Atasi Diare Dan Sembelit Pada Anak Dengan INTERLAC


Bincang-bincang bersama dr. Diana Intan dan Pak Nurhadi dari INTERLAC
(doc.pribadi)


Saya ingat banget sulung saya ketika usianya masih 3 bulan pernah masuk RS karena sembelit. Hampir tiga minggu tidak bisa BAB. Pikiran saya udah ga enak banget. Apalagi saat itu dia hanya minum ASI. Saya udah mikirnya yang enggak-enggak aja. Dibawalah ke RS PKU Muhammadiyyah. Dan di sana dokternya cuman bilang “ Ga papa” ya ampun. Lalu diberi semacam jelly dimasukkan lewat anus eh ga lama si bayi itu bisa BAB dengan lancar. Dan mirisnya itu pasien sebelah kami itu bayi seusia sulung kami mondok di RS karena diare. Jadi jejer antara yang bayi kena sembelit dan bayi kena diare. Alhamdulillah kami ga lama sudah boleh pulang ke rumah.



bersama rekan-rekan blogger
(doc. MBC)

Nah kemarin saya ikutan talkshow, bincang-bincang tentang “ Kesehatan Pencernaan Pada Anak” bersama dokter Diana Intan dan bapak Muhammad Nurhadi dari Interlac.  Bertempat di Gerai Baby Shop Vinolia Jogja. Bekerjasama dengan INTERLAC dan Mom Blogger Community acara berlangsung meriah dan edukatif. Menurut dokter Diana ada beberapa faktor yang membantu kesehatan pencernaan anak. Salah satu diantaranya adalah probiotik. Yakni makhluk hidup baik yang bermanfaat yang hidup pada saluran pencernaan manusia.

(doc.MBC)



Sebenarnya kita sudah diberi perangkat yang sangat luar biasa oleh Gusti Allah. Pada bayi yang lahir melalui jalan normal mereka akan mendapat banyak bakteri baik melalui cairan yang terdapat pada vagina ibunya. Wah masya Allah. Tak hanya itu bakteri baik ini juga terdapat secara alami dalam saluran pencernaan kita.
Apa itu probiotik: mikroorganisme hidup yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan bagi penggunanya (WHO)
PREBIOTIK: Berbagai jenis nutrisi yang diperlukan oleh bakteri baik di dalam tubuh anda untuk kehidupannya

Bakteri yang memenuhi syarat Probiotik :
▪Lactobacillus
▪Bifidobacterium
(WHO 2002)
Spesies Lactobacillus
▪ L. reuteri
▪ L. acidophilus
▪ L. plantarum
▪ L. casei subspecies rhamnosus
▪ L. brevis
▪ L. delbreuckii subspecies bulgaricus
Spesies Bifidobacterium
▪ B. adolescentis
▪ B. bifidum
▪B. longum
▪ B. infantis
▪B. breve
Tetapi dari semua probiotik yang terdapat di bumi ada beberapa syarat agar probiotik itu bisa digunakan oleh manusia. Berikut syarat probiotik yang boleh digunakan.
1. Bakteri yang digunakan berasal dari manusia
2. Tidak bersifat patogen
3. Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu
4. Mampu menempel pada dinding usus
5. Menghasilkan zat antimikroba, dan meningkatkan system imunitas tubuh
6. Tahan terhadap proses produksi dalam pembuatan sediaan
7. Secara genetik stabil

INTERLAC
Nah Interlac menawarkan probiotik yang aman digunakan bagi manusia dan dijual secara bebas ke pada masyarakat dunia. BioGaia asal Stockholm - Swedia berdiri 1990. BioGaia merupakan perusahaan bioteknologi yang memproduksi probiotik (Lactobacillus reuteri).

diare, sembelit, usus sehat
Produk INTERLAC
(doc.pribadi)

