Resep Adonan Dasar Untuk Roti Manis Dan Pizza Mini

 

Tiga Sapi Susu Evaporasi


Di rumah kami itu ga bisa skip sarapan. Yang namanya sarapan pagi itu wajib. Dan harus makanan besar semisal nasi, atau roti-rotian. Anak-anak itu jam 6 pagi sudah nyari-nyari sarapan di dapur. Mau ga mau memang emaknya kudu putar otak gimana bisa menyediakan sarapan di pagi hari tanpa ribet tapi sarapannya tetap enak dan kaya gizi. Andalan saya sih biasanya nasi putih, telor ceplok atau nasi goreng. Dan sering juga aneka roti-rotian dengan berbagai topping. Tipsnya sih membuat adonan roti dengan kreasi resep Tiga Sapi dengan penambahan Tiga Sapi Susu Evaporasi pada malam hari setelah mengembang masukan kulkas. Besok paginya baru diolah untuk sarapan.


Untuk adonan roti sendiri saya biasanya bikin sekaligus banyak. Dan untuk teman-teman yang pingin punya usaha untuk dijual lagi, resep ini bisa dicoba lo. Karena bisa dijadikan berbagai varian roti. Mulai dari roti manis sampai pizza ala-ala. Alias pizza dengan roti sedikit manis tetapi topping keju dan saus tomat. Oia mumpung ada Challenge Cerita Tiga Sapi nih saya mau ikutan berbagi resep roti manis dan pizza ala saya di rumah kepada pembaca blog #catatansiemakdotcom. Yang pasti sih Tiga Sapi praktis dan ekonomis.

Berikut resep dasar untuk adonan roti dan pizza mini ala saya

Adonan Dasar Roti

Bahan:

Resep adonan dasar roti dengan Tiga Sapi Kental Manis


·        Tepung terigu protein tinggi 500 gram

·        Gula pasir 100 gram, bisa dikurangi menjadi 75 gram

·        Ragi instant 2 sdt

·        Mentega tawar atau margarin 60 gram

·        2 kuning telur

·        300 ml  Tiga Sapi Susu Evaporasi

Cara Membuat:

Kreasi resep Tiga Sapi Pizza Mini




·       

Siapkan pinggan kaca, masukkan tepung, buat lubang di tengah tepung masukkan kuning telur, ragi instant dan gula pasir, mentega/margarin, kemudian tuang Tiga Sapi Susu Evaporasi. Aduk adonan dan sebentar. Diamkan sekitar tiga jam sampai mengembang dua kali lipat. Kemudian kempeskan adonan dan masukkan ke dalam plastik dan simpan di kulkas. Bisa diolah keesokan harinya untuk sarapan.

Topping Roti manis:

Resep roti pizza untuk Kreasi resep Tiga Sapi


Keju parut, Tiga Sapi Kental Manis, selai strawberry dan selai nanas. Kuning telur untuk olesan saat akan dipanggang. Untuk roti sendiri bisa dibentuk sesuai selera. Baru kemudian diisi selai, olesi kuning telur kemudian diberi parutan keju dan Tiga Sapi Kental Manis di atasnya. Panggang dengan api sedang sekitar 20 menit. Oia maafkan roti manis saya yang agak kecoklatan karena favorit anak-anak di rumah adalah roti yang penampilannya lebih coklat. Tiga Sapi praktis dan ekonomis untuk membuat roti.

Topping Pizza Mini:

Tiga sapi praktis dan ekonomis


Sosis, saus tomat dan saus sambal, kental manis Tiga sapi, dan oregano kering. Untuk bentuk pizza mini ini saya buat dengan bentuk anyaman. Dan diberi sosis. Kemudian oleskan atasnya dengan saus tomat- saus sambal, Tiga Sapi Kental Manis, beri keju parut dan taburkan daun oregano kering. Panggang dengan oven dengan api sedang selama 25 menit.

