Ibu, Nikmati Hidupmu Dengan Treats By Traveloka Eats




Saya selalu ‘ndredeg’ kalau dapat berita tentang ibu-ibu yang mengalami depresi. Apalagi saat anak-anak menjadi korban. Seandainya dekat pengen tak ajak ngopi. Beneran. Sebagai ibu enam anak saya tahu betul beratnya mengasuh balita, tanpa ART, apalagi disambi bekerja atau kuliah. Saya sudah pernah semua itu. Seandainya bisa ditanggung sama Dilan, mending kasihkan ke Dilan aja bebannya. Berat soalnya.



Kalau kita pakainya data bikin tambah sedih jadinya. Pengamat psikologi sosial dan budaya dari Universitas Indonesia Endang Mariani Rahayu melakukan penelitian yang mana tingkat stres warga di kota-kota besar terutama kaum ibu terus meningkat setiap tahunnya. Dari hasil survei, 49 persen dari seluruh wanita yang disurvei mengatakan stres mereka telah meningkat selama lima tahun terakhir dibandingkan dengan empat dari 10 pria atau hanya 39 persen. Begitu halnya dengan ibu ibu di daerah, mereka menderita stres juga. Berdasarkan survei 2012 yang dilakukan WHO di Indonesia, kasus bunuh diri adalah 3,71 per 100 ribu penduduk rata-rata regional 17,1 per 100 ribu penduduk. dengan 258 juta penduduk, berarti ada 100 ribu kasus bunuh diri setiap tahunnya atau satu orang per jam. Lah, kok horor.

Hidup Itu Ibadah Bukan Kompetisi




Apalagi zaman sekarang. Hampir semua lini dijadikan ajang kompetisi. Anak harus sehat, makan sayur dan buah, rumah harus rapi, ibu tetap cantik dan berat badan ideal, disayang suami, tetapi juga tetap harus aktif di kegiatan sosial. Kyaaa, ini orang atau robot tho?. Apa badannya ga remek kalau semua dikerjakan sendiri.

Saya sendiri sejak beberapa tahun terakhir memilih ‘mengendurkan’ target. Karena saya sadar, hidup itu harus dinikmati betul setiap detiknya. Harus disyukuri semua yang kita alami. Rasanya lebih rileks ketika saya ga terburu-buru harus merapikan rumah saat anak-anak masih bermain. Bahkan sekarang saya memberi waktu untuk diri saya sendiri beberapa kali dalam sepekan untuk diri saya sendiri. Kalau dulu dzikir sehabis salat selalu terburu-buru karena harus disambi dengan merebus air atau menanak nasi. Sekarang dzikir pagi petang selalu saya prioritaskan daripada menyalakan kompor gas. Dan ternyata waktu saya ga habis tuh meskipun harus memperpanjang dzikir lebih lama beberapa menit.

Hadiahi Dirimu Secangkir Kopi
Saya, dengan seizin suami, selalu menyempatkan diri ngopi tanpa membawa anak-anak. Bawa kamera terus mampir ke kafe deket-deket rumah. Apalagi yang bagi-bagi diskon, saya datangi. Cuman pesan secangkir latte atau ekspresso lumayan menghibur kepenatan. Kadang bersama beberapa teman blogger. Janjian ngobrol di dunia nyata. Loh, ga ada yang salah dengan ngobrol. Hari gini sudah jarang lo orang ngobrol face to face , bukan lewat chatingan atau video call. Mengobrol itu butuh keahlian lo ternyata. Orang-orang cerdas pasti berusaha bagaimana agar obrolan mereka ‘berisi’.

Yuuk Cari Tempat Ngopi Di Treats By Travelokas Eats



Buat para ibu di luar sana. Yuuk, hadiahi dirimu sendiri ‘momen-momen yang dapat dinikmati’. Jika traveling tidak memungkinkan ada banyak kafe yang menjual kopi enak di dekat rumah kita. Hari gini tinggal gugling aja pasti ketemu. Coba cari via fitur Treats  by Traveloka Eats.  Treats adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang menawarkan kemudahan bagi para pelanggan Traveloka untuk menemukan tawaran menarik saat mencari kuliner favorit di kota kita. Ketika kita mengunjungi restoran atau kafe pilihan, kita bisa melihat apa saja promo terbaik dengan melakukan bookmark atau save lokasi tersebut. Nantinya, kita tinggal menunjukkan ‘DEAL’ yang diinginkan pada staff restoran. Setelah selesai menikmati kuliner pilihan tinggal scan QR code dan kita tinggal bayar dengan kartu kredit, paylater atau cara lainnya.


