Merawat Kulit Remaja Bersama Khodee


Merawat Kulit Remaja Dengan Khodee Nutriteen


Sejak setahunan ini anak sulung saya adan adeknya mulai saya belikan sabun khusus wajah. Dulunya sih hanya pakai sabun bayi milik adiknya. Tetapi wajahnya mulai jerawatan kecil. Bahkan sempat agak meradang di bagian dahi. Saya langsung bilang “ Jangan diutak-atik” dan langsung saya belikan sabun khusus wajah. Apalagi sejak Osama masuk pembinaan atlet KONI DIY harus latihan rutin di pembinaan atlet. Keringetan terus. Kalau ga diajarin gimana merawat kulit wah wajahnya bisa jerawatan terus. 


Nah sudah setahun lalu sebenarnya tahu tentang sabun Khodee ini. Dan tertarik pengen nyoba. Tapi sayangnya susah nyarinya di Jogja. Baru kapan itu nemu ada ada distributornya di Jogja. Tapi ya belum sempat juga ke sana buat beli. Akhirnya kemarin waktu suami main ke Toko Buku Arafah-Solo saya titip minta dibelikan sabun ini. Dan sama sibapak langsung dibelikan dua varian. Sabun Khodee Nutriteen dan Khodee khusus Haji dan Umroh yang tanpa pewangi sama sekali. Dan nyesel kemarin pas umroh ga bawa sabun ini. Huhuhuhu.

sabun khodee

Khodee Nutriteen
Sabun herbal ini kalau baca di kemasannya sih memang ditujukan untuk kulit remaja. Kandungan utamanya adalah herbal madu dan ekstrak jeruk nipis yang memang secara empiris sering digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat secara alami. Dan ditambahkan dengan collagen halal dan herba premium lain seperti jojoba oil dan ekstrak cucumber.
Kami kemarin nyoba yang kemasan kecil berat 30 gram. Sabunnya agak tipis. Dan wanginya enak. Busanya cukuplah. Dan enak digunakan ga cuman untuk wajah aja. Saya baru pakai sebentar sih. Tapi suka dengan hasilnya. Di kulit terasa nyaman dan ga bikin kulit kering. Tapi saya yakin efek ga bikin kering ini karena kandungan collagennya. Jadilah sabun ini dipakai orang se-rumah ga cuman si anak remaja aja. Kyaaa



Untuk merawat jerawat pada remaja juga bagus nih. Sabun ini cocok buat remaja yang mengalami perubahan hormone karena masa baligh. Dan saya rasa salah satu edukasi penting untuk anak remaja adalah mulai concern dengan perawatan kulit mereka. Bukan untuk tampil ‘WAH’ gitu sih. Tapi lebih kepada merawat tubuh sebagai bentuk rasa syukur pada Allah. Bahwa kulit yang sehat itu bikin mereka nyaman. Ibadah jadi lebih khusyuk. Ga garuk-garuk aja karena gatal, misalnya.

Ada pengalaman ga enak waktu anak saya yang di pondok tertular penyakit kulit. Saya langsung sibuk nyari obatnya. Gugling di internet gimana perawatannya. Eh ada salah satu wali murid yang bilang ga papa anak-anak kena penyakit kulit toh di luar pondok lebih banyak yang penyakitnya lebih berat. Duuh. Speechless saya. Masalahnya bukan pada penyakitnya sih tapi gatal-gatal itu mengurangi kekhusyukan anak-anak dalam ibadah, saat belajar dan jadi kurang konsentrasi dalam menghafal. 
Makanya penting banget nih para orang tua aware dengan pendidikan kesehatan anak sebelum mereka dilepas melanjutkan sekolah keluar dari rumah. Ga asal lepas aja. Mereka kan manusia bukan anak ayam. Ya Lord ini kenapa saya ngomel di blog sih hahahaha

Jadi kalau ditanya apa saya akan re-purchase, tentu IYA. Saya akan beli lagi buat dipakai keluarga. Untuk harga memang siha lumayan banget kalau dipakai secara massal. Per-30 gram harganya 25 ribu. Bentuknya lebar tetapi tipis jadi mudah habis nih. Saran saya sih biar ergonomis mudah dipegang untuk menyabuni badan lebarnya agak dikurangi tetapi ketebalannya ditambah. Kemasannya udah bagus dan biasanya sabun dengan kemasan kertas ini dicari para aktivis #zerowaste karena ga pakai plastik. Dan yang pasti saya selalu mendukung produk halal. Dan sabun Khodee ini insya Allah halal. Dan tercatat di POM juga.

sabun khodee

Hayuklah ibu-ibu anak remajanya di rumah mulai diedukasi untuk merawat kulit sehat mereka. Apalagi buat emak-emak yang anaknya sudah mulai masuk boarding school atau di pondok. Penting banget mengingatkan mereka akan perawatan kulit. Kulit sehat, hidup sehat dan ibadah jadi lebih khusyuk. Insya Allah.

22 komentar

  1. Masya Allah..sabun khodee ya..
    Pas nih, putri sulung kami sudah mulai menginjak remaja

    BalasHapus
  2. Khodee sabun berwarna hijau cocok ya buat wajah.mpo juga jerawat tapi bingung belinya dimana ya kalau di Jakarta.

