Nikmatnya Menu Enthok di Enthok Rempah Imogiri






Kalau bicara tentang tempat buka puasa favorit. Maka jawabannya adalah rumah sendiri. Soalnya udah 3 tahunan ini saya jarang ikutan buka bersama bareng teman-teman blogger. Udah 3 tahun ini saya off kerjaan blogging secara offline. Jadi saya jarang ikutan kegiatan buka bersama. Kecuali kumpul keluarga besar.


Nah, kalau saya ditanya tempat buka bersama di Jogja yang nyaman di mana? Saya pasti menyarankan beberapa tempat yang memiliki kriteria sebagai berikut
1.     Tempat salatnya yang nyaman dan luas.
2.     Makanannya dijamin kehalalannya.
3.     Bisa untuk kumpul bersama keluarga besar dan anak-anak
4.     Kalau bisa sih ada ruang terbuka yang memadai

mampir di malam hari

Nah, saya punya satu tempat makan favorit keluarga kami. Namanya Enthok Rempah Imogiri. Namanya sih Entok tapi ada aneka macam lauk yang disediakan. Meskipun menu paling banyak itu dari bebek.


Favorit suami saya menu: mentok rempah dan saus lada hitam. Masya Allah, nikmat banget menu ini. Udah gitu yang masak pinter banget. Ga bau amis dan dagingnya empuk banget. Lezat banget lah masya Allah.
Selain menu dari mentok dan bebek ada juga ayam, dan ikan. Nah untuk menu minumannya ada menu wadangan yang anget dan enak. Khas wedang kraton lo. Ada namanya Jasnom. Dari asem Jawa, serai, jeruk nipis dan gula batu. Terus ada wedang uwuh, wedang secang, wedang serai, dll.
Untuk cemilannya ada pisang krispi dengan aneka topping pilihan. Dan harganya terjangkau.


Dan yang menjadi favorit adalah tempatnya yang luas dan menyenangkan untuk anak-anak. Bahkan saya sempat bilang sama suami pengen banget punya rumah kayak gini. Memanjang ke belakang sampingnya swah dan rumahnya kayak pendopo luas. Rumah impian banget itu tuh.

saat mampir di malam hari

Terletak tepat di pinggir jalan raya Imogiri timur. Dan menerima pemesanan via Go-Food juga. Soalnya saya udah beberapa kali pesen menu enthok dari rumah makan ini. Jadi kalau ke Jogja pas lagi bulan ramadhan cobain deh mampir ke sini. Dijamin maknyusss.

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.