Tiga Sapi Susu Evaporasi

Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi


Adonan roti yang saya resepkan di atas itu sangat praktis untuk para ibu rumah tangga. Tidak perlu juga menguleni adonan sampai lama. Menggunakan Kreasi Resep Tiga Sapi antara lain penggunaan Tiga Sapi Susu Evaporasi dalam adonan membuat adonan menjadi lebih empuk dan lembut. Tiga Sapi Susu Evaporasi sendiri adalah susu tanpa lemak yang dilarutkan dengan air hingga mendapatkan kepekatan yang pas. Dan cocok banget diolah menjadi berbagai makanan. Rasanya creamy dan gurih pasti disukai oleh seluruh anggota keluarga. Oia kemasannya berbentuk kotak lo dan mudah ditutup kembali kalau masih tersisa dan bisa disimpan di kulkas. Cocok banget untuk campuran aneka roti, pudding, dessert bahkan berbagai masakan khas Indonesia seperti soto Betawi. Karena Tiga Sapi Susu Evaporasi bisa menjadi pengganti santan dan krim. Selain itu harganya lebih hemat dan isinya lebih banyak. Tersedia kemasan kotak 500 ml yang praktis disimpan di kulkas. Cocok untuk persediaan bahkan untuk usaha jika kita punya usaha makanan. Tiga Sapi Susu Evaporasi harga lebih hemat dan isi lebih banyak.

Tiga Sapi Kental Manis

Sedangkan untuk Tiga Sapi Kental Manis cocok banget untuk dijadikan topping roti dan aneka cake. Bahkan untuk membuat kopi dan juga teh Tarik. Tiga Sapi Kental Manis lebih praktis dan ekonomis. Bahkan untuk sarapan kita bisa membuat roti bun dengan topping Tiga Sapi Kental Manis sebagai topping. Itu sarapan paling praktis sih menurut saya. Dan anak-anak dijamin doyan. Tiga Sapi Kental Manis lebih praktis dan ekonomis untuk penggunaan sehari-hari.

Challenge Kompetisi Foto Kreasi Resep Tiga Sapi

Buat yang sudah mencoba Kreasi Resep Tiga Sapi sebaiknya ikutan juga nih Kompetisi foto Cerita Tiga Sapi di official Instagramnya Tiga Sapi. Caranya gampang banget:

1.     Follow account instagram @lezatnyatigasapi dan Facebook Fanspage Tiga Sapi

2.   Upload foto dan testimoni dagangan kamu yang menggunakan produk Tiga Sapi Kental Manis ataupun Tiga Sapi Susu Evaporasi

3.     Jangan lupa tagging @lezatnyatigasapi dan juga tiga orang teman. Pastikan akun kita jangan diprivate ya

4.     Akan ada total hadiah 5.000.000 rupiah berupa saldo OVO/Gopay dan paket Tiga Sapi Spesial untuk lima pemenang lo.

5.     Jangan lupa sertakan hastag: #ceritatigasapi

Ayo ikuti Challenge Cerita Tiga Sapi


Yuuk ikutan ya. Jangan sampai ga ikutan Kreasi Resep Tiga Sapi. Oia Challenge berlangsung dari tanggal 9-30 September 2022 saja lo. Saya sudah ikutan juga nih. Mampir ya di postingan instagram saya di @siti_hairul. Yuk ikutan Challenge Cerita Tiga Sapi dengan Kreasi Resep Tiga Sapi ya.

 

35 komentar

  1. Tadi aku nyobain kolak pake susu evaporasi, lezat ternyata mba.. klo untuk roti2an belum pernah aku mba...nggak punya oven di rumah...

    BalasHapus
  2. Hasilnya menul2 abis! Pasti udah berpengalaman banyak nih ngadonnya. Rasanya juga tentu lezat karena pake produk tiga sapi.

    BalasHapus
  3. Enak tuh bisa buat campuran macam-macam Tiga Sapi ini. Kayanya yang kental manis bakal enak kalau dicampur pas bikin es

    BalasHapus
  4. Ini tuh rasanya seperti krimer ya mak irul? Kalau seperti krimer boleh untuk campuran kopi ngga sih?

