Kamis, Desember 29, 2016

Review Wardah Serum Ungu (Wardah Renew You)

 Serum Wardah Renew You 




Alhamdulillah, hari INI saya memasuki USIA cantik. Hahahaha. Kata Si bapak selamat datang di dunia " ketika aku membuktikan cintaku padamu bukan Lagi karena cantik" haiyah. Begh, #usiacantik kayaknya ga pas untuk saya, boleh dong saya bawa hestek sendiri, mengutip lagunya One Direction waktu Zayn Malik belum hengkang  dari sana, Forever Young. Yes I'm #foreveryoung, halagh. 



Sebenarnya saya bukan termasuk tipe orang yang takut tua atau sejenisnya. Bukan berarti saya tidak menyukai perawatan tubuh. Prinsip saya sih merawat tubuh itu wajib hukumnya Karena itu termasuk bagian dari Thaharah alias bersuci dan bentuk dari rasa syukur pada Allah atas karunia nikmat sehat dan tubuh yang sempurna. Namun merawat diri buat saya juga tidak ingin berlebih-lebihan. Intinya sih saya harus merawat diri dengan baik agar tubuh sehat dan dengan sehat itu nanti berharap ibadah saya lebih banyak, lebih khusyuk, lebih baik. Gitu maunya.

Nah sekitar tiga bulanan ini saya mencoba pake serum Wardah yang warna ungu ini. Ada tiga jenis serum Wardah yang saya tahu sih. Warna botolnya putih, ungu dan kuning. Kapan-kapan saya review deh yang warna kuning itu (itu termasuk favorit saya). Sekarang saya review yang warna ungu dulu. Yang warna putih saya belum pernah nyoba. Karena kalau di petunjuknya sih yang warna putih itu hasil akhirnya biar lebih cerah gitu. Dan sementara ini saya belum berminat mencerahkan wajah. Dikasih wajah warna begini ya syukurilah.
Seri    : Wardah Renew You (anti aging intensive serum
Vol      : 17 ml (botol kaca dengan pipet)
Harga: sekitar 70 an ribu. Beda-beda tiap toko sih
Zat aktif: mengandung ekstrak sel Apel  (Malus domestica) yang membantu melindungi sel-sel kulit yang berharga, skin stem cell dari penuaan dini. Mengandung Centella Asiatica yang berfungsi sebagai antioksidan.
Khasiatnya: kulit menjadi lebih cerah, halus dan tampak lebih muda.
Pemakaian: malam hari setelah wajah dibersihkan

Awal memakai waktu itu saya pas masa periode mau masuk haid jadi wajah agak berjerawat. Saya pakai hanya satu tetes aja sih (sayang, mahal soalnya, hello apa kabar serum yang harganya jutaan, hahahah). Tapi satu tetes itu menurut saya cukup loh untuk wajah. Hindari bagian mata.

Sukanya sih botol serum ini kaca dan disediakan pipet kaca juga. Jadi ngambilnya gampang. Kalua menurut tips yang saya baca sih sebaiknya sebelum digunakan serum itu diusap dulu di telapak tangan jadi agak hangat sehingga fungsinya lebih maksimal. Okelah kalau begitu. Jadi setelah diusap di telapak tangan baru saya gunakan ke wajah. Teksturnya lebih halus dari gel. Baunya agak asam (mungkin Karena zat aktifnya adalah tanaman). Enak juga di wajah. Tidak terlalu lengket.

Dipakai menjelang tidur. Apalagi saya punya kebiasaan masih membaca dan menulis kalau malam jadi makainya ya benar-benar pas mau tidur. Karena sayang aja sih kalau dipakai pas sebelum tidur pas batal wudhunya ngulang wudhu lagi dan makai serum lagi. Tentang tradisi menjaga wudhu ini sebenarnya orang satu rumah punya kebiasaan ini. Lama kelamaan jadi risih kalau wudhunya batal. Itulah kenapa saya ga terbiasa juga pakai kosmetik. Kalau wudhu lagi ngulang lagi pake kosmetiknya. Tentang menjaga wudhu ini saya ikut filsafat suami. Semoga dengan menjaga wudhu ini Allah menjaga kami dan anak-anak dari perbuatan buruk. Anak kami 6 orang dan kami tidak selalu bisa mengawasi mereka 24 jam. Kami titipkan pengawasan mereka pada Allah dengan perantaraan wudhu kami yang selalu kami jaga Insya Allah.




Kembali ke serum wardah ini. Sekarang sudah 3 bulan-an saya pakai serum ini. Alhamdulillah cocok aja sih di wajah. Sukanya kalau bangun pagi kulit wajah terasa kenyal. Ini beneran. Bukan nyari muka ke Wardah biar di endorse. Hahaha. Sudah habis 2 botol saya pakai serum ini. Lumayan membantu sih untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Kalau kerut di ujung mata sih kayaknya ga bisa hilang kalau hanya pakai serum saja. Kalau untuk bintik hitam di wajah kayaknya masih biasa aja ga berkurang sih tapi mungkin memudar sedikit iya. Seri Renew You ini kan lengkap dengan pelembabnya dan saya ga nyoba krimnya yang lain jadi bisa dibilang saya ga lengkap memakai seri ini. Tapi saya suka dengan serumnya. Entah mungkin kapan-kapan saya mau nyoba krim malam dan siangnya juga.

Jadi mungkin buat yang lagi nyari-nyari serum buat anti aging bias dicoba seri renew You dari Wardah ini. Selamat mencoba. Semoga cocok. Semoga #foroveryoung dan semangat ibadahnya. Seperti kata taglinenya Wardah  #cantikdarihati  ^_^

8 komentar:

  1. Saya belum mencoba yang serumnya, tapi sekarang lagi pake yg seri Renew you night cream. Nyari reviewnya dan nemu postingan ini

    BalasHapus
  2. Maaaak, masih pake produk ini gak?
    Aku pengen ganti skincare nih. Gimana hasilnya?

    BalasHapus
  3. aku juga pake yg ini

    BalasHapus
  4. aku juga pake yg ini

    BalasHapus
  5. AKU JG PAKE NIGHT AND DAY CREAM NYA GA LUPA SERUMNYA JG...ALHAMDULILAH COCOK LEMBUT BGT KE KULIT WAJAH BERHARAP KERUTAN2 DAN FLEK BISA ILANG JG...

    BalasHapus
  6. Sy sudah pake pelembabnya..tapi serumnya belum

    BalasHapus