5 Hal Sederhana Yang Bikin Emak-Emak Bahagia

pict by @suryaardalisa

Saya akui sejak hamil anak pertama ada beberapa hal sederhana yang dulu sepertinya biasa aja tetapi setelah menikah rasanya tuh jadi luar biasa nikmat banget. Padahal hal tersebut mudah aja dilakukan dan ga mahal tapi rasanya kalau bisa melakukan atau mendapatkannya tuh bahagia banget.


Apa aja sih 5 hal sederhana yang bikin emak-emak kayak saya bahagia ga terkira. Etapi bukan berarti saya ga bahagia kalau diajak traveling ke luar negeri atau dikasih perhiasan ya, wkwkwkwkwkw. Lalu dilempar sandal sama ibuk-ibuk se-komplek.

1.     Minum kopi selagi panas

pict by @laurabackpacker 

Ya Allah ngaku nih saya, kalo bikin kopi tuh ga pernah bisa diminum pas lagi panas. Baru inget minum kopinya tuh pas udah dingin. Kyaaa, apa enaknya minum kopi dingin yang bukan karena es. Gitulah kehidupan emak-emak. Bahkan minum kopi yang udah dibikin dengan sepenuh hati aja bisa-bisanya lupa. Duuh aku butuh ngopi cantik kayaknya nih, buahahahaha.

2.     Mandi sambil luluran

Ini udah ga pernah lagi saya lakukan di rumah. Asli rasanya panik aja belum selesai luluran bocah-bocah rebit minta ini-itu. Ga asyik lagi lulurannya. Sekarang kalau mau luluran saya mending ke Omah Milla Salon & Spa. Tinggal bayar terus dapat treatment tanpa direcoki bocah.
akhirnya sekarang saya rutin sebulan sekali ke Omah Milla buat pijet, luluran dan totok wajah. Biar otot-otot yang tegang karena mencereweti bocah-bocah bisa lemes kembali dan emak cantik ceria, Dilarang Muntah.

3.     Baca novel selesai sekali duduk



Nah ini juga. Sejak melahirkan anak pertama jarang banget saya bisa menyelesaikan novel dengan sekali duduk selesai. Satu novel tebal 300-500 halaman itu bisa berminggu-minggu. Begh, kayak apa aja. Padahal dulu semalam aja selesai. Asli baca novel yang ga selesai-selesai itu ga asyik banget.
Padahal saya masih rutin beli buku dan novel sampe sekarang. Tapi ya itu tadi susah banget menyelesaikan novel. Ini aja kemarin diriku beli novel Sandra Brown, selesai dibaca setelah seminggu lebih. Akhirnya saking hopelessnya lembar terakhir aku baca aja duluan, huahahahaha. Keburu penasaran sama pembunuhnya.

4.     Nonton film di laptop selesai sekali duduk

Saya rutin mendownload film di laptop. Biasanya film-film yang menurut saya bagus setelah bavva reviewnya di blog teman akan saya download dan tonton via lepie. Tapi apalah daya kadang pas lagi asyik nonton disela sama anak-anak. Jadi gitu deh. Kadang nonton tengah malam tapi mata ga kuat diajak kerjasama.
Makanya kalau mau nonton film 17+ halagh, saya harus pas staycation. woooyyy nonton film 17+ itu maksud saya bukan film yang 'ngue-ngue' ya, tapi film thriller, atau film horor, atau film drama keluarga yang tetep aja anak-anak ga boleh saya kasih nonton. 

5.     Nyobain resep rumit dari youtube sendirian


anak ini suka banget nyobain resep via yutub dan saya kudu ngalah kan jadinya :)

Nah ini, kebiasaan saya suka banget beli bahan kue tapi ga dibikin-bikin. Di lemari makanan itu saya nyimpen kurma, kismis, choco chip, zaitun yang udah kisut, gelatin halal, segala macam rempah import dan masih abnyak lagi yang belum say apa-apain. Duuuh sayang banget itu bahan-bahan kue.

Soalnya kalau saya lagi nyoba resep rumit via youtube atau laptop anak-anak udah rebut aja pengen pake laptopnya, hapenya atau bantuin ngisruh di dapur. Padahal kadang kalau resep baru itu saya butuh konsentrasi untuk bikinnya. Jadi nimbang bahan ga mensle. Begh. Nasib-nasib.



2 komentar

  1. Mak Irul, duh aku bahagia banget kalo minum teh yang masih panas. Nikmatnyaaa.. kalo udah berkurang panasnya aku udah gak mau lagi. Akhirnya masukin kulkas juga biar dingin ;D

    BalasHapus
  2. Yang sekali duduk ini susah banget mba... Aku nonton film dari awal sampe kelar aja lupa kapan terakhir....udah lamaaa bnget

    BalasHapus