Atasi Pori-Pori Besar Dengan Scarlett Retinol Serum dan Scarlett Niacinamide Serum




Salah satu permasalahan kulit di usia cantik adalah mulai munculnya pori-pori besar di area pipi. Meskipun kulit saya terhitung normal agak kaget juga saat melihat penampakan beberapa pori di pipi yang mulai obvious. Umur memang ga bisa bohong ya sodara-sodara. Dan, pori-pori besar ini untuk beberapa orang memang mengganggu. Karena biasanya membuat hasil akhir make-up jadi kurang smooth. Tetapi pori-pori besar ini sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa skincare lo.


Ketika memasuki usia cantik atau usia 40 tahun ke atas biasanya beberapa permasalahan kulit mulai muncul. Meskipun sebenarnya beberapa tanda permasalahan kulit usia cantik ini bisa dimundurkan dengan perawatan rutin sejak usia muda. Beberapa permasalahan kulit yang biasa muncul saat usia cantik


1.     Pori-pori besar terutama pada area pipi dan hidung. Untuk hasil maksimal banyak yang menyarankan treatment di klinik kecantikan. Tetapi sebenarnya beberapa bahan aktif pada skincare bisa mengatasi ini.

2.     Bercak hitam/gelap. Bertambahnya usia memang akan memberika pengaruh signifikan terutama pada munculnya bercak lebih gelap pada kulit.

3.     Warna kulit tidak merata. Apalagi teman-teman yang menggunakan hijab biasanya terdapat perbedaan warna kulit di bagian yang terbuka dengan yang tertutup hijab.

4.     Kerutan halus di ujung mata. Kerutan halus di ujung mata adalah tanda bertambah usia yang paling signifikan. Sebenarnya saya menganjurkan ini tidak perlu dipaksa untuk dihilangkan. Karena setia garis halus pasti membawa kisah tersendiri dalam hidup kita. Manis getirnyanya yang kemudian menjadi saksi bagi setiap garis halus di sana. Itu alamiah.

5.     Mata panda. Mata panda sebenarnya bisa kurangi dengan tidur cukup dan minum air putih sesuai kebutuhan tubuh.

 

Ada beberapa bahan aktif yang menurut para beautician dapat mengurangi pori-pori besar dan permasalahan menjelang usia cantik seperti di atas. Jagoan utamanya adalah retinol dan kemudian diikuti oleh niacinamide. Saat ini hampir semua skincare mengunakan dua bahan aktif pada produk mereka.

Manfaat Retinol Dan Niacinamide Dalam Mengatasi Pori-pori besar pada Kulit

Retinol adalah bentuk vitamin A yang dipakai dalam prosedur perawatan kulit. Manfaatnya, yakni membantu mengatasi jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, dan mengecilkan pori-pori. Zaman skincare belum happening seperti sekarang saya biasanya membeli Retinol 0,01% di Apotik dalam bentuk tube. Dugunakan dengan resep dokter untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit. Harganya Retinol dalam bentuk asli ini terhitung terjangkau pada masa itu. Tetapi kadarnya memang tinggi. Nah, Retinol yang sekarang beredar ini memang disarankan untuk penggunaan harian jadi aman banget bagi kulit. Dan tan[pa perlu pengawasan dokter dalam pemakaiannya.

Sedangkan Niacinamide adalah salah satu bentuk vitamin B3 atau niacin yang jamak dimanfaatkan untuk produk perawatan kulit sampai suplemen. Perlu diketahui, vitamin B3 kandungan niacinamide adalah antioksidan yang penting untuk membantu regenerasi atau perbaikan sel. Melihat manfafaatnya ga heran dua bahan aktif ini dijadikan kandungan utama di banyak produk skincare.

Saat ini produk skincare yang mengandung retinol dan niacinamide andalan saya adalah serum aktif dari Scarlett.

Sudah sekitar dua mingguan ini serum ini saya gunakan secara bergantian di malam hari. Karena siangnya saya menggunakan produk skincare dengan kandungan aktif vitamin C sehingga saya menghindari penggunaan produk dengan kandungan retinol bersamaan.

1.     Scarlett Skin smoothing Retinol Serum



Serum dengan bahan aktif Retinol ini memang ditujukan untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit. Serum ini juga dilengkapi Pomegranate extract. Retinol ditujukan untuk mengatasi garis-garis halus pada kulit wajah. Mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu kekencangan kulit.

Ektrak pomegranatenya membantu melawan efek buruk sinar UV dan membantu untuk melawan bakteri penyebab iritasi penyebab jerawat.

Selain itu serum ini juga mengandung Hexapeptide-8 yang mengatasi penuaan dini, menhidrasi kulit dan mengatasi iritasi ringan pada kulit wajah. Dan kandungan Allantoin menghidrasi kulit dan membantu untuk menghaluskan kulit.

