Berkunjung Ke Farm House Susu Lembang Dan Great Asia Africa



Akhir tahun lalu kami main ke Bandung. Sengaja menyempatkan diri liburan saat si bapak pas ada tugas ke Bandung. Sebenarnya memang cuman mau ‘nginthil’ alias membuntuti si bapak kerja. Dan alhamdulillahnya si bapak bisa menyempatkan diri menemani kami mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung. Kebetulan kami menginap di sekitaran stasiun Bandung. Ada banyak hotel voucher yang kami intip sebelum memutuskan liburan ke Bandung. Nah, saat di Bandung kami mampir ke Lembang.


Ada banyak tempat wisata ngehits di sekitaran Lembang. Apalagi daerah Lembang memang terkenal dengan udaranya yang sejuk. Adem. Dan enak buat menikmati pemandangan alam. Kami mengunjungi dua tempat wisata di Lembang. The Great Asia Africa dan Farm House Susu Lembang.

Farm House Susu Lembang



Tepat berada di pinggir jalan Raya Lembang tepatnya di jl. Raya Lembang no 108. Untuk menuju ke Farm House ini kami berangkat naik Grab. Tiket masuknya hanya 25 ribu. Itu sudah voucher untuk ditukar dengan segelas besar susu beraneka rasa.


Ada banyak spot menarik di Farm House ini. Setelah kami menukar voucher kami dengan empat gelas susu. Kami langsung foto-foto dulu spot gantungan kunci ala Paris. Ada gerai kecil yang menjual souvenir berupa kunci gembok. Yang nantinya bisa kita tulisi dan pasang di sepanjang pagar yang disediakan.



Kemudian ada spot pedesaan ala Eropa. Kebetulan pas bunga-bunganya pada mekar. Cantik banget. Disediakan juga sih kostum ala petani tradisional Belanda. Pengen nyoba tapi akhirnya batal karena Miqdad heboh melulu.


Kami memutuskan langsung menuju area tempat hewan-hewan. Miqdad langsung happy banget saat diberi kesempatan memberi minum anak sapi dan kambing. Mencoba memerah susu sapi. Memberi makan sapi. Terus main ke area kelinci dan domba-domba. Main dengan kelinci dan memberi makan wortel untuk kelinci-kelinci jinak ini. Bahkan ada buaya juga di sana.


Kami menyempatkan juga mampir ke toko-toko souvenirnya untuk membeli gantungan kunci, sabun homemade dari susu dan tshirt. Terakhir pepotoan lagi sampai puas. dan kami balik ke stasiun Bandung dari Lembang dengan menggunakan angkot. Miqdad senang banget diajak naik angkot. 


The Great Asia Africa



Ini tempat wisata baru di Bandung yang lagi ngehits banget. Kalau weekend tempat ini full manusia. Harus diakui konsepnya bagus nih. Mengumpulkan aneka tempat kece wisata dunia dan membuat versi mininya di Bandung. Sesuai namanya Asia dan Africa ada banyak tempat populer di Asia dan Afrika yang ‘dibawa’ ke sini.



Sayangnya saat kami ke sana ada beberapa spot yang belum siap. Tapi saya udah seneng banget hahaha. Dasar aku. Di spot awal ada pojok Korea. Saya dong langsung nyewa hanbook seharga 50 ribu. Biarin deh dibilang alay hahaha. Untung punya fotografer pribadi. Hasilnya cakep semua hahahaha. Beruntung ya punya suami yang kerjaannya di media. Kalau di suruh moto hasilnya ga pernah bikin kecewa.

Kami lanjut turun ke area bawah. Di bawah super lengkap nih. Ada spot Turkiye alias Turki. Ada Jaiphur City of Pink. Ada spot Jepang lengkap dengan tiang merah khas kuilnya. Ada area Africa dengan rumah-rumah dari tanah liat dan hiasan berbentuk mozaik dan tribal khas Afrika tengah.

Di bawah kita bisa jajan di spot-spot yang menjual makanan. Kami pesen kopi Turki favorit si bapak. Sebagai dua orang yang sangat terobsesi dan pernah mengunjungi Turki kami takjub dengan spot Turki ini. Pihak pengelola berusaha betul membawa detail Turki ke Bandung. Motif keramik khas Istanbul yang berwarna biru dan putih bertebaran dimana-mana. Duuh jadi kangen Topkafe Palace nih jadinya.
Senang banget main ke The Great Asia Africa ini. Berharap konsep kayak gini dibawa ke Jogja. Pasti lebih meriah lagi nih tempat wisata di Jogja. Tempat seperti ini sebenarnya asyik banget buat ngajarin anak-anak tentang pelajaran sejarah dan geografi. Yang penting sih ga umpek-umpekan.
Terakhir kami menyempatkan diri mampir untuk berbelanja souvenir. Membeli beberapa lembar kaos khas bergambar spot menarik negara tetangga. Kami juga membeli gantungan kunci juga.
Bisa dibilang puas main ke sini. Dengan tiket seharga 50 ribu yang ditukar dengan voucher minuman ya memadai sih.
Di Bandung kemarin kami memang booking hotel murah via Traveloka. Kebetulan harganya murah banget. Kami menginap di Vue Palace Hotel. Dengan fasilitas pool dan kamar lengkap dengan bath-up harganya ga nyampe 300 ribu. Dapat sarapan lagi. Kapan-kapan ta review deh hotelnya.

