jurusan kuliah.

Saya sendiri menekankan sama anak-anak yang terpenting buat kami sebagai orangtua adalah mereka menikmati yang namanya proses menuntut ilmu. Masalah nanti kuliah di jurusan apa dan kampus mana itu tergantung rejeki masing-masing anak. Tetapi yang namanya persiapan itu sangat perlu. Ibarat maju perang (please ya ini ga ada hubungan dengan radikalisme), halagh. Maju perang tanpa persiapan itukan sama dengan konyol. Begitu juga saat mau lanjut studi lagi.

Shuhaib sang penghafal Qur'an ini
bercita-cita melanjutkan kuliah di Madinah


Saya yakin setiap anak memiliki kampus impiannya sendiri. Ayo kita dukung mereka. Bantu mereka membuat semacam ‘ plan strategic’ apa yang harus dilakukan untuk menggapai kampus tersebut. Bantu anak remaja dengan memberikan informasi dan juga masukan-masukan tentang jurusan dan kampus yang mereka inginkan. Salah satu yang penting adalah persiapan menghadapi ujian masuk kampus negeri. Saat ini sudah banyak lembaga yang menawarkan kelas-kelas tambahan untuk persiapan memasuki kampus negeri impian.



Salah satunya Brain Academy. Brain Academy sendiri adalah tempat belajar interaktif melalui tatap muka online dan bisa jadi pilihan nih untuk para remaja bertanya seputar pelajaran termasuk pe-er. Selain itu akan mendapat fasilitas modul cetak untuk pengayaan belajar para remaja saya di rumah.



Ada banyak fasilitas yang bakalan diperoleh jika anak remaja menggunakan Brain Academy dari ruang guru ini.

  1.     Live teaching interaktif di aplikasi ruangguru.
  2.      Para remaja ini bisa langsung bertanya tentang pe-er ke tutornya masing-masing via google meet.
  3.      Modul akan dikirim ke rumah lo.
  4.     Tryout hingga 15x/tahun untuk persiapan ujian sekolah, kelulusan atau UTBK.
  5.     Konselor khusus untuk konsultasi pendidikan dan minat bakat lo. Ini membantu banget buat para remaja yang masih bingung mau memilih jurusan saat kuliah nanti. Bisa jadi bahan diskusi juga bersama orang tua.
  6.     Ada kelas pengembangan diri tiap bulan
  7.      Laporan perkembangan belajar yang akan dibagikan setiap bulannya.




Ada tiga pilihan kelas yang ditawarkan oleh Brain Academy Ruangguru. Yakni: Regular, Premium, dan Elite. Untuk biayanya terhitung terjangkau. Apalagi melihat fasilitasnya yang sangat memadai. Bahkan saat ini ada promo diskon potongan hingga 76% lo. Untuk informasi lebih lengkap langsung saja mampir ke websitenya Brain Academy di https://www.brainacademy.id/. Bisa langsung daftar juga nih untuk menyambut tahun ajaran baru ini. Semoga studi anak-anak kita semuanya dilancarkan. Semoga mendapat kampus impian mereka. Oia saya titip doa ya mak. Semoga putra saya Osama Abdushabuur yang bercita-cita menjadi engineer di bidang AI keterima di kampus impiannya dan Shuhaib Abdurrahman bisa keterima di kampus Jami’ah Islamiyyah bil Madinah Munawwarah anak ini bercita-cita mengambil jurusan study Qur’an di sana insya Allah. Aamiin Ya Allah. 



24 komentar

  1. Aamiin semoga cita-cita Osama Abdushabuur untuk menjadi engineer di bidang AI di kampus impiannya dapat tercapai.

    Iya mbak, remaja perlu dipandu untuk menentukan studi lanjutan setelah SMA. Anakku baru bisa menemukan passionnya pas kelas 10, itu kenapa pas kelas 12 dia udah tau mau belajar apa dan kuliah di mana. Alhamdulillah yang dia inginkan tercapai. Kami sama sekali nggak ikut campur soal pemilihan kampus dan jurusannya, hanya mengarahkan, ternyata tepat.

    Mudah-mudahan dengan belajar di kelas Brain Academy Ruangguru bisa membantu mematangkan persiapan masuk kampus negeri impian.

    BalasHapus
  2. Maju perang tanpa persiapan itukan sama dengan konyol. Begitu juga saat mau lanjut studi lagi.
    bener banget mbaa
    If you fail to plan, it means you plan to fail.

    Kita kudu membersamai anak2 utk menempuh ilmu dgn baik ya mba
    brain academy salah satu solusi yg memudahkan.
    thanks for sharing, mbaaa

    BalasHapus
  3. Mengamini doa anak remajanya, semoga tercapai impiannya. Kereen pisaan si penghafal Al Quran..
    Beneran Mak, punya anak remaja jaman now asik dan seru, mereka mempunyai impiannya masing2, smeentara orang tua hanya memebersamai, mengarahkan dan mendukung.

    SAlah satunya mengenalkan Brain Academy, tempat belajar interaktif melalui tatap muka online dan bisa jadi pilihan nih untuk para remaja bertanya seputar pelajaran, plus mendapat fasilitas modul cetak untuk pengayaan belajar para remaja saat di rumah.

    BalasHapus
  4. Ah..bekal buat anakku nanti nih... Jaman sekarang layanan online makin memudahkan ya..Kita gak perlu kemana-mana untuk bimbel.. Jadi bisa disambi aktivitas lainnya juga.. Apalagi harganya terjangkau banget

    BalasHapus
  5. Keren-keren ya inovasi Ruangguru. Banyak pilihannya. Dan yang ini, kepengen deh aku masukin anak bujang ke sini. Supaya nanti, 2 tahun lagi, bisa masuk PTN impiannya. Kalo si teteh gak keburu. Karena panik saat awal pandemi, jadinya gak tahu strategi. Ke swasta deh.

