HP Dragonfly G4 Menemani Gen-Z Menguasai Keahlian Masa Kini

 


Generasi Z hari ini saya pikir termasuk generasi yang beruntung. Mengingat akses mudah mereka ke teknologi yang berkembang dinamis. Apalagi saat mereka terlihat familiar dengan teknologi yang hadir hari ini. Mereka familiar menggunakan dan juga mahir menciptakan teknologi. Generasi yang keren sih menurut saya. Bahkan mereka bisa dibilang terampil bekerja dengan perangkat gadget yang professional sekalipun meskipun belajar dalam waktu singkat. Termasuk saat mengoperasikan Laptop Bisnis HP dari HP Dragonfly G4. 



Tak heran selain belajar secara formal menurut saya para gen-Z ini sebaiknya menguasai beberapa keahlian yang sangat bermanfaat bagi mereka. Sebagai penunjang karier mereka di masa depan. Apalagi pilihan karier mereka nantinya sangat beragam. Mulai dari content creator sampai tenaga ahli dan juga pencipta teknologi.



1. Keahlian desain. Keahlian desain ini sangat beragam. Mulai dari desain komunikasi visual, seni rupa murni, desain produk, desain tekstil, desain grafis, dan aneka jenis desain lainnya yang sangat bermanfaat jika dikuasai oleh anak-anak generasi Z hari ini. Bahkan pekerjaan yang berkaitan dengan desain ini bisa sangat ramah untuk perempuan karena bisa remote atau dikerjakan darimana saja.

2. Keahlian copy writing. Keahlian menulis memang keahlian klasik yang lifetime. Berlaku sepanjang masa. Tak heran ada pepatah latin yang bilang “ Scripta manent verba Volant, yang tertulis akan abadi yang terucap akan berlalu bersama angina”. Keahlian menuliskan berbagai bentuk kejadian dan fenomena dalam bentuk teks yang mudah dicerna memang tak lekang zaman.

3.     Keahlian digital marketing. Mau tidak mau kita memang harus membiasakan ‘menjual’ dengan memanfaatkan dunia digital. Generasi Z jelas-jelas yang paling familiar dengan keahlian ini di masa mendatang.

4. Keahlian editing foto dan video. Termasuk mengambil foto dan merekam video. Dan saya akui keahlian ini memang sepertinya hari ini identic dengan generasi-Z. mengabadikan momen sepertinya merupakan keahlian alamiah anak-anak gen-Z. melihat bagaimana mereka lebih detail saat mengambil foto, merekam video dengan mata yang ‘hidup dan juga mengeditnya menjadi lebih ‘bernyawa’ sepertinya memang mereka dilahirkan dengan keahlian ini.

5. Keahlian cyber security. Keahlian ini memang khusus yang saya yakin nantinya termasuk profesi populer di masa depan. Mengingat segala sesuatunya identik dengan dunia maya mau tak mau memang harus ada yang menjadi bagian ‘pengamannya’.

6.     Keahlian programing dan robotik. Keahlian ini saya yakin menjadi salah satu keahlian yang dikuasai oleh sebagian besar generasi z hari ini. Mengingat putra saya yang duduk di bangku kelas 6 SD saja sudah menekuni bidang ini sejak kelas 3 sekolah dasar. Mau tidak mau pasti banyak bidang yang membutuhkan keahlian ini karena akan banyak bidang yang bersifat computerize di masa depan. Akan ada banyak produk yang bias dioperasikan dengan komputer dan dari jarak jauh.

Sebenarnya masih ada beberapa keahlian lagi yang sebaiknya dikuasai selain keahlian di atas. Tetapi yang sudah saya sebutkan di atas sangat menunjang pekerjaan anak-anak gen-Z.

Keunggulan laptop HP Dragonfly G4

Saya yakin anak-anak generasi-z akan sangat familiar menggunakan laptop selain handphone. Saat ini saja anak saya yang berusia 12 tahun menggunakan laptop untuk menekuni bidang robotik coding. Selain itu penyimpanan laptop tentu saja jauh lebih besar dibandingkan handphone.

Salah satu laptop yang menarik minat saya adalah seri HP Dragonfly G4. Laptop ini menawarkan banyak kelebihan yang tentu saja mendukung beberapa keahlian di atas.

Mobilitas tinggi dan sistem keamanan canggih

HP Dragonfly G4 diakui mempunyai mobilitas tinggi dengan spesifikasi, ditenagai processor 13th generation intel® core™ i7 processor. Windows 11 Pro. 14 diagonal FHD display with Intel® UHD Graphics. 16GB DDR4-3200 RAM. 512 GB PCLe™ NVme® SSD Harddrive.

 

Dengan resolusi kamera 5MP menghadirkan gambar yang jelas dan tajam, dengan fitur pelacakan otomatis sehingga berada di dalam bingkai foto. Selain itu dilengkapi Wolf security, fingerprint sensor, IR camera, Spill-Resistant & Backlit Keyboard. 

Lindungi bisnis dengan keamanan endpoint berlapis dan berinvestasilah pada PC yang awet dan mudah diservis, yang telah lulus uji MIL-STD.

Dilengkapi juga dengan Identifikasi biometric yang memudahkan pengamanan perangkat dengan pengenalan wajah dan sidik jari menghindari kata sandi yang rumit serta meminimalkan resiko kebocoran data. Dengan tingkat keamanan berlapis tentu saja membuat kita lebih tenang dengan data di dalamnya.