INTERLAC® adalah produk impor dari BioGaia, perusahaan Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics. INTERLAC® adalah satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri Protectis. Lactobacillus reuteri Protectis adalah salah satu probiotik yang paling banyak diteliti di dunia, dengan efikasi dan keamanan yang teruji klinis untuk segala usia.
Selain itu Berbeda dengan banyak probiotik lainnya, formulasi INTERLAC® tidak mengandung lactose sehingga aman untuk bayi sejak hari pertama kelahiran, termasuk bayi yang lactose-intolerant. Jadi ga khawatir membuat alergi.
Kebetulan saya punya INTERLAC Drops, INTERLAC Sachet, INTERLAC Tablet Kunyah Starwberry dan semuanya disukai anak-anak di rumah. Oia INTERLAC ini juga aman digunakan dengan suplemen yang mengandung probiotik lainnya. Misalnya diminum dengan yoghurt, dsb.
Produk INTERLAC ini juga mudah ditemukan di banyak gerai obat di Indonesia. Dapat dibeli secara offline di Guardian, Viva Health, baby shops dan secara online di Mothercare.co.id, JD.ID dan Orami.




Keamanan INTERLAC

Interlac terjamin keamanannya untuk semua usia dan sudah mendapatkan predikat keamanan tertinggi GRAS (Generally Recognized as Safe) dari FDA Amerika Serikat. Probiotik ini sudah teruji klinis, aman dan efektif dan direkomendasikan dokter lebih dari 90 negara.


Berikut beberapa varian INTERLAC yang tersedia di pasaran.
1. INTERLAC Oral Drops (untuk bayi 0-1 tahun). Diberikan kepada bayi dengan dosis 1 x 5 tetes per hari. Tiap 5 tetes mengandung 100 juta L.reuteri Protectis. Kemasan 1 botol berisi 5 ml atau 125 tetes per botol. Dengan No.Reg POM SI.114 602 931. Sebaiknya disimpan dalam suhu dibawah 25 derajat C (sebelum dibuka stabil selama 18 bulan, setelah dibuka stabil selama 3 bulan).

2. INTERLAC Sachet (untuk bayi dan anak 0-3 tahun). Diberikan dengan dosis 1 x sehari. Tiap sachet mengandung 100 juta L.reuteri Protectis. Kemasan 1 kotak berisi 30 sachet. Dengan No.Reg POM SI.154 205 601. Sebaiknya disimpan dalam suhu dibawah 25 derajat C.


3. INTERLAC Strawberry Chewable Tablets (untuk anak-anak dan remaja). Diberikan dengan dosis 1 x sehari. Tiap tablet mengandung 100 juta L.reuteri Protectis. Kemasan 1 kotak berisi 3 strip masing-masing berisi 10 tablet kunyah. Dengan No.Reg POM SI.154 506 071. Sebaiknya disimpan dalam suhu dibawah 25 derajat C.
Yang nomor tiga ini menjadi favoritnya anak-anak di rumah. Karena mudah dikonsumsi. Serupa dengan permen. Rasanya juga kayak permen strawberry. 

4. INTERLAC Lemon Chewable Tablets (untuk dewasa). Diberikan dengan dosis 1 x sehari. Tiap tablet mengandung 100 juta L.reuteri Protectis. Kemasan 1 kotak berisi 3 strip masing-masing berisi 10 tablet kunyah. Dengan No.Reg POM SI.154 506 641. Sebaiknya disimpan dalam suhu dibawah 25 derajat C.


Untuk informasi lebih lengkap sebaiknya ibu-ibu buka social medianya INTERLAC deh, di sana diberikan informasi yang lengkap tentang probiotik ini. Mampir aja ke
Website                   : www.interlac-probiotics.com
Instagram                : @interlacprobiotics
Facebook                 : interlacprobiotics

35 komentar

  1. mengalami sembelit memang gak enak banget yaa, Mba. Kita aja orang dewasa udah gak nyaman, apalagi anak-anak. Untungnya sekarang udah ada interlac yang bisa diandalkan untuk mengatasi sembelit pada anak yaa

    BalasHapus
  2. Sembelit itu sangat gak nyaman. Saya pernah beberapa kali mengalami. Apalagi kalau anak kecil yang merasakan. Pasti gak enak banget. Dokter anak-anak saya juga dulu selalu menganjurkan untuk stok prebiotik di rumah. Buat jaga-jaga

    BalasHapus
  3. Nah..syukurlah sekarang sdh ada obat sembelit yg aman utk segala usia. Dan bentuk / jenisnya banyak juga y..bisa dipilih sesuai kebutuhan..

