Semoga Bersama Sampai Ke Jannah-Nya







Jadi kemarin pas malam-malam ada gojek ngetik pintu rumah. Karena syaa lagi salat Isya, anak-anak lah yang bukain pintu. “ Umi dapet paket” Kata si sulung. Pas juga ga lama si bapak datang, baru pulang dari kantor. Anak-anak penasaran dong ya uminya kok bisa dapat paket dari GO-JEK. Apalagi saya enggak merasa pesen sesuatu. Pas dibuka,  lah hape baru euyy. Alhamdulillah. Dari siapa? 



Emang sih saya baru gerakan mau ganti hape. Karena layar hape saya yang lama (yang sebenarnya baru setahunan) pecah. Jatuh dua kali. Duuh. Mau beli baru kok ya belum sempet aja liat-liat review hape terbaru. Padahal ya tukang review gadget huahaha. Dan emak langsung curiga sambil ngeliatin ayah. “Ini dari ayah” dan ayah ketawa. “ Hadiah 16 tahun sabar nemenin ayah” katanya. Masya Allah. Rejeki emak sholihah ini mah. Alhamdulillah. Dan ga kerasa udah 16 tahun aja ini pernikahan kami. Suka, senang, gembira-ria, dan susah serta duka kami jalani. Anak aja udah setengah lusin cobak. Gimana ga rame hidup kami. Kalo ada emak-emak yang curhat capeknya ngasuh tiga anak yang semuanya belum masuk SD, saya udah pernah soalnya dan sampe ga sempet curhat saking ramenya. Alhamdulillah dulu ga aktif di sosmed. Aktifnya dulu nulis di media massa wanita yang zaman dulu tuh booming banget. 

Dan hari ini teman-teman di grup WA pada cerita tentang pasangan fenomenal abad ini artis Korea yang ngehits dalam sebuah drakor DNA kemudian menikah eh ternyata hari ini memutuskan berpisah. Lalu ada yang nyeletuk “ pernikahan dunia nyata memang ga seindah drama Korea” eh iya bener ya. Dramanya romantis abis (kata yang udah nonton, maklum saya bukan penggemar drakor-anaknya ngantukan soalnya-cemen). Orang bijak pernah bilang Ibadah terlama adalah pernikahan, karena ia ga pernah ada finishnya” bahkan sampai di akhirat aja masih dibawa. Bahkan banyak kaidah syar'i tentang pasangan yang akan bersama atau berpisah di akhirat. 
Saya sendiri ga bisa ngasih banyak nasihat. Karena saya sendiri masih terus belajar menuju pernikahan Sakinah Mawaddah Warahmah. Doa yang selalu saya lantunkan adalah Rabbana Atina Fiddunya hasanah WA fil akhirati hasanah waqina adzabannar dan Rabbihabli minasshalihiin. 
Ya Allah jagalah pernikahan kami. Jika kami khilaf ampunilah kami dan tumbuhkan rasa kasih sayang dan rahmatMu dalam pernikahan kami. Dan jadikanlah anak-anak kami anak-anak yang shalih. Dan menjadi penegak kalimat itu Tauhid di bumi dan dalam barisan pembela islam. Aamiin. 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.