Acer Predator League 2020


Kemarin Sabtu saya hadir di Media Gathering ACER Indonesia di Peacumbar Yogyakarta. Selain teman-teman jurnalis dan blogger juga hadir Peserta team DOTA2 dan PUBG yang siap berlaga di Online Qualifier II. Acer mendatangi kota Yogyakarta, bersama dengan komunitas gamers untuk menyaksikan final penentuan team pemenang yang akan maju ke babak selanjutnya. Jadi kemarin itu para awak media dan blogger diajak kenalan dengan laptop khusus gaming keluaran ACER dan juga nonton bareng. 
Acer Mengeluarkan Laptop Khusus Gaming

Predator Triton 300 

Sebagai informasi nih ya,  ACER Indonesia memang mengeluarkan produk laptop dan asesoris khusus gaming. Laptop Acer yang sangat populer di kalangan gamers adalah Predator. Predator adalah laptop khusus gaming yang dikeluarkan Acer untuk meramaikan pasar latop gaming di pasaran Internasional. 

Perkembangan ESport Di Indonesia
Sebagai informasi saat ini e-sport sudah didukung oleh pemerintah lo. Bahkan Indonesia sudah mengirim perwakilan dalam Asian Games 2018 lalu.  Dan tim Indonesia memenangkan beberapa medali. 
Predator Triton 300
Mas Andreas kemarin memperkenalkan laptop gaming terbaru, Predator Triton 300 yang tipis dengan performa dan fitur andalan yang dibungkus dalam desain kompak dengan solid metal chasing. Memiliki cooling system terbaik dengan 4th gen aeroblade 3D fan yang memiliki 59 bionic blade sehingga menghasilkan 45% airflow improvement. Kini gamers yang mobile bisa bertanding dari mana saja, karena Predator Triton 300 tetap nyaman dibawa bermain game di manapun. 

Acer Asia Pacific League 2020


Melihat antusias dan perkembangan dunia e-sport Indonesia, Acer tahun ini kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler dan akan diikuti oleh semakin banyak talenta eSport. Negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin mendunia dan disukai oleh gamers mancanegara. Ribuan team di Asia Pasifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG). 

Predator, brand dengan deretan perangkat gaming yang terlengkap, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer yang bertarung untuk PUBG dan Dota 2 dengan strategi terbaik akan berkesempatan untuk memenangkan prize pool sebesar USD 400,000. Babak grand final Asia Pasifik akan diadakan di Manila pada 22 – 23 Februari 2020 mendatang di SM Mall of Asia Arena, Kota Pasay.

Di Indonesia, tahap Online Qualifier akan berlangsung selama dua bulan sejak akhir Oktober hingga Desember 2019, memperebutkan prize pool Indonesia sebesar Rp200.000.000. Selama turnamen ini berlangsung, Acer akan hadir juga di lima kota seperti Yogyakarta, Yogyakarta, Yogyakarta dan Makassar. Keseruan di tiap region dilengkapi dengan acara nonton bareng bersama dengan Brand Ambassador Predator Gaming, caster dan acara komunitas. Acer berharap bisa terus menjalin hubungan erat dan semakin mengerti keinginan serta kebutuhan gamers yang selalu menjadi landasan utama inovasi jajaran produk Acer terbaru.

Match Day Online Qualifier II telah dimulai sejak 11 - 13 November 2019 lalu untuk DOTA2, sedangkan untuk PUBG telah berlangsung dari 14 - 15 November 2019. Acer mendatangi kota Yogyakarta, sebagai kota pertama, bersama dengan komunitas gamers di kota ini menyaksikan live streaming final pertarungan team-team terbaik di Online Qualifier II.

Melalui Online Qualifier yang pertama kali dilaksanakan tahun ini, Predator League ingin menjangkau talenta gamers muda Indonesia yang lebih luas, termasuk bakat-bakat terpendam yg ingin mengeksplorasi kemampuan mereka dalam berpartisipasi di turnamen kelas dunia seperti Asia Pacific Predator League 2020. Kini gamers dimanapun mereka berada, dapat dengan mudah ikut serta sekaligus mengadu strategi keahlian mereka untuk menang.

Komunitas Gaming Jogja
Kemarin saya sempat mengobrol dengan komunitas gamers Jogja. Mereka menamakan diri mereka 'Faijo' khusus untuk para gamer fighting. Jadi buat gamers sekelas tetris dan Candy Crush maaf ya kalian minggir dulu. Hahahaha. Komunitas yang diikuti oleh sekitar 30-an gamers ini lumayan aktif dalam beberapa kompetisi eSport. Menurut salah satu anggotanya yakni mas Eka. Sekarang dunia ESport Indonesia bisa menjanjikan masa depan cerah. Apalagi dukungan pemerintah untuk ESport sangat bagus. 

