HeavenlyBlush Yo! Yogurt For Kids, Jajanan Sehat Untuk Anak





Saat sulung saya masih usia 3 bayi ia pernah kena sembelit sekitar 2 mingguan. Dan akhirnya  dirawat di RS selama 3 hari. Dan yang mirisnya waktu itu si sulung berbagi kamar dengan bayi lain yang harus dirawat karena diare. Kontras banget kan nasib dua pasien kecil ini. Dan kata dokter seharusnya dua bayi ini sehat kalau saluran cernanya sehat. Sejak itu saya aware banget dengan saluran cerna anak-anak. Rasanya benar-benar ga enak kalau anak sakit apalagi sampai dirawat di Rumah Sakit.


Salah satu yang saya tanamkan pada anak-anak adalah membangun pola makan dan menanamkan pentingnya makan makanan yang sehat untuk tubuh. Kayaknya sih sepele ya menanamkan kebiasaan makan pada waktu yang telah ditentukan. Padahal kenyataannya itu butuh effort lo. Dan kebiasaan itu hanya bisa dibangun dalam keluarga.

Makan bersama


Saat makan bersama kita bisa menanamkan pentingnya makan makanan yang sehat. Dan makan pada waktu yang sama setiap harinya sehingga pola makan anak terbentuk. Jadi mereka ga makan cemilan mendekati waktu makan besar. Ini penting banget soalnya.

Saat makan bersama saya biasanya mengenalkan makanan-makanan yang asing dan jarang dikenal anak-anak. Misalnya ngenalin sayur tempoyak, rujak cingur dengan petis udang, atau sambal terasi. Dan mau ga mau anak-anak mau mencicipi makanan tersebut. Karena mereka melihat anggota keluarga yang lain pada makan.
Itulah kenapa saya terbiasa memasak sendiri menu harian anak-anak. Memasak sendiri itu selain lebih hemat kita juga dapat menyesuaikan nilai gizi pada suatu makanan. Dan juga bisa menyiapkan menu seimbang dalam konsumsi harian keluarga. Mampir yuuk di menu keluarga kami di instagram @dapur_simak.

Selektif dalam menyediakan cemilan
Anak-anak biasanya saya sediakan cemilan. Kadang bikin sendiri kadang beli. Anak-anak juga dibolehkan jajan sendiri. Biasanya mereka dapat uang saku untuk seminggu. Jadi mereka boleh jajan.
Jujur nih anak-anak saya boleh jajan. Bahkan kalau diajak pas belanja bulanan di pusat perbelanjaan si Miqdad langsung ikutan milih jajanan favorit dia. Ga cuman itu saat mampir ke minimarket pas mau ambil uang di ATM atau harus transfer saat beli online kalau ngajak anak-anak biasanya mereka dapat ‘jatah’ nemenin. Hahahaha.
Meskipun boleh jajan. Anak-anak tetap saya beri aturan ketat. Apalagi ini berkaitan dengan sesuatu yang masuk ke dalam tubuh mereka. Jadi mereka diajari sejak kecil. Apa aja yang boleh mereka beli dengan uang jatah jajan ini.
Berikut aturan main “Boleh Jajan, Tapi….” Jadi ada tapinya nih.
1.                 Harus halal
Anak-anak sejak kecil diajari mengenal logo halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dan lebih mudah mengajari mereka dengan konsep mengenal logo halal MUI ini ketimbang suruh ngafalin ingredient jajannya, misalnya.
Miqdad sekarang udah tahu kalau beli jajanan itu nyari yang ada logo halal MUI-nya. Padahal umurnya baru 4 tahun tapi dia hafal logo halal. Karena itu lebih gampang konsepnya buat dia.

2.                 Pilih yang sehat
Biasanya buah, jajanan tradisional, susu dan yogurt anak. Yang minim bahan tambahan kimia, tanpa perasa dan pewarna buatan yang berbahaya bagi tubuh.

3.                 Ga mahal banget
Harganya bukan yang mahal dan mewah. Jadi mereka harus menyesuaikan dengan uang saku mereka. Agar mereka terbiasa hidup sederhana sih sebenarnya.

Heavenly Blush Yo! Yogurt For Kids


Salah satu Jajanan sehat untuk anak pilihan saya adalah Yoghurt Yo! yang merupakan yogurt anak. Anak-anak suka banget sama Yogurt. Dan sejak diwarning sama dokter untuk menjaga kesehatan saluran cerna saya ga pernah lagi pelit-pelit kalau membelikan anak-anak Yogurt.
Nah, kenapa milihnya Yogurt Yo!. Padahal ada banyak merk Yogurt di pasaran. Karena Yogurt Yo ini memang Yogurt yang dikhususkan untuk anak. Lengkap dengan serat dari buah dan sayur. Ada empat varian rasa: banana, raspberry, mango, dan leci. Selain itu serat yang ada dalam kandungan yogurt Yo! sudah disesuaikan dengan kebutuhan serat anak
Selain itu Yo! Yogurt For Kids telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Sehingga terjamin kehalalannya. Sertifikat halal pada makanan itu salah satu hal yang membuat tenang para orangtua saat membelikan jajanan bagi anak.


Apa Saja Manfaat Yogurt Bagi Tubuh Anak
Yoghurt mengandung bakteri baik bagi saluran pencernaan. Dimana konsumsi Yoghurt dalam konsumsi harian anak meningkatkan dampak positif pada bakteri di saluran cerna anak.

Membantu mengatasi gangguan pencernaan anak
Karena mengandung probiotik yang baik bagi pencernaan anak, maka yoghurt dipercaya dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan. Bakteri baik sebenarnya sudah terdapat dalam sistem pencernaan manusia. Mengonsumsi yoghurt diduga akan membuat perubahan positif pada bakteri baik dalam usus. Alhasil, masalah seperti konstipasi, diare, radang usus, dan intoleransi terhadap laktosa bisa diatasi. Namun, deretan manfaat yoghurt tersebut masih membutuhkan lebih banyak penelitian untuk membuktikannya.

Mencegah osteoporosis
Manfaat yoghurt lainnya adalah untuk mencegah osteoporosis. Sebagaimana kita tahu, yoghurt memiliki kandungan kalsium dