Nikmatnya Menu Enthok di Enthok Rempah Imogiri






Kalau bicara tentang tempat buka puasa favorit. Maka jawabannya adalah rumah sendiri. Soalnya udah 3 tahunan ini saya jarang ikutan buka bersama bareng teman-teman blogger. Udah 3 tahun ini saya off kerjaan blogging secara offline. Jadi saya jarang ikutan kegiatan buka bersama. Kecuali kumpul keluarga besar.


Nah, kalau saya ditanya tempat buka bersama di Jogja yang nyaman di mana? Saya pasti menyarankan beberapa tempat yang memiliki kriteria sebagai berikut
1.     Tempat salatnya yang nyaman dan luas.
2.     Makanannya dijamin kehalalannya.
3.     Bisa untuk kumpul bersama keluarga besar dan anak-anak
4.     Kalau bisa sih ada ruang terbuka yang memadai

mampir di malam hari

Nah, saya punya satu tempat makan favorit keluarga kami. Namanya Enthok Rempah Imogiri. Namanya sih Entok tapi ada aneka macam lauk yang disediakan. Meskipun menu paling banyak itu dari bebek.


Favorit suami saya menu: mentok rempah dan saus lada hitam. Masya Allah, nikmat banget menu ini. Udah gitu yang masak pinter banget. Ga bau amis dan dagingnya empuk banget. Lezat banget lah masya Allah.
Selain menu dari mentok dan bebek ada juga ayam, dan ikan. Nah untuk menu minumannya ada menu wadangan yang anget dan enak. Khas wedang kraton lo. Ada namanya Jasnom. Dari asem Jawa, serai, jeruk nipis dan gula batu. Terus ada wedang uwuh, wedang secang, wedang serai, dll.
Untuk cemilannya ada pisang krispi dengan aneka topping pilihan. Dan harganya terjangkau.


Dan yang menjadi favorit adalah tempatnya yang luas dan menyenangkan untuk anak-anak. Bahkan saya sempat bilang sama suami pengen banget punya rumah kayak gini. Memanjang ke belakang sampingnya swah dan rumahnya kayak pendopo luas. Rumah impian banget itu tuh.

saat mampir di malam hari

Terletak tepat di pinggir jalan raya Imogiri timur. Dan menerima pemesanan via Go-Food juga. Soalnya saya udah beberapa kali pesen menu enthok dari rumah makan ini. Jadi kalau ke Jogja pas lagi bulan ramadhan cobain deh mampir ke sini. Dijamin maknyusss.


15 komentar

  1. Tempat makan yang luas bikin pengunjung lebih nyaman ya makannya.
    Nongkrong di sini sambil minum wedangan, asyik banget ya Mak Irul.

    BalasHapus
  2. Yuhuuu, endolita banget ini Mak :D
    Enthok itu lebih gede ketimbang bebek yak?
    Makin bikin puingiiiin main2 ke JaTeng iniiii.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Aku ga familiar sama menu menunya. Jasnom, mentok eh enthok, wedang uwuh, kayaknya kalau ke Jogja lagi mau minta temenin Mak Irul ya

    BalasHapus
  4. Mbaaa, ini imogiri mengingatkan aku pada sate klathak pak pong. Suasananya hijau gitu, asyik bgt mba bisa dekeut menikmatinya. Enthok aku suka jg hihi

    BalasHapus
  5. Samaan Mbak, saya juga udah beberapa tahun ini, gak ikut buka bersama. Lebih senang berbuka di rumah.
    Menu enthok ini bikin kangen sama masakan simbah. Menu favorit kami saat berlebaran.

    BalasHapus
  6. Tempat makannya kok enak Mak Irul,semilir gitu udaranya, abis makan bisa tidur sebentar apalagi menunya lezat semua yaa

    BalasHapus
  7. Menthok dan bebek akalau yang nggak amis dan empuk ini idaman banget. Langsung lapar nih mbak lihat makanannya. Semoga kalau ke Jogja bisa main ke Bantul dan amkan di sini.

    BalasHapus
  8. Enthok di kasih rempah makin sedep dong ya mba, btw suasanya ala ala bebek tepi sawah gitu ya, cuma ini enthok hehehe

    BalasHapus
  9. wiuuh..pengin nyobain niiih. betul, mentok kalo masaknya pinter juga endessss. yg pernah saya coba tu pedesan entok indramayu.

    BalasHapus
  10. Entok ini mentok alias itik kan ya mbak? Atau kita beda arti? hehe
    Duh enak itu menu tradisional apalagi kalau udah sambal dan lalapan yaaa

    BalasHapus
  11. Wah baru tahu ada juga warung yang punya menu menthok di wilayah barat. Layak di coba nih kalau pas ke Jogja, apalagi bisa minta bantuan babang gojek.

    Kalau di Malang, banyak warung yang jualan menthok pedas. Penasaran sama menthok rempah ini

    BalasHapus
  12. Tempate enak saung-saung gitu adem pasti kebon sawah gitu ya. Di sini kalau bebek menunya bumbunya yang enak. Itu juga kayak e enakkkk bumbuneee

    BalasHapus
  13. harga perporsinya berapa mbak? Wah emang masak enthok harus pinter,,biar nggak amis..

    BalasHapus
  14. Wah bebek jadi menu utama ya di resto ini. makasih review nya ya kak, next time kalau kami sekeluarga pergi ke Jogja gak bingung lagi cari resto yang cozy dengan menu bebeknya

    BalasHapus
  15. Tempat makannya nyaman banget. Suamiku doyaaaan banget makan enthok dan kudu ada sambal pedas. Belum pernah nyobain pake saus lada hitam.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.