Menyapih Diri Dari Whatsapp Group





Ramadhan kemarin saya sempat menyapih diri dari beberapa grup Whatsapp. Jadi saya left dari beberapa grup WA. Ada yang sifatnya temporary ada juga yang permanen alias ga mau lagi masuk grup itu.Terutama grup yang terlalu ramai chatnya. Ternyata nikmat juga ya ga diburu-buru pengen bukan grup WA. Hahahaha. Saat ini saya tergabung di lebih dari 100 grup. Mulai yang chatnya sehari ratusan sampe yang grupnya ga ada chat ampe berbulan-bulan. Eh ini grup atau apa sih kok sepi. Laah gimana sih. Chat rame protes chat sepi juga protes dasar hooman. Hahahaha. Saya nemu kata "Hooman" ini di komen instagram lo. 


Setelah beberapa tahun berinteraksi dalam grup WA setelah dulu sempat aktif di milis, kemudian BBM lalu whatsapp grup. Yang Whatsapp grup ini yang bertahan lama. Isi grup whatsapp saya juga beragam. Ada grup khusus teman-teman blogger, grup job blogging, grup teman-teman pengajian, grup keluarga, grup alumni,grup hore-hore,  dan grup yang ga jelas maksud dan tujuannya dibuat. Ada gitu grup yang kayak gitu? Ada. Beneran. 

Nah, selama ini saya berusaha bersikap santun. Berusaha menjadi person yang ordinary people. Ada biasa aja ga ada juga biasa aja. Hahahaha. Bahkan seringnya jadi silent reader. Tapi ada beberapa hal yang menyebalkan di grup WA itu. Antara lain ada beberapa hoax, terus grupnya kadang annoying banget, dan yang paling menyebalkan itu tocix person. Eh emang ada orang yang sifatnya racun. Ada. Ada yang kerjaan nya tiap hari ngeluh di grup. Mulai cucian baju banyak, setrikaan menumpuk, tetangga yang menjemur kasur di pagar tembok lah, endebre-endebre. Bukannya ga boleh sih mengeluh tapi kalo tiap hari kok akunya jadi sepet juga ya. Apalagi baru pagi-pagi buka WA isinya keluhan. Opo tumon. Huahahaha. Kan sedino aku iso melu muring-muring. Huahahaha. Saya setiap hari tuh giling cucian di mesin cuci itu bisa 3 kali lo. Lah anaknya aja 1/2 lusin gimana cucian pakaian ga banyak. Jangan tanya seberapa banyak setrikaan. Prinsip saya sih gampang selagi loundry kiloan buka urusan setrikaan aman. Lah ngopo digowo ribet. Terke neng laundry we rampung. Mamak tinggal apdet status hahahaha. 

Nah ada juga anggota grup yang suka banget membully. Kalo ngomong eh ngetik di grup bahasanya bawaannya g enak. Annoying banget lah orang ini. Kalo negur kesalahan juga g liat tempat dan kondisi. Ada orang kayak gitu?. Ada. Kalo saya memilih bersikap menganggap' dia tiada' ya Allah kejem banget sih aku. Lah, kalo dibawa perasaan menko aku keloro-keloro. Njuk akune iso stress dewe. Mending dibawa santai kayak di pantai. Toh orang yang nyebelin kayk gini jarang kita jumpai di kehidupan nyata kita. Mereka hanyalah kawan maya. Jangan dianggap serius. 

Jadi saya bersyukur belajar menyapih diri dari beberapa grup Whatsapp. Yang ga penting saya tinggalkan. Yang sekiranya penting tapi sayang kalo saya left karena banyak info bermanfaat di sana, ya saya akan bertahan dan bersikap sebagai ordinary people tadi. Dan ternyata itu lebih nikmat buat saya. 

Teman-teman punya cerita tentang grup whatsapp yang menarik ga? Yuuk sharing, daripada jadi bisul. 


2 komentar

  1. Saya nggak ikut group mba, WA saya free dari group bahkan group keluarga pun nggak ada hehehe mba kuat juga bisa handle 100 group, itu buanyaaak lho mba :D tapi memang kalau nggak ada positifnya better left saja. Walau sepengalaman teman-teman saya, hal yang paling susah itu left group WA karena takut dikira yang nggak-nggak sama anggota lainnya haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, kok aku kuat punya 100-an grup huahahaha. Selo banget hidupku

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.