Kamis, Mei 28, 2015

Nasi Goreng Kemangi #ResepPraktis






Nasi Goreng Kemangi




Adakah yang bisa menebak makanan apa di atas?

Yeay anda benar, itu poto diatas adalah penampakan dari  Nasi goreng kemangi yang lagi happening itu  hehehe. Jadi tuh ya, tetiba mupeng melihat nasi goreng kemangi ini bertebaran di IG nya emak-emak blogger. setelah baca-baca resepnya bikinnya gampang. Saya sih suka kemangi apalagi kalau ditambahkan di sayur asam plus ikan gurame. Alamakjang, sebakul nasi bisa habis #ngik. Meskipun demikian #EYD banget, anak-anak ga begitu doyan, ga suka, tepatnya dengan kemangi ini. Padahal saya punya beberapa batang di pot depan rumah. Akhirnya nasi goreng kemangi ini menjadi bukti, kalau kemangi juga disukai oleh anak-anak. 

Bahan 
Nasi dingin
Bawang putih 2 siung
Bawang merah 3 siung
daun kemangi 1 mangkuk 
garam secukupnya, kalau diresepnya Mak Mia sih pakai bawang bombay. Tapi saya skip (sstt, ga punya bawang bombay ) 
minyak goreng 2 sdm, sebenarnya bisa pakai margarin, tapi menurut saya aroma kemanginya agak berkurang.







Cara Membuat
1. Haluskan bawang putih, bawang merah dan daun kemangi dengan diuleg. Bisa diblender. Tapi dengan di Uleg rasanya lebih pas.
2. tumis bumbu halus dengan sedikit minyak
3. masukkan nasi aduk rata masak sampai bumbu tercampur rata. 
4. hidangkan dengan ditambahi bawang goreng dan perasan jeruk nipis. Sumpah, ditambahi jeruk nipis rasanya jadi Luar Biasa.






9 komentar:

  1. aaaah, nyoba ah, bahannya suka yg minimalis kaya gini. makasih mak :D

    BalasHapus
  2. aku kapn bisa main ke rumahmu mb? hmmm maksude disuguhi nasgor inii???

    BalasHapus
  3. Kebayang aroma wangi si kemangi ih! 😅😅😅

    BalasHapus
  4. Belum pernah nih bikin nasgor yg versi ini. Mau coba juga aaahhh...

    BalasHapus
  5. kebayang nih harumnya nasi goreng pake kemangi, mau coba bikin ah

    BalasHapus
  6. wah ini enak juga ya mak, aku nyicipin dulu deh sebelumbikin sendiri :)

    BalasHapus
  7. rasanya mencurigakan

    BalasHapus
  8. Mauuuu dicobaaaa buat buka puasa hari ini ah maak, makasyiii resepnyaaa ^^

    BalasHapus