Tadinya saya mikirnya gamers ini adalah orang pengangguran yang kecanduan games online. Ternyata terlalu terburu-buru jika kita memvonis seperti itu. Ternyata mereka kalau tanding ga main-main lo. Pakai strategi kelas perang. Ga asal tembak doang. 

Melihat perkembangan seperti ini ga heran ACER ga main-main buat menelurkan produk-produk khusus gaming. Bahkan kursi gaming keluaran ACER banyak yang membeli. Udah tahu kan dengan 'Thronos' kursi gaming yang harganya mencapai 299 juta itu. Wow. 
Nah, gimana? Para gamers mau belu Thronos ga nih. Biar performa nge-gamesnya tambah badai. 

16 komentar

  1. Wohooo, hadiahnya gedeee amat 200 juta!
    Selamat berlaga para gamers! Do your best yhaaa

    BalasHapus
  2. Waaooo, Acer bener-bener serius dalam persaingan dunia laptop ya.
    Segala kecanggihan di adopsinya.

    terlebih laptop buat games yang sekarang lebih digandrungi banyak orang ya

    BalasHapus
  3. Semakin canggih aja Acer ini yaaaa..
    Pas banget lagi cari-cari laptop jadi tergoda pisan sama Acer.
    Btw, hadiah e-sport pun gak main-main yaaa..
    Selamat berjuang para gamers!! ^^

    BalasHapus
  4. Wow keren banget itu laptop khusus gaming nya Acer.
    Dunia E-Sport Indonesia makin menjanjikan sekarang ya, jadi para gamers nggak bisa dipandang sebelah mata lagi nih.
    Aku baru tau Thronos kursi gaming yg harganya 299 jt an, langsung googling deh gambarnya karena penasaran haha.

    BalasHapus
  5. Gak main-maian ya ACER menyiapkan perangkat buat pecinta games. Sampai ada lombanya juga dengan hadiah segede itu

    BalasHapus
  6. Minggu lalu aku diliatin suami mba pertandingan games di LN, orang Indonesia yang menang dan meraih 3M dong aku pengsan wkwkwk sekarang E-Sport memang menjanjikan yah makanya bermunculan juga leptop kheseus gaming cem Acer ini

    BalasHapus
  7. Hadiahnya gede aja sampai 200 juta. Tetapi, kalau lihat harga perangkat gamer juga gak murah. Wajar deh kalau hadiahnya segede itu

    BalasHapus
  8. Harganya fantastis banget tapi setara sama spesifikasi yang ditawarkan. Memang Acer bagus soalnya penggunaa Acer juga nih.

    BalasHapus
  9. Acer optimal ya utk urusan produk. Sayang aku bukan gamers. Kalo gamers udah kupantengin perangkat ini hehe

    BalasHapus
  10. Saya itu suka mupeng sama laptop gaming karena tangguh ... dan gagah :D
    Ah jadi ingat sekarang sudah perlu laptop baru. Semoga bisa kebeli yang tangguh

    BalasHapus
  11. Mechta22/11/19

    Saya awam banget tentang games ini. Sebaliknya adik2 saya hobi banget dg games ini hehe.. Wah lappynya kereeen banget ya..

    BalasHapus
  12. Widiwww moga2 bpķ2 g tau kalau acer produksi lepita khusus gem
    Bahaya dah wkkk
    Acer nih btw kekinian bgt yak selalu bisa baca kebutuhan konsumen

    BalasHapus
  13. Hadirnya produk Acer seri predator ini tentu membawa angin segar bagi para gamer ya...
    Mereka bisa lebih optimal bertanding dengan perangkat yang canggih.

    BalasHapus
  14. Duh, dunia milenial banget ya kayak gini. Laptop gaming denga fitur yang keren, dan semakin banyaknya ajang kompetisi e-Sport. Anak bujangku ngileeeer lihat laptop gini :D

    BalasHapus
  15. Sekarang sudah ada laptop khsus gaming juga ya dari ACER. Makin keren aja nih, pastinya bisa jadi incaran para gamers

    BalasHapus
  16. Wkwkwkw emang kalau gak paham org awam liatnya yang main games itu pengangguran tapi ternyta bisa menghasilkan yaa. Tapi aku emang agak kurang sreg kalau mislanya anakku jadi gamer, kalau jd pembuat gamenya gak masalah, malah curhat hahaha.
    Wah Acer juga mengeluarkan produk leptop game baru yaaa, makin banyak aja nih pilihan leptop buat gamer :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.