Kayak saya nih menemukan ‘First Crack Coffee-Bumi di Mayestik via Treats by Traveloka Eats ini. Kalau pakai fitur Treats by Traveloka Eats ini jadi gampang kan buat nyari kopi. Ga ada lagi nih para mamak yang pake alasan ‘ Susah nyari kopi yang enak’. Caranya juga gampang banget lo.
  1)    Buka aplikasi Traveloka
  2)    Klik fitur ‘EATS’
  3)    Pilih ikon ‘ TREATS’
 4) Cari pilihan Treats yang tersedia yang sesuai kita inginkan
 5) Terus klik ‘Save Restaurant’ pada Treats yang kita pilih
  6)    Kunjungi restorannya dan tunjukkan deal pada layar ke staff restoran.
 7) Terus klik ‘Scan QR code ‘ pada code restorannya.
 8) Pilih metode pembayaran dan nikmati Treats by Traveloka Eats


Gimana ibu-ibu? Sudah ketemu kafe buat ngopinya?. Yuk sayangi dirimu. Beri kesempatan pada diri sendiri buat menikmati hidup. Bukankah You Only Live Once. Ga akan terulang. Memiliki keluarga, memiliki anak bukan berarti kita harus menghabiskan usia kita sepenuhnya untuk mereka. Gimana? Sudah ngopi belum hari ini?


43 komentar

  1. Klo Maret aku jadi ke Jogja, kita ngopi bareng ya bu. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. Betul, mbak. Saya merasa ibu-ibu sekarang ini ribet dengan tuntutan.

    Yang bekerja di luar, rumahnya dituntut perfect.

    Yang di rumah aja, mendadak merasa perlu punya bisnis sendiri.

    Padahal di rumah ada anak balita yang kalo disambi-sambi bisa meningkatkan stres.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah akhirnya kita butuh hiburan keluar rumah sebentar yaaa. walau bawa anak3njg tp setidaknya suasana berbeda dan kita bs beli apa yg diinginkan sesuai rekomendasi terbaik

      Hapus
  3. Saya tidak minum kopi Mbak. Saya kasih me time atas pencapaian diri dengan main game. Hehehe...
    Akhirnya saya menemukan teman satu visi nih, bahwa hidup itu untuk ibadah, bukan kompetisi. Menikmati setiap detik dengan syukur, bukan dengan nyinyir ya....

    BalasHapus
  4. Mak Iruuulll, adem bangeett aku baca artikel ini.
    Daku puingiiin berguru pada dirimu
    Pengin tertulari sabar, optimis, kreatifnya
    Keren Mak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih mba, pengin meguru ke Mak Irul yang oke banget nih. Sabar dan penuh kasih sayang. Oya, pengin belajar Bahasa Arab juga ke dia. ;)

      Hapus
    2. Hidup itu IBADAH, bukan Kompetisi.
      Sepakaaattt!

      Hapus
  5. Wih, Traveloka makin keren ya, kita dipandu caari kuliner favorit, seneg banget kan, enggak usah tanya ke sama ke mari, cuuus langsung ke web traveloka

    BalasHapus
  6. Toss me Time aku dengan secangkir kopi dan melihat orang lalu lalang berjalan, tapi masih banyak yg beranggapan hidup itu kompetisi mba...

    BalasHapus
  7. Hihihi idem mak, makin "berusia" kyknya makin males show up, yang penting deket ma keluarga aja gtu :D
    Wah boleh nih buat jajan2 ma anak2. Traveloka semakin lengkap aja ya? Kmrn saya pakai buat pesen tiket wisata diskonnya lumayan, kalau Traveloka Eats ini lumayan kyknya buat makan sekeluarga ke mana gtu pas wiken nanti. Makasih infonya.