    BalasHapus
  6. Semoga cita-cita Osama dan Shuhaib terkabul..Aamiin
    Senangnya Brain Academy by Ruangguru ada yang membantu remaja untuk diterima di kampus impiannya. Orangtua tinggal mendukung dan menyediakan sarananya

    BalasHapus
  7. Bismillah,
    Semoga Allah mudahkan ananda Osama Abdushabuur menjadi engineer di bidang AI dan Shuhaib Abdurrahman bisa diterima di kampus Jami’ah Islamiyyah bil Madinah Munawwarah jurusan study Qur’an, insya Allah.

    Brain Academy membuat anak-anak semakin memahami materi sekolah dengan baik.

    BalasHapus
  8. Brain Academy membantu anak saya untuk belajar. Dia udah 2 tahunan dan sekarang masuk tahun ketiga di BA. Kakak-kakak pengajarnya juga enak ngajarnya

    BalasHapus
  9. Meskipun belum merasakan Fasilitas Brain Academy, tapi berkat dukungan Ruangguru anakku berhasil masuk SNMPTN 2021 ini...Alhamdullilah meskipun banyak drama pas belajarnya maklum anak cowok kalau urusan belajar ngak bisa didikte emaknya hahaha. Tapi beneran kok semua fitur Ruangguru membantu banget anak-anak belajar terutama saat pandemi dan anak-anak masih PJJ.

    BalasHapus
  10. Ada tiga pilihan kelas yang ditawarkan oleh Brain Academy Ruangguru. Yakni: Regular, Premium, dan Elite. Trus harganya juga terjangkau ya untuk kantong keuangan di masa pandemi seperti sekarang ini

    BalasHapus
  11. Adikku juga baru Lulus SMU. Alhamdulillah diterima di Universitas pilihannya. Memang katanya Brain Academy ini bimbel yang banyak membantu memahami materi juga latihan soal-soal.

    BalasHapus
  12. Mak, Osama sama Shuhaib itu seumuran kah? aku baru tahu kalau ada yg seumur.
    btw kalau di sini kan modul dikirim ya mak, nah itu biaya udah full di awal? lalu untuk klinik PR dll itu jg udah termasuk?

    BalasHapus
  13. Meski pandemi udah nggak susah lagi belajar atau cari kelas online ya Mak
    sekarang sudah ada brain academy ini makin mantep

    BalasHapus
  14. Aamiin. Semoga harapan Osama dan Shuhaib terkabul buat belajar di kampus impian dan ilmunya berkah.

    Anakku masih belum usia sekolah tapi udah kepikiran gimana nanti persiapan ujian paket. Heheh masih lama sih. Kalau ada bimbel online seperti Brain Academy gini jadi lebih tenang.

    BalasHapus
  15. Kelas belajar onlinw makin beragam ya mam. Anak-anak jadi makin punya pilihan sumber belajar. Kalau anaknya senang dan cocok, pasti lebih terpacu untuk belajar dan berprestasi.

    BalasHapus
  16. Insya Allah anak-anakmu bisa menempuh pendidikan sampai jenjang tinggi sesuai yang mereka cita-citakan ya mak. Persiapan untuk bisa lolos ini penting yaa.. salah satunya bisa ikut bimbel di brain academy ini.

    BalasHapus
  17. Wow mak, diskonnya gede beud 76%. Super hemat jadinya ya. Apalagi di masa sekarang ini, yang namanya biaya itu selalu jadi pertimbangan tapi kita juga pengen benefit banyak wkwkwk.... Fasilitas yang dikasih Ruangguru ini super banget sih. Semoga Suhaib bisa mewujudkan cita-citanya kuliah di Madinah ya, Mak

    BalasHapus
  18. amin ..
    ikut mendoakan mak
    semoga ananda bisa mermaih kampus impiannya
    apalagi klo makin giat belajar dengan Brain Academy ini ya mak

    BalasHapus
  19. Fasilitasnya lengkapnya di brain academy yakin deh semua anak mampu mewujudkan mimpinya

    BalasHapus
  20. Kalau saya pengen banget memilih public speaking, memasak, makeup atau kursus apa gitu di Brain Academy. Jujur keren-keren deh.

    BalasHapus
  21. Kalo baca penjelasannya ini, membantu banget ya, kelasnya juga intensif dan jadi meski online sisi full dan banyak waktu belajarnya, hehehe

    BalasHapus
  22. masyaAllah mbak mendampingi anak cowok belajar itu tentu punya tantangannya masing masing yaaa. aku punya anak cowok satu, rasanya kayak punya 10 heheh

    btw, aku juga akhirnya langganan ruang guru mbak buat anakku yang baru mau SMA. nanti mungkin pas kelas 3, ke brain academy agar bisa lebih fokus dan intensif belajarnya.

    BalasHapus
  23. Wah, menarik ya.. Bisa konsultasi dan tanya tanya ke tutornya. Jadi inget, beberapa teman yang anaknya lumayan dapet pencapaian akademik yang meningkat gara2 ikut kelas online. Benar benar membantu anak memahami materi dengan baik ya..

    BalasHapus
  24. Banyak sekali ya programnya Ruangguru
    Bahkan saya jadi mitranya juga agar tetap bisa survive
    Saya Senang mengenalnya sehingga bisa berjuang untuk keluarga lewat Ruangguru

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.