Pantau Tumbuh Kembang Si Kecil Bersama SehatQ



Pagi-pagi nyuruh Miqdad saat subuh. Dia bangun sekitar jam 6- an pagi. Yang lain udah pada salat subuh dan berangkat ngaji si bontot ini malah gegoleran nyari hape ayahnya. Dan ayahnya ga ada. Lagian jatah Miqdad boleh main hape itu sesudah salat dhuhur. Ini masih pagi dia malah nyari hape. Emaknya langsung pasang wajah ' Garang'. 
Emak:  " Miqdad salat subuh dulu"
Miqdad nya malah pasang wajah kayak ga denger gitu. Emaknya tambah garang. Dan kalo emosi naik kadang kalimat yang keluar jadi asal deh
Emak:  " Kalo ga salat ntar kayak pocong lo, pocong itu ga salat " (Please ini jangan ditiru, ini emaknya khilaf) 
Miqdad:  " Pocong itu tangannya gini lo" Nunjukin tangan orang lagi sedakep (kayak orang salat) 
Emak:  #$@&#
Nyerah deh Emak Dad, nyerah.



Sekarang ngobrol sama Miqdad itu kudu hati-hati banget. Usianya sudah empat tahun lebih. Dan dia sudah bisa diajak berdialog. Jadi daripada ribut mending dialog cerdas aja sama Miqdad. Kalau sudah begini merasa banget bahwa menjadi orang tua itu jangan asal nyeplos aja kalau bicara. Begitu juga kalau anak sakit ga asal nyari obat. 



Emak-emak gimana nih kalau menghadapi anak? Saat anak mulai bertingkah jangan langsung emosi. Begitu juga ketika anak sakit jangan langsung panik. Sekarang ada banyak tools yang bisa membantu para orang tua dalam pengasuhan anak. Anak mimisan ga usah emaknya langsung guling-guling nangis. Buka hape cek website SehatQ. Cari kata kunci 'mimisan'. Akan muncul banyak panduan yang membantu kita untuk melakukan pertolongan pertama, misalnya. 

SehatQ sendiri adalah website khusus yang menyediakan fitur-fitur yang berkaitan dengan kesehatan. Isinya lengkap. Mulai dari kesehatan secara umum sampai kesehatan spesifik misalnya kesehatan anak atau kesehatan perempuan. Diampu oleh tenaga medis berpengalaman dan ramah. Jadi ga usah khawatir bakalan diperengutin dokternya. Sekarang sudah ga zaman dokter harus pasang wajah garang. 

Ada empat fitur utama di SehatQ

1. Direktory penyakit



Berisi direktory penyakit. Bisa dikatakan kumpulan penjelasan penyakit besertapronigsa dan diagnosa nya ada di website ini. Mulai dari penyakit secara umum sampai penyakit secara khusus. Buat para ibu bisa nih ngecek penyakit anak di sini. Diulas secara lengkap dan komprehensif. Daftar penyakit juga sudah diurutkan berdasarkan abjad jadi lebih mudah untuk dicari. 


2. Informasi Obat



Daftar obat di sini juga sudah diurutkan berdasarkan abjad. Selain itu penjelasan masing-masing obat sangat terperinci. Mulai dari kandungan, cara penggunaan, kontraindikasi, sampai deskripsi obat secara umum. 
Kita bisa mengecek obat anak yang diresepkan dokter di fitur ini. Membantu banget untuk para ibu saat ingin melihat kandungan obat yang diresepkan untuk anak. 

3. Tanya jawab



Berisi pertanyaan yang berkaitan dengan berbagai penyakit. Bahkan penyakit yang banyak diderita oleh anak dan bayi. Plus jawabannya langsung dari para dokter ahli. Ga usah khawatir bakalan diberi jawaban yang asal bunyi. Karena setiap pertanyaan yang diajukan akan diolah baru kemudian di berikan jawaban yang terperinci. 

4. MySehatQ



Adalah kumpulan artikel kesehatan yang ditulis dengan bahasa yang populer dan mudah dipahami oleh para pembaca. Artikel yang disediakan juga up to date. Sehingga sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan dunia medis. Tidak mungkin artikel yang diterbitkan sudah kadaluwarsa alias susah diterapkan di zaman modern ini. 
Kita bisa memantau tumbuh kembang si kecil. Sehingga memudahkan kita untuk mengetahui perkembangan anak. 

Panduan Para Ibu

Buat para ibu website SehatQ ini memudahkan kita untuk mencari penjelasan tentang tumbuh kembang anak. Misalnya saat kita bingung mencari penjelasan gigi pertama pada anak. Kita bisa menemukan jawabannya di sini. Tanda-tanda gigi tumbuh, kebiasaan yang mengikuti saat gigi pertama tumbuh, obat apa yang bisa diberikan pada anak sampai tindakan yang bisa kita lakukan di rumah sebagai tahap pengobatan sederhana di rumah. 
Berisi juga daftar dokter dan Rumah Sakit di sekitar kita. Kita juga sebaiknya membuat akun di sana. Sehingga data kita bisa terkoneksi dengan SehatQ. Kita juga bisa mendaftarkan profile si kecil sehingga tetap terkoneksi dengan data kesehatan kita. Sehingga lebih mudah terpantau. 

Kita juga bisa bergabung dalam forum. Saling berdiskusi dengan para anggota yang lain. Dan dengan panduan tenaga ahli jadi ga asal debat aja di forum.

 Pantau terus ya di sosial medianya SehatQ di
IG: @sehatq_id
TW: @sehatq 
FB: SehatQ 



20 komentar

  1. Hihihi, Miqdaaaaadd, anak sholeh, pintar lucu jugaaaa kreatif:D
    sehat2 terus yaaaa
    Iya Mak, kita kudu cari sumber kredibel kalo utk kesehatan, yaitu SehatQ
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Sampai tumbuh kembang anak pun ada di SehatQ ya mbak? Tuhkan emang lengkap banget ini SehatQ, aku waktu pertama kali tau penasaran dan cek langsung webnya.

    BalasHapus
  3. wahh untuk kesehatan anak-anak juga bisa panduan nih ya Sehatq..Penting banget nih biar gak salah kalo mau kasi anak-anak asupan nutrisi atau vitamin..

    BalasHapus
  4. Dari baca2 artikel di sehatq bikin kita mendpt jawaban atas proses tumbuh kembang anak ya

    BalasHapus
  5. Penting banget info tentang tumbuh kembang anak dari sumber yang terpercaya dan bisa dipertanggungjawabkan kebenaran informasinya. SehatQ tentu menjamin itu ya mbak, salut buat pengembangnya, membantu banget buat para ibu

    BalasHapus
  6. Benar banget ya kalau baca web ini jadi lebih tenang karena sumbernya terpercaya, ngga kayak berita hoax kesehatan yang makin merajalela di internet..

    BalasHapus
  7. Asyikk ada informasi obat yang bisa diketahui dengan SehatQ ini. Ini tentunya akan membantu sekali deh buat pemberian obat yang tepat :)

    BalasHapus
  8. Auto follow sosmed nya SehatQ. Kalau ada web kesehatan yang one stop place begini, jadi hepiii

    BalasHapus
  9. ruang tanya jawab dan forum ini sangat interaktif yah Mba, apalagi kalo bicara soal penyakit yang jawab juga ahlinya, jadi nyaman dan lega , apalagi soal anak

    BalasHapus
  10. Emak nggak boleh salah omong ntar teap aja anaknya bisa balikin omongan Emak. Wuahaha pinter banget ya.

    Btw, saya sempat browsing nama-nama obat di SehatQ.com ini loh Mak dan Alhamdulillah mencerahkan otakku yang butek ini. Langsung cling kayak dokter soalnya berasa tahu segala jenis obat. Haha.

    BalasHapus
  11. Insya Allah bentar lagi aq lahiran, penting banget tahu informasi kesehatan seputar anak, alhamdulillah yah website ini komplit banget ��

    BalasHapus
  12. hah miqdad udah sepintar itu tapi ternyata masih 4 tahun? wow! sungguh perkembangan dan pertumbuhan anak yg luar biasa. Kalau bisa cek penyakit di web ini, asyik yaaa... jadi bs antisipasi sehingga miqdad selalu sehat

    BalasHapus
  13. Sama kayak anakku kadang aku suka gak nyadar mereka dah gede dah gak bisa "dibohongin" haha.
    Wah bagus mbak kalau skrng ada web kesehatan terpercaya kyk SehatQ ini, soalnya seiring kemajuan teknologi banyak web yang kasi info kesehatan tapi gak semua bener kan ya. Jd kudu pilih yg kredibel kyk SehatQ ini.

    BalasHapus
  14. Bener ini webnya super lengkap Dan yg yg pling disuka tuh artikel , tambah ilmu ttg kesehatan dan chat dgn dokter

    BalasHapus
  15. Praktis banget yaa, kak...
    Ada semuanya lengkap di fitur-fitur sehatq.
    Aku jadi langsung jatuh cinta sama website yang mengedukasi begini.

    BalasHapus
  16. ga perlu panik ya saat anak sakit. Mau cari referensi via online banyak tapi kudu pilih yang terpercaya seperti artikel kesehatan di SehatQ

    BalasHapus
  17. Wah ini yang aku kayakany perlukan nih, kadang suka males juga buka laptop kalau lagi nyari nyari konsultasi kesehatan yang mirip dengan kondisi anakku yang lagi sakit. kayaknya perlu install sehatq ya mbak, biar bisa memantau kesehatan anak by online.

    BalasHapus
  18. Barusan aku cek beberapa artikel ttg kram dan kesemutan di kedua tangan. ALhamdulillah, terjawab sudah kegundahanku. Tinggal periksa saja biar makin tenang. Berkat SehatQ nih, jadi langsung dapat pencerahan ttg kondisi kesehatan kita.

    BalasHapus
  19. Biasanya kalau anak sakit dan menunjukkan gejala khusus tuh, kita suka Googling, yaa.. Cumaaa, kadang hasil browsing malah bikin kepala tambah pusing dan makin parno.

    Alhamdulillah sekarang sudah aplikasi kesehatan kayak gini. Jadi ada yang bisa dipercaya.

    BalasHapus
  20. Buat ibu2 kepakai banget ya SehatQ. Apalagi ada forum dan konsultasi dokternya. Alhamdulillah

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.