Film Favorit



Saya termasuk penikmat film. Makanya ga heran saya punya kanal movies review di blog ini. Bahkan dulu sempet pengen punya blog khusus buku dan film. Lalu sadar diri ga sempet ngurusnya kalo punya banyak blog. Akhirnya sesekali nge review film dan buku di blog ini. 



Nah berkaitan dengan film favorit, saya jujur agak mati gaya kalo bertamu ke blog kawan dan bertemu review drakor. Ya Lord,  saya ga ngerti sama sekali tentang Drakor mnyebut nama aktor dan artisnya lidah saya kerasa kepuntir. Jadi beneran ga kenal sama artis Korea. Ngertinya cuman Lee mIn Ho. Lainnya di telinga saya tuh ga jauh-jauh kedengeran kayak “ bihun, soun, mihun” gitu-gitu deh. Asli susah nyebutnya. Dan saya ga sanggup untuk begadang buat ngejar drama Korea yang ber episode itu. Tetapi saya suka beberapa film Korea. Ada beberapa film Korea yang pernah saya tonton salah satunya Train To Busan. Jadi maaf banget buat teman pecinta Drakor saya ga bisa diajak diskusi tentang Drama Korea beserta artis-artis nya. Kalau diajak ngobrol saya iya-iya ini aja. Soalnya ga ngerti. Ngapunten. Tapi kalau diajak ngobrol tentang film-film bertema fantasi yang base on true story atau novel saya biasanya nyambung. Saya suka banget film yang berdasarkan kisah nyata buatan Hollywood dan juga film-film lokal non Hollywood. Makanya ga heran kalau nemu review film Wadjda di blog saya. Itu film buatan sutradara Arab Saudi yang jarang kedengeran.



Saya suka film drama klasik yang diadaptasi dari novel-novel klasik para novelis abad pertengahan. Saya suka karyanya Jane Austen yang banyak difilmkan. Suka juga film yang diadopsi dari novel fantasi kayak Harry Potter dan Lord of the Ring. Suka juga sama film-film yang agak mikir berbasis psikologi sains. Salah satu film mikir yang saya tonton itu Interstellar. Kebanyakan saya baca dulu bukunya baru nonton filmnya. 

Dan dalam urusan review film saya suka banget tulisannya mbak Haya Alia Zaki dan mb Carolina Ratri. Dua blogger keren ini kalo nulis review film ya ampun badai bener. Dan memang sih kebanyakan film yang mereka review sebagian film-film yang ‘agak' mikir gitu. Dan biasanya saya langsung nyari filmnya buat ditonton. 

Film favorit saya sepanjang masa adalah The Last Samurai yang dibintangi oleh Tom Cruise. Itu termasuk film agak jadul sih tapi suka saya tonton berulang kali. Berkisah tentang tentara AS yang terjebak perangkat antar Samurai di Jepang. Filmnya keren. Suka banget sama filmnya. Diperankan juga oleh aktor Jepang Ken Watanabe yang menjadi Samurai terakhir.

Kalau film fantasy kekinian kayak End Game saya malah belum nonton. Kayaknya film-film hero kayak gitu udah ga cocok untuk seumuran saya. Karena dunia khayal memang sesekali butuh dihibur dengan sosok pahlawan gagah perkasa. Huahahaha. Oke kembali ke dunia nyata. Meskipun belum menonton end game saya merekomendasikan film Spider-Man Home Coming. Itu bagus untuk anak remaja. Semacam pencarian jati diri ya sebaiknya nonton nya didampingi orang tua sih jadi enak diskusinya.

Nah itu sedikit cerita tentang film favorit versi saya. Pembaca punya film favorit ga? 


2 komentar

  1. sama, saya juga suka terkagum2 sama penggemar drakor yang bisa hapal dan nyebutin nama pemainnya yang saya kalo baca bikin belibet lidah hehehe

    BalasHapus
  2. film2 yang saya suka justru biasanya nggak begitu populer di Indonesia.... malah ada sebagian yang nggak tayang huhuhu. Saya sukanya yang berlatar belakang sejarah sih, jadi kurang banyak peminatnya di sini mungkin ya hehehe

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.