HONOR 8A Hadiah Untuk Si Beranjak Dewasa





Putri ke-3 kami mulai tahun ini sudah mulai dipinjami handphone saat beraktivitas. Apalagi ia sudah mulai banyak beraktivitas di luar rumah. Ikutan ekstrakurikuler dan juga les tambahan. Karena sudah di penghujung masa SD juga. Semakin banyak aktivitas tambahan yang diikuti. Itulah kenapa kami mulai meminjaminya sebuah smartphone dengan fitur-fitur yang dianggap cukuplah untuk anak usia segitu. Jujur saya lagi tertarik nih memberikannya Honor 8A yang baru saja launching.

Saya dan suami berencana membelikannya handphone sendiri untuknya. Harapannya sih si anak gadis kami ini semakin produktif dengan handphone yang memadai saat nanti duduk di bangku SMP. Jujur kami agak khawatir dengan perkembangan dunia digital di kalangan remaja. Itulah kenapa kami membuat aturan yang ketat terhadap penggunaan smartphone dan internet dalam keluarga kami. Jangan sampai kemudahan teknologi malah menjerumuskan mereka. Naudzubillah. 




Dan kami tertarik membelikannya Honor 8A yang baru diluncurkan. Ada beberapa alasan kami tertarik dengan Honor 8A ini.
1.     Kualitas suara bagus dan berkualitas. Ga pecah karena memiliki rongga suara besar dan struktur dual suspense dengan speaker smartPA.
2. Batrei tahan lama. Dilengkapi dengan batrei 3020 mAh sehingga memungkinkan hape digunakan seharian penuh.
3.     Memiliki memori eksternal. Dilengkapi sim ganda slot khusus micro sd dan mampu menyimpan sampai 512 GB. Cocok untuk menyimpan video-video kajian dan murattal qur’an.
4.     Kamera depan dan kamera belakang dengan hasil cemerlang
5.     Procesor 8A sangat mendukung akses dengan kecepatan tinggi
6.     Layar lebih lebar. Layar dewdrop 6,09 inci dengan rasio layar ke –tubuh 87% lebih memuaskan para pengguna



Nah, sebelum si anak gadis kami ini mendapat hape Honor 8A ini ada beberapa aturan yang harus diketahui dan dijalankan. Berikut beberapa aturan tertulis yang diterapkan pada si anak gadis ini saat nanti kami membelikannya handphone Honor 8A. 

1. Hape itu barang pinjaman. Jadi harus diperlakukan sebagaimana dia menggunakan barang pinjaman lain
2. Wajib bertanggung jawab penuh atas barang pinjaman
3. Jika hilang atau rusak maka ia tidak akan dipinjami barang lagi. Sampai ia bisa mempertanggung jawabkannya dengan memotong uang sakunya
4. Dia harus menggunakan Honor 8A ini setelah mendapatkan training khusus penggunaan hape secara benar dari ibu atau ayah
5. Penggunaan hape Honor 8A diperbolehkan selama 1,5 jam maksimal dalam sehari. 1 jam setelah salat dhuhur dan 30 menit menjelang mandi sore atau setelah belajar malam.
6. Boleh mengakses internet secara terbatas dengan pengawasan ayah dan ibu
7. Tidak boleh menggunakan sosmed sebagai personal. Harus dipegang oleh ayah dan ibu. Sampai ia berumur 13 tahun.
8. Menggunakan hape Honor 8A-nya sebagai lading pahala untuk meningkatkan keilmuan dan meningkatkan kualitas ibadah (misal: meningkatkan hafalan qur’an, mencari sumber-sumber keilmuan di youtube)
9. Jika melanggar peraturan hape Honor 8A akan ditarik sampai bisa mempertanggung jawabkannya secara benar.
 Itu beberapa aturan yang diterapkan pada putri kami ini nanti jika ia sudah memiliki hape Honor 8A-nya sendiri. Semoga bisa bermanfaat ya Nak.


Oia akan ada Shopee Super Brand Day yang berlaku pada tanggal 28 Maret 2019 ini. Dan ada diskon hingga 60 % untuk produk Honor. Dan juga bertabur voucher dan cashback khusus pelanggan. Wah jangan sampai ketinggalan ya Mak.

9 komentar

  1. AKu mau dong jadi anaknya Mak Irul biar dikasih Honor 8A kan mupeng juga aku hihih. Bener kalau anak dikasih ponsel harus ada peraturannya jadi gak pakai sembarangan juga

    BalasHapus
  2. Honor 8A spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau dan pasti laris manis di pasaran ini mbak.

    BalasHapus
  3. cakep banget speknya barusan aku intip nih HP di shopee duh tergodaa banget :p

    BalasHapus
  4. Waahhh, anak saya sejak kecil udah punya hape buat ngegame hahaha
    Tapi ya gitu, dianya gak bertanggung jawab, maklum juga masih kecil ya, jadinya hapenya sering dibanting.

    Jadi kepikiran mau ngasih kado ini deh nanti, kasian jugasih, si kakak selalu dapat hape lungsuran yang leletnya ampun2 hahaha

    BalasHapus
  5. Hari ini udah ga ada yaaa diskon promonyaaa :(((+

    Telaat nih jadinya. Padahal mupeng banget baca speknya honor 8a

    BalasHapus
  6. Aku pun jadi kepikian beliin ini buat si anak gadis. Udah sejak dari bulan kemaren gak punya hape karena rusak. Udah cakep, spek lumayan, harganya terjangkau ya Honor 8A ini.

    BalasHapus
  7. Hureee adek mau dibeliiin emak HHONOR 8A
    aku juga mau Mak, hahahha jadi anaknya ih
    apalagi spesifikasinya mumpuni banget

    BalasHapus
  8. Putrinya kelas barapa, kak?
    Anak-anak gak terasa sudah tumbuh dan memiliki tanggung jawab masing-masing yaa...
    Semoga Honor 8A membuat adik menjadi lebih produktif.

    BalasHapus
  9. Setuju banget Mak, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, memang kita jadi orangtua dituntut untuk bijak dalam penggunaan maupun saat akan memberikannya ke anak-anak. Kalau digunakan untuk hal bermanfaat, gadget bisa sangat membantu ya dalam proses belajar dan ibadah anak-anak. Bahkan aku aja pakai aplikasi untuk mencatat mutabaah yaumiyah. Praktis dan bisa diset reminder jadi nggak kelupaan mulu, hihi.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.