Lindungi Kesehatan Mata Keluarga Dengan Eyevit

 

Eyevit

Selama pandemi ini mau ga mau intensitas saya dan anak-anak berinteraksi dengan gadget meningkat. Banyak tugas sekolah maupun kegiatan lain yang mau ga mau harus dikirimkan via gadget. Apalagi banyak hal yang harus dilakukan di rumah membuat anak-anak terbatas aktivitasnya. Paling memungkinkan ya bermain gadget lagi. Duuh. Sebagai orangtua tentu saja saya khawatir dengan kondisi ini. Tetapi saat ini kita ga bisa mengendalikan keadaan. Mau ga mau ya memang harus mencari solusi lain. Suplemen tambahan menjadi salah satu solusi. Termasuk suplemen vitamin mata.


Kebetulan anak mbarep saya (sulung) aktif di pembinaan atlet. Saya sudah wanti-wanti nih sama dia untuk menjaga kesehatan matanya. Karena bagi atlet, kesehatan mata itu sangat vital. Apalagi anak saya atlet di cabang olahraga pencak silat. Saya bilang sama dia “ bisa tamat karier atlet”nya jika dia ga bisa menjaga kesehatan matanya.

Sejauh ini saya telah mengusahakan beberapa hal yang saya anggap cukup memadai untuk mengatasi kontak mata anak dengan gadget. Anak-anak yang lebih kecil juga saya usahakan bagaimana agar kesehatan mata mereka tetap fit meskipun harus belajar menggunakan gadget. Beberapa hal yang bisa kita para orangtua lakukan, antara lain:

Tetapkan aturan yang jelas mengenai penggunaan gadget. Anak-anak harus dijelaskan secara detail tentang lama mereka boleh memegang gadget. Misalnya, hanya pada saat sekolah daring. Dan 1-2 jam untuk aktivitas seperti bermain games atau menonton youtube.

Beri jeda untuk mata beristirahat diantara penggunaan gadget. Misalnya tidak terus menerus ‘mantengin’ hape terus meskipun sedang sekolah daring. Saya sendiri memberi jam ‘bebas gadget’ untuk diri sendiri.

Stel layar hape dengan ‘mode aman untuk mata anak’. Saat ini smartphone sudah banyak yang memiliki fitur ini. Dan sangat membantu sekali untuk menjaga kesehatan mata anak.

Jika bisa kurangi interaksi dengan hape selain untuk sekolah daring dan bekerja. Misalnya: menonton youtube diganti via televisi atau laptop yang layarnya lebih lebar. Mengganti aktivitas hiburan untuk anak dengan membaca buku, memasak bersama, berkumpul bersama keluarga dengan bermain monopoli dsb.

Anak-anak tetap harus diberikan kesempatan untuk banyak bergerak. Baik berolahraga maupun bermain yang melibatkan fisik. Kebetulan sulung saya masih rutin jogging hampir setiap sore.

Cukupi kebutuhan nutrisi harian dengan memberikan makanan gizi seimbang. Perbanyak menu dengan sayur dan buah. Usahakan anak-anak tetap mengkonsumsi susu yang kaya kalsium. Perbanyak konsumsi air putih untuk menjaga metabolisme tubuh.

Tambahkan suplemen untuk kesehatan mata anak. Jika memungkinkan beri anak suplemen tambahan khusus mata.

Di rumah anak-anak saya beri vitamin  tambahan yang membantu kesehatan mata mereka. Eyevit adalah salah satu suplemen khusus mata. Kenapa saya membeli vitamin mata ini. Alasan pertama sih karena Eyevit ini sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI.

Kandungan Eyevit

Eyevit sirup


Eyevit adalah Vitamin Mata yang terdiri atas dua varian yakni: Eyevit Sirup dan Eyevit Tablet. Eyevit merupakan suplemen mata yang digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Eyevit sendiri mengandung 8 nutrisi penting untuk mata. Yakni: Bilberry, Lutein, Zeaxanthin, B-caroten, Retinol, Selenium, dan Zinc.

Kegunaan Eyevit

Eyevit mengatasi beberapa masalah pada mata, seperti: mata lelah, perih atau kabur karena penggunaan gadget yang terlalu lama. Apalagi masa pandemi seperti sekarang dimana kita lebih banyak beraktivitas dengan gadget. Nah, formula Eyevit ini meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. Untuk para pengguna kacamat minus (1-3) Eyevit bisa nih membantu mengurangi minus pada mata. Karena Eyevit mengandung formula yang bekerja meningkatkan daya akomodasi/kelenturan lensa mata. Sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. Sedangkan pada kasus mata minus yang lebih tinggi formula Eyevit terbukti dapat membantu agar kadar minus mata tidak bertambah.

