The Great Madras, Hotel Di Singapura Yang Menyediakan Breakfast Halal

Menginap di Singapura selalu berhitung dengan harga. Harap maklum, sebagai traveler dengan dana terbatas selalu perhatian dengan harga. Tetapi saya dan suami selalu berusaha concern untuk mencari penginapan yang menyediakan breakfast halal atau di dekatnya banyak yang menyediakan makanan halal. Nah kami beruntung karena menemukan The Great Madras Hotel ini. Hotel di Singapura yang menyediakan breakfast halal.

Awalnya saya cuman baca reviewnya di sebuah blog. Saking banyak review hotel di Singapura sampai puyeng mau milih yang mana. Saya akhirnya tertarik dengan review hotel ini. Saya pesan di tiketdotcom dengan harga promo. Untuk dua malam seharga 1 juta saja. Itu sudah include breakfast ya.

Ownernya Muslim Dan Menyediakan Breakfast Halal Saja

Selepas dari Melaka kami balik ke Singapura dan langsung check in hotel di menjelang maghrib. Saat kami sampai kami disambut oleh petugas dengan bahasa Melayu. Pria paruh baya tersebut hanya menanyakan nama pem-booking hotel. Yang ternyata berkas kami sudah disiapkan oleh pihak hotel. Beliau langsung menjelaskan beberapa fasilitas hotel. Dan memberi tahu bahwa sarapan sudah siap pukul 7 pagi. Dan saat suami bertanya apakah breakfast yang disediakan halal. Si petugas langsung menjelaskan bahwa owner The Great Madras adalah seorang muslim. Dan beliau menjamin bahwa makanan yang disediakan oleh hotel halal. Alhamdulillah leganya.

Sarapannya standart hotel ya. Ada menu Melayu dan ada breakfast ala England gitu. Kayak roti, sosis, telur orak-arik dan sereal dan biji-bijian. saya suka banget menu sereal dan aneka biji-bijian ini. disiram susu dingin ditaburi kismis, masya Allah sedapnya. Untuk rotinya ada roti tawar dan ada pastry dengan berbagai selai dan butter. semua selai dan butternya di kemasannya ada label HALAL-nya. Disediakan juga buah dan makanan penutup. Minumannya lengkap. mulai dari infused water, soda, teh, kopi, dan susu.

Ada Hostel Dan Hotel

Saya merekomendasikan hotel The Great Madras untuk teman-teman muslim. Hotel ini menyediakan dua layanan. Yakni hostel dan hotel. Hostel sendiri adalah fasilitas kamar dan shared bathroom. Untuk ruangan di lantai bawah di sayap kanan ditujukan sebagai hostel. Untuk 5 kamar hostel disediakan 3 kamar mandi yang dilengkapi pemanas dan ameneties.

Untuk kamar hostelnya sendiri terhitung lega-lah untuk sekelas hostel. Di kamar disediakan AC, Televisi, Lampu baca dan pengering rambut. Dan full wifi selama menginap. Setiap hari juga disediakan layanan pembersih kamar tanpa biaya tambahan.

Oia menariknya di The Great Madras disediakan layanan mesin cuci yang bisa kita bayar dengan koin. Sayangnya kami tidak mencoba mencuci di sana. Mungkin jika menginap lebih lama saya harus mencoba mesin cuci ini.

Instagramble Dan Desain Cantik

Hotel ini didesain cantik dan instagramble. Terdiri atas 3 lantai yang terdapat kolam renang di lantai atas. Ada restoran untuk breakfast dan mulai sore hari menjadi restoran yang menyediakan menu steak. Di lantai bawah juga disediakan ruang duduk yang dilengkapi banyak buku bacaan. Terlihat banget nih pemiliknya menyukai kegiatan membaca. Karena buku-buku yang disediakan juga bukan sekedar brosur dan majalah. Tetapi novel-novel klasik lo. Bahkan nama kamar dinamakan dengan nama judul novel yang disediakan di ruang duduk tersebut. Wah salut nih sama pemiliknya.

Dan hotel ini terhitung banyak pengunjungnya lo. Selama dua hari saya menginap hotelnya ramai terus. Dan yang menginappun beragam. Mulai dari orang Indonesia sampai bule-bule juga ada.

Untuk harga sebenarnya lumayan sih kalau bukan harga promo. Untuk kamar hostelnya disekitaran angka satu juta. Sedangkan untuk kamar hotel yang artinya kamar mandinya di dalam harganya mulai 1,7 jt. Tetapi jangan khawatir jika kita dapat harga promo fasilitas yang kita dapat sama dengan harga normal lo.

Dekat Dengan Station MRT Rochor

Untuk letak hotel ini terletak di jalan Madras di kawasan Little India. Selemparan batu dari MRT Station Rochor. Sangat dekat dengan MRT Rochor. Di sekitaranya juga banyak kedai muslim dengan menu khas India Muslim. Dan dekat juga dengan masjid Abdul Gafoor. Bahkan dari hotel kita bisa mendengar suara adzan lima kali dalam sehari. Makanya saya rekomendasikan banget hotel ini untuk traveler muslim. Dan bangunan di sepanjang jalan menuju hotel ini juga cantik semua. Bangunan dua lantai yang dicatat warna-warni. Layak masuk instagram hahahahaha
Gimana? Sudah dapat gambaran mau nginep dimana kalau ke Singapura. Intip aja harganya di banyak Online Travel. Siapa tahu dapat harga promo.

