Raih Cuan Dengan Live Streaming Di Aplikasi IDN

 

IDN Live_IDN Media

Sejujurnya agak deg-degan sih melihat fenomena orang-orang berlomba-lomba bikin konten di media social. Tetapi mau gimana lagi saat ini trend-nya memang live streaming. Bahkan konten live streaming di saat ini penontonnya bisa ribuan dengan konten yang kadang bikin geleng-geleng kepala. Saat ini, konten live streaming semakin populer di masyarakat. Padahal harusnya sih para content creator berlomba-lomba mengeksplor kreativitasnya dalam membuat konten yang ‘aman’ dan ‘layak’ tayang dan ditonton masyarakat. Namun, kesuksesan memanfaatkan konten live streaming juga tidak terlepas dari tersedianya platform yang memadai.

IDN Live_IDN Media


Saat ini banyak platform yang bisa kita pilih untuk live streaming. Sebagai one-stop content platform untuk Millennial and Gen Z di Indonesia, aplikasi IDN terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur yang ramah dan sesuai dengan kebutuhan para penggunanya, termasuk anak muda yang ingin ikut mengeksplorasi kreativitasnya dalam membuat konten live streaming. Dan ada berita bagus nih untuk teman-teman content creator di awal tahun 2023 ini, aplikasi IDN kembali mengembangkan platform IDN Live dengan meluncurkan fitur user-generated content yang akan semakin memudahkan siapa saja membuat konten live streaming. Udah pada nyobain belum nih menggunakan platform dari IDN ini? Ada beberapa keuntungan jika kita live streaming di platform ini.

 

 

IDN Live_IDN Media

1. Memudahkan siapa saja membuat konten live streaming

Pada 9 Januari 2023, aplikasi IDN merilis fitur terbaru di IDN Live, yaitu user-generated content (UGC) feature. Dengan adanya fitur UGC ini, IDN Live ingin membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua orang, khususnya content creator dan streamer dari kalangan Gen Z di Indonesia untuk dapat lebih leluasa berekspresi dengan membuat konten live streaming di IDN Live. UGC feature yang diluncurkan IDN Live memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi sejenisnya. Salah satunya adalah persyaratan yang lebih mudah untuk bergabung

menjadi streamer di IDN Live. Para pengguna yang ingin menjadi streamer di IDN Live hanya perlu mengirimkan satu virtual gift khusus (Tiket Emas). Jika sudah, pengguna tersebut sudah bisa memulai live streaming-nya di IDN Live.

2. Potensi besar dari konten live streaming

Zefanya juga mengungkapkan bahwa peluncuran fitur baru di IDN Live ini merupakan upaya IDN Media memfasilitasi content creator agar dapat melakukan live streaming yang mudah dan menyenangkan. “Live streaming memiliki potensi besar untuk meningkatkan personal branding content creator, membuka kesempatan yang lebih luas untuk berkarya, bahkan hingga berkolaborasi dengan brand dan menambah penghasilan mereka, serta menjadi tren dalam mempromosikan barang dan jasa di masa depan. Kami berharap IDN Live bisa menjadi platform bagi streamers dan content creators di Indonesia dan kita bisa bertumbuh bersama mereka. Kami juga berterima kasih kepada tim Product, tim Engineering, tim IDN Platform, dan tim lainnya di IDN Media yang telah mendukung terwujudnya UGC feature ini,” ungkap Zefanya Deby, Head of IDN App.

3. Maksimalkan pengalaman pengguna melalui program referral dan redemption

Selain UGC feature, aplikasi IDN menghadirkan fitur lainnya yaitu referral dan redemption. Program referral memberi kesempatan bagi para pengguna IDN untuk mendapatkan poin dengan mengajak teman-temannya untuk ikut menggunakan aplikasi IDN. Lalu melalui program redemption pengguna bisa menukarkan poin yang mereka miliki menjadi uang tunai.

Zefanya menambahkan, “Melalui aplikasi IDN, IDN Live berkomitmen membuat live

streaming menjadi sesuatu yang mudah, dekat dengan masyarakat dan juga menyenangkan sehingga kami meluncurkan fitur-fitur terbaru yaitu fitur UGC, redemption, dan referral.”

4. Terus kembangkan teknologi demi memecahkan masalah bagi para pengguna

Tentunya, ketiga fitur baru IDN Live ini merupakan bentuk komitmen aplikasi IDN dalam mengembangkan teknologi untuk memecahkan masalah bagi para pengguna. “Melalui berbagai teknologi yang dikembangkan, tim Engineering IDN Media berkomitmen memberikan solusi kepada para pengguna aplikasi IDN agar dapat merasakan pengalaman live streaming yang menyenangkan dan mudah digunakan. Harapannya dengan peluncuran fitur UGC, redemption, dan referral, para pengguna dapat terus berkarya secara positif untuk mengembangkan kreativitasnya.” ungkap Senior Head of Engineering IDN Media, Adhitia Putra Herawan. Untuk dapat memanfaatkan UGC feature dan fitur lainnya, pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi IDN versi terbaru. Para pengguna pun bisa mengunggah aplikasi IDN secara gratis di Google Play Store dan Apple Store. Segera unduh, update, dan coba fitur teranyar ini ya!

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.