Eyevit Aman Untuk Orang dewasa dan Anak-anak

Eyevit tablet


Eyevit tersedia dalam dua varian, yakni: Eyevit Tablet dan Eyevit Sirup. Eyevit Tablet bisa dikonsumsi oleh orang dewasa 1 tablet perhari. Sedangkan Eyevit Sirup bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak. Untuk orang dewasa: 1 sendok teh (5ml) 2-3 x sehari. Untuk anak-anak: 1 sendok teh (5ml) 1x sehari atau sesuai anjuran dokter. Kegunaan Eyevit tidak hanya untuk mengatasi beberapa gejala masalah pada mata tetapi bisa juga untuk menjaga kesehatan mata. Karena memang Eyevit ini juga berfungsi sebagai vitamin mata. Hanya memang Eyevit tidak dianjurkan untuk anak di bawah usia 1 tahun.

Mengingat kondisi pandemi seperti sekarang mau ga mau kita memang harus menambah suplemen nih untuk kesehatan mata. Sebaiknya teman-teman yang bekerja roaming dari rumah mungkin bisa menjadikan Eyevit sebagai vitamin mata. Untuk anak-anak yang sedang sekolah daring juga bisa digunakan sebagai vitamin mata.

Eyevit Bisa didapatkan 

Vitamin mata


Eyevit dapat diperoleh di apotek-apotek, toko obat dan juga marketplace. Kebetulan kemarin saya membelinya di gerak Apotek K24 di Yogyakarta.

Apakah ada efek samping Eyevit? Yang pasti sih minum eyevit sesuai aturan pakai. Selain itu Eyevit ini mengandung pemanis buatan sucralose. Sehingga untuk yang alergi pemanis buatan mungkin butuh konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Selain itu sementara ini belum ada laporan tentang efek samping Eyevit yang lainnya.

Yuk, meskipun pandemi tetap jaga kesehatan mata kita dan keluarga

 

42 komentar

  1. Nah selama ini aku taunya suplemen mata itu bentuknay tablet atau kapsul, kalau ada sirup kan enak ya bisa dikasih ke anak-anak. Buth banget deh suplemen untuk mata apalagi sekarang seharian b=memandang gagdet :)

    BalasHapus
  2. Beberapa teman aku sudah melindungi kesehatan mata keluarganya dengan eyevit, dan memang testimoni mereka akan produk tersebut sangat memuaskan, semoga semakin banyak ya keluarga yang melindungi mata mereka menggunakan eyevit.. karena mata merupakan aset yang harus dilindungi

    BalasHapus
  3. Mba ini berarti ngefek banget ya mba? aku penasaran mayan lama sama eyevit ini soale. btw harganya ini berapa sih mba?

    BalasHapus
  4. Ga bapaknya, ibunya, anak2 pokoknya semua sekarang emang WFH dan PJJ mantengin laptop maupun HP setiap hari, bahkan sampai malam termasuk weekend. Tentu kita harus menajga dan merawat mata sedini mungkin. Istirahatkan mata dan mengonsumsi Eyevit ini bisa menjadi salah satu caranya ya mbak :) Coba ah :D

    BalasHapus
  5. Anak-anak dan gadget saat ini hampir tak terpisahkan. Selain untuk hiburan juga belajar jarak jauh. Yah pandai-panda orang tuanya saja membatasi penggunaan dan memberikan makanan bergizi serta asupan tambahan vitamin bagi kesehatan mata mereka ya Mbak. Selain juga menggunakan kaca mata anti radiasi

    BalasHapus
  6. anakku yang sulung matanya sudah minus ni mbak, kayaknya aq harus memberi dia eyevit ini, apalagi skrg kbm online, makin sering interaksi dgn layar, mata butuh perlindungan lebih

    BalasHapus
  7. Yess...menjaga kesehatan mata itu penting banget..apalagi di masa pandemi begini, dan screen time wajib ada setiap harinya...

    BalasHapus
  8. Saya sering merasakan ini, Mbak ... mata lelah, perih atau kabur karena penggunaan gadget yang terlalu lama. Eyevit ini solusi yang saya cari.

