Citra Sentul Raya – Kawasan Terintegrasi Baru dari Ciputra Group




Seperti namanya, perumahan Citra Sentul Raya berlokasi di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas 1000 hektare, dengan mengusung konsep ‘Integrated City’.
Apa itu Integrated City? Konsep ini menunjukkan adanya integrasi atau ketersambungan (akses langsung) antara area pemukiman dengan area komersil, serta  berbagai fasilitas publik yang ada di sekitarnya.


Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memiliki rumah di Citra Sentul Raya, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin melaksanakan berbagai aktivitas keseharian, sebab segala fasilitas publik tersedia lengkap di sana.
Lantas, apakah Anda tertarik membeli hunian di kompleks perumahan yang satu ini? Jika iya, simak penjabaran lengkap mengenai Citra Sentul Raya di bawah.

Akses dan Fasilitas Umum di Citra Sentul Raya
Di awal telah disebutkan, jika di sekitar perumahan Citra Sentul Raya terdapat berbagai fasilitas umum yang dapat mempermudah kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.
Namun, apa saja sih fasilitas-fasilitas umum yang ada di sana? Di antaranya pendidikan (TK-universitas), kesehatan (klinik-rumah sakit), pusat perbelanjaan, bisnis dan perkantoran, pusat hiburan, dan lain-lain.
Bahkan, karena konsep TOD (Transit Oriented Development) yang diusung oleh perumahan tersebut, akses warga untuk menuju berbagai kawasan penting di sekitarnya menjadi sangat mudah, seperti:
5 menit dari/menuju Exit Tol Sentul
5 menit dari/menuju Stasiun LRT Royal Sentul Park
5 menit dari/menuju Tol Jagorawi
10 menit ke kawasan Sentul International Convention Centre
15 menit dari/menuju Gerbang Tol Sentul City
20 menit ke kawasan Universitas Pertahanan Indonesia
Dari penjabaran di atas, terlihat jelas jika perumahan Citra Sentul Raya merupakan salah satu pilihan pemukiman terbaik untuk Anda yang memimpikan sebuah hunian nyaman dan fasilitas lengkap. 
Terlebih jika berbicara lokasi perumahan tersebut, Sentul sendiri dikenal menjadi ‘rumah’ dari beberapa kawasan kota mandiri, yang notabenenya memiliki nilai investasi properti terus meningkat.
Oleh karenanya, banyak yang menganggap rumah-rumah di Citra Sentul Raya tidak hanya cocok untuk dijadikan hunian, namun juga sebuah instrumen investasi yang sangat menjanjikan di masa depan.
Apakah Anda tertarik untuk melakukan investasi di perumahan Citra Sentul Raya? Jika iya, berikut pilihan unit beserta spesifikasi rumah yang sedang dipasarkan di perumahan tersebut.

Tipe dan Spesifikasi Rumah di Citra Sentul Raya
Sedikitnya, tersedia 3 tipe cluster yang bisa Anda pilih di Citra Sentul Raya. Masing-masing cluster terdiri atas beberapa tipe dan spesifikasi yang berbeda. Untuk lebih lengkapnya, perhatikan penjabaran berikut:
Cluster Orinoco
Cluster pertama yang terseda di Citra Sentul Raya adalah Cluster Orinoco. Cluster ini terdiri ataas 3 pilihan tipe unit, yakni Tipe Ventuari, Tipe Arauca, dan Tipe Caroni. Spesifikasi lengkapnya sebagai berikut:
1. Tipe Ventuari
- Luas bangunan: 49 meter persegi
- Luas tanah: 96 meter persegi
- Fasilitas Ruangan: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport kapasitas 2 mobil
2. Tipe Arauca
- Luas bangunan: 33 meter persegi
- Luas tanah: 72 meter persegi
- Fasilitas Ruangan: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport kapasitas 1 mobil
3. Tipe Caroni
- Luas bangunan: 45 meter persegi
- Luas tanah: 84 meter persegi
- Fasilitas Ruangan: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport kapasitas 2 mobil
Cluster Seine
Sama seperti cluster sebelumnya, Cluster Seina di perumahan Citra Sentul Raya ini juga terdiri atas 3 tipe hunian. Masing-masing tipe juga memiliki spesifikasinya masing-masing, di antaranya:
1. Tipe Belleville
- Luas bangunan: 33 meter persegi
- Luas tanah: 72 meter persegi
- Fasilitas Ruangan: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport
2.  Tipe Montsouris
- Luas bangunan: 49 meter persegi
- Luas tanah: 96 meter persegi
- Fasilitas Ruangan: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport
3. Tipe Cevennes
- Luas bangunan: 45 meter persegi
- Luas tanah: 84 meter persegi
- Fasilitas Ruangan: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport
Cluster Thames
Cluster selanjutnya yang tersedia di perumahan Citra Sentul Raya adalah Cluster Thames. Serupa dengan dua cluster sebelumnya cluster ini juga terdiri atas 3 tipe unit, dengan spesifikasi sebagai berikut:
1. Tipe Dartmoor
- Luas bangunan: 60 meter persegi
- Luas tanah: 90 meter persegi
- Fasilitas Ruangan: 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport
2. Tipe Kingsburry
- Luas bangunan: 118 meter persegi
- Luas tanah: 120 meter persegi
- Fasilitas Ruangan: 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, dan carport
3. Tipe Exmoor
- Luas bangunan: 90 meter persegi
- Luas tanah: 105 meter persegi
- Fasilitas Ruangan: 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan carport
Nah, itu tadi beberapa tipe unit yang tersedia di perumahan Citra Sentul Raya. Cukup variatif, bukan? Unit-unit tersebut bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan apa yang Anda butuhkan.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga rumah di sana, segera hubungi agen properti 99.co Indonesia yang bertugas memasarkan perumahan tersebut ya.
Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.