Pesan Paket Pesawat dan Hotel via AirAsiaGo.com

Pengalaman Memesan Paket Penerbangan Dan Hotel
 Via AirAsiaGo.com

Suka banget pesan tiket dan hotel via AirAsiaGo.com. Harganya murah kalau pas promo. Jadi harus rajin hunting kalau mau bepergian.

Awal April kemarin saya mengadakan perjalanan ke Kuala Lumpur bersama si bapak. Kebetulan pas menghadiri event pameran produk halal internasional di Kuala Lumpur. Nah, tadinya sih akan berangkat dewean gitu. Tapi terbentur ga bakalan dapat izin kalau bepergian tanpa mahram akhirnya berangkat berdua. Sudah hunting tiket pesawat disana-sini. Lalu jatuhlah pilihan pada paket Pesawat dan Hotel di AirAsiaGo. Jadi airasiago ini adalah bagian dari grup AirAsia yang khusus bundle penerbangan pesawat AirAsia dan hotel yang sudah dipilih oleh AirAsia. 


Jujur saya seneng banget ketemu AirAsiaGo ini. Karena kalau beli sistem paket harganya asli jadi murah banget. Oia ini bukan endorse ya bener-bener ingin berbagi pengalaman aja. Jadi kemarin itu saya ambil paket pesawat PP Jogja-Kuala Lumpur dan menginap 3 malam. Ada banyak pilihan yang bisa dipilih. Pilihan hotelnya juga bejibun sampai ratusan hotel lo.
Se
bagai informasi. Saya ambil paket Jogja - KL PP dan menginap 3 malam cuman bayar 931.000 perorang. Itu sudah dapat sarapan di hotel. Hotelnyapun di pusat kota ya. Kemarin saya dapatnya di V’La Heritage Hotel di daerah Bukit Bintang deket kalau mau kemana-mana.



Saya berangkat hari Kamis jam 08.40 pagi dari Bandara Adisutjipto YK dan pulangnya hari Ahad jam 9.40 pagi dari bandara KLIA2 KL. Pesawatnya standarlah, saya sih yang penting pesawatnya nyaman dan selamat sampai tujuan. Ada banyak pilihan jam keberangkatan ini tinggal pilih aja sih. Ada yang harus nambah lagi untuk pilihan jam keberangkatan tertentu. Tapi kemarin saya ga nambah lagi sih Karena jam berangkatnya sudah pas menurut saya. Saya kemarin saya sampai di KL jam 11 an gitu. Sampai hotel cuman ganti jilbab dan langsung dong jalan-jalan hahahaha. Pulangnya tengah malam. 


menanti bis Go_KL

Hotelnya juga nyamanlah. Bersih dan kamar mandinya juga bersih tersedia air hangat buat mandi. Sudah gitu dekat dengan dua stasiun KTM (Bukit Bintang dan Raja Chulan). Dan 5 menit-an jalan ke depan bisa nyegat bis gratis Go-KL jurusan ke Pasar Seni. Pokoknya tempatnya strategis banget. Jadinya selama 4 hari itu saya dan suami kemana-mana naik bis Go-KL. Dan hari terakhir saya dan suami sempat kabur ke Singapore buat traveling kilat di negeri Merlion itu. Saran saya baca baik-baik reviews para traveler tentang hotelnya. Fasilitas apa aja yang ditawarkan hotel. Apakah kamar mandi pribadi, jarak dari bandara, jarak ke pusat kota, jauh tidak dari stasiun, dan masih banyak lagi deh. Dan reviews itu saya yakin jujur sih jadi ga usah khawatir bakalan ketipu.

Baca " Bis Gratis di Kuala Lumpur Go KL"

Saking senengnya dengan paket AirAsiaGo ini saya sudah mulai hunting paket lagi nih. Rencananya September ini mau ke Brunei Darussalam. Setelah dihitung-hitung lebih murah dengan paket dari KL-Brunei. Kalau mau ada yang nyari barengan ayuk kita janjian. Siapa tahu nanti di sana bisa sharing cost untuk angkutannya. Coz denger-denger angkutan publik di Brunei ga semudah di Malaysia atau Singapore.

Nah dari tadi bicara tentang kelebihan boleh kan saya kasih saran untuk AirAsiaGo. Jujur saya agak repot dengan sistem pembayarannya Karena ga bisa transfer via ATM. Pilihannya cuman pakai credit card atau debit card dan via debit dicoba berkali-kali error. Ga ngerti juga kenapa debitnya ga bisa. Akhirnya pinjem credit card temen Karena kami sudah memutuskan ga pake credit card. Jadi menurut saya system pembayarannya kurang banyak pilihannya. Please dong sistem pembayarannya dipermudah dengan transfer ATM.

Udah gitu aja sih cerita saya tentang pengalaman pesan paket perjalanan via AirAsiaGo. Kalau saya sih rekomended. Yang jeli aja sih milih paket. Baca reviews para pengguna terutama tentang hotelnya ya. Soalnya ada banyak banget pilihan hotelnya 500-an lebih lo. Oia kemari nada promo nambah nginep satu malam gratis. AirAsia memang juara deh kalau ngasih layanan. Pesawat murah plus hotel mewah. 

18 komentar

  1. Mbaaaa...mau, ke Brunei Yukk barengan. Mudah2an nggak ada halangan besok, amin

    BalasHapus
  2. Cieeee hunimun sekalian niii, nasi ayam Cheng Meng bikin nagih yaaa ^_^ lebih murah ke KL daripada ke Belitung ya dari Jogja, wkwkwkwwk. Makanya destinasi luar negri lebih ramai daripada dalam negri ya..

    BalasHapus
  3. kayaknya baru deneger ni airasiago ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh udah lama juga. Kayaknya sudah lama deh ada Airasiago ini

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Mbak.. maaf boleh minta kontaknya? saya mau tanya2 seputar order flight+hotel via airasiago ini.. terima kasih :)

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Anonim29/3/18

    Mba, maaf mau tanya untuk air asia go itu “pajak dan biaya” yang di bebankan ke customer itu dibayarkan ketika kapan ya? Krn yang keluar ditagihan kartu kredit saya hanya sub total dari total pembayaran saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga yg ditagih oleh kartu kredit udah termasuk pajak dan biaya lain2 jadi di bandara ga bayar lagi. Cuman kalo di hotel biasanya diminta jaminan 50 RM kalo check out duitnya dibalikin

      Hapus
    2. Sama saya juga kok beda antara harga yang di itenerary dan yang ditagihkan ke cc. Harga di itinerary sekitar 3.5 jt, tapi kenapa yg masuk tagihan sekitar 2.2 jt? Apakah ada diskon? Atau harus bayar lagi pas check in hotel?

      Hapus
  8. Kalau bawa anak usia 4 tahun. Di itung juga ga mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hitungannya perorang mas :) mungkin anaknya jangan dibelikan paket tapi beli tiket pesawat aja

      Hapus
  9. Mba, pesen di airasiago kursi pesawatnya bisa milih ga? Sama untuk pembelian bagasinya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau AA kayaknya milih seat itu ada biaya tambahan sama beli bagasi juga

      Hapus
  10. Kak mau tanyaa? Saya juga pesan airasiago untuk paket flight + hotel. Ini saldo saya hanya kepotong untuk flightnya ajaa. Kok hotelnya blm yaa? Apa hotelnya bayar ditempat yaa? Mohon sharingnya thx :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu harga yang tertera sudah termasuk harga pesawat dan hotel lo kak :)

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.