    BalasHapus
  4. Interlac ini beneran manjur banget duh aku cinta. Anakku udah no sembelit lagi soalnya 😆

    BalasHapus
  5. Asik bisa bahagia saat anak bebas pulang dari rumah sakit karena terkena penyakit diare.

    Diare bikin para ibu khawatir dan lebih peduli lagi pada masalah kesehatan anak.

    Untungnya sedia intelac di kotak obat p3k

    BalasHapus
  6. Sudah jatuh cinta banget deh saya ama interlac, ampuh banget menemani kesehatan pencernaan anak-anak saya.
    Makanya selalu siap interlac di kulkas.
    secara, kedua anak saya bermasalah selalu ama pencernaannya, sama kayak papinya :)

    BalasHapus
  7. Interlac ini enak banget ya Mbak. Bisa dipakai buat mengatasi diare juga bisa buat sembelit. Bakteri baik di dalam Interlac ini memang banyak manfaatnya :)

    Eh iya, aku pakai Interlac juga buat mengatasi gumoh pada bayiku lho Mbak

    BalasHapus
  8. Biasanya kalau ada yg sembelit atau diare di rumah pakainya bioplus. Tapi sayangnya ga bisa buat bayi. Kalau ada produk kayak interlac yg bisa buat bayi mah wajib punya nih di rumah.

    BalasHapus
  9. Seru ya talkshownya. Btw, kalau di Watsons ada nggak ya produk Interlac ini? Kalau ada di Watsons aku pengen beli juga deh kayaknya.

    BalasHapus
  10. Seru ya talkshownya. Btw, kalau di Watsons ada nggak ya produk Interlac ini? Kalau ada di Watsons aku pengen beli juga deh kayaknya.

    BalasHapus
  11. kalau denger ada bayi kena diare, saya jadi ingat si sulung yang pernah dirawat di RS selama hampir seminggu karena penyakit ini. usianya baru tujuh bulan, lagi seneng-senengnya berdiri sambil lompat-lompat, tapi kakinya harus diinfus dan dikasih papan. Ya Allah, sedih banget deh..

    semoga nggak terjadi lagi deh.. dan sepertinya harus sedia interlac untuk pertolongan pertama yaa...

    BalasHapus
  12. Sembelit? Ih nggak banget de. Untungnya sudah ada produk/obat interlac yang bisa mengatasi sembelit. Rekomendasi banget ini.

    BalasHapus
  13. Interlac ini memang pas deh buat memgatasi sembelit dan menjaga kesehataan pencernaan anak. Aku rekomendasikan untuk digunakan keponakanku ah :)

    BalasHapus
  14. Kemarin Raya juga sempat pup cair selama seminggu, untung frekuensinya cuma sehari sekali, jadi bukan diare. Tapi aku tetap kuatir, trus aku coba kasih interlac, Alhamdulillah normal lagi. Kayanya flora di usus dia lagi gak stabil waktu itu.

    BalasHapus
  15. Kebanyakan aku liat ini salah satu problem yang sering ada pada anak2 yah mba, produk Interlac paling mengerti kebutuhan bunda nih 😍

    BalasHapus
  16. Kalau bayi kena sembelit tuh kasian banget, soalnya bisanya cuma nangis, interlac manjur banget, anak-anakku pun cocok, kalau mencret kunyah interlac tablet kunyah, mempan banget, bisa untuk sembelit juga

    BalasHapus
  17. Uda sering denger juga tentang Interlac ini, tapi dulu pas Manda baby aku belum kenal sama Interlac kayaknya. Padahal butuh banget ya, apalagi bayi kan kalau sembelit kita nggak tahu kapan. Jadi sekarang lah kenalnya. Misal Manda sembelit, kayaknya yang aku inget pertama adalah Interlac. Makasih ya Makrul.

    BalasHapus
  18. produk interlacnya macam2 ya bun...kayanya cocok nih buat ponakanku yg masih balita. ini bisa langsung beli di apotik ya...

    BalasHapus
  19. menjadi seorang ibu harus benar-benar menjaga kesehatan untuk anak.salah satunya dengan interlac ini ya mbak

    BalasHapus
  20. Anakku yang nomor 4 pernah pake produk ini. Alhamdulillah cocok. Dia yang perutnya biasanya gampang kolik, konstipasi, dan diare, jadi lebih kuat. Untuk yang dewasanya juga aku pernah nyoba. Lumayan cocok juga. Semua ibu yang punya bayi kudu tahu produk ini nih. Biar bayinya gak gampang bermasalah dengan perutnya.