    BalasHapus
  9. Baru tahu kalau eyevit bisa untuk anak2, saya kira cuma untuk dewasa.. btw, mata saya minus tapi nggak pernah kefikiran utk minum vitamin mata.. tapiii setelah baca postingan ini kayakanya harus deh..

    BalasHapus
  10. Eyevit adalah suplemen untuk mata dan dikonsumsi secara oral. Dulu banget aku pernah mengonsumsi. Terus ya, karena aku orangnya nggak konsisten alias mood-mood'an, yang awalnya rutin trus jarang dan akhirnya stop sama sekali deh. Kayaknya aku akan memulai lagi nih untuk konsumsi eyevit, apalagi usia udah bertambah pastinya daya lihat juga udah mulai menurun. Pastinya perlu suplemen mata nih.

    BalasHapus
  11. Gadget oh gadgettt susah sekaliii buat lepas dari Hp, laptop dll.
    semua aktivitas berbasis digital sih yaa, gegara pandemi ini.
    Aku juga mau coba EYEVIT, mak. semoga cocookkk dan berkah untuk kita semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama mb ..hari-hari ga pernah lepas dari gadget. Jadi harus berterima kasih sama mata. Yang sudah lelah bekerja. Salah satunya dengan menjaganya dengan rutin minum eyevit

      Hapus
  12. Masa pandemi memang membuat kita akrab banget sama gadget. Kayanya aku sama Keponakan butuh Eyevit juga nih buat mata. Jangan lupa juga praktekkan tipsnya biar mata tetap sehat

    BalasHapus
  13. Wah, iya. Kadang lupa ya. Kalau di masa pandemi ini mata bekerja sangat keras. Jadi memang sebaiknya di jaga. Eyevit manfaatnya banyak ya..harganya terjangkau pula. Mau ah nyoba

    BalasHapus
  14. bisa buat anak-anak juga ya. boleh nih buat si bungsu yg ga bisa lepas dari hp seharian. abis belajar online lanjut main game, duh matanya melototin hp terus

    BalasHapus
  15. Aku udah konsumsi Eyevit ini sejak lama, waktu itu karena mataku kok sering keluar air matanya. Alhamdulillah setelah mengurangi menatap layar gawai lama-lama, juga konsumsi Eyevit, mataku udah sehat lagi

    BalasHapus
  16. Iya pandemi gini jadi over work ni mata karena semuanya serba daring..ternyata ada vitamin mata yang bisa diminum kapan saja dan rasanya enak ya

    BalasHapus
  17. anak-anak sekarang kayaknya butuh dikasih vitamin mata seperti ini juga yaa, mbak. lha pada gak bisa kalo disuruh tanpa gadget sama sekali. Apalagi yg udah pada SFH. pasti intensitas mantengin layarnya makin tinggi.

    BalasHapus
  18. Iyes bener banget, kalau buat anank2 kudu ada aturan yang jelas dan tegas soal penggunaan gadget. Kalau gak ya bisa kecanduan, ya bisa berakibat gak bagus buat mata ya mbak? Berlaku buat diri kita sendiri yaa
    Jd kepengen beli juga nih vitamin mata eyevit, soalnya belakangan mataku jg udah mulai sepet kalau kelamaan depan layar huhuhu TFS

    BalasHapus
  19. Anak saya sepertinya harus mulai minum eyevit nih soalnya hampir seharian megang gadget dari pagi hingga sore. Belajar online lalu lanjut main gambar-gambar atau main game.

    BalasHapus
  20. kerasa ngefeknya setelah berapa lama. ini daring berasa banget liat hape terus ya laptop juga kalau dibantu multivitamin mata bisa mata lelah jadi terbantu

    BalasHapus
  21. The same with me full screen time, hahaha. Ya mau gimana lagi emang lagi trend. Butuh vitamin kayak gini nih,i like it

    BalasHapus
  22. Aku sama suami ini termasuk yang menggunakan kacamata.
    Sepertinya jadi relatif mudah lelah kalau terlalu lama terpapar cahaya biru dari gadget.
    Harus minum eyevit agar mata sehat dan terjaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pandemi dan suplemen yang wajib dikonsumsi.
      Termasuk konsumsi Eyevit untuk kesehatan mata.

