Ziarah Religi Bersama TRAC Bus Service

 



Beberapa tahun lalu kami pernah mengadakan perjalanan keliling pantura dengan mobil. Satu keluarga diajak semua. Meskipun waktu itu belum ada Miqdad. Anaknya masih 5 orang. Satu mobil udah berasa penuh banget. Jadi kangen masa berkumpul semua anggota keluarga sebelum negara api menyerang. Hebohnya jangan ditanya. Meskipun setelah itu kami masih sering melakukan perjalanan bareng ke luar kota tetapi perjalanan menyusuri pantura Jawa itu beda rasanya.


Ziarah Dari Masjid Ke Masjid



Salah satu tempat yang kami kunjungi saat itu adalah masjid Demak. Sayangnya saat kami berkunjung masjid peninggalan kesultanan Demak itu sedang direnovasi. Sehingga kami mengalami kesulitan mengambil foto masjid secara utuh. Bahkan kebanyakan foto kunjungan kami ke sana itu pada hilang entah kemana. Sebagian file foto tidak diketemukan. Dan kemudian tercetus kami akan melakukan lagi perjalanan ziarah religi lagi khususnya di Indonesia. Terutama mengunjungi masjid-masjid bersejarah di Indonesia. Beberapa kali saya menulis tentang masjid-masjid yang kami kunjungi di Indonesia maupun di luar negeri. Dengan harapan anak-anak juga selalu mengunjungi masjid dimanapun mereka berada.



Di Indonesia sendiri ada banyak masjid bersejarah yang bisa dikunjungi. Di Jawa sendiri bertabur tempat ziarah religi yang bisa dikunjungi. Apalagi ada banyak peninggalan kerajaan Islam zaman dulu yang masih dijaga kelestariannya hingga saat ini. Mulai dari kesultanan Cirebon, Kesultanan Demak, Peninggalan Wali Songo, Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, Makam-makam sultan Jawa, alun-alun kesultanan berbagai kerajaan di Jawa beserta masjid-masjidnya yang sangat indah dan kaya dengan nilai seni dan juga bersejarah.

Nah, buat teman-teman yang juga ingin melakukan perjalanan Ziarah Religi bisa nih memilih menggunakan TRAC Bus Service. Layanan rental bis ini sangat dianjurkan jika melakukan dengan banyak orang. Lebih nyaman menggunakan bis saat mengadakan perjalanan dengan rombongan besar. Koordinasi anggota tour juga jadi lebih mudah dan praktis.

Promo Ziarah Religi

Paket perjalanan Promo Ziarah Religi ini untuk menfasilitasi para pe-ziarah yang ingin melakukan perjalanan menjelajahi zona-zona ziarah religi muslim bersama keluarga dan sahabat dengan paket perjalanan TRAC Bus Services. TRAC Bus Service menjamin kenyamanan perjalanan anda dan keluarga  dengan harga terjangkau mulai dari Rp.3,5jt.

TRAC memberikan TRAC BUS Paket Ziarah dan melayani Sewa Bus  religi dengan layanan konsultasi agenda wisata sesuai dengan peraturan perundang-undangan perjalanan di masa pandemi.



Terdapat beberapa zona ziarah yang bisa Anda kunjungi bersama TRAC Bus, seperti : Ziarah Banten, Ziarah wali 5, Ziarah 9 wali, Ziarah 3 wali, dan Ziarah Panjalu.

Kenapa harus pilih TRAC Bus Service sih? Ada banyak keuntungan jika menggunakan layanan TRAC Bus Service. Antara lain:

SMART Protocol

Semua layanan bis menggunakan standar protokol kesehatan standart penangan Covid-19.

Unit selalu dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan setelah digunakan

TRAC fokus pada kebersihan di seluruh layanan operasional. Dan mengacu pada upaya Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pengemudi yang bertugas telah melalui screening kesehatan. Mulai dari tes suhu tubuh, tidak ada gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan atau gangguan pernafasan.

Pengemudi meminimalisisr kontak fisik dengan penumpang dan selalu menggunakan masker dan sarung tangan sesuai standar WHO.

TRAC selalu menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit mobil/bus yang digunakan.

Fasilitas Bus juga sangat memadai. Mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan. Dari berangkat sampai pulang. Desain interior unit dibuat senyaman mungkin. Dan dilengkapi seat belt pada setiap kursi.

Menggunakan supir profesional dan berpengalaman. Selain itu untuk perjalanan di atas 280 km TRAC menyediakan dua orang supir profesional yang akan bekerja bergantian.

Tersedia pilihan Tiga Unit Bus


Ada tiga unit bus yang ditawarkan untuk melayani perjalanan anda. Mulai dari Unit Small Bus

Dilengkapi dengan kursi 13, 15 dan 16. Selain itu juga dilengkapi fasilitas seperti” DVD Player, LCD TV, socket listrik, AC dan sound system.

Unit Medium Bus

Memiliki beberapa pilihan unit kursi mulai dari 18, 23, 29, 31, 35 kursi. Dilengkapi DVD player, LCD TV, AC, soundsystem, dan bagasi.

Unit Big Bus

Bus ini memiliki jumlah kursi penumpang yang lebih banyak mulai dari 40, 45, 49, dan 59 kursi. Dilengkapi DVD Player, LCD TV, AC, Soundsystem, Bagasi, dan socket listrik yang sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan banyak penumpang.

Ada beberapa layanan Ziarah Religi yang ditawarkan oleh TRACK Bus Service. Antara lain:

Zona Religi One Day Trip mulai 3.500K. Meliputi Ziarah Banten (Jakarta-Banten 16 Hours) dengan destinasi: Masjid Agung Banten, Gunung Santri, Batu Qur’an dengan diselingi agenda wisata. Ziarah Wali 5 (Surabaya-Gresik-Tuban), dengan destinasi: Sunan Bungkul, Bonang, Drajat, Ampel, Gresik dan Masjid Tiban Turen

Zona Religi Overland

Terdiri atas Ziarah 9 Wali start from Jakarta (7D6N) meliputi Jakarta- Jawa Barat -Jawa Tengah -Jawa Timur. Dengan destinasi: Sunan Gunung Jati, Sunan Muria, Sunan Kalijaga, Sunan Giri, Sunan Bonang, Sunan Drajat, Sunan Ampel, Sunan Gresik dan diselingi agenda wisata. Harga mulai 3.955K.

Ziarah 3 Wali start from Jakarta (3D2N) meliputi Jakarta-Jawa Barat- Jawa tengah. Dengan destinasi: Sunan Gunung Jati, Sunan Muria dan Sunan Kalijaga dengan diselingi agenda wisata. Harga mulai 4.000K.

Ziarah Panjalu meliputi Jakarta-Jawa Barat (2D1N). Dengan destinasi: Cirebon, Panjalu, dan pamijahan diselingi agenda wisata. Harga mulai 3.999K

Buat yang tertarik dengan promo atau butuh penjelasan lebih lengkap bisa download aplikasinya TRAC To Go Baik di Google Play Store maupun Apple Appstore.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US (Google playstore)

https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738 (Apple store)

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Customer Assistance Center TRAC di 1500009 , dan 08111177087

 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.