Menikmati Mie Aceh di Restoran Bungong Jeumpa Yogyakarta






Salah satu menu favorit kami adalah mie Aceh. Ada dua tempat biasa kami jajan mie Aceh. Yang pertama di restoran Bungong Jeuma dan satunya di foodcourt di dekat Blok O AAU. Nah ini saya mau nge review mie Aceh di restoran Bungong Jeumpa di Yogyakarta. Kebetulan kami beberapa kali mampir ke sini. Bahkan kalau ada tamu seringkali diajak makan di sini. Apalagi restoran ini buka 24 jam untuk yang restoran di jl Kaliurang. Karena memang ada tiga restoran ini di Yogyakarta. Dan yang dua sudah beberapa kali kami ampiri.


Saya mau cerita tentang restoran Bungong Jeumpa yang di Jl Magelang tepatnya jl. wortel mongisidi Yogyakarta. Lokasinya tepat di pinggir jalan. Kebetulan di area situ banyak restoran. Beberapa kali saya mampir di restoran di sekitar situ. Dan favorit saya sih tetap mie Aceh. Hahahaha.


Terletak di jalan Jl. R.W. Monginsidi No.12, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241.  Restoran ini termasuk banyak fansnya. Apalagi menu Aceh di Jogja itu ga terlalu banyak. Dan mie Aceh termasuk banyak yang suka.

Menu


Ada beberapa menu yang disediakan. Mulai dari aneka mie Aceh dengan beberapa isian. Mulai daging, ayam dan seafood. Favorit saya mie Aceh udang atau cumi. Kalau ada yang suka mie Terempak Batam nah mie Aceh ini agak mirip dengan mie Terempak. Tapi mungkin isian seafood nya ga sefresh mie Terempak Batam. Bumbu karinya kerasa dan kaya rempah. Kalau suami saya sukanya mie goreng Aceh. Nasi gorengnya enak dengan bumbu kari dan acara. Isiannya juga bisa milih. Ada daging, ayam dan seafood.


Untuk minuman nya favorit saya tetap teh tarik khas Aceh. Syaa pecinta teh tarik. Saya udah nyobain beberapa teh tarik di beberapa tempat. Dan teh tarik di restoran ini ga beda jauh lah sama teh tarik di Kuala Lumpur atau Singapore. Kalau suami sukanya kopi tarik dengan kopi Aceh Gayo. Ya Lord, masya Allah ini kopinya juara ya. Ini kopinya rekomended ya sodara-sodara. Harus nyobain nih buat para pecinta kopi tanah air.


Harganya terjangkau lo. Untuk ukuran harga menu restoran harga yang ditawarkan itu terjangkau lo. Disediakan juga martabak dan roti cane. Selain itu ada menu lain seperti ayam dan ikan. 


Interior



Tempat nya nyaman. Bawa keluarga juga nyaman. Kita bisa makan di bagian luar yang berupa teras atau makan di bagian dalam. Di bagian dalam dekorasi nya cantik. Semua restoran Bungon Jeumpa didominasi oleh warna merah dan hitam.


Untuk yang membawa balita disediakan kursi khusus anak. Ini membantu banget nih buat para ibu agar balita mereka bisa makan dengan tenang. Interior yang di bagian dalam resto cantik lo. Dihiasi ornament khas Aceh.
Jadi kalau mampir ke Jogja boleh nih mampir ke restoran Bungong Jeumpa ini. Mie Acehnya bisalah mengobati rindu para pecinta mie Aceh.

25 komentar

  1. Tiap kali merasakan kuliner Aceh memang saya suka otomatis pesannya mie goreng aceh. Suka banget sama mie gorengnya. Apalagi kalau bumbunya berasa kuat

    BalasHapus
  2. Aku mupeeeengggg!
    Di Surabaya ada juga warung Aceh, dan kuliner2 sana emang endeussss
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Di Tangerang juga ada Mak Irul, resto mie Aceh yang uenak tenan. Aku pecinta Indomie Kuah Udang dan Nasi Goreng dengan kambing atau ayam.

    Bumbunya spicy dan asinan bawang nya juara banget!

    Kalau kopi, aku selalu beli Es Kopi Tarik atau kopi telur. Endeus...

    Kalo ke Yogya ke situ ya

    BalasHapus
  4. Nah ini org Yogya kalau nyari makan pastinya cari resto yang menyajikan masakan khas daerah lain hihihi, salah satunya Aceh. Duh kebayang makan mie Aceh anget2 enaknya ....
    Itu yang foto dua cangkir itu teh tarik kah mbak?

    BalasHapus
  5. Hidangan nendang, tempat unik dan menarik, 2 hal yang fix bikin aku meleleh!

    ... dan tanpa diminta, dengan sukacita aku pasti berbagi pada dunia.

    Tentu dengan disclaimer ya, karena boleh jadi yang sangat aku suka, mungkin tak seberapa bagi yang lainnya.