    BalasHapus
  21. Wah coba aku tahu ttg interlac ini dr dulu..drama anak ada masslah di pencernaan bs segera teratasi ya...

    BalasHapus
  22. Orang dewasa aja sembelit ga enak lho..apalagi balita ya mbak. Syukurlah udah ada solusinya dengan mengkonsumsi Interlac.

    BalasHapus
  23. Aki tahunya interlac untuk sembelit karena belum pernah beli juga sih, baru naca testimoni teman yang anaknya sembelit. Ternyata bisa untuk diare ya

    BalasHapus
  24. Kalo anak masih baby mesti rawat inap bikin hati kalang kabut ya mba. Anakku pun pernah masuk rumkit tapi karena hernia dan harus operasi. Harus dua kali pula, hikss

    BalasHapus
  25. Interlac ini jadi andalan banyak ibu-ibu ya Mak. Soalnya memang salah satu gangguan pencernaan pada anak yang bikin ibu khawatir adalah saat si kecil sembelit atau diare. Sedih banget ngeliatin anak ngejan sekuat tenaga sampai mukanya merah tapi si pup ngga kunjung keluar. Atau diare yang bikin anak lemes dan nggak bertenaga :((

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah ada produk interlac yang membuat bunda-bunda jadi tidak khawatir lagi, jika sembelit dan diare pada anak terjadi. Orang dewasa aja kepayahan apalagi anak-anak kan ya. Heheh semoga anaka-anak selalu sehat aamiin

    BalasHapus
  27. Interlac bunda baru denger. Cucu bunda biarpun dah 12 tabun masih cocok sam sam jamu cap kupu2... Mau ah nyetok IÑTERLAC di rmh anak.

    BalasHapus
  28. Persoalan kesehatan pencernaan itu bikin suka kepikiran ya mak kalau pas anak kita mengalami sesuatu, seperti diare atau sembelit itu. Duuuh...suka rewel kalau udah mengalami masalah gini. Sip nih ada interlac yang bantu mamak2 untuk tidak khawatir lagi.

    BalasHapus
  29. MashaAllah~
    Saya baru tahu bahwa ketika bayi lahir melewati begitu banyak kekebalan tubuh yang bisa menjaga tubuhnya kelak.

    Ditambah dengan ASI, memang seharusnya Ibu-ibu tidak perlu panik yaa, mba..

    Semoga Interlac bisa menjadi solusi setiap bayi dan anak yang diare.

    BalasHapus
  30. kayaknya dari sekarang harus sedia Interlac juga ini, secara sembelit dan diare itu salah dua yg paling bikin worry Emak-emak yaaa Mbak.

    BalasHapus
  31. Ceritanya persis sama bungsuku, tapi usianya dulu 8bulan saat mengalami konstipasi. Rasanya super galau ya, mak!

    BalasHapus
  32. perlu banget nih stok interlac di rumah. karena sembelit & diare itu udah kayak demam, penyakitnya anak-anak banget. btw mb, vinolia itu baby shop gede pinggir jalan itu bukan sih? yang depan mall? pengen lhoo ketemu blogger jogja kalo pas aku pulang kampung :D

    BalasHapus
  33. senangnya bisa hadir dalam acara penuh ilmu ya. jadi banyak tahu nih soal konstipasi bayi. apa lagi dishare di sini. terimakasih ��

    BalasHapus
  34. Dulu anakku yang pertama pernah sembelit juga mbak, sebab MPASI awal yang aku ga ngeri kan namanya anak pertama ya. Alhamdulillah ada yang sarankan minum air pear, Alhamdulillah keluar juga bab nya. Setelah itu aku hati hati banget ngasih makan dia, terus baru setelah ada si bungsu saya kenal dengan interlac, Alhamdulillah sedia interlac di rumah jadi gak waswas was pencernaan anak sakit.

    BalasHapus
  35. Aku baru tahu lho soal produk Interlac. Jadi solusi banget ya kalo ada masalah pencernaan

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.