24 komentar

1. Ahaaaii, ini perlu banget dicateeett Mak.
    Secara, di Singapur semua harga serba mahaaaal, dan jaminan breakfast halal ini yg bikin sumringah.
    Aku pas ngetrip ke Bangkok, nginep di IBIS, hotelnya OK sih, tapi sarapannya bertaburan pork and lard hiks hiks hikssss
    --bukanbocahbiasa(dot)com

BalasHapus
  2. wahh ini ...bisa itandai banget nih..Daripada nyari2 makanan diluar yang kita belum tahu pasti kehalalannya yak...mending nginep disini aja udah...

3. Kalo dapet harga promo, lumayan banget ya selisihnya. Kapanhari aku ke Singapura pesen hotel semalem 800 rb no breakfast. Ini 2 malam sejuta udah pake breakfast, termasuk murah ya. Ada mesin cuci lagi, berguna banget kalo nginepnya agak lamaan.

4. Wahh seruu. Semoga kapan2 aku bisa menjelajah negeri ini dan cobain nginep di sini juga. Susah kan cari hotel dengan layanan makanan halal semua gini. Nyaman pula hotelnya

BalasHapus
  5. The Great Madras recommended kalo gitu ya mak, insya Allah dalam waktu dekat mau ke Singapore ama anak anak, dan emang kalo ga dapat yang beraura muslim males banget, udah makanannya ga halal, plus nginep juga ga nyaman dan syariah.
    TFS

6. wah makasi rekomennya mak. boljug ni kalo pankapan ke singapur mau nginep di sini. makananya halal n ada mesin cucinya :)

7. well noted mbaa...
    bs jadi salah satu refensi nih buat baw anak2 ke singapore...
    btw yg hostel 1 juta per kamar atau per orang mba?
    klo konsep hostel akn biasanya 1 kamar beramai2 yaa

BalasHapus
  8. Asyiknya, jalan-jalan sekeluarga. Jadi punya memori bersama. Bener tuh mb, kalau nginap di luar negeri tu yg harus diperhatikan makanan halalnya. Kadang was-was kalau ga jelas. Btw kawasannya kok dinamai little india knp mb? Banyak orang indianya?

9. Noted nih mak irul. Kalau ke singapura aku udah tahu nginap dimana soalnya susah2 gampang kan nyari hotel yg menyediakan makanan halal

10. Huwaa,,, Singapura Negara yang masuk bucket list untuk dikunjungin, mbak
    Aksesnya mudah dan dekat dengan Station MRT Rochor ya
    Cek dulu di OTA dulu ah kalau ke Singapura kali aja dapatin harga yg mriing ehehee

BalasHapus
  11. Kalau sudah ada kata HALAL, rasanya tenang ya Mak. Alhamdulillah di Singapore ada ya jadi langsung cus ke sana saja.

12. Catet deh kira-kira mau ke mana aja kalau di Singapura. Di sana budayanya kan macam2 dan kalau nemu yang Halal jadi tenang

13. Waah asyik ini mak. Sering ada promonya juga ya? Kapan2 kalau berkesempatan main ke Singapura maulah coba nginep sini.

BalasHapus
  14. Kamarnyq enak ya mbak, lantai kayu dan simpel gitu..Singapura kamar sederhana saja mahal.kalau dikurs ke rupiah hihi..pengen jalan-jalan lagi deh ke Singapura, belum banyak eksplor dulu..

15. Saya dengar dari teman yang sudah ke sana, katanya di Singapura susah cari tempat untuk shalat. Ternyata di dekat Hotel The Great Madras ada mesjid ya, hotelnya menyediakan makanan halal pula. Wah rekomended, deh!

16. karena halal adalah wajib. waah saya tandai nih. siapa tahu punya rezeki bisa ke Singapura sekeluarga dan ke sini

BalasHapus
  17. Catet lagi, kemarin di PEnang sekarang di Singapur, aku jarang cari hotel yang pakai sarapan takut soalnya tapi ini ada rekomendasi asyiiik

18. Msk irul mainnya jauuhhh nti klo pas ke Singapura. Aku jugs mau nginep disana dan harus Intip harganya di Online Travel biar dpt promo

19. Wah bagus hotelnya. Kamarnya modern tapi nyaman. Bikin betah deh. Dan Alhamdulillah ya, breakfast-nya menyajikan menu Halal. Bikin tenang kita

BalasHapus
  20. Noted banget ini. Ada hotel yang nyediakan makanan halal di Singapore. Kalau insyaa Allah ke Singapore nginep di sini saja. Lokasinya di daerah little India pula. Nggak sudah xari makanan halal di luar.

21. Iiih murah, Mba kalau 2 malam dapat 1jt. Dpt sarapan pula. Kemarin saya aja 1,3jt di Bugis. Ga dpt sarapan. Huhuhu..Boleh lah kalau ke singapura, hotel the madras jadi rekomendasi.

22. eh, beneran ya mbak..kamarnya keliatan lega banget..bisa buat larian itu kalau ngajak krucil

BalasHapus
  23. Oke, aman jaya kalau ke Singapura berarti nginep di daerah Madras aja ya mak. Cari makanan halalnya pun gampang banget. Jadi ga perlu khawatir harus mencari kesana kemari kalau mau makan.

24. Wah, jadi nggak kuatir lagi mau sarapan saat traveling di Singapore ya, Mak. Kayaknya hotelnya juga nyaman, ya

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.