    ... atau bahkan tak setuju dengan penilaian beta.
    It is Ok laa...


    BalasHapus
  6. Aku mupeng Mak Irul, dulu pernah cobain sekali mi Aceh dan endeus tapi nggak tahu deh Semarang ada ngga jualan mi Aceh yang enak..

    BalasHapus
  7. menu mie kepitingnya nggak ada ya mbak, kalau tugas ke Aceh, itu yang pertama saya cari.
    Duh seminggu kemarin saya ada tugas ke Jogja, telat nih baca tulisannya. Ntar kalau Tugas ke Jogja lagi harus nyempatin ke sini, mengobati sedikit kerinduan pada mie aceh

    BalasHapus
  8. Ah kangeng sekali makan mie Aceh, lama banget gak makan mie Aceh. Kalau di Jakarta, ada langganan mie Aceh, boleh juga nih nanti kalau pas ke Yogyakarta nyobain.

    BalasHapus
  9. Icip teh tarik atau kopi tariknya juga gak mba? Enak biasanya sih ya.. Berasa gitu

    BalasHapus
  10. Aku permah coba 1x mie aceh mba.. bumbubya emangg keren abis deehh.. uwow banget.. nah dulu ke yogja tapi gak sempet kesini sih

    BalasHapus
  11. Samaan Kita mba akupun penggemar mie aceh, wah smkin bnyak ini kulineran k Jogja next kopdaran ya klo aku ke Sana Kita kulineran bareng

    BalasHapus
  12. Sudah lama tidak makan mie Aceh, lihat mie aceh di postingan ini kok jadi kepengen ya Mak. Aku mah gitu mudah tergoda orangnya. Hehe.

    BalasHapus
  13. Bungong jeumpa mekar di Aceh
    Jadi inget lagu ini ngomong2 aceh
    Di sini ada yang jual seh mak mie aceh, cuma rasanya ya gitu deggh.

    BalasHapus
  14. Tempatnya nyaman banget mba, pengin banget nyobain mie Aceh di bungong jeupa next kalau ke Jogja lagi bakalan nyempetin waktu kesini

    BalasHapus
  15. Mie Aceh itu salah satu makanan favorit saya nih...rasanya manjain lidah ya.
    Kalau makan di tempat yang desain interiornya bagus, selera makannya jadi lebih banyak, deh!

    BalasHapus
  16. Teh tarik Aceh disini sama kayak kalau kita ke luar negeri ya mak?
    Sama ini suami juga suka kopi aceh, sedep katanya. Nti kalo pulang ajak ke sini ya aku

    BalasHapus
  17. Kesukaanku nih mie Aceh, dan baru tahu juga kalo sering lewat jalan Woltermongonsidi tapi nggak tahu ada resto Aceh di sana. Lain waktu kalo ke Jogja, semoga bisa mampir dan menyicipi Mie Aceh dan menu lainnya

    BalasHapus
  18. Dirumah ku ada mie aceh murah meriah banget hanya 15 rb an hihi. Oia rasanya enak banget pas zamannya kerja sering bawa pulang buat mama dan suami kerumah

    BalasHapus
  19. makan mie Aceh di Jogja, hoho...boleh dicoba. Udah lama ga makan mie Aceh soalnya waktu pertama makan ternyata pedesss banget!

    BalasHapus
  20. Sama nih, daku juga kalau pengen makan mie aceh mesti ke bungong jeumpa, belum ketemu mie aceh enak lainnya di Yogyakarta, di mana.
    Duh jadi pengen ke bungong jeumpa.

    BalasHapus
  21. Mbaaaa, ini tuh makanan favorit saya banget kalau di Jogjaaaa~ huaaa jadi kangen. Dulu biasanya beli yang dicabang Student Park Apartment, persis di lantai dasarnya bangunan Student Park hehehehe (nggak tau sekarang masih ada apa nggak :D). Favorit saya tapi nasi goreng daging sapinya sama martabak telor yang tanpa kuah kari. Apalagi kalau dimakan pakai bawang dan kacang yang mereka kasih. OMG! *brb cari tiket ke Jogja* hahahaha~

    BalasHapus
  22. Selain resto Padang, klo lagi jalan2 pasti ku nyari resto yg jual mie Aceh. Soale aku doyan banget nyeruput kuahnya yg pedas kental bumbu.

    Klo ke Jogja, mau banget mampir ke resto Bungong Jeumpa.

    BalasHapus
  23. Ada temanku di sini yang suka banget buat Mie Aceh, Mbak
    Pedes ya ternyata
    Kapan kapan kalau aku ke Jogja mau ngerusuhi Mak Irul untuk makan di sini ya hehe

    BalasHapus
  24. Terus kapan nih mak irul ke aceh utk nyicipin mi aceh langsung

    BalasHapus
  25. Kesukaan ku mie goreng aceh juga sama seperti suami Mba. Entah kenapa menurutku mie nya khas ya. Mirip-mirip mie medan ga sih?

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.