    BalasHapus
  3. Anakku juga mulai remaja mba.. baru 9 tahun sih.. tapi memang aktifitasnya banyak banget, jadi harus mulai mempersiapkan diri nih sebagai emak, mental maupun keperluan lainnya termasuk urusan kesehatan kulit ya mba.. soal harga sabun ngga masalah ya mba asal kulit jauh dari penyakit kulit

    BalasHapus
  4. Wah anaknya sudah ada yang remaja ya mak, pakai sabun yang harganya 25 ribu cepat habis ya mak, tapi kalau kualitasnya oke cukup terjangkaulah apalagi pas anak remaja jerawatan jadi cocok.

    BalasHapus
  5. adik bungsu saya juga punya masalah kulit wajah yg sama mba. Mungkin karena cowok jd lebih sering cuek ya. kita yang liat kadang gemes sendiri. Boleh jg nih nyobain khodee semoga dibatam sudah ada

    BalasHapus
  6. Terimakasih banyak informasinya mbak. Anak saya cowok umur 13 tahun, akhir-akhir ini jerawatnya meradang. Bahkan sampai besar2....saya suruh bersihkan wajahnya pake sabun wajah MSGlow milik saya, tapi gak telaten... Kalau tahu ada sabun Khodee yang aman untuk remaja dan menyembuhkan jerawat, saya jadi pengen berburu sabun ini agar wajah anak saya bersih kembali seperti dulu. TFS mbak.

    BalasHapus
  7. Ah, namanya Khodee ya..kuinfokan utk ponakan2 yg ABG nih..mudah2an membantu mereka merawat kulit remajanya

    BalasHapus
  8. Wahhh cocok nih buat adik sepupu suami yang usia remaja. Tapi ini produknya udah dijual bebas di supermarket kah, Mba?

    BalasHapus
  9. Ini kayaknya cocok untuk anak-anak remaja cowok yang punya lebih banyak masalah kulit (dibanding cewek) yaa, Mba. Warna sabunnya juga cantik nih, hehehe

    BalasHapus
  10. Ga setuju ah klo dibilang ga apa2 anal2 kena penyakit kulit ha ha, kan semacam ew banget gitu ya Mba. Nanti dikira ga pernah jaga kebersihan. Salah2 dikira jarang mandi or cuci muka hihi. Cuma namanya udh usia belasan, karena hormon dan kegiatan bertambah, perlu sabun khusus yang lbh efektif membersihan muka

    BalasHapus
  11. Makasih infonya, Mak. Anak sulungku juga pingin pakai sabun herbal. Sabun bening katanya. Mau cobain khodee nya juga ah...

    BalasHapus
  12. Setuju, Mak.
    Usia remaja hormon-hormon mulai "unjuk gigi"

    Aku juga punya anak remaja perempuan yang memang perlu diingatkan agar lebih meluangkan waktu untuk merawat diri terutama kebersihan tubuh dan wajah.

    BalasHapus
  13. Kayaknya di Jakarta, aku belum nemu produk ini mba. Dan aku mau nyoba juga buat beli karna kadang kulitku mudah sensitif trus kering pula :)

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah pakai sih mba.. kayaknya oke ya? So it is suitable for the teenagers skin? I think I need to have one for bo

    BalasHapus
  15. Sabun khodee ini manjur atasi jerawat ya? kalau mukanya kering cocok ga ya...
    jadi pengen coba.

    BalasHapus
  16. Hyaahh itu yang jawab: gpp anak kena penyakit kulit kok ngezelin ya jawabannya hehe :P
    Jd sebenarnya ini sabun buat seluruh badan ya mbak?
    Kalau dipakai anak kecil gtu msh aman kah? Yg usia2 5-6 tahunan gtu?

    BalasHapus
  17. Iya ya, muridku ada juga yang anakpondk dan punya penyakit kulit juga. Apakah penyakit kulit ini memang identik untuk anak pondok, kan memang kumpul orang banyakya? Syukurlah sudah ketemu sama sabun yang cocok.

    BalasHapus
  18. Sulungku juga sering bermasalah nih dengan kulit wajahnya. Ada jerawat kecil-kecil di dahinya dan kulitnya juga kering. Mungkinkah bisa kali ya pake sabun ini, Mak Irul

    BalasHapus
  19. Ya memasuki usia remaja memang kulit anak mulai sensitif ya mbak. Jadi sebagai emaknya kita juga perlu peduli dengan kesehatan kulit anak. Btw boleh juga nih sabun khodee ini.

    BalasHapus
  20. waah thank you sharingnya mak, anakku bentar lagi juga remaja. Bakalan butuh benda-benda semacam ini hehehehe.

    BalasHapus
  21. Wah ini rekomendasi yang bagus sekali, karena saya punya satu anak remaja yang kulitnya berminyak banget dan satu anak menuju remaja yang mulai jerawatan. Pakai sabun dewasa itu malah khawatir bikin kulitnya rusak. Kalau ada sabun khusus remaja gini, pastinya lebih pas ya sesuai kondisi kulit mereka.

    BalasHapus
  22. Mbak, anak saya sudah mulai mengenal sabun muka, deodorant sampai pasta gigi yang muahale ampun yg dikenal dari mulut teman temannya. Soal sabun muka, dia lihat omnya, duh. Padahal sudah saya bilangin jangan pakai dulu, kukitnya masih kulit anak anak kan. Nah, solusi banget nih ya sabun khodee

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.