    BalasHapus
  8. Traveloka Eats, salh satu cara memanjakan diri sendiri ya, Mbak. Perlulah sesekali. Alhamdulillah jika suami mengizinkan :)

    BalasHapus
  9. Aku setuju banget deh dengan pilihan mengendurkan target dalam hidup, karena kita ada di muka bumi untuk beribadah. Ngapain juga ya bersitegang urusan dunia seperti anak harus rapi dan punya ranking, rumah harus rapi dannggak berantakan. Duhhh beneran butuh robot kalo ini, ihihii

    Aku mau nyoba pengalaman treats dari Traveloka ini, mbak. Asik juga ya kalo bisa hangout bareng teman sambil ngobrol dan ngopi

    BalasHapus
  10. Aku lagi mencoba buat lebih rileks mba jalanin hidup haha. Btw sering pakai Traveloka Eats buat cari rekomendasi tempat ngopi asik sama temen-temen. Oke banget deh makin banyak fitur memudahkan Traveloka ini.

    BalasHapus
  11. Waoooo 6 anak???

    Mau Mbaaa... mau dong diajak ngopi, serius, pengen dengar kisah Mba ,mengasuh anak-anak.
    Saya selalu terbantukan dan jadi semangat kalau dengar-dengar kisah inspiratif kayak gitu, semacam pengingat kalau saya itu mampu menjadi ibu yang baik, bagaimanapun kondisinya :)

    Btw kece juga nih kalau memanfaatkan threats by traveloka eats ini, bisa janjian ngopi dong kita :)

    BalasHapus
  12. Udah donk Mak, tadi malam sengaja ngopi cantik bareng mentemen sambil sharing soal kehidupan, yang makin kesini emang akupun mengendurkan setiap kegiatan. Pengen lebih menikmati hidup dan berkontribusi lebih bagi yang membutuhkan.
    Jadi kapan kita ngopi bareng biar waras terus hahaaa..

    BalasHapus
  13. Wah fitur asyik nih mba...saya jg suka niy menghadiahi diri dgn sesuatu yg saya inginkan. Btw setuju banget hidup mmg hidup itu ibadah jd hra dinikmati prosesnya biar ibadah makin kenceng krn nikmat hehe

    BalasHapus
  14. Menarik juga nih fitur Treats ini, bisa dapet deal sesuai dengan yang kita inginkan. Ayok maaakk kita ngopi bareng. Aku pengin jadi orang yang bisa diajak ngobrol 'berisi'. ;)

    BalasHapus
  15. Waduh, aku jadi kepengen me time dengan secangkir kopi di kafe juga deh. Nyari ah di Treats Traveloka. Semoga bisa nemu yang deket. Biar gak perlu lama-lama ninggalin anak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh belom sempet aja eung. Masih riweuh kalo wikdey. Nanti deh Sabtu, biar anak-anak ada yang ngasuh. Sekalian bawa laptop biar bisa ngedrakor atau nulis-nulis postingan blog. :D

      Hapus
  16. Aaahh...menarik banget fitur dari Traveloka Eats ini yaa..
    Jadi Cari rekomendasi tempat makan by Traveloka nya ini aja yaa..biar dapat best deal.

    BalasHapus
  17. Aduh liat ini jadi pengen ngopi di cafe sambil ngerjain DL hehe. Btw fitur treats ini aku blm coba sih tp insya Allah dalam waktu dekat pengen coba juga.

    BalasHapus
  18. sungguh sangat menyenangkan banget bisa menikmati promo dari traveloka apalagi adanya traveloka eats hmmm

    BalasHapus
  19. wah asik ya makkk... aku jadi mau juga coba traveloka east. ga minum kopi sih, tapi coklat aja yg bikin mood jadi semangat lagi :)

    BalasHapus
  20. Lahh dalahhh traveloka ini makin lengkap ajaaa yaa fiturnyaa mbakk..

    Skrg ada traveloka eats.. Bisa kiat rekomendasi kuliner beserta promonyaa

    BalasHapus
  21. Lahh dalahhh traveloka ini makin lengkap ajaaa yaa fiturnyaa mbakk..

    Skrg ada traveloka eats... Bisa kiat rekomendasi kuliner beserta promonyaa

    BalasHapus
  22. Pengen banget nyobain me time pakai treats dari traveloka, semoga bisa segera diaplikasikan juga di bandung...

    BalasHapus
  23. Asiiikk! Jadi kapan-kapan kita bisa ngopi bareng, nih hehehe. Saya juga suka intip-intip Traveloka Eats. Siapa tau ada penawaran yang menarik

    BalasHapus
  24. aku mbacanya diresapi satu per satu, emang kalo dirimu yang nulis itu oke banget mak Irul idola sejuta ummat blogger!

