Selasa, Desember 29, 2015

Hari Lahir



About Me




               Bukan untuk memperingati hari lahir sih, hanya kebetulan kok ya pas dengan tanggal ini. Cuman hari ini mellow merasa di umur segini tidak ada karya, tidak ada pencapaian luar biasa dalam urusan dunia dan urusan akhirat. Hiks.
 #20Factaboutme 
Halagh, aku mah apa atuh, hanyalah remahan rengginang melempem. Sok-sok an bikin 'about me' ini demi @mkusmia  yang baru nyadar tantangannya belum ta balas. Menunggu keberanian dulu ceritanya

1.suka banget warna biru, biru laut, biru langit, biru duit lima puluh ribu apalagi, huehehe. Ini sebenernya kode, klo mau ngasih saya  hadiah jilbab ato gamis bingung warna apa, nah pilih aja biru. Pasti saya suka, eh warna apa aja diterima kok. Ah, Aku memang wanita lemah mudah dirayu. Hahaha

2. Paling ga bisa gambar ato ngelukis. Kibarkan bendera putih aka nyerah klo disuruh gambar. La wong gambar gajah  sambil nyontek aja dikira kambing sama anak-anak :D

3. Penikmat senja. Punya koleksi foto senja dan pernah diposting juga di blog. Meskipun akhir-akhir ini jarang menikmati seperti dulu, sibuk oyyy

4. Lebih suka membaca daripada menggambar. Jatuh cinta dengan sastra klasik. Fansnya Andrea Hirata dan Tere Liye. Suka Alchemistnya Paulo Culho. Jatuh cinta dengan karya-karyanya Enid Bylton terutama Malory Tower dan lima sekawan. Pernah falling in love deep-deep-deep-deeeeep  dengan salah seorang tokoh imajinasinya dr. karl May, dia adalah Old Shatterhand hahaha. Maklum waktu baca itu zaman SMP yang masih labil banget. Winnetou termasuk buku yang menginspirasi zaman abege saya. Daaaan gagal move on dari komik Conan ;) sekarang gantian baca Conan dengan si sulung. Dan, sampai sekarang saya masih berpikir keras jika Sherlock Homes itu ada seperti siapakah dia? Hahaha kurang gawean tenan. Untuk karya2nya Agatha Cristy saya Lebih suka Poirot daripada miss Marple, sopo sing takon :D
Jujur tidak pernah tertarik dengan novel - novelnya Mira W atau Marga T, alarm saya langsung berdenging semacam mau bilang "bukan genre saya" huehehehe
Hampir semua buku NH Dini saya baca favorit saya sih seri cerita kenangan tentang masa kecilnya, Sekayu- padang ilalang di belakang rumah- langit dan bumi sahabat kami. Bahkan jujur saya kangen baca karya2nya NH Dini lagi, semacam obat kenangan masa kecil mungkin kira2 begitu. Beberapa bukunya Pramoedya juga saya baca terutama trilogi bumi-manusia, sang Priyayi-nya Umar Kayam. Punya aturan tidak tertulis "baca bukunya dulu baru nonton filmnya" terutama buku-buku genre fantasi. Saya juga membaca lengkap semua serinya Harry Potter dan lebih suka Draco Malfoy ketimbang Harry nya dan langsung dipendelik i fansnya Harpot. Saya juga membaca puisi-puisinya Sapardi Djoko Damono dan Korie Layun Rampan. Oia semua buku-buku diatas rata2 saya baca dimasa seragam putih biru.

5. Punya impian bikin film. Jangan ketawa yaaaa. Minimal film pendeklah ya. Inginnya sih film dokumenter yang berkaitan dengan perempuan dan anak, pengungsi perempuan pokoknya perempuan deh. Meskipun tahu diri banget dengan kemampuan yang minim. Harus belajar banyak hal.
6. Suka sekali dengan kue-kue tradisional. Bahkan pernah punya cita-cita bikin toko khusus kue tradisional lengkap dengan tempat workshopnya. Hahaha, belagu banget, bikin kue bisanya juga cuman donat.

7. Pecinta jilbab segi empat. No offense ya

8. Buku yang menginspirasi saya 'Perjalanan Asia'nya Gola Gong dan Winnetou Dr Karl May. Dan kemudian ketika mulai belajar Islam langsung ga bisa tidur setelah baca Utsulu-tsalatsahnya syeikh Utsaimin. Dan dua buku tebal berjudul " karasteristik 60 sahabat nabi" dan " jejak para tabi'in" adalah buku yang sampai hari ini selalu rajin saya baca. Dan menjadi bacaan wajib untuk si sulung dan si nomor dua untuk kelengkapan portofolionya.

9. Bercita-cita naik haji sebelum umur 40 tahun. Aamiin

10. Ga begitu suka gudeg, entahlah, padahal tinggal di Jogja :)

11. Bisa berenang dan pengen bisa menyelam. Terakhir menyelam dengan panduan instruktur zaman seragam biru putih itu juga karena ikut Jambore Nasional di Cibubur Jakarta.

12. Punya akun blog khusus fiksi di wattpad. Sebenarnya semacam pelarian atas dialog2 imajiner yg sering bermunculan dikepala. Tapi sering ga mood klo sudah ditagih2 pembaca semisal "lanjut thor" sist kapan lanjutannya "kangen si ini (tokohnya) etc....menulis by mood, sesempatnya, pas ada kuota, ada lomba #bekapmulut

13. Penggemar ikan. Ikan laut ikan tawar ikan asin ikan fawzi #eh

14. Sangat suka pisang goreng dan kacang hijau. Dalam seminggu bisa dipastikan saya makan kacang hijau dan pisgor

15. Beach freak....pantai, laut, pasir. everything about beach. Not bitch #eh

16. Pernah masuk klinik
gara-gara alergi ikan laut tapi ga kapok-kapok. Ikan laut enak sih.

17. Salah satu Film terbaik sepanjang masa Menurut saya adalah "the last samurai" meskipun jujur ga ngefans sama Tom Cruise. Beberapa film dokumenter juga menjadi favorit saya. Pernah jatuh hati dengan mendiang Brian O'conner hahaha bahkan sempat2nya bikin fansfictionnya dan sampai sekarang ga bisa ngelanjutin lagi ff nya coz orangnya sudah ga ada. Hahaha. Lebay bin alay.

18. Paling ga suka dengan orang yang suka mengeluh. Berusaha banget untuk tidak mengeluh. Capek dengernya. Eh ini termasuk mengeluh juga ga ya.

19. Susah bilang enggak. Mungkin karena anak tengah kali ya. Intinya sih berusaha untuk tidak menyakiti orang lain. Merasa bersalah menolak permintaan tolong orang lain itu aja sih.


20. Bercita-cita tinggal dan menetap disuatu tempat yang selemparan batu dari Baitullah. Aamiin. Mungkin di Dubai, Doha, Turki, Palestina, Damaskus, Kuwait ato bisa juga di Baghdad Irak. Sing penting ojo Iran saya kan sunni bukan syiah :). Hahaha❇❇❇❇

2 komentar:

  1. Tos tos tos mbak, saya juga suka banget warna biru..eh tapi kalau rupiah mending milih merah aja deh hehehe

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus