semakin bertambah usia circle pertemanan semakin mengecil

 




Bisa dibilang saya tidak punya teman dekat. Usia segini ini makin sadar circle semakin mengecil. Kalau dulu zaman SMA saya punya 3 teman se-geng. Tapi selepas SMU kami mulai terpencar. Sempat setahun dua tahun masih keep contact dengan mereka. Masih beberapa kali berangkat kuliah bareng meskipun beda fakultas. Tetapi kemudian semakin jauh. Apalagi setelah menikah. Hanya satu orang yang masih dekat sampai saya menikah. Tetapi semakin beranjak besar usia anak-anak semakin jarang juga kami ketemuan.


Sekarang circle saya kebanyakan teman blogging dan segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia tulis menulis. Teman-teman sesama penggemar fotografi yang ga jauh-jauh juga dari dunia blogging saya. Teman-teman sesama komunitas. Dan alhamdulillah saya merasa cukup dengan ini. Maksudnya ga berasa kekurangan kawan gitu lo.



Grup whatsapp terlama yang saya punya itu sejak tahun 2013. Kyaaa, lumayan bertahan kan kami di grup itu. Sudah kayak anak-anak aja kalau masuk grup WA yang satu itu. Hahahaha. Hebohnya. Tapi kalau anggotanya sibuk, sepiiiiinya.

Setahun belakangan ini teman saya nambah dengan circle kampus Ma’had Aly. Apalagi sebelumnya sempat kuliah di kampus lain. Jadi ada dua circle teman kampus yang terhitung baru buat saya. dan insya Allah bertambah circlenya dengan teman kuliah master atau S2 insya Allah. Alhamdulillah semuanya baik-baik saja. Kecuali barisan mahasiswa yang gercep banget kalau ditanyain dosen dan teman lainnya ketinggalan banyak dianya santai aja. Huahahaha. Untungnya di usia sekarang saya ga mudah lagi sakit hati atau baper-baperan dengan teman kampus. Kalau sakit pinggang iya. Hahaha. Mungkin karena tingkat kedudukan saya mencari ilmu sekarang beda dengan tingkat mencari ilmu saya di zaman awal 2000-an. Sekarang itu benar-benar ga mengejar nilai. Biarin deh dianggap ga pinter atau kok lelet banget nerima pelajaran. Sekarang sudah tahap mencari ilmu karena memang butuh ilmunya. Meskipun bijinya rendah tapi saya yakin bisa memahami ya udah segitu aja ga papa nilainya.

Circle saya saat ini benar-benar lebih banyak lingkup profesional daripada lingkup emosional. Halagh. Tapi serius ini. Kebanyakan teman yang saya kenal hari ini karena kami ketemu karena urusan pekerjaan. Sebagai blogger, sebagai kontributor media, sebagai pengelola lembaga pembinaan muslimah, dan komunitas. Dan masya Allah saya menikmati betul circle ini. Apalagi hampir semua teman karena urusan pekerjaan adalah perempuan. Jika ada dari kalangan lelaki itu lebih banyak berurusan via email. Meskipun sekarang beberapa pekerjaan saya datang via whatsapp. Mungkin orang merasa melalui whatsapp lebih cepat memotong jalur ketimbang via email. Entahlah.

Yang pasti saya selalu berdoa dikumpulkan dengan orang-orang shalih di dunia dan di akhirat. aamiin.

 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.