    Ngopi yuk, aku mau ke Yogya lagi dalam waktu dekat, kangen ama kopinya Dilan eeeh, Cinta ama Rangga

    BalasHapus
  25. Aku malahan pakai Traveloka Eats untuk cari rekomendasi tempat nongkron, karena dia up to date dan banyak tempat yang wajib didatangi kalau menurutku.

    BalasHapus
  26. Iya kadang kita sendiri yang pasang target terlalu keras pada diri, nggak boleh senang-senang, malu sama anak, sama umur, hehe, padahal mamak pun perlu happy biar keluarga happy ya maak

    BalasHapus
  27. Jadi inget belum ngopi hari ini hihihi
    Setuju..nikmati hidup, sennagkan diri sendiri, karena hidup ga akan terulang
    jadi kapan kita ngopi bareng Treat-nya Traveloka Eats, Mbak?

    BalasHapus
  28. Asyiknya ngopi di Cafe, kayak suamiku kalau scroll Traveloka yang di cari pasti diskonan ngopi...kadang Traveloka Eats cuma dipakai buat beli kopi dan nyari diskonan kopi...bener-bener adiktif kopi, padahal aku ngak suka ngopi.

    BalasHapus
  29. Hah.. bener banget mbak, kadang kita perlu kumpul sama manusia lainnya.. Oh dimanakah temen bloggerku di pelosok ini.. kepengen gitu kumpul sambil ngobrol dan ngopi. karena hidup adalah ibadah, bukan kompetisi, siap!!

    BalasHapus
  30. Ngopi cantik bersama teman atau sendiri memang cukup menyenangkan. Bisa menenangkan pikiran dan mengusir stress.

    Horor juga ya apa yang terjadi pada perempuan di Indonesia. 49% loh, itu angka yg banyak. :(((

    Semoga kita bisa mengelola pikiran dan hati agar terhindar dari stress.

    BalasHapus
  31. Traveloka emang nggak ada matinya ya Mbak, jadi pengen cobain juga fitur treats.

    BalasHapus
  32. Saya juga mau akh nyobain traveloka eats, diskonnya lumayan ya

    BalasHapus
  33. Asyik ya, dengan Traveloka Eats, kita bisa menikmati banyak promo dan potongan harga kalau mau kulineran

    BalasHapus
  34. Jadi kefikiran lagi saya kemarin malam abis nonton seorang muslimah asal Uzbekistan yang tinggal di Korea. Ia mempunyai 2 orang anak dan ia sudah bercerai dengan suaminya. Ia berjuang mengasuh dan membesarkan anak-anaknya di tengah gempuran PPD atau depresi pasca melahirkan. Sedih banget di saat dia curhat kalau Korea tak seramah di drama-dramanya. Pada kenyataannya orang Korea terkesan dingin dan beberapa kali ia mendapat perlakuan diskriminatif dari orang-orang yang bertemu dengannya.

    BalasHapus
  35. Baru cobain Traveloka Eats, eh ternyata udah ada ya fitur treatsnya. Jadi penasaran euy pengen cobain. Ntar deh, saya buka buka dulu aplikasinya.

    BalasHapus
  36. huhuhu ... sedih ya mbak kalau lihat ibu depresi apalagi sampai melukai diri dan keluarga. Btw, suka dengan tips meluangkan waktu untuk diri sendiri dan memperpanjang dzikir.
    Eh, ada promo apa sih di Traveloka? belum pernah pakai Traveloka Eats. Pernahnya beli tiket aja.

    BalasHapus
  37. Aku bahkan rasanya nggak punya waktu buat skadar ngopi bareng temen lho mak. Untung ada drakor sih. Bisa buat hiburan. hehehe

    BalasHapus
  38. Mba memang panutaaan :D

    Urus anak satu saja sudah pasti susah, apalagi urus anak enam ~ semoga mba sehat selalu dan bisa terus mendampingi anak-anak hingga tumbuh dewasa. By the way, Traveloka semakin ke sini semakin punya banyak hal bermanfaat yang bisa kita gunakan dengan maksimal. Hehehe. Padahal dulu hanya jual beli tiket saja. Sekarang bahkan sampai ada Traveloka Eats juga ~ kebetulan kalau pulang ke Bali, sesekali saya pun cari diskonan di Traveloka. Lumayan banget kalau available di tempat makan yang saya suka :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.