Youtap POS, Memudahkan Pengelolaan Usaha UMKM



Pertengahan Ramadan lalu saya kerepotan saat harus berbelanja barang-barang kebutuhan seperti sembako untuk dibagikan ke para dhuafa. Sudahnya puasa harus antri juga di supermarket. Ya Allah, mau pingsan rasanya. Apalagi hampir semua perempuan keluar dan antri di supermarket untuk Belanja STOK kebutuhan puasa dan lebaran. Mana belanjaannya pada banyak pula, hahaha. Saya terhitung sering berbelanja barang grosiran. Biasanya untuk kebutuhan pembagian sembako untuk dhuafa yang saya kelola dengan beberapa kawan. Selain itu juga saya berbelanja kebutuhan secara grosiran untuk dikirimkan ke anak-anak saya yang bersekolah di Boarding-school. Dan seringnya saya berbelanja di dekat rumah bukan di supermarket. 


Sejujurnya saya lebih senang berbelanja di dekat rumah karena tidak perlu pergi jauh-jauh. Tetapi kebanyakan toko dekat rumah kami itu harus berbelanja dengan uang cash. Padahal saya sering tidak memegang uang cash dalam jumlah besar. Agak aneh aja sih rasanya sekarang membawa uang cash dalam jumlah besar di dompet. Bahkan saya pernah protes ke sebuah toko grosir di dekat rumah kami untuk mengupgrade sistem pembayaran toko mereka dengan sistem cashless. Entah akan ditindak lanjuti atau tidak. Harapan saya sih semoga setelah lebaran ini mereka mau berbenah.




Saat ini memang mau nggak mau para pedagang baik toko kecil maupun besar mulai membiasakan dengan layanan pembayaran online baik dengan kartu debit, cc ataupun e-wallet. Apalagi toko grosiran seperti dekat rumah saya itu. Sudah saatnya meningkatkan pelayanan dengan sistem online yang lebih ramah digital dan aman. 

Belanja Stok Melalui Aplikasi Youtap



Sekarang kita bisa belanja kebutuhan usaha ataupun untuk konsumsi pribadi dengan mudah, lengkap dan untung dengan Belanja Stok dari Youtap. Dengan Belanja Stok di Youtap tersedia pilihan pemasok yang lengkap untuk para pemilik usaha.

Beberapa keuntungannya:

  1. Belanja dimana saja, kapan saja. Belanja stok kebutuhan usaha cukup dari HP atau tablet. Tanpa perlu kemana-mana, tanpa perlu tutup usaha kamu

  2. Ragam produk berkualitas. Dapatkan produk-produk berkualitas dari para pemasok terpercaya dengan harga langsung dari pemasok

  3. Pengiriman cepat. Sesuaikan waktu pengiriman sesuai kebutuhan usaha kamu



Yuk Kenalan Dengan Youtap POS

Sebenarnya saat ini sudah banyak lo aplikasi yang bisa digunakan dengan mudah oleh teman-teman UMKM untuk sistem penjualan dan pembayaran online. Bahkan user friendly alias mudah banget dijalankan. Salah satu yang harus dimiliki oleh para pedagan dan juga pemilik UMKM adalah aplikasi Youtap Pos. 

Solusi SME (Small Medium Enterprise) adalah solusi untuk mengelola usaha apapun hanya dengan satu aplikasi. Para pengusaha kecil bisa memulai usaha dengan lebih mudah dengan fitur-fitur lengkap Youtap POS. Pengelolaan usaha tersedia mulai dari kasir digital, terima cash dan cashless, e-menu, open bill hingga laporan semua penjualan ataupun pembayaran. Kelola usaha apapun makin mantap dengan Youtap POS.

Aplikasi Youtap POS sudah diluncurkan sejak awal tahun 2020 di Indonesia dan sudah digunakan oleh banyak pelaku UMKM dan diakui membuat kinerja pelaku usaha lebih efisien dan produktif. 

Aplikasi Youtap POS ini bisa diunduh dengan gratis dan kemudian digunakan dengan sangat mudah oleh penggunanya. Dilengkapi dengan fitur yang komplit dan berguna serta efisien untuk pengelolaan usaha kita. 

Fitur Aplikasi Youtap POS

Aplikasi Youtap POS ini memiliki fitur lengkap untuk memudahkan usaha. Berikut fitur yang tersedia:

  1. Fitur Kasir (Mengelola dan memantau usaha setiap saat)

  2. Pembayaran QRIS & Semua Cashless (Terima semua pembayaran dari e-wallet dan m-banking apapun)

  3. Analisa Pintar (Dapatkan laporan dan analisa penjualan usahamu)

  4. Kalkulator Digital (Hitung penjualan dan buat tagihan secara manual)

  5. Pembayaran Tunai (Semua pembayaran tunai tercatat di laporan penjualan)

  6. Loyalty Terintegrasi (Membuat program loyalty untuk kepuasan pelanggan​)

  7. Multi Perangkat Terkoneksi (Aplikasi POS lengkap, kelola usaha jadi Mantap)

  8. E-Menu (Lebih praktis membuat buku menu digital (e-menu) dari Tablet Usaha Youtap)

  9. Cetak Struk Sekali Tap (Cetak bukti pembayaran dengan mudah)

  10.  Open Bill (Terima order berkali-kali, cetak struk cukup sekali)

  11.  Add On Produk (Tambahkan variasi produk sesuai dengan keinginan pelanggan)

  12.  Analisa produk (Ketahui produk unggulanmu untuk kembangkan usahamu)

  13.  Riwayat Transaksi (Semua transaksi penjualan tercatat lengkap di riwayat transaksi)

  14. Penyesuaian Harga dan Pajak (Aplikasikan pajak, diskon, dan biaya layanan dengan mudah)

Tuh kan, fiturnya lengkap banget. Sangat membantu sekali untuk pelaku usaha. Bahkan untuk teman-teman pelaku UMKM di daerahpun aplikasi ini sangat affordable. Bisa dijalankan dengan sangat mudah. 


Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.