Desain cantik

Desainnya yang cantik danringkas tentu saja bakalan menjadi pilihan banyak pekerja kreatif.  Warnanya yang solid dan cakep tentu saja layak dibawa kemanapun saat digunakan untuk ‘worl from anywhere’.

Tipis dan ringan

Dilengkapi layar 14 inch yang simple dan kece serta ringan dijinjing tentu saja ini memudahkan mobilitas kita saat bepergian.

Nyaman dan aman untuk kesehatan mata

Salah satu resiko penggunaan gadget adalah pengaruhnya pada kondisi organ penglihatan kita. Sedangkan laptop HP Dragonfly G4 ini memiliki tampilan cahaya biru redup dengan HP eye Ease. Melindungi mata dari bahaya cahaya biru, layar di setting dengan cahaya redup sehingga aman untuk kesehatan mata. Dapat diisi daya hingga 50% dalam waktu singkat yaitu 30 menit untuk memulihkan daya secara cepat.

Nah gimana? Tertarik menjadikan HP Dragonfly G4 ini sebagai salah satu teman bekerja di rumah

HP Dragonfly G4

16 komentar

  1. Beruntung anak generasi Z zaman now segala aktivitas didukung oleh teknologi canggih. Laptop HP Dragonfly G4 ini tentu bisa menjadi pilihan utama untuk mengerjakan berbagai keahlian yang dibutuhkan. Spesifikasi laptop yang hebat, mata terlindungi dari cahaya biru. Sepertinya aku kepengen punya hehehe aamiin.

    BalasHapus
  2. Anakku akan ambil prodi seni rupa dan desain, pas nih dengan soesifikasi laptopnya. Apalagi ada tampilan cahaya biru redup dengan HP eye Ease yang akan melindungi mata dari bahaya cahaya biru, layar di setting dengan cahaya redup sehingga aman untuk kesehatan mata kita

    BalasHapus
  3. Wah, laptop HP Dragonfly G4 ini memiliki tampilan cahaya biru redup dengan HP eye Ease ya, meski kacamataku sudah memiliki pelindung untuk cahaya biru tapi tambah bagus nih kalau aman begini, karena suka lama di laptop

    BalasHapus
  4. Ada banyak bidang keahlian yang bisa dikuasai oleh gen z dan semuanya berkaitan dengan perkembangan teknologi. Kudu banget dibekali dengan gadget terbaik untuk mendukung kreatifitasnya yakni menggunakan HP Dragonfly G4.

    Selain desainnya yang cakep banget, speknya memenuhi kebutuhan dan beratnya yang hanya kurang lebih 1 kg, sangat cocok ditenteng untuk mobile.

    BalasHapus
  5. Anak-anak Gen Z tuh enak banget kalau kataku karena mereka hadir disaat teknologi memang sudah berkembang. Selain itu pemanfaatannya pun sekarang bisa mengasah kreativitas mereka ya.

    BalasHapus
  6. Dari dulu ngefans banget sama laptop dari brand HP ini. Modelnya beneran slim dan awet banget. Sempet malah ngalamin laptop HP ku hilang diangkut maling. Nyesek banget waktu itu.
    Baca review ini jadi pengen punya dari brand HP lagi deh. Apalagi ini udah ada mode fast charger dan aman buat mata kan.

    BalasHapus
  7. Wah, laptop dengan spesifikasi yang ciamik
    Emang cocok buat generasi Z ya mbak

    BalasHapus
  8. HP Dragonfly G4 ini mumpuni buat ngoding? Wah, boleh juga ya. Emang bener nih cocok buat Gen Z. Merk ini termasuk oke dan ramah di kantong

    BalasHapus
  9. laptop sekarang memang sudah jadi salah satu barang wajib dalam bekerja, ya. kalau pakai laptop HP ini pastinya sangat membantu dalam mengerjakan berbagai pekerjaan ya, mbak.

    BalasHapus
  10. Naksir ama laptop laptop HP Dragonfly G4 karena layarnya gak bikin sakit mata, ya. Secara kita kerja di depan laptop atau gadget seharian, kalau layarnya gak nyaman di mata, bikin mata kita sakit.

    BalasHapus
  11. Saya suka laptop HP, Mba.. Laptopku juga HP. Soalnya kapasitas besar, kualitas jeroaannya juga bagus, tapi harga murah.

    Hanya saja kekurangan HP casingnya rapuh. Semoga ada inovasi utk kekuatan casing yaa..

    BalasHapus
  12. HP Dragonfly G4 ini memang cocok ya untuk mendukung kegiatan generasi Z yang keahliannya seabrek...

    BalasHapus
  13. Penggunaan gawai sekarang sangat berpengaruh untuk anak generasi Z karena selain meningkatkan kecanduannya bisa juga merusak mata. Nah, mungkin kalau memakai laptop bisa mengurangi resiko kerusakan dini pada mata terutama yang telah menggunakan cahaya redup seperti hp dragonfly ini.

    BalasHapus
  14. Saat ini semua kalangan butuh namanya laptop, bahkan ada sekolah SD sudah diajarkan pakai laptop buat ujian. Pilih laptop pun gak sembarangan ya, laptop merk Hp bisa jadi pertimbangan kalau beli laptop

    BalasHapus
  15. Anakku generasi Z . Hobinya desain dan editing. Wah bisa jadi referensi laptop nih. Biasanya wdit dan desain pakai komputer soalnya

    BalasHapus
  16. Bakal jadi laptop pilihan anak sekolah ini sih ya. Eh, bukan anak sekolah doank deng, gen z dan anak-anak jaman sekarang. Emang deh, anak2 sekarang tuh udah luwes banget kalo sama laptop ya

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.