5 Kado Akhir Tahun Untuk Diri Sendiri



Bagaimana tahun 2019 emak-emak sekalian. Insya Allah baik-baik aja kan. Semoga tahun 2019 ini kita sudah beribadah dengan baik dan semoga 2020 besok lebih maksimal lagi ibadahnya, aamiin ya Allah. Melakukan banyak hal baik. Berkarya untuk diri sendiri dan umat. Dan untuk semua pencapaian luar biasa yang kita lakukan ada baiknya kita memberi pujian untuk diri sendiri. Memaafkan diri sendiri atas kesalahan yang pernah kita lakukan dan berjanji untuk berbuat yang lebih baik. Dan ga salah juga jika kita menghadiahi diri sendiri. Pernah terpikirkan untuk memberi kado untuk diri sendiri?


Di akhir tahun biasanya saya memberi kado untuk diri sendiri. Bukan karena saya ultah di bulan Desember sih tetapi untuk penghargaan pada diri sendiri. Atas beberapa resolusi baik yang telah saya lewati dan lakukan. Tahun ini saya menghadiahi diri saya sendiri satu paket skin care yang harganya lumayan merogoh kantong. Awalnya agak menyesal tetapi kemudian saya bahagia karena hasilnya worth it lah buat investasi kulit. Hahahaha. katanya cantik itu alami tapi perawatan itu pilihan, eh.
Nah, berikut saya bikin beberapa daftar kado atau hadiah akhir tahun untuk diri sendiri.
   1.     Skin care


 Akhir tahun ini saya membeli skin care dengan harga lumayan. Dan teman-teman bisa nih menjadikan skin care sebagai kado akhir tahun untuk diri sendiri. Sekarang ada banyak paket skin care local dengan bahan alami yang dikemas mewah dan kualitas bagus. Jangan ragu untuk gugling dulu di internet.

   2.   Body wash branded. Ini semacam untuk membantu tubuh relax sih. Bayangkan mandi tenang dengan air hangat dan sabun mandi dengan wangi mewah. Hmmm, nikmat banget itu buat emak-emak.





    3.     Tas selempang kulit atau etnik.


Tas selempang tenun khas Ende,
hadiah seorang kawan

  Harga untuk tas kulit atau etnik memang ga murah sih. Tapi percaya deh pada saya,itu barangnya pasti kepake bertahun-tahun. Awet barangnya daripada duitnya. Dan kita jarang-jarang beli tas kulit mahal kan ya. Hahahahaha. Kemarin saya sempat jatuh cinta sama tas ecoprint dari kulit domba produksi seorang kawan. Ya ampun cantik banget. Mampir deh ke instagramnya di @dian.soemarsono.  Nabung ah biar bisa beli tas selempangnya.

   4.   Perhiasan mungil yang cantik



 Bisa sebuah cincin mungil dengan desain cantik atau bisa juga sebuah peniti tuspin dengan sebuah perhiasan cantik di ujungnya. Mungkin untuk perhiasan ini bisa dijadikan investasi. Kalaupun misalnya ternyata tahun depan terpaksa dijual ga masalah juga sih.

   5.  Journal berlapis kulit sebagai catatan harian di tahun depan. Biasanya teman-teman penulis dan blogger lebih memilih kado seperti ini untuk dirinya sendiri. Meskipun kalau saya sendiri sekarangmemilih sikap yang lebih realistic dengan berpindah keaplikasi jurnal harian digital daripada jurnal konvensional berupa buku atau agenda mewah. Hahahaha.


    Nah itu beberapa pilihan kado akhir tahun untuk diri sendiri yang bisa dipilih. Sesuaikan saja dengan kondisi keuangan. Jangan pelit-pelit untuk diri sendiri. Saya yakin sebagai emak-emak banyak dari kita yang menahan diri sepanjang tahun untuk tidak membeli benda-benda impian kita dan mengalihkannya untuk kepentingan keluarga.


25 komentar

  1. Kreatif juga mba ide kadonya :D
    Saya pribadi jarang kasih kado ke diri sendiri~
    Karena bingung juga mau kasih apa.
    Paling makan-makan enak sajaaaaa hihihi.

    Tapi kalau disuruh pilih dari 5 yang di atas.
    Saya akan pilih body wash atau perhiasan sepertinya :3

    BalasHapus
  2. keren keren kereeeennn!
    Memberi hadiah untuk diri sendiri, dgn duit dari kantong sendiri ya Mbaaa? :D
    Kalo aku sih, January kemarin lumayan splurge (versi aku) buat traveling ke BDG

    BalasHapus
  3. Kalau saya kado untuk diri sendiri adalah sepatu sneakers nike yang tiap tahun kudu harus ada 1 hehe

    BalasHapus
  4. Awwww, thanks Mbaaaa, saya jadi pengen kado juga, tapi duitnya belum kekumpul, abisnya kadonya kok ya pengen yang duitnya juga kudu bejibun.
    Tapi butuh sih :D

    Pengen kamera dong, buat keperluan ngeblog juga.
    Doain ya biar duitnya segera terkumpul dan bisa kebeli sebelum pertengahan tahun , aamiin.

    Btw, selain kamera juga pengen sepatu sih, sepatu saya rusak saking jarang dipake hahaha.