2.     Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum



Serum ini mengandung bahan aktif Niacinamide 5% berfungsi menjaga skin barrier dan meratakan warna kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit. Kandungan bahan aktif Beta Glucannya diyakini secara aktif mampu melindungi kulit dari efek sinar UV yang menyebabkan penuaan dini. Oia serum ini juga mengandung creatin yang membantu melembabkan kulit dan menyejukkan kulit. Sehingga memang ada efek ‘dingin’ setelah menggunakan serum ini.  

Cara Penggunaan

Before

Saya menggunakan serum retinol setiap dua hari sekali pada malam hari. Bergantian dengan serum Niacinamide 5%-nya. Alhamdulillah sejauh ini hasilnya bagus di kulit wajah. Penggunaannyapun sangat mudah. Cukup diteteskan 1-2 tetes kemudian diusap dengan pijatan ringan ke seluruh kulit wajah. Beberapa beautician menyarankan sebelum penggunaan serum sebaiknya digosokkan dulu perlahan agar lebih hangat.

Perubahan Pasca Penggunaan Rutin 2 minggu



Perubahan paling nampak pada area pipi karena memang rutin diberi treatment retinol dan niacinamide ini. Kulit bagian pipi terasa lebih lembut dan agak ‘basah’. Padahal tadinya terlihat kering. Oia satu lagi yang bikin takjub, bruntusan di bagian dagu menghilang perlahan. Saya yakin ini karena penggunaan Retinol. Karena memang Retinol diyakini mampu membuat kulit lebih halus dan lembut serta memperbaiki lapisan kulit yang mengalami iritasi ringan. Untuk pori-pori besar bisa berkurang dengan penggunaan rutin dan bertahap. Karena memang penggunaan skincare tidak bisa menghasilkan perubahan yang instant.



Untuk teman-teman yang memiliki pori-pori besar bisa nih menggunakan kedua serum ini secara bergantian. Mengingat dua serum ini memiliki kandungan yang bisa bersinergi sehingga memberikan manfaat bagus untuk kulit wajah.

Hal yang perlu diingat dalam penggunaan Retinol adalah sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan penggunaan skincare berbahan aktif vitamin C. Mengingat bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Jadi sebaiknya penggunaan Retinol tidak dibarengi dengan skincare lain. Untuk penggunaan malam hari biasanya saya menggunakan serum ini setelah membersihkan wajah dengan double cleansing lalu menggunakan serum retinol Scarlett ini. Dan malam berikutnya menggunakan serum berbahan aktif Niacinamide dari Scarlett. Untuk hasil maksimal digunakan secara rutin. Dan pada siang harinya sebaiknya rutin menggunakan sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV.

Dan saat ini produk Scarlett sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia(MUI) dan juga label keamanan obat dan pangan dan BPOM Indonesia. Jadi aman nih untuk digunakan

 

Bisa Didapat Di mana?

Kedua serum ini bisa didapatkan dengan harga yang affordable. Mengingat khasiatnya yang bagus untuk kulit wajah dan dibanderol dengan harga 75 ribu menurut saya sangat memadai untuk serum sebagus Scarlett ini.

Pembelian produk bisa didapat di https://linktr.ee/scarlet_whitening dan untuk mengetahui keaslian produk jangan lupa dicek keasliannya di sini ya https://verify.scarlettwhitening.com

 

 

 

 




25 komentar

  1. butuh banget nih aku buat mengatasi pori2 besar. cuss lah beli. tokonya deket ini dari rumah

    BalasHapus
  2. produk yang cocok nih, karena kulit wajah yang tidak merata warnanya serta flek2 hitam yang betah banget di wajah. Memang pastinya menggunakan serum kecantikan jangan berharap hasil instant. Hasil instant malah serem, IMHO. Dijalanin saja dulu perawatannya, diikuti petunjuk pemakaian, pasti akan ada hasil. Asal jangan malas atau skip perawatan ya :)

    BalasHapus
  3. Pori-pori besar itu emang sedikit menggangu. Foundation dan bedak tidak mampu menutupinya, bikin kulit wajah kita seolah kasar dan banyak lubang. Jadi kalau ada produk yang sanggup mengatasinya, emang kudu dicoba, Mbak. Apa lagi harganyanya terjangkau ya

    BalasHapus
  4. Nah iya, pori-pori besar bikin hasil riasan ga smooth...maka perlu produk skincare yang mengandung retinol dan niacinamide, seperti kedua serum aktif dari Scarlett ini.

    BalasHapus
  5. Aku banget nih urusan pori² besar yang tampak nyata Mak, menyedihkan karena selama ini belum Nemu produk yang bisa ngatasinnya. Jadi penasaran sama serumnya Scarlett deh

    BalasHapus
  6. aku juga lagi pake maaakk, dan nampaknya serum retinol dan niacinamide ini paling cocok diaku dibanding serum scarlett yang sebelumnya aku pake, kalau di aku efeknya ini bikin kulit jadi lebih bersih dan cerah

    BalasHapus
  7. ini tuh aku banget deh, karena pori-poriku besar dibagian hidup dan area pipi dekat hidung. kadang sudah capek juga sih perawatan mengecilkan pori-pori, karena aku anaknya gak telaten saja sih. Tapi ini boleh juga dicoba, apalagi beberapa teman yang pakai produk Scarlett pada bilang bagus dan mereka cocok.