26 komentar

  1. Banyak banget spot foto yang kece yaa di sini. Kalo dateng pas liburan duh ga bakalan bisa moto karena rame banget. Enaknya emang pas bukan liburan ya. Biar puasss gitu

    BalasHapus
  2. belum kesampaian ke Great Asia keren ya ...memang kalo ke lembang banyak destinasi wisata sih ya jadi apalagi ini lokasinya deketan

    BalasHapus
  3. Yaahh nyesel banget aku pas ke Bandung bulan lalu tidak singgah ke sini
    Keren buangeett ya Mak.
    Asik buat pepotoan di mariii

    BalasHapus
  4. Mba, sebagai orang Cimahi yang deket ke Lembang aku belum pernah nih ke sini wkwkwk abis males macetnya jadi dinanti2 tapi makin sini bukannya sepi malah tambah rame :D

    BalasHapus
  5. Ini jadi salah satu tempat tujuan aku mba kalau ke Lembang. Nyaman sekali tempatnya mba dan berasa kayak kelilimng dunia kalau ke sini :)

    BalasHapus
  6. Wawh, aku juga pengen nih berkunjung ke Farm House Susu Lembang dan Graat Asia Africa. Suka 'iri' melihat teman-teman yang suka pamer fotonya saat berada di sini, hehehe. Bisa pakai baju Korea pula ya, Kapan aku ke Bandung lagi...??

    BalasHapus
  7. iya ya, andai di setiap kota ada tempat kayak the great Asia Afrika ini, bisa jadi bahan pelajaran sejarah dan budaya buat anak-anak.

    BalasHapus
  8. menarik banget mba ini farm house susu lembang tru =a the great asia africa lembang, bikin anak-anak betah main dan buibunya juga betah nemenin

    BalasHapus
  9. Lumayan lah ya buat yang belum berkesempatan ke luar negeri bisa cobain ke sini dulu. Tapi, memang kurang nyaman juga kalau terlalu penuh sama pengunjung. Enaknya kayaknya jangan pas weekend :D

    BalasHapus
  10. Lembang ini warbyasak ramenya kalo pas weekend dan peek-season.
    HIhii~
    Jadi menurutku, beruntung banget bisa ke Farm House dan pepotoan dengan suasana yang nyaman beginiii...

    BalasHapus
  11. wah seru makk pas main ke bandung langsung ke tempat wisata yg lagi hits.
    jadi mupeng pengen difoto pake hanbok juga ahahah

    BalasHapus
  12. Lebih pengen ke The Great Asia Africanya sih. Cuma kalau sama anak, enak ke farm house susu Lembang. Duh jadi bingung, hahaha

    BalasHapus
  13. Lah aku belum sempat ke Farm HOuse Lembang ini mbak, padahal sering ke Bogor. Kan deket ya, harus diagendakan nih ke Lembang aja langsung buat nginapnya juga agar deket kalo mau ke farm house

    BalasHapus
  14. Ini saya kalau ga baca judul awal piknik ke lebang, ga bakal tahu kalau fotonya diambil di Lembang. Hihi. Bagus banget ornamennya, sudah kayak di negara asalnya

    BalasHapus
  15. aku sudah pernah ke farm house susu Lembang tapi yang The Great Asia Afrika ini belum, jadi pengen kesana deh. Mumpung lagi di BAndung juga minggu ini.

    BalasHapus
  16. Wah, seru nih main ke Lembang. ... Aku kalo ke Farm House Susu Lembang mah udah. Seru ke sana. Nah kalo ke Great Asia Africa belom. Aduh, macetnya bikin males kalo ke Lembang. Kudu wikdey. Tapinya susah bawa keluarga kalo wikdey.

    BalasHapus
  17. Waah, saya belum sempat aja mau ke The Great Asia Afrika. Baru sempat ke Farm House Lembang. Padahal tempatnya berdekatan ya...

    BalasHapus
  18. Wah, seru mbak... Mantap main dan foto-fotonya... Saya aja yang di bandung malah belum pernah ke farm house dan great asia africa, huhuhu...

    BalasHapus
  19. Aku mau banget di daerah ku ada tempat spt farm house begini jg. Soalnya anak aku tipe yg sukak traveling. Tp susahnya suami tipe rumahan. Hihi. Jd ya akhirnya jalan2 jauh cm bs 3 bulan sekali. Eh, kok malah curhat aku?

    BalasHapus
  20. Bandung memang kota kreatif ya selalu ada yang baru di kota ini termasuk wisatanya, pengen ke Lembang deeeh

    BalasHapus
  21. Nggak khawatir sih Mbak kalau di Bandung ya, banyak banget hotel murah di dekat lokasi wisata yang terkenal sekalipun. Jadi bisa menghemat biaya jalan-jalan bareng keluarga.

    BalasHapus
  22. Wah sekarang Farma House Lembang lebih lengkap ya. Jadi pengin main kesana lagi nih. Terakhir kesana 3 tahun lalu

    BalasHapus
  23. Wah Mak irul sudah nyampe Saja ke Farm House Susu Lembang dan Graat Asia Africa. Edisi lalu ke Bandung, sebenarnya sudah ancer ancer ke farm house ini ketika ke Punclut, tapi akhirnya skip krn waktu nya mepet.

    BalasHapus
  24. Sekarang di Bandung tuh banyak sekali tempat wisata, hotel juga makkin banyak jadi makin seneng ya pada jalan - jalan ke Bandung.

    BalasHapus
  25. Ke The great asia africa saya belum nyobain , masih rame soalnya wkwkwkw. NAnti mau kesana ah.

    BalasHapus
  26. kalau main ke Bandung, dua tempat ini jadi wishlist, kalau ke tujuan bisa naik angkutan umum atau lebih enak baik bawa kendaraan pribadi mbak?

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.