Susu Kental Manis Bendera Gold Untuk Selai Buah Homemade

 

Susu Kental Manis Bendera Gold untuk Selai Buah Homemade






 

Selai buah bisa menjadi pelengkap sarapan yang pas. Roti panggang yang masih hangat lalu diolesi dengan selai dan ditambahkan Susu Kental Manis Bendera Gold di atasnya bisa menjadi pilihan menu sarapan untuk keluarga. Bahan-bahan untuk membuat selain pun bisa beragam, mulai dari buah segar seperti nanas, strawberry,jeruk dan lainnya.

 

Membuat selai sendiri juga menjadi alternatif ketika masa pandemi seperti sekarang yang bikin berbagai aktivitas menjadi terbatas. Selain itu, cara membuat selai homemade pun tidak terlalu sulit, lho.

 

Untuk itu, tidak ada salahnya untuk kamu mulai mencoba membuat selai sendiri. Selain lebih higienis karena bahan-bahan bisa dipilih dan dibersihkan sendiri, kamu juga bisa memastikan kualitas selai homemade menjadi lebih terjaga terlebih jika ditambahkan dengan Susu Kental Manis Bendera Gold.

 

Susu Kental Manis Bendera Gold memiliki kandungan sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium). Bagaimana? Membuat selai homemade dengan tambahan bahan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu bukan?

 

Sarapan juga memiliki berbagai manfaat seperti membangkitkan mood, mengenyangkan hingga saat makan siang, serta memberi sumber energi yang diperlukan untuk beraktivitas sehari-hari.

 

Nah, untuk lebih jelasnya berikut beberapa rekomendasi pilihan selai homemade yang praktis untuk kamu buat sendiri di rumah. Selamat mencoba, ya.

Resep Selai Homemade

Selai Karamel Susu Kental Manis Bendera Gold

 

Bahan-bahan:

      Susu Kental Manis Bendera Gold 1-2 kaleng

      Air, didihkan

 

Cara membuat:

 

Untuk cara membuatnya, buka terlebih dulu label kertas di kaleng Susu Kental Manis Bendera Gold. Kemudian panaskan air dengan api sedang dan pastikan wajan menutupi kaleng saat proses merebus. Rebus Susu Kental Manis Bendera Gold selama 3 sampai 4 jam.

 

Terus periksa kondisi air agar selalu menutupi kaleng Susu Kental Manis Bendera Gold, pastikan tidak kekurangan air. Setelah 3 atau 4 jam, angkat dan dinginkan. Buka penutup kaleng dan selai karamel siap disajikan untuk topping menu sarapan lainnya.

 

Selai Karamel Matcha

Bahan-bahan:

 

      5 butir telur

      250 gr gula pasir dibuat karamel

      100 ml Susu Kental Manis Bendera Gold

      300 ml air

      5 lembar daun pandan

      secukupnya butter

      tambahan pasta matcha

      secukupnya garam

 

Cara membuat:

 

Kocok telur campur dengan Susu Kental Manis Bendera Gold dan garam sampai rata. Karamel yang sudah jadi dicampur air dan butter lalu dimasak dengan api kecil sampai karamel lumer.

 

Adonan karamel dengan adonan telur dicampur kemudian masukan daun pandan. Masak kembali dengan cara double boiler sampai kekentalan yang diinginkan. Untuk rasa matcha tambahkan setengah sendok makan pasta matcha dan dipanaskan lagi sebentar, tunggu sampai dingin dan masukan ke dalam jar kaca.

Selai Pisang Keju

 

Bahan-bahan:

 

      6 buah pisang raja, kupas potong-potong

      2 sachet Susu Kental Manis Bendera Gold

      Air secukupnya

      1 1/2 sdm gula pasir

      60 gr keju parut

      sejumput garam

      1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan 4 sdm air

 

Cara membuat:

 

Masukkan potongan pisang ke dalam blender lalu tambahkan susu. Setelah selesai, tuang ke dalam panci dan saring lalu masukan keju. Masak dengan api sedang cenderung kecil sambil diaduk terus agar bagian bawahnya tidak gosong.

 

Tambahkan larutan maizena. Aduk kembali, masak sampai pada kekentalan yang diinginkan. Biarkan dingin. Setelah selesai, pindahkan ke dalam jar atau wadah bertutup rapat. Simpan dalam kulkas atau bisa langsung digunakan.

Selai Keju Susu Kental Manis Bendera Gold

 

Bahan-bahan:

 

15 ml Susu Kental Manis Bendera Gold

195 ml air putih

1/2 balok keju

 

Cara membuat:

 

Langkah pertama adalah serut keju kemudian campurkan Susu Kental Manis Bendera Gold dengan air. Setelah selesai, masukkan susu yang sudah dilarutkan dengan air ke bersama keju ke dalam panci.

 

Aduk terus hingga keju meleleh dan tercampur rata dengan air Susu Kental Manis Bendera Gold. Letakkan di wadah yang lain dan tunggu hingga dingin untuk bisa disantap sebagai tambahan selai di roti.

 

Berikut tadi adalah beberapa rekomendasi membuat selai homemade yang praktis dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Terlebih dengan menggunakan tambahan Susu Kental Manis Bendera Gold yang tersedia dimana-mana dan dalam berbagai kemasan serta ukuran.

Selai Susu Kental Manis Bendera Gold Earl Grey Milk Tea

Bahan-bahan:

 

      500 ml Susu Kental Manis Bendera Gold yang sudah dilarutkan dengan air

      250 ml whipping cream cair

      7.5 gram teh earl grey (atau 3-4 kantong teh)

      2.5 gram teh earl grey bubuk halus (atau 1 tea bag)

      50 gram gula pasir (atau sekitar 3.5 sdm)

 

Cara membuat:

 

1.     Tuang semua bahan ke dalam panci termasuk larutan Susu Kental Manis Bendera Gold, lalu nyalakan kompor dengan api sedang. Jika suka manis, bisa gunakan gula sebanyak 75 gram (atau 5 sdm)

2.     Pengecualian untuk teh, boleh taruh ke panci dari awal, atau ketika susu dan cream sudah ada tanda-tanda mendidih. Kemudian masukkan teh earl gray ke dalam kantong, agar daunnya tidak buyar. Tapi jika menggunakan tea bags, cukup gunting talinya lalu cemplungkan tea bagsnya ke panci.

3.     Aduk, setelah 40 menit angkat tea bag, lalu tuang serbuk teh

4.     Kembali aduk hingga tekstur sudah pas sesuai selera. Masukkan ke dalam toples dan selai siap disajikan

Manfaat Sarapan

Setelah mengenal beberapa resep selai homemade, ada baiknya jika kamu mengetahui manfaat sarapan pagi. Ada empat manfaat jika kamu menyantap sarapan untuk tubuhmu. Berikut adalah beberapa manfaat menyantap sarapan di pagi hari.

Membangkitkan mood

Pada pagi hari ketika kita mengasup makanan yang lezat, otomatis kita merasa senang dan bahagia. Sehingga mood kita untuk memulai aktivitas sangat bagus. Menyantap sarapan yang nikmat juga mengaktifkan pusat kesenangan di otak dan meningkatkan produksi hormon serotonin. Hormon tersebut ketika dikonsumsi akan meningkatkan rasa nyaman. Sehingga bisa membuat stress turun.

Mengenyangkan

Mengonsumsi sarapan di pagi hari akan membuat kamu kenyang tapi tak membuat kamu lantas menjadi mengantuk. Bila sarapan pagi dengan menu yang memiliki kalori yang cukup dengan berbagai kreasi, selain makananmu akan kaya rasa, juga menjadi bekal untuk melanjutkan kegiatan kamu selanjutnya.

Sumber energi

Sarapan juga bisa memberikan sumber energi baru bagi tubuh kamu dalam beraktivitas seharian hingga makan siang. Kamu bisa berkonsentrasi dengan baik jika memulai hari dengan sarapan.

 

Itu dia beberapa resep mudah membuat selai homemade yang bisa kamu coba sebagai menu kreasi sarapan di pagi hari. Jangan lupa untuk selalu sedia Susu Kental Manis Bendera Gold di rumah sebagai penambah cita rasa pada sarapanmu dan keluarga.

23 komentar

  1. Aku selalu gagal bikin karamel, hiiks~
    Sedih banget kalau lihat para gula itu gosong. Padahal wanginya pas bikin ini..sangat menggoda yaa..

    Pengen banget punya selai karamel.

    BalasHapus
  2. Pengen banget punya selai caramel, ternyata bisa dibuat sendiri ya, dan cara membuatnya pun mudah. Cukup sekaleng susu kental manis, dan kesabaran berjam-jam saat merebusnya

    BalasHapus
  3. kadang ya aku bikin Milo Dinosaurs buat anakku, Darell, selalu di bawahnya aku pakein Susu Kental Manis

    BalasHapus
  4. Saya suka bikin selai karamel dari susu kental manis. Bikinnya sekaligus 3-4 kaleng. Biar gak sayang gas juga. Abis kan lumayan lama ngerebusnya hehehe

    BalasHapus
  5. Asik asiiik, mau coba praktik bikin juga ah mbaaa
    Apalagi bentar lagi puasa, lalu Lebaran penting bangettt bikin selai buah homemade.
    Bisa untuk sahur, buka atau isian kue kering ye kaaannnn

    BalasHapus
  6. Penasaran, pengen lihat tampilan selai pisang keju kayak apa ya? Belum pernah lihat.