    BalasHapus
  5. aku banget mba, harus sarapan. Nasi atau roti, karbo gitu aku saat belum punya anak. Kadang cuma buah tapi #kadang :)) yummy rotinya, dan topping pizzanya menggoda sekali itu mba.^^ btw aku mau bikin teh tarik rasanya segeeeer nih pas sama cuaca panas

    BalasHapus
  6. Laper lihatnya, Mba...Enak rotinya...bikin banyak macam-macam isian buat stok sarapan atau bekal. Perlu stok nih susu Tiga Sapi buat bahan bikin nanti

    BalasHapus
  7. tiga sapi ini kental manis yang bisa dimanfaatkan berbagai macam bahan makanan kesukaan keluarga ya

    BalasHapus
  8. Resepnya mau rekomendasiin ke mama. soalnya mama suka bgt bikin roti, apalagi pizza buat anak2nya, secara anak2nya demen makanan kekinian hihi..

    BalasHapus
  9. ya ampuuun aku jadi tergodaaa mak Irul buat roti manisnya dan juga pizza mini yang enak itu. Mau aah coba buat

    BalasHapus
  10. MBa Irul, kalo aku bikin adonan dasar roti atau pizza, resepnya mirip. Tapi yang beda itu di prosesnya, hasilnya pasti sama ya enaknya. Kelihatan rotinya menul menul, kapan-kapan mau nyobain resep mba Irul deh, dengan Tiga Sapi Susu Evaporasi untuk adonannya

    BalasHapus
  11. Akuu lupaa lagi tadi habis dari supermarket gak beli susu evaporasi sekalian. Pengen cobain masak schootel macaroni pake susu evaporasi cap 3 sapi.

    BalasHapus
  12. rajin awakmu ngulen2 bikin roti, aku paling males ngulen2 begini biasa yang mikser mikser jadi tapi emang enak pakai tiga sapi

    BalasHapus
  13. Mau coba resep ini ah buat acara cooking class anak anak
    Mau beli susu cap tiga sapi dulu ah
    Biar adonan pizza nya makin enak

    BalasHapus
  14. Rotinya lembut pastinya, tiga sapi susu evaporasi memang selalu bisa menjadi sahabat kita membuat makanan enak buat keluarga. Pengen bikin roti juga deh mba, lihat rotinya enak banget nih

    BalasHapus
  15. Maaaak, aku naksir pizzanya. Bikin kepincut pengen icipin. Andai deket rumahmu, muhehehe

    BalasHapus
  16. Enak bangeettt..bisa masak roti manis sendiri begini..
    Aroma roti hangat yang menyeruak ketika akan matang ini candu banget sih yaa..
    Terus dimakan pas hangat, mashaAllah~

    BalasHapus
  17. Anak-anak dan suami saya suka banget ma roti. Jadi suka kepikiran mau bikin sendiri. Daripada beli melulu. Bisa lebih puas juga karena rasa menyesuaikan

    BalasHapus
  18. Aku seringnya makai evaporasi tuh buat bikin kopi di rumah haha.
    Jadi pengen mraktekin resep roti manis dan pizzanya nih
    Enak nih sarapan bule2an apalagi rotinya creamy2 gitu dari susunya ya mbak
    Buat bekel sekolah anak juga cocok tuh yaa

    BalasHapus
  19. Saya mau coba
    Semua terkendala di oven saja
    Soalnya dipasang anjret listriknya
    Makanya ini aku simpan buat eksekusi dengan ipar saja nanti
    Kalau di rumah kontrakan ga aman listriknya

    BalasHapus
  20. Jago banget bikin rotinya makk.. nyontek ah memanfaatkan oven yang menganggur dan bahan-bahan lainnya.

    BalasHapus
  21. Duh, pada pinter ya bikin kue, roti, camilan, aku ga bisa hiks. Aku jadi pengen coba deh tiga sapi ini kalau buat kolak enak gak ya, atau bubur kacang hijau

    BalasHapus
  22. Masya Allah, Mak.. rotinya cantik-cantikkk dan pasti enak banget tuh. Udah sangat berpengalaman kayaknya, ya. Hehe.
    Pakai Tiga Sapi ya supaya lebih enak? Jadi pengen coba bikin, dhe. Tapi mungkin digoreng aja kalau aku, soalnya belum punya oven, hiks :D

    BalasHapus
  23. Wah menggiurkan sekali roti-rotinya kak.. Menginspirasi banget nih bikin roti sendiri dirumah. Hihihihi. Walaupun pasti agak ribet ya, tapi pake Tiga Sapi Susu Evaporasi pasti makin enak rasanya ya kak..