      Hapus
  23. Bener nih, pandemi membuat kita mesti lebih peduli dengan kesehatan mata. Maka minum suplemen untuk memelihara mata harus tuh..Senangnya Eyevit ada yang untuk anak dan dewasa, sehingga bisa jadi andalan untuk pemelihara kesehatan mata keluarga

    BalasHapus
  24. Wah, makasih infonya, mba. Ini aku memang lagi nyari-nyari vitamin buat mata ini, secara kita tahu kalau pandemi bikin kerja mata dua kali lipat kan.

    BalasHapus
  25. Ooooh jadi Eyevit ini ada yang sirup dan tablet ya mbak? Praktis bangeeet deh. Memang betul, mata kudu dijaga dengan baik. Terlebih sudah beberapa bulan anak2 PJJ, suami WFH mantengin HP dan laptop dari pagi hingga malam.

    BalasHapus
  26. Suamiku semenjak WFH jadi lebih sering main laptop dirumah, dan kayaknya wajib saya beli ini untuk suami supaya kerjanya tetap lancar dan matanya sehat selalu :)

    BalasHapus
  27. Jadi pengin konsumsi Eyevit biar minus gak nambah terus. Tapi, kayanya harus konsultasi ke dokter dulu ya, Mba kalau mau konsumsi rutin takutnya ada efek samping.

    BalasHapus
  28. Memang sejak pandemi ini sepertinya pemakaian gadget jadi semakin meningkat yah, semua kerjaan dan sekolah dilakukan secara online. Harus dijaga nih kesehatan mata kita dengan Eyevit. Sepertinya pengen cobain juga deh

    BalasHapus
  29. Bisa mengurangi minus juga ya? Aku mau langsung beli ah. Kayaknya minusku mulai nambah nih, karena screen time juga nambah. Selain pemanis buatan, nggak ada efek samping lain kan, mak?

    BalasHapus
  30. Buat kita yang kerjaannya di depan laptop dan gadget dalam jangka waktu lama, vitamin mata gini penting banget loh mak. Aku mau juga ah pake Eyevit ini agar kesehatan mata terjaga.

    BalasHapus
  31. sampai detik ini, PR banget buatku untuk disiplin seputar pemakaian gadget, baik buat diri sendiri maupun untuk anak.
    hiks hiks.
    semogaaa bisa lebih baiiikk.
    dan eyevit ini bisa banget diandalkan untuk kita semua yaa

    BalasHapus
  32. Betul loh Mak. Intensitas saya dan anak terhadap gadget juga meningkat dan itu bikin lelah mata. Kadang mual juga kalau kebanyakan.

    BalasHapus
  33. biasanya nih yang berasa itu kalo mata udah perih banget akibat terlalu lama menatap laptop dan handphone

    BalasHapus
  34. Iya pandemi gini jadi kelelahan banget ni mata karena serba daring lewat gawai, ya anak ya mamak huhu..ternyata ada vitamin mata yang rasanya kayak sirup ya..boleh nihhh...

    BalasHapus
  35. Kesehatan mata harus selalu dijaga ya mbak, apalagi saat pandemi seperti ini
    dimana mata lebih sering berintetaksi dgn gadget,

    BalasHapus
  36. Buat kita juga ya, yang sering mantengin gadget, perlu vitamin mata Eyevit. Biar mata tetap sehat dan kita bisa fokus berkarya.

    Dan untuk anak, ada juga tho, yang sirup. Jadi bikin seneng anak nih pas minum Eyevit, karena tidak susah menelannya.

    BalasHapus
  37. Di rumah nonton YouTube pakai TV juga, karena lebih enak sih pandangan jadi lebar. Aku juga konsumsi Eyevit meski gak setiap hari

    BalasHapus
  38. Sebagai orang berkacamata minus 4,5 dan silinder 1 kanan kiri, informasi ini pentiing banget buatku. Repot lho kalau tiap tahun minusnya nambah melulu. Mau mengurangi interaksi dengan layar, susah juga karena kerjaan kita kan pake layar melulu ya, Mak...

    BalasHapus
  39. Saya belum coba Eye Vit untuk anak. Sementara ini masih buat saya sendiri aja karena emang mata udah lelah banget. Sebenarnya sama aja sih, anak2 juga udah keliatan mata lelah selama PJJ ini.

    BalasHapus
  40. Kesehatan mata ini penting buuuwanget dijaga sejak kecil. Aku suka dibilang ngeyel sama Ibu kalo nggak mau makan wortel. Bener dong, waktu SMP minus mataku. Nyesel deh pas kecil ngeyel 🤣

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.