    Ya ampun, kok saya jadi ngelist barang impian sih gara-gara baca ini :D

    BalasHapus
  5. Waaah sepertinya menarik, nih. Aku belum pernah kepikiran buat kasih kado diri sendiri. Jadi pengin nyoba sesekali nggak cuma ngadoin orang Mulu hihihi

    BalasHapus
  6. Memang enak sih kalau ada ide langsung nulis di jurnal jadi kapan-kapan ada waktu tinggal melanjutkan saja.

    Kita memang perlu memberikan kado buat diri sendiri hal ini karena kita perlu reward atas pencapain yang kita raih.

    BalasHapus
  7. Siap mbak, kita ngga boleh dong ya pelit sama diri sendiri, kasih reward berupa kado untuk diri sendiri tidak masalah, toh mencintai diri sendiri itu bagian dari menyukuri nikmat dari Tuhan YME juga kan ya mbak.. aku belum beli tas nih.. mau beli ah hehe

    BalasHapus
  8. Nomor 1 dan 2 aku pun mbaa karena biasany banyak diskonnn xixixi
    Kalau 3 & 4 aku jarang
    Nomor 5 th 2020 ini enggak belii karena awal 2019 maren belii tp lom diisi wkk

    BalasHapus
  9. jadi kepikiran pengen deh buat kado untuk diri sendiri juga, sepertinya perhiasan mungil yang menawan jadi pilihan ku hehehe, buat dipakai atau buat investasi sih ngumupulin di rumah :)

    BalasHapus
  10. Emang gak ada salahnya kita me-reward diri sendiri dengan kado akhir tahun yah mbak. Self-love kan emang perluuu.

    Aku kalo kado tahunan sih belum pernah, tapi sebulan sekali pasti harus ada me time, atau beli sesuatu yang di-pengen-in gitu, murah meriah lah hehehe

    BalasHapus
  11. Kita memang perlu banget ya mba memberikan kado untuk diri kita sendiri sebagai bentuk apreasiasi sama diri sendiri. Baik berupa barang atau travelling.

    BalasHapus
  12. Aku tuh ga pernah nahan2 kalo butuh apalagi untuk menghadiahi diri sendiri. Kebanyakan beli sneaker. Katanya kalo kita menghadiahi diri sendiri, bakalan mengalir terus dan tambah semangat mengais rezeki lagi hihiii..

    BalasHapus
  13. Aaaah bener bun, diri sendiri juga butuh reward karena sudah bekerja keras selama setahun. Kalau Ujame sih reward ke diri sendiri dengan cara me time aja bun, atau beli beli makanan atau barang kesukaan hihi

    BalasHapus
  14. Aku baperan kalau sendiri, tapi juga nggak nyaman ada orang lain di momen2 privat. Jadi kado terbaik buatku itu roadtrip sekeluarga inti. Nggak ada sopir, ortu,mertua, saudara, teman & mantu. Eh iya, belum ada mantu ding hihiiii

    BalasHapus
  15. Mechta29/1/20

    Saya kadang2 juga menghadiahi diri sendiri,atas suatu pencapaian atau pas ultah..hehe.. Seringnya barang, tp renc th ini pengen ngadoin perjalanan yg masuk wishlist..hehe.. Mudah2an terlaksana. Aamiin..

    BalasHapus
  16. Aku ngincer apa yaa...?
    Kayanya aku ngincer baju (french khimr) salah satu brand butik. Hihii~
    Iyaa aah..
    Nanti gajian mau kasih kado untuk diri sendiri yang sering terlupakan.

    BalasHapus
  17. Wah, bener juga ya sista kado untuk diri sendiri, aku kemarin sampai gak sempat membeli kado buat diri sendiri, next time wajib tuh beli Kado bukan untuk orang lain saja

    BalasHapus
  18. Mbak kayak aku.. Aku juga sering kasih hadiah buat diri sndiri. Wkkwkwk tapi kasang jadi alasan doang biar bisa boros2 belanjaa. Wkwkwk

    Btw body wash nya menarikkk ki mbak. Kayaknya Wangi semerbak gtuuu

    BalasHapus
  19. Setuju pakai banget Mak, memberi kado buat diri sendiri, karena diri kita ini sangat berharga.

    ... dan kalau bukan kita yang apresiasi, siapa lagi?

    Hmmm, ide skincare itu, brilian banget
    Syukak!

    BalasHapus
  20. Wah kado pihak nya rekomended banget nih aku bakal pilih salah satu ah..hahaha..

    BalasHapus
  21. hihihi setuju banget nih. Kadang kita harus tetap bisa kasih reward untuk diri sendiri sih, karena uda mengerjakan sesuatu.
    Kadang aku juga sering kasih reward sederhana kalau bisa ngerjain kerjaan tanpa harus ditunda :)

    BalasHapus
  22. Skincare juga masuk dalam daftar kado akhir tahun ku mbak. Kalo jurnal, udah lama nggak nyatet-nyatet agenda gitu jadi pake yg ada aja hehehe

    BalasHapus
  23. Nah yang paling sering kulakukan yang nomer 1 dan 2 nih mak. Paling senang menghadiahi diri sendiri dengan perawatan wajah dan tubuh gini. Bikin relax dan hepi.

    BalasHapus
  24. Aku kepengen beli sepeda nih buat olahraga diri sendiri. Selama ini pakenya punya si anak bujang. Semoga bisa kebeli deh. Memang ya, ngasih reward ke diri sendiri itu rasanya nyenengin. Bikin semangat. Sama kayak ke orang lain juga.

    BalasHapus
  25. Wah skincare ga lupa ditulis ya
    Berarti masuk dalam beauty bloger ini hehehe

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.