    BalasHapus
  24. sama mba di rumah juga ga boleh skip sarapan, anak sulung kalau ga sarapan di sekolah pasti puyeng ujung2nya pulang karena mual dan ga bisa lanjut belajar hahaha..btw aku belum pernah coba bikin roti jadi pengen bikin juga nih

    BalasHapus
  25. Senangnya jadi tahu resep adonan dasar untuk roti manis dan pizza mini yang sangat praktis, enggak perlu menguleni adonan sampai lama, dan penggunaan Tiga Sapi Evaporasi membuat lebih empuk dan lembut adonannya.

    BalasHapus
  26. wah ini nih... resepnya bisa langsung dicobain sih ya. Apalagi bahannya bisa didapatkan dengan mudah dan bisa belajar perlahan untuk mencoba. pasti ada kebanggaan kalau berhasil membuatnya. Coba akh dirumah

    BalasHapus
  27. Noted resepnya. Kalau buat sarapan ngadonnya malam ya abis profing masukin kulkas.

    BalasHapus
  28. Langsung simpan resepnya. Di rumah pada suka makan roti. Selama ini biasanya beli. Kayaknya kalo bikin sendiri lebih enak ya, bisa lebih banyak dan bisa kasih topping suka-suka ya mba..

    BalasHapus
  29. Ya ampun keren banget kakaknya bikin roti euy. Aku beberapa kali nyoba bikin roti, udahlah bentuknya kurang cakep, rotinya juga kurang empuk hiks

    Kayaknya memang harus nyobain bikin lagi pakai resep ini deh. Doain ya supaya berhasil

    BalasHapus
  30. Keren, rajin banget bikin roti sendiri... Saya belum pernah... Tapi baca ini jadi tertarik juga buat coba bikin roti sendiri, mumpung selalu ada stok susu tiga sapi di rumah...

    BalasHapus
  31. Aku baru tahu kalau cap tiga sapi ada varian susu evaporasinya, mau beli ah dan cobain bikin resepnya sama mau bikin minuman juga pake susu cap tiga sapi

    BalasHapus
  32. Saya baru tau kalo tiga sapi punya evaporasi juga. Biasa beli yg kental manis, buat oles roti atau pudding πŸ˜€ nanti kalo mau bikin Thai tea & sejenisnya, mau beli evaporasi deh πŸ˜€

    BalasHapus
  33. Wow, ternyata membuat aneka roti lebih lezat rasanya ada rahasia ternyata ya hehehe. Mau juga ah coba Tiga Sapi susu evaporasi buat bebikinan camilan favorit anak2ku. Pizza mini maupun roti2 lainnya bakalan lebih enak rasanya.

    BalasHapus
  34. Aku belum nyobain masak bikin susu evaporasi, next mau nyobain. Kalau punya stok roti bikinan sendiri rasanya seneng banget ya mbk, abak anak bisa ngemil sepuasnya

    BalasHapus
  35. Aku tuh fans berat roti mbaa πŸ˜„πŸ˜„. Makanya dulu papa mutusin bisnis bakery, ya karena kami semua paling suka roti.

    Tapi jujur, walo punya bakery shops, tapi aku ga bisa blaaas bikin sendiriπŸ˜…. Ini ngeliat roti2 manis dan pizza-nya, ya ampuuun pengeeen 🀣🀀🀀. Keliatan enak dan lembuuut. Roti manis memang paling cocok buat sarapan sih.

    Susu tiga sapi ini akhirnya aku beli bbrp Minggu lalu. Mau cobain resep semacam gulai gitu. Dan memang sih bikin masakan lebih gurih. Yg terpenting, ga cepet basi Krn ini bukan santan. Utk masakan santan, aku skR LBH suka pakai susu ini jadi nya

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.