Minggu, April 16, 2017

Keliling Kuala Lumpur Dengan Bis Gratis Go KL

GO KL, Bis Ungu Imut Favorit Para Turis 
Di Kuala Lumpur

GO KL adalah bis favorit para turis yang berkunjung ke Kuala Lumpur. Bis gratis ini nyaman banget dilengkapi AC dan wifi dan bersih.

Oia kalau berkunjung ke Kuala Lumpur itu seneng banget dengan transportasinya. Kalau tidak naik monorail saya milih pakai bis gratis GO KL. Naik monorail itu cepet dan harganya murah antar stasiun paling 1-2 ringgit (ga nyampe 2 ringgit). Saya dan suami suka banget pakai monorail apalagi dari hotel kami di Bukit Bintang ada dua stasiun jadi kemana-mana bisa pakai monorail. Selain itu kami suka banget naik GO KL. Bis ini gratis dengan warna ungu imut ini disediakan untuk turis tapi banyak juga warga KL yang memanfaatkannya. Yang menyenangkan selain bersih bis menyediakan wifi kenceng. Hahahaha.



Rute GO KL


 Ada empat jalur GO KL. Green line, blue line, purple line dan red line. Kalau baca websitenya sih masing-masing warna itu ada maksudnya.
Red line itu ditujukan untuk jalur GO Relax alias untuk santai-santai gitu. Tempat perhentiannya : Concorde Hotel, Life Centre, Grand Hyatt Hotel, Puteri Park Hotel, Tune Hotel, Uni Asia dan Maytower Hotel.
Blue Line ditujukan untuk jalur Go Work alias jalur para pekerja. Karena memang melewati kawasan perkantoran. Dan asli kalau jam kantor padat banget bis ini. Tempat perhentiannya: Bangkok Bank, wisma Foo Yang, Wisma MPL, Angkasaraya, Menara ING, Citibank, KL Sentral, KL Convention Centre, Menara Olimpia, Daya Bumi, AIA, wisma Rohas Perkasa, Bukit Ceylon, Menara KH, Menara DBKL, Menara Atlan, 1 sentral, Wisma Sime Darby, Menara Hap Seng.
Purple Line ditujukan untuk pusat wisata atau tujuan wisata. Jalur ini enak banget buat para turis atau backpacker. Bisa sekalian jalan. Nanti perhentian terakhir di KTM Kuala Lumpur atau stasiun KL Sentral. Perhentiannya adalah: Pasar Seni, Muzium Telekom, KL Tower, KLCC, Matic, Muzium Negara, Masjid Negara, Monoreil Chow Kit, Dataran Merdeka, KTM Kuala Lumpur, Monoreil Medan Tungku
Green Line ditujukan sebagai GO Shopping alias pusat belanja. Perhentiannya: The Weld, Pavilion, Starhill Galery, Bukit Bintang, Kota Raya, Medan Mara, Chow Kit, Maju Junction, Pertama Kompleks, Globe Silk Store, Campbell Complex, KL Sogo.
Perhentiannya juga mudah banget ditemukan. Biasanya ada semacam halte dengan plang gambar bis warna ungu. Lengkap dengan peta jalurnya lo. Jadi kalau mau ke KL download aja peta GO KL dulu. Membantu banget untuk para turis. Selain gratis kita bisa numpang wifi di bis ini.



Saya dan suami bahkan pas hari terakhir di KL nyobain ngikutin GO KL ini sampai perhentian terakhirnya hahaha niat banget. Sebenarnya bukan perhentian terakhir sih tapi tempat kita tukar ganti bis baru. Jadi bisa dibilang kami nyobain semua jalur bis GO KL. Bangga hahahaha. Oia bis GO KL beroperasi dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam lo di hari hari kerja. Sedangkan di waktu weekend mulai jam 7 pagi sampai jam 11 malam. Dan Halte tempat menunggunya pun nyaman. 

"Nungguin siapa Dek?" :D


Nah ntar kalau ke Kuala Lumpur jangan sampai engga nyobain bis ini ya. Cek aja maps nya di www.gokl.com.

Berharap suatu hari nanti Jogja punya bis gratis semacam GO KL ini. Aamiin
PS: semua foto dokumen pribadi. dan untuk maps bisa di download di website resminya GO KL

12 komentar:

  1. Waah...disana angkutan umumnya keliatan nyaman dan aman ya mak. Noted deh kalau ke KL kudu coba niih

    BalasHapus
  2. Iya Mak Aya nyaman banget naik bis ini :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. wah jadi pengen ke KL Mbak Irul :) Terima kasih infonya ya Mbak :)

    BalasHapus
  5. Di sana transportasi umumnya nyaman dan aman ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. termasuk nyaman mbak Li, kemana-mana bisa gratis.

      Hapus
  6. Pas ke Malaysia aku belum pernah mencoba bus wisata ini mba :)

    BalasHapus
  7. Kapan ya bs ke malaysia, dan itu enak bgt linenya bs jadi panduan buat travelling

    BalasHapus
  8. Dan aku bertanya pada diriku... kapan aku bisa kesana hihihihi aku ndeso banget mbakkk gak pernah ke KL luar negeri manapun hehhe

    BalasHapus
  9. Gretongan ya mak? Muantab, sudah bagus gratis pula. Cocok untuk pelancong yang penuh dengan drama penghematan seperti aku heheeee

    BalasHapus
  10. hahahaha ini bis kesukaaan aku juga :p mayann banget kalo buat ke beberapa tpt tujuan wisata, dan kalo ajak keluarga ke KL pasti nyari hotel yang deket halte GOKL, kecuali hari jumat deh baru naik RapidKL soalnya jalanan pasti macet

    BalasHapus