Kemeriahan Pucuk Coolinary Festival Jogjakarta



Anak-anak saya kalau manjat sesuatu biasanya sambil menyemangati diri sambil teriak "Pucuk-pucuk-pucuk" mengutip dari iklannya teh Pucuk Harum. Dan itu menjadi semacam jargonnya anak-anak kalau butuh disemangati. Hahahahaha. Sukses nih teh Pucuk Harum bikin iklan yang viral. 







Nah, tanggal 28 lalu saya dan teman-teman media diundang untuk hadir dalam preskon teh Pucuk Harum di Mezzanine Eatery di Jogja. Pihak teh Pucuk Harum mengadakan sebuah festival kuliner dan kebetulan tahun ini diadakan di Jogjakarta. 
Pucuk Coolinary Festival sendiri adalah event tahunan yang digagas oleh Pucuk Harum. Yakni festival makanan terbeaar di Indonesia yang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia. Sebelumnya diadakan di Jakarta. Dan akan dilanjutkan di Jogja, Medan, dan beberapa kota lain. 

Pict by Ardian Kusuma

Pucuk Coolinary festival di Jogja berlangsung dua hari yakni tanggal 30-31 Maret 2019 berlangsung di Stadion Mandala Krida Jogjakarta. Dari pagi sampai malam. Dan diikuti oleh 100 lebih tenant kuliner khas di Jogja. Baik yang jadul maupun kekinian.



Mulai dari sate klathak, bakso Imogiri, sampai jajanan kekinian hadir di Festival Pucuk Harum. 
Saat hari H Sabtu, 30 Maret 2019 Pucuk Coolinary Festival dibuka di Stadion Mandala Krida dari pukul 10 pagi. Anak-anak saya dari acara belum dibuka aja udah antri di depan Mandala Krida. Sudah ga sabar buat jajan soalnya.




Setelah Pucuk Coolinary Festival Jogja dibuka. Langsung deh stand-stand makanan diserbu. Anak-anak langsung nyoba bakso. Suami nyari stae klathak. Oia setiap harinya di festival kuliner ini bagi 10.000 tusuk sate klathak. Dan juga ada pertunjukan band, lomba foto berhadiah kamera, dan berbagai aktivitas berhadiah uang tunai. Dan sebagai doorpricenya dibagikan 2 sepeda motor NMax setiap harinya. Whoaaa.




Dan menyenangkannya ada tiga zona yang berlaku difestival kuliner ini. Ada zona:Anis,gurih dan pedas. Dan semuanya ramai dikunjungi oleh masyarakat Jogja. 

Dari pagi sampai malam semua stand makanan dipenuhi pengunjung lo. Bahkan terjadi 3 kali peningkatan penjualan dibandingkan hari biasa. Dan tentu saja minumnya yang berlaku adalah teh Pucuk Harum. Anak-anak saya bahkan bawa berbotol-botol teh Pucuk Harum setelah jajan di Pucuk Coolinary Festival ini.


Sampai kekenyangan kata anak-anak. Suami sampai kewalahan membawa anak-anak karena semua anak punya pilihan sendiri-sendiri. Dan berharap event ini akan datang lagi di Jogjakarta. Mengingat kuliner di Jogja itu bermacam rupa. Mulai dari yang tradisional sampai kekinian. 

19 komentar

  1. Wadaaaw lihat bakso kelenger, lalu dengar pembagian sate klatak berasa pengen cuuuussss

    BalasHapus
  2. Udah pasti kekenyangan ya milih2 makanan trus di makan deh di festival makanan kaya gini. Sate klatah itu kay agimana sih rasanya Mak Irul? kayanya aku nunggu traktiran ya kalau ke Jogja

    BalasHapus
  3. aku kayaknya bakalan betah di zona pedas dan gurih mba hahaha sayang banget waktu di Bandung ga sempat ikut

    BalasHapus
  4. Mak Iruuul itu bakso gede beneer bisa buat sekeluarga yaah semangkuk hihihi

    BalasHapus
  5. Pucuuk, pucuuk, pucuuk hahahah setiap ada gambar botol pucuk, Raya pasti nyanyi itu. Seneng banget liat festival jajanan pucuk di Yogya, waktu tau akan ada festival jajanan pucuk, kirain jakarta juga kebagian, taunya ngga euy :D padahal ada zona pedas yg aku doyan banget... aah kapan dong diadain di Jakartaaaa :D

    BalasHapus
  6. Baso klenger rasanya gimana itu mba. Pasti enak ya rasanya. KAlau datang ke Pucuk Coolinary Festival maunya jajan terus ya.

    BalasHapus
  7. Haha...iklannya sesuatuhh banget emang. Mudah diingat.Ini kalu dtg ke fastival jajanan gini, pasti bawaannya mata seger ya Mak. Wkwkwk

    BalasHapus
  8. anak2ku sukaaa bgt teh pucuk harum ini. semoga bisa dateng pas event di medan ^_^

    BalasHapus
  9. Aku ga datang si ke eventnya ..anakku baru banyak tryout ni mba...meh ujian. Tp seandainya datang...pasti betah di zona pedes, aku kan pecinta cabai😀 keren ya eventnya. Semoga next ada lagi, trus bisa ikut

    BalasHapus
  10. Duh Mak... itu bakso gimana makannya? Klenger beneran tuh kalo dimakan sendirian mah.

    BalasHapus
  11. Teh Pucuk ini favorite banyak orang deh mba . Di warungku saja, yang paling cepat kejual ya teh Pucuk.

    BalasHapus
  12. Sedih akutu karena gagal ke situu.. Karena anak2 ada acara, jadilah batal. Hahaha..
    Padahal dah bayangin makan macem2 dan minum pucuk. Btw itu yg sugar free baru ya mak?

    BalasHapus
  13. Mupeng sate klathak Mbak, belum pernah sih. Padahal ke Jogja aja udah nggak bisa diitung berapa kali saking seringnya. Dan selalu bawa stok TEh Pucuk Harum ini, aku sukanya yang less sugar

    BalasHapus
  14. Waktu event Pucuk Culinary yang di Bandung aku ga sempet dateng, heuheu, padahal surga makanan di situ, dan ada Food Blogger Magdalenaf juga.

    BalasHapus
  15. Ini asyik bangeet musti deh! Kebayang serunya festival kuliner yang makanannya juaraa semua

    BalasHapus
  16. Saya berharap acara serupa ada di Bandung, deh!
    Kayaknya saya bakalan angkut seluruh keluarga untuk makan makanan enak di sana hehehe

    BalasHapus
  17. Wah asik nih. Panas" habis jajan Dan jalan" di sekitaran area festival terus minum teh pucuk yang dingin. Huah aku ngebayanginnya aja udah Berasa enaknya hehe

    BalasHapus
  18. Ingat Teh pucuk aku jadi ingat ceramahnya Ustad Abdul Somad. Dia bilang pucuk...pucuk....pucuk �� kocak banget.

    BalasHapus
  19. Kemarin aku juga ke sini Mak... Dan langsung bingung mau makan apa.. Hahaha.. Soalnya enak2 semuaa.. Untung pas dateng enggak terlalu panas & enggak pas hujan deras.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.