    BalasHapus
  7. waw...tampak semudah itu ya bikin karamel susu. ini semua serba susu kental manis pasti anak2ku doyan semua nih mba...aku keep ah resepnya. Thanks ahrinya ya mba

    BalasHapus
  8. Wahhhh.. ternyata bisa begini ya, bikin karamelnya. Dulu pas masih kecil pernah diajarin Mbah dan Ibu bikin karamel. Dan ndak mau nyoba lagi. Krn bagiku cara itu ribet dan rentan gagal. Hahah.Ternyata ada cara lain yg mudah,

    BalasHapus
  9. Kupikir susaaah banget buat karamel yang enak itu mak Iroel,
    ternyataaa oh ternyataaaa kalo dibaca 9belom dibuat loh ya ) sepertinya aku juga bisa nih bikinnya. Mana bahan bakunya kesukaan anak-anak juga, susu kental manis Gold

    BalasHapus
  10. Cara membuat karamelnya dikatakan untuk memastikan wajan menutupi kaleng saat proses merebus, itu maksudnya kalengnya dalam posisi terendam air, Mbak?

    Kayaknya semua resepnya menarik, sayang gak ada gambarnya, pasti penampilannya menggoda selera, ya, Mbak :)

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah buat selai buah homemade. Makasih resepnya mab. Aku harus coba nih

    BalasHapus
  12. Waah ga papa ya ngerebus kental manis dgn kaleng2nya. Btw maaf, Mba ini bukan susu ya, tapi kental manis. Dan resep selainya boleh juga ah dicoba. Soalnya anak2ku seneng banget sama roti tawar yg dioles selai.

    BalasHapus
  13. Wah menggiurkan semua resepnya kalau aku biasanya roti panggang diolesi susu kental manis dan ditambah potongan pisang..enaaak...

    BalasHapus
  14. Anakku senang sarapan dengan roti atau pancake plus selai. Kalau selainya homemade pasti makin mantap ya..Bisa dicoba nih resep aneka selai buah homemade berbahan susu kental manis bendera gold ini

    BalasHapus
  15. Mak Irul nih kreatig banget nbisa bikin selai buah home made pula. Pindin nyobain bikin selai pisang

    BalasHapus
  16. Nahhh, akutu selalu gagal kalo bikin karamel, sampe beberapa kali nanya apa ada yang salah dengan resepnya, atua komposisinya yang kurang ato kelebihan hahaa.
    Noted banget, nanti aku mau nyoba lagi, tapi pake SKM benddera gold daah.
    Huhu, jadi pengen nyemil pisaang bakar pake susuuu kental manis.

    BalasHapus
  17. ga kepikiran membuat selai sendiri. Berarti kaleng kental manisnya direndam air mendidih yah. Eh maksudnya direbus selama 3-4 jam udah jadi deh selai karamel.

    BalasHapus
  18. Wah aku beneran baru tahu kalau ada bbrp selai yang bisa dibikin dengan bahan SKM mbak.
    Boleh juga nih resepnya bikin selai handmade, pastinya lbh sesuai selera kita ya rasanya thanks resepnya :D

    BalasHapus
  19. aku kok merasa kudet yah ternyata bisa bikin karamel dari SKM hahaha makasih respnya mba mau cobain juga ah biasanya stok SKM bendera cuma buat bikin sop buah doang

    BalasHapus
  20. wah kental manis bisa untuk bikin selai ya mak? Aku belom pernah cobain niiiihhh.. nanti cobain aaahhh.. maaci sharing resepnya maaaak

    BalasHapus
  21. Nyam..nyam..kebayang enaknya nih makan roti atau apapun pakai selai bikinan sendiri... Menarik buat dicobain...

    BalasHapus
  22. Wah, ini selagi karamel kental manis yang sempat hits banget ya mbk. Dulce bukan ya namanya hehe, lupa. Pingin nyoba ah

    BalasHapus
  23. pernah bikin selai pakai susu kenal manis gold ini memang mantab. banyak juga ya resep pilihannya, bisa dicobain satu-satu nih buat gandengan makan roti tawar atau kudapan lain.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.