Peti Hujan Kami Berisi So Good Cerdik




Orang bijak pernah bilang teknologi itu seperti sungai yang mengalir di depan rumah kita. Orang tua yang penyayang akan berusaha menutup semua akses menuju sungai agar anak-anak tidak tercebur ke sungai tersebut. Segala cara ditempuh agar anak-anak tidak dapat menuju sungai. Orangtua yang bijak akan mengajari anak-anaknya berenang agar mereka bisa bisa memanfaatkan sungai bahkan berenang menuju laut lepas dan mengambil banyak hal bermanfaat dari sungai.

Sebagai keluarga pesekolah mandiri kami berusaha sebaik mungkin memanfaatkan teknologi. Meskipun demikian kami termasuk ketat dalam penggunaan gadget bagi anak-anak. Anak-anak kami biasakan lebih banyak beraktivitas fisik. Bermain di luar ruangan dan berinteraksi dengan banyak orang.

Minum MILO untuk Nutrisi Si Aktif









Punya anak perempuan satu-satunya di rumah itu kadang geregetan,jadi suka ikut-ikutan saudara-saudaranya yang kebanyakan laki laki, apalagi sejak abangnya bergabung di pembinaan atlet silat Daerah Istimewa Yogyakarta rutin latihan setiap hari. Jadi ga heran Salma juga ikut- ikutan latihan di sebuah perguruan silat milik Muhammadiyah. Kalau siang suka sepedaan keliling kampung bahkan sampai kampung sebelah kalau di hari libur. Sore sebelum ngaji main bola. Iya Salma main bola -____- saya yang lihat aja sampai geleng-geleng kepala. Itu belum lagi manjat pohon apalagi tiga pohon rambutan depan rumah berbuah lebat. Begh jangan ditanya. 

Bersama K-Link Menuju Indonesia Yang Sehat Dan Berdaya



Seorang sahabat masa kecil pernah bercerita. Di suatu masa ia pernah bersembunyi di belakang pintu kamarnya saat taqdir ibundanya tercinta selesai karena kanker. Ia menangis sendirian dalam sepi. Ia hanyalah seorang gadis kecil dengan seragam merah putihnya. Terlalu dini ibunya pergi tetapi taqdir tak pernah berbelas kasihan padanya. Ia bercerita sambil memandang ke depan.

Jika Tak Lillah Maka Hanyalah Lelah



Tadi Osama cerita saat latihan para atlet silat diminta berbaring telungkup kemudian kaki diangkat ke atas dengan tangan bertumpu di atas matras. Lalu bergantianlah tangan naik turun sambil melipat siku di atas matras. Capeknya “ Jangan ditanya” kata Osama. “ Berjam-jam ga selesai-selesai. Aku sampai kangen disuruh lari keliling stadion Manda Krida kalau sesi melipat siku ini” kata Osama. Iya saking capeknya edisi lipat siku ini hampir semua atlet lari keliling stadion. Lalu nasihat saya cuman satu “ Kalau ga LILLAH kamu cuman dapat LELAH” iya cuman dapat lelahnya doang.

4 Tips Mengurangi Nyeri Pada Lutut



Akhir-akhir ini lutut saya sering ngilu kalau dipakai jalan terlalu lama. Apalagi kalau sepatunya ga pas. Tambah ngilu. Maknya menghindari banget pakai heels. Bahkan meskipun pas event yang dress codenya pakai kain atau jarik tetep aja saya sepatunya pakai kets. Hahahaha. Mau gimana lagi. Ga berani ambil resiko tampil gaya tapi sampai rumah ga bisa kemana-mana lagi.

Andai Bersepeda Itu Nyaman Tidak ada Anak-Anak Yang Naik Motor Ke Sekolah




Angkutan Umum Yang Tidak Nyaman Dan Tidak Mudah Dijangkau

Saya tinggal di sebuah kampung di pinggiran Bantul, Yogyakarta. Meskipun kampung tetapi bisa dibilang tetangga saya kebanyakan orang berada. Gimana ga sugih-sugih. Lah wong di sekitaran Pleret itu terkenal sebagai juragan ternak (sapi dan kambing). Jadi ga heran meskipun ndeso fasilitas di rumah para tetangga itu lengkap. Makanya ga heran kalau ngeluyur sedikit jauh ke pelosok Pleret banyak bertaburan mobil-mobil mewah 4 X 4 R. Pajero, Estrada dll. Wajah ndeso rejeki kuto (wajah kampung tetapi rejekinya orang kota).

Memilih Popok Sekali Pakai Yang Tepat Untuk Bayi Baru Lahir



Popok Bayi Sekali Pakai Yang Tepat untuk Bayi Baru Lahir

pict from pixabay


Menjadi ibu yang mempunyai bayi itu merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Karena sebagai orang tua saat salah saja memberikan yang dibutuhkan bayi tentu akan membahayakan. Banyak hal untuk melakukan pertimbangan sebelum akhirnya membeli salah satunya saat bingung harus memilih popok bayi sekali pakai atau kain yang dicuci kemudian digunakan kembali. Ibu-ibu yang sudah senior mungkin lebih paham dalam pemilihan hal itu, tetapi untuk ibu baru tentu hal itu menjadi PR sendiri. Salah saja menentukan bisa jadi membuat bayi tidak nyaman.

Belajar Membaca Dengan Mudah Untuk Anak-anak Bersama Buku 'Bacalah'




Belajar membaca buat anak-anak itu pengalaman yang luar biasa. Sebenarnya sudah jadi tabiat manusia sih ingin tahu banyak hal. Dan anak-anak juga sadar kalau mereka bisa membaca keingin tahuan mereka akan banyak hal bisa terobati. Soalnya banyak hal bisa didapat dari buku bacaan, gambar yang ada tulisannya, tontonan yang ada teks-nya misalnya. Banyak bangetlah yang bisa anak-anak dapat kalau dia bisa membaca.

Bergabung di Forum Para Ibu Di Mamibuy



Bulan November 2017 ini tepat 5 tahun saya ngeblog. Masih baru banget. Kalau dulu masih nyoba-nyoba di friendster dan multiplay. Lalu kemudian kenal dengan blogger akhirnya pindah deh ke blogger.com. Dari tulisan alay dan curhat ga penting sampai tulisan berisi nasihat-nasihat sok bijak pernah saya tulis. Hahahaha.

Me Time Dengan Kopi


Kopi Dalam Kenangan Masa Kecil
Saya jatuh cinta dengan kopi saat saya masih kecil. Nun jauh di sana di sebuah desa pelosok di Kalimantan Tengah. Rumah saya di tepi sungai yang banyak ditumbuhi oleh tanaman kopi. Jika musim tanaman kopi berbunga tiba rumah saya harum semerbak bau bunga kopi. Kuntumnya yang berwarna putih terlihat mengundang. Biasanya tanaman kopi berbunga di akhir musim hujan. Jadi bayangkan betapa romantisnya duduk di tepian jendela sambil memandang sisa-sisa hujan yang menimpa kuntum-kuntum berwarna putih nan semerbak itu.  Itulah kenapa jika ditanya, pilih kopi atau teh jawabannya tentu saja kopi.

Beautynesiablog

beautynesia blogbeautynesia