Nyetrit Bareng Fuji XT-100 Dan KEB Di Kota Gedhe













Waktu ditawarin Nyetrit Bareng ke Kota Gedhe sama KEB (Kumpulan Emak2 Blogger) saya langsung daftar. Dulu saya pernah bikin postingan tentang blusukan ke Kota Gedhe. Tapi itu masih belum puas blusukannya. Meskipun saya terhitung sering banget lewat Kota Gedhe tapi kalo yang serius buat hunting foto itu jarang-jarang. Makanya kemarin langsung daftar buat 3 orang. Ngajak anak abege di rumah biar tambah seru.


Dan bener saat hari H hebohnya minta ampun. Anak-anak antusias banget mengambil foto. Kebetulan kami dapat kesempatan menjajal kamera mirorrless dari Fuji seri A XT-100. Whoaaa kapan lagi bisa moto-moto pake kamera seharga 10 juta lebih. Kebetulan kemarin punya saya harga total kameranya 10 juta lebih. Kalo harga kameranya paket sih 7,5 juta udah dapat. Si Osama sampe girang banget dapat kesempatan makai kamera Fuji ini.

Fuji XT-100 yang nyaman digenggam :)

Kami muterin sebagin kecil wilayah Kota Gedhe. Mulai dari Ndalem Sopingen, kemudian ke arah masjid Gedhe  Mataram, dan muter pasar Kota Gedhe. Apalagi hari itu ada pasaran karena jatuh pada pasaran Legi. Jadi banyak banget penjual aneka macam dagangan khas Pasar Legi.
Dan kesempatan yang berharga karena bisa hunting Human interest dan Street Photography. Meskipun foto saya gitu-gitu aja tapi seneng banget bisa Nyetrit Bareng ini.
pict by: ima satrianto

Dan suka banget sama hasil jepretannya si Fuji XT-100 ini. User friendly banget. Soalnya yang megang si Osama. Dan dia belum pernah make kamera mirrorles. Untungnya pihak Fuji dan teman-teman Nyetrit bareng humble banget. Membantu banget saat ditanya pengoperasian si Fuji ini.
Apalagi di awal ada sharing materi Basic Photography oleh Mas Iwan, dari Gudang Digital. Meskipun ada beberapa materi yang sudah saya pahami tetapi sebagian lagi saya ingin belajar lebih dalam. Apalagi kemarin Osama langsung antusias dengan beberapa teknik fotografi yang diajarin mas Iwan.
Meskipun kemarin utak-utiknya kurang lama. Doooh, ini alamat bakalan ada yang ngerayu minta dibeliin mirrorless Fuji nih kayaknya.
Kenalan Yuk sama Fuji XT-100
Sedikit nih tentang spesifikasinya si Fuji XT-100 ini ya buk-ibuk. Siapa tahu pengen punya juga. Sebagai informasi sederhana dari saya. Kalau mau informasi lebihnya bisa langsung ke counternya ya buk. Sekalian bawa kartu debit buat beli, wkwkwkwkwk.
     1.     Ringan
Dengan aluminium top cover dan berat hanya 400-an gram. Kalau dibandingkan dengan berat DSLR whoaaa jauh banget. Dan kayaknya saya akan mempertimbangkan lagi nih untuk membawa DSLR saat bepergian.
     2.     User friendly
Bahkan dengan mode auto saja para pemula sudah bisa menghasilkan foto-foto dengan bagus. Dan mode manualnya pun sebenarnya mudah dipelajari dan juga diperasikan oleh pemula.
     3.     Fitur lengkap
Fitur yang dimiliki sama dengan kamera DSLR lo. Kita bisa melakukan teknik-teknik fotografi yang butuh keahlian khusus semacam panning, dll. Kamera ini memadai banget untuk membuat foto-foto macam itu.
4   4.     Horizontal swing LCD
Ini membantu banget untuk para vlogger dan pecinta selfie maupun wefie. Dan LCD-nya juga ga kaku kalo diputar. Meskipun kita pasti akan berhati-hati untuk memutarnya.
     5.     Layar sentuh
Pengoperasiannya sudah touch screen. Jadi memudahkan banget bagi generasi milenial. Hahahaha.
     6.     Pop-up flash
   Flash-nya di bagian atas dan memudahkan pengoperasian jika membutuhkan llight tambahaan.

     Beberapa jepretan street photography dengan Fuji XT-100








Portrait







     Nah, itu mungkin sedikit review dari saya. Saya kurang bisa detail memberikan  review karena kami mencoba kamera ini hanya beberapa jam. Tetapi buat saya kamera sangat user friendly dan dengan mode auto aja hasilnya udah bagus dan memadai banget.

29 komentar

  1. Whoa, Fuji XT-100 sama persis dengan kameraku.
    Tapi hasilnya bagusan jepretan Osama, hahahaha, beneran ya, kamera itu tergantung siapa di baliknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu aja bolak-balik nanya sama org Fujinya mbak, gimana ngoperasiinnya hahahahaha

      Hapus
  2. Aduh jernih banget ya mbak hasilnya, jadi tergoda hahaha... jadi tergoda juga jalan-jalan di kota gedhenya :D

    BalasHapus
  3. Waaaahh Fuji mah idaman banget mba, asyik banget ya bisa hunting foto bareng dengan Fuji.
    KEB emang selalu aktif memberikan hal positif bagi para emak blogger di manapun.

    Kalau saya, masalah motret masih PR banget.
    JAdi pengen ikutan kelas online motret deh :)

    BalasHapus
  4. wahhh aku lagi nyari banget kamera mak, alhamdulillah dapet refensi, oke baeqlahhh. Fuji baguss ya, dan emang bnyk yang pake pula ternyata

    BalasHapus
  5. Seneng yo bisa mencoba kamera Fuji XT 100 ini. Aku ya seneng lho kalau melihat hasil foto teman2 yang pada pake kamera mirrorless, bisa bening dan tajem2 gitu hasilnya. Menyenangkan saat melihat hasil fotonya dijadikan sarana penunjang postingan blog.

    BalasHapus
  6. Aduh, seru banget ini acaranya. Mana bawa anak pula. Bisa jeprat-jepret sana sini ya. Pengen deh ikut yang begini lagi. Kemaren waktu bareng brand gadget juga acara begini. Seruuu...

    BalasHapus
  7. Wow.. Fuji XT 100. Cateet... BTW, hasil fotonya keren2 mba... Bukan hanya karena alatnya nih..peran pemotretnya juga sangat besar. Jadi..selamat ya..utk pemotretnya. Jempoool...

    BalasHapus
  8. Adududuh ini sih kamera impian. Sempat jadi incaran, tapi tertahan harga, hehehe. Hasil fotonya cakep banget.

    BalasHapus
  9. hasil foto dari kamera Fuji ini bagus juga yaa, sudah lama sekali mengidamkan punya kamera Fuji belum kesampean :D

    BalasHapus
  10. Hasilnya bagus banget mbak, memang udah lama pengen banget punya kamera. Referensi ini bisa dijadikan bahan proposal ke suami bisa disetujui hehee... Fuji XT 100 harganya lumayan mahal tapi hasilnya keren mbak.

    BalasHapus
  11. Hasil fotonya baguuus, Fuji XT 100 ini bisa digunakan oleh siapapun ya mbak. Meski aku nggak trampil pegang dan mengoperasikan kamera, pasti bisa gitu ya?

    BalasHapus
  12. Ini sih jadi auto pengen punya habis baca artikel Mbak hahaha. Semoga kesampean soalnya harganya masih tinggi euy

    BalasHapus
  13. Kameranya ga nahan. Bagus banget mba. Jadi mupeng. Berasa hidup fotonya. Saya suka! Saya suka! Baru tau ada pasar khusus hari gitu di Jawa. Pasar khas Legi ada apa aja jualannya mbak? :)

    BalasHapus
  14. Seru banget kegiatan nyetrit barenb apalagi bisa ajak anak abege untuk menjajal kekerenan Fuji Film XT 100, nambah ilmu dan nambah koleksi foto cakep ya

    BalasHapus
  15. Kameranya bagus plus lagi hasil jepretannya ciamik banget jadi pengen deh punya kamera DSLR

    BalasHapus
  16. ayoo tuku maaak.. XT-100 ini cocok banget buat abg, karena light dan swing LCDnya cocok buat ngevlog. Kali aja osama bisa menyusul jejak Atta :))

    BalasHapus
  17. Nyetrit gini asik banget ya, bisa hunting foto sebanyak banyaknya buat stock. Mupeng juga cobain XT-100 ini kapan bisa yaaa hahaha

    BalasHapus
  18. Nyetrit yaaa mak Irul hehehe.. Street Photography memang selalu ini karena human interest memang tiada habisnya

    BalasHapus
  19. Aku pengen kamera fuji yang layar sentuh mba. Soalnya jadi memudahkan untuk mengoperasikannya ya. DUh jadi makin pengen punya. Harganya berapa mbaa ?

    BalasHapus
  20. Ya Allah semoga bisa juga punya kamera miroless hehehe
    hasilnya ciamik soalnya, bening impian banget doakan punya ya mbaaaaa

    BalasHapus
  21. Asik banget bisa cobain Fuji.
    Oke ya buat nge-blog juga soalnya ringan.

    BalasHapus
  22. Hasil foto nya bagus banget mba. Aku kebetulan lagi cari2 kamera yang bagus nih untuk konten blog.

    BalasHapus
  23. Cakeepp~
    Kameranya, kak.

    Hasilnya bener yaa...kalo pake DSLR, bokehnya alami.

    BalasHapus
  24. Aku kemarin maju mundur mau daftar ini Mak. Udah mupeeeng banget. Tapi jam ngumpulnya pagi banget, bingung deh naik apa ke Jogjanya, hahaha.

    Eh terus kurang 3 hari qadarullah anakku diopname. Yowes lah mundur nggak jadi ikutan :(

    BalasHapus
  25. Kameranya dibawa pulang gak? Waaah bisa makin histeris yak wkwkwkwkk :D
    Seru banget belajar motretnya mbak,apalagi motret Kota Gedhe yang penuh nuansa Jawa banget :D

    BalasHapus
  26. Mantap banget ini kameranya. Huhuhu kamera mirrorlessku dicuri orang pas aku naik haji. Jadi pingin nabung dan beli lagi

    BalasHapus
  27. Waaah,asik banget tuh bisa nyetrit bareng-bareng gitu. Coba dekat, pasti aku gabung deh. Pengen hunting-hunting foto kayak gitu

    BalasHapus
  28. target thn depan kayaknya pgn ganti kamera dslr ku ama mirrorless fuji :D.agak nyesel memang beli dslr, krn berat hahahahaha.. jrg aku pake pula. memang lbh asik kalo bawa kamera yg lbh ringan tp sama bgsnya dgn hasil dslr sih. dan fuji drdulu selalu jd incaranku :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.