Senin, Mei 25, 2015

Percobaan Sains Sederhana


Mengangkat Es batu dengan Benang



Di rumah anak - anak suka banget nyoba uji ala sains gitu. Ya percobaan sederhana sih. Nah salah satunya pakai es batu, garam dan benang Ini. Kan asyiiik bisa bikin bandulan dari es batu dan benang





Bahan nya sederhana
1. Es batu kotak kecil
2. Garam dapur
3. benang
4. Mangkuk berisi air.

















Cara

1. masukkan es batu ke Mangkuk. Biarkan mengapung.
2. Letakkan benang di atas es batu. Taburi garam halus diatas benang. Biarkan beberapa saat.
Jadi deh.  Angkat benang nya ntar es batunya ikut ke angkat juga di benangnya.
Eyuuuuh, mainan murah meriah gini aja bikin anak - anak senang lo.

6 komentar:

  1. Wah seriusan maak? Hahahaha akuh mau nyobain ah xD

    BalasHapus
  2. wah seru juga bun, itu bisa terangkat gimana ya penjelasannya? hihi kalau anak-anak nanti tanya :D

    BalasHapus
  3. mau cobain ah, moga aja es batunya gak dimakan anak-anak :D asin, soalnya.

    BalasHapus
  4. Kayanya anak2 prnh praktek jg disekolahnya mak...

    BalasHapus
  5. wah ini sih pasti anak-anak suka ya. bikin ah percobaannya

    BalasHapus
  6. interestiiing....seru nih dicoba di rumah..

    BalasHapus