    BalasHapus
  8. Mak Irul, salah satu kehulhanku tuh pori-pori wajahku besar. Jaid nggak pede. KAyaknya penggunaan retiner secara rutin mungkin bisa jadi ikut menymarkan pori-pori besar ya

    BalasHapus
  9. Masya Allah, banyak sekarang yang bisa bantu kualitas wajh kita ya agar tetap sehat seperti gunakan produk ini. Aku belum nyobain yang ini dari scarlett mba, moga produknya juga berefek bagus yah

    BalasHapus
  10. Kebetulan pernah mengggunakan beberapa produk dari scarlett. Untuk jenis serum, Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum, Alhamdulillah cocok. Nah untuk scarlett retinol dan niacinamide serum ini belum nyobain. Tapi memang harga serum scarlett ini recommended, apalagi kalau pas ada promo angka kembar, bisa dapat harga lebih bersahabat lagi deh

    BalasHapus
  11. saya juga nih, mbak sebentar lagi memasuki usia 40 kayaknya perlu rutin nih pakai retinol biar kulit tetap terawat

    BalasHapus
  12. permasalahan aku juga di kulit yang berpori mak, agak sulit mengatasinya. apalagi kalo udah pake make up itu keliatan banget. kayaknya perlu coba scarlett retinol ini karena terlihat perubahan di mak irul. aku pernah coba scarlett tapi yang acne nya aja

    BalasHapus
  13. aku juga punya pori2besar di sekitaran hidung (haha problem jutaan umat yaa...)). Selama ini belum pernah perawatan khusus sih.. Padahal kalai dirawat mungkin penampilan jd meningkat ya hahaha..

    BalasHapus
  14. Pori pori besar adalah masalah terbesar di wajah saya juga Mak
    Kalau pas lagi kena panas, berminyak, wah kulit wajah saya udah mirip kulit jeruk gitu deh saling besar dan banyaknya pori-pori. Malu ..
    Seandainya berkesempatan mengunakan serum dari Scarlett ini, besar harapan saya bisa menghilangkan kulit jeruk di wajah saya ini

    BalasHapus
  15. naini masalah pori-pori wajah yang cukup terbuka di usia mendekati 40 tahun, butuh produk skincare yang tepat dan dengan kandungannya yang aman, seperti Scarlett ini

    BalasHapus
  16. alhamdulillah udah sertifikasi halal yaa. Aku pakai niacinamide digabung retinol saat malam hari. Wajah terasa lebih lembab dan halus. Kalau pori-pori besar malah ga gitu perhatikan perubahannya.

    BalasHapus
  17. Aku sudah coba dua produk Scarlett ini dan suka. Wajh teras lembab gitu. Pakai Retinolnya gak bisa sering, tapi hasilnya oke di kulit

    BalasHapus
  18. Kalau aku kerutannya bukan di ujung mata, tapi di dahi mungkin keseringan dipakai merengut wkwk.
    Setuju banget kalau cuma perawatan sebulan sekali gak cukup, utk merawat kulit juga perlu rutin skincarean yaaa.
    Jd pengen nyoba juga nih serum Scarlett-nya terutama yang berbahan retinol.

    BalasHapus
  19. Scarlett produknya makin lama makin kece niiiiih.. Sekarang dah ada Scarlett Retinol Serum dan Scarlett Niacinamide Serum-nya juga yaaaa.. penasaran ih mau cobain serumnya Scarlett

    BalasHapus
  20. Penggunaan rutin dari keduanya, Scarlett Retinol Serum dan Scarlett Niacinamide Serum akan memberikan hasil yang sesuai dengan klaim product ya, kak.
    Seneng banget karena kini solusi pori-pori besar bisa dengan menggunakan serum terbaru dari Scarlett.

    BalasHapus
  21. Waah sekarang produk scarlet tambah buat yang memiliki problematika pori pori besar. Keren makin komplit varian produk scarlet bener2 memanjakan konsumennya.

    BalasHapus
  22. Wah, ini solusi yang bisa saya terapkan untuk mengatasi pori-pori kulit wajah yang besar. Bagaimana cara pemakaian yang baik dan benar ya?

    BalasHapus
  23. Memasuki usia cantik, bertambah lagi tugas kita dalam hal perawatan kulit. Salah satunya mengatasi pori-pori besar ini. Semoga dengan Scarlett Retinol danNiacinamide Serum, jadi makin sehat kulitnya ya, Mak.

    BalasHapus
  24. Wah udah ada produk Scarlett untuk pori-pori besar, pas banget ini yang aku butuhkan, pori-poriku besar habis

    BalasHapus
  25. Aku pori-porinya juga besar-besar by genetics hehe. Sepertinya aku juga mau coba deh pakai serum ini. Doakan hasilnya mantul di aku ya mbak.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.