5 Tempat Tujuan Wisata Keluarga Di Malang


5 Tempat  Tujuan Wisata Keluarga Di Malang


Salah satu tujuan travelschooling kami adalah Malang dan Baluran. Sudah dari tahun lalu pengen ngajak anak-anak main ke Malang. Dan ndilalahnya rencana p;kami ke Malang liburan lebaran kemarin belum bisa terlaksana. Huhuhu. Padahal kami sudah hunting tiket kereta ke Malang. Oia sekarang juga gampang banget kalau mau cek dan pastikan jadwal kereta kamu ke Malang. Tinggal klak-klik langsung tersaji. Bahkan bisa dapat harga promo juga.



Nah, berikut saya mau berbagi nih list tempat yang bakalan kami kunjungi kalau ke Malang nanti. Rencananya, insya Allah liburan awal tahun depan kami mau serombongan ke Malang.


Pict byk wisatabatu


1.     Jatim Park 1
Ini taman hiburan paling popular di Malang. Bahkan kepopulerannya sudah sampai ke Jogja. Ga heran tempat ini menjadi jujukan wisata banyak keluarga. Karena ia memadukan taman hiburan untuk rekreasi sekaligus wahana edukasi. Cocok banget untuk wisata keluarga. Ada lebih dari 50 wahana permainan yang tersedia di sana.
Lokasinya berada di jl. Kartika no 2, Sisir, kec.Batu, Kota Batu. Dan harga tiketnya lumayan terjangkau dengan fasilitas wahana yang memadai.

2.     Jatim Park 2
Wahana ini lebih dikenal sebagai Batu Secret Zoo. Terdiri atas tiga tempat wisata. Yakni: Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Wahana permainan. Denger-denger museum satwanya termasuk terlengkap lo. Bahkan ada insectarium yang punya 5000 jenis koleksi serangga. Sebagai entomologist, hatsyim, tentu saya selalu tertarik dengan serangga. Hahahaha.
Batu secret zoonya juga memiliki koleksi beragam fauna. Lengkap da nada beberapa yang ga ada di daerah lain.



3.     Jatim Park 3
Nah ini keluaran terbaru dari taman hiburan Jatim Park. Terdiri atas tiga zonasi wisata. Yakni: museum patung lilin, museum musik dan yang paling ngehits adalah Taman Dinosaurus yang pengen banget didatangi oleh anak-anak. Gara-gara Taman Dino nya ini lo yang bikin anak-anak di rumah mau berkunjung ke sana.
Pinter deh Jatim Park bikin wahana Taman Dinosaurus. Apalagi semua anak Indonesia kayaknya suka banget dengan yang berbau Dino. Bahkan Miqdad aja sampe mengoleksi banyak banget miniature dinosaurus berbagai jenis. Dan dia hafal semua namanya. Duuuh Dad.

4.     Museum Angkut



Ini objek wisata yang ngehits banget di instagram. Kebetulan ayahnya anak-anak tuh suka banget mobil lawas. Orang pada pengen punya mobil sport canggih kekinian suami saya ngefansnya sama VW, ya Lord.
Museum Angkut ini merupakan museum yang berisi replica berbagai kendaraan dari berbagai masa. Juga berbagai kendaraan dengan berbagai bentuk unik. Buat para pecinta otomatif lawas kudu mampir ke sini. Oia lokasinya terletak di jl.Terusan Sultan Agung no.2 Nganglik, kec.Batu, Kota Batu.

5.     Museum D’Topeng



     " Buka dulu topengmu, kan kulihat wajahmu..." ayook yang auto nyanyi siapa?
Berbicara tentang topeng, putra sulung saya itu dulu suka banget ngumpulin aneka topeng. Karena ditegur bapaknya akhirnya topeng-topengnya banyak yang disingkirkan. Ya, karena banyak bentuk topengnnya itu agak-agak horror gitu deh. Nah, Museum D’Topeng ini bakalan jadi tempat wisata favorit sulung saya. Alasan dia menyukai topeng itu sederhana “ Banyak manusia itu tidak menggunakan topeng”. Wah, agak dalam juga ini filosofisnya si sulung.

Tapi buat pecinta seni kudu mampir ke sini. Terdapat ribuan koleksi topeng dengan beragam bentuk dan dari berbagai masa. Bahkan ada topeng prasejarah juga lo.

Nah, gimana? jadi pengen jugakan main ke Malang setelah baca tulisan ini.


19 komentar

  1. Aaakk, Malaaaanggg
    Malang dan Batu ini nggak jauh dari Surabaya, aku dulu seriiing main2 ke sini, Mba
    Sekarang udah jarang. Anakku ABG rada sulit kalo diajak ngebolang, hiks hiks
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Udah pernah ke Jatim Park1 dan Jatim Park2, yang lainnya masih belum pernah. Ada lagi tuh tempat wisata di Malang, BNS (Batu Night Spectacular) bagus juga sih lampion2 aneka bentuk.

    BalasHapus
  3. Wah, baru tau nih ada museum topeng...selain itu pernah ke jatim park dan museum angkut..emang pas banget sih buat keluarga..keponakan yang diajakin antusias ngeliat kendaraan di museum angkut

    BalasHapus
  4. Wah destinasi Malang emang kece-kece..dan nambah terus deh ya kayaknya..hehe belum ke satunya udah ada lagi yang baru...wishlistnya jadi nambah juga deh...

    BalasHapus
  5. Aku tuh pengen banget main ke Jatim Park, sudah dari kapan merencanakan kesini tapi jadwalnya selalu gak match sama ayahnya. Kayaknya tahun depan harus diagendakan nih untuk main ke Malang.

    BalasHapus
  6. Inget malang malah inget bakso mah saya hehe.. Seru banget pasti ya mak travelling sambil belajar gini.pengen juga kalo ada rejeki ajakin ubay ke jatim park

    BalasHapus
  7. Malang itu benar-benar cakep. Sudah udaranya yang sejuk, banyak tempat wisatanya juga. Dan saya pengen banget ke Museum Angkutnya. Tempatnya kece dan instagramable banget.

    BalasHapus
  8. Aku dan keluarga akhir tahun kemarin ke Malang, cuma ke Museum Angkut dan candi, beli tiketnya juga di Traveloka malah murah karena ada diskon. Tapi masih pengen ke Malang lagi, karena belum sempat ke air terjun dan pantainya yang cantikkk

    BalasHapus
  9. wuaaa, tiap tahun ke malang yang dikunjungi gak habis2.Destinasi wisatanya yg mau dikunjungi banyak amat. Itu museum topeng aja baru tahu

    BalasHapus
  10. Jadi Jatim Park 1 s/d 3 itu gak di satu area yang sama ya, Mak? Kirain saya saling nyambung gitu

    BalasHapus
  11. Pengin banget ke museum angkut mak. Belum pernah sih. Kalau liat teman yang foto di museum angkot mupeng beud.

    BalasHapus
  12. Udah lama denger soal jatim park tapi belum pernah kesana.semoga bisa kesana deh sama anak2.

    BalasHapus
  13. Penasaran dengan Jatim Park 2 dan 3, anak gede udah bisa main permainannya kan ya..semoga ada rezekinya ke Malang..

    BalasHapus
  14. Keren banget filosofi si sulung. Aku belum pernah nih ke museum D' topeng, mbak. Jadi penasaraan ada topeng apa saja di sana. Lokasinya dekat jatim park kah?

    BalasHapus
  15. Banyak banget tempat" wisata di Malang, sayangnya kemaren waktu ke sana gak sempet ke Jatim Park. Wah kudu balik lagi nih ke Malang.

    BalasHapus
  16. Duh, baca-baca tentang tempat wisata di Malang bikin kepengen ke Malang. Museum angkut dan Jatim Park-nya hits bangeeet

    BalasHapus
  17. Dari semua list aku cuma pernah ke Jatim Park 1 mbak. malang emang destinasi surga untuk wisata mah. Kalau ke Malang lagi, mau eksplor lebih deh ke wisata yg ada di sana hehee. Tempatnya sejuk pula hehhee
    TFS ya mbak

    BalasHapus
  18. Next klo k malang aku kpingin bngt explore mba baru sedikit ini jadi tambah info mau bnget kids dtg k event jatim park

    BalasHapus
  19. Woow...Jatim Park sampai 3 yaa..
    Kaya TP Mall di Surabaya yang sudah sampai 6, hehehe..
    Aku kagum sama Malang yang tempat wisatanya makiiin banyak.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.