Jatuh cinta pada orang yang juga jatuh cinta padamu




Beberapa waktu ini saya lagi ngikutin novel ongoing di sebuah blog khusus cerita fiksi fantasi. Sebenarnya ngikutin blog ini tuh sudah jauh dari beberapa tahun lalu. Waktu si mamak ini rajin nulis di wattpad. Meskipun sekarang udah pensiun dari wattpad. Nah, novel fantasi yang saya baca ini salah satu seri dari novel yang sebelumnya di terbitin di wattpad. Jujur suka banget sama novel ini. Tapi sayangnya ongoing alias tayangnya lama. Nyebelin asli nyebelin banget. Buahahaha. Untungnya aku ga penggemar drakor membayangkan kalau ketagihan drakor bakalan nunggu-nunggu seri berikutnya bisa-bisa hidupku ga tenang. Halagh. 


Bahkan dari novel ini langsung buka beberapa drama Cina untuk pembanding. Meskipun nontonnya lompat-lompat dan skip-skip. Ga sanggup kalau harus nonton puluhan episode. Beneran ga sanggup. Huahahaha. Mending begadang buat baca daripada begadang buat nonton. Kalau nontonnya sekali duduk selesai kayak film-film biasa sih masih bisalah tapi kalau nonton berepisode kayak drakor duuh ga sanggup. 




Tapi dari semua cerita novel fantasi itu memang selalu happy ending. Dimana tokohnya selalu jatuh cinta dengan orang yang juga cinta banget sama dianya. Makanya bener kali ya kalo ada orang bijak yang pernah keceplosan ngomong " Hal paling indah dalam hidup adalah jatuh cinta pada orang yang tepat". Seumur hidup bersama sama orang yang juga bucin banget dengan dirimu dan dirimu juga bucin banget sama dia. Tapi sayangnya ga semua pernikahan itu seperti itu. 

Kalau kita baca sirah nabi dan shahabat baru deh kita nyadar ternyata pernikahan itu juga ga harus bucin banget. Yang penting dirimu bucin banget sama Allah. Biar apa biar dirimu ga melanggar aturan yang ditetapkan salah satunya jadi ga selingkuh or something break marriage. Kalau orang bucin banget sama Allah dia akan mencintai yang dicintai Allah kan. Kuncinya sesederhana itu sih dalam pernikahan. Makanya bonus luar biasa banget jika kita ternyata juga jatuh cinta pada yang diperintahkan Allah untuk dicintai dan dijaga dalam hal ini pasangan sah kita. Uwuw banget ga sih kehidupan kayak gini.

Meskipun jika sampai pada akhirnya kita tidak mendapatkan bonus itu paling tidak kita sudah meraih cinta tertinggi yakni cinta banget sama Allah yang memiliki segala cinta di dunia dan alam raya. Apa-apa yang dicintai Allah juga akan dicintai mahkluknya yang taat lo. Jadi jika kita tidak mendapatkan cinta yang semestinya dari orang yang kita cintai paling tidak karena ketaatan kita Allah jatuh cinta pada kita. So sweet banget kan ya ini. 


Ini cerita geje aja sih menjelang tengah malam setelah membaca kisahnya Jendral Youshou Long dan Kaoru Moshu yang dari 2019 sampai 2021 ini belum juga rampung. Ini penulisnya emang ga niat kaya apa gimana sih. Padahal aku rela beli koin buat baca ceritanya tiap pekan. Boros di GO-PAY kalau baca novel ongoing di project Saira Akira ini. Kapok deh baca novel on going lagi (meskipun ntar tetap aja diulang lagi). 
 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.