Saat Si Bapak Jadi Tukang Di Rumah


Pict from pinterest

Tadinya pak suami itu jarang banget nukang-nukang. Ga punya bakat jadi tukang kayu katanya. Mending gambar daripada nukang katanya lagi. Tetapi untuk beberapa urusan si bapak masih bisalah diandalkan daripada manggil tukang. Apalagi sejak pandemi ini. Kalau bisa ga ngeluarin duit ya kenapa harus keluar duit. Hahahaha.
Si Bapak Mbenerin Lemari Dapur

Nah, kemarin saya lapor sama si bapak. Lemari dapur kami bawahnya itu jebol kawatnya. Jadi kalau ada tikus bisa masuk deh ke lemarinya. Habis makanan dan alat masak diinjek-injek si(ti)kus. Akhirnya si bapak beli papan baru. Dan doi dong yang utak-atik. Dan sama si bapak kawat bagian bawah diganti papannya. Doi sendiri yang kerja. Masya Allah. Terhura akutyu. Halagh. Hahahaha. Takjub aja gitu sama keahlian si bapak selama pandemi ini. Ternyata bisa juga dia nukang-nukang. Padahal ngakunya ga bisa.

Bikin Wadah Pot
Bahkan ga hanya itu. Si bapak juga bikin wadah pot di pinggir kolam kami. Sekarang tanaman herb dan sayurku dipindah ke pinggir kolam sama si bapak. Jadi kalau mau nyiram lebih gampang. Dan tanaman di pinggir kolam juga jadi lebih sehat dan sburu karena kena sinar matahari pagi dan sore. Kemarin baru aja panen paprika.

Target Berikutnya Bak Cuci Piring
Selama pandemi ini memang saya dan si bapak work from home. Jadwal ta’lim juga berubah online semua. Kuliah saya juga online bahkan sampai akhir tahun besok. Otomatis waktu saya di rumah lebih banyak. Dan si bapak juga. Hanya sesekali doi ngecek ke kantor. Dan memastikan kantor aman terkendali. Otomatis si bapak bisa deh mengutak-atik sisi rumah. Target berikutnya si bapak mau membenahi dapur kami nih. Dari kemarin sudah hitung-hitungan buat ganti kitchen set dan membenari bak cuci piring. Karena memang targetnya dapur kami harus nyaman nih. Karena anak-anak sekarang di rumah semua. Otomatis area dapur dan ruang makan sering dipake kumpul dan juga buat saya belajar juga.
Bismillah, semoga urusan perdapuran ini bisa segera terlaksana. Aman terkendali. Dan yang pasti semoga wabah ini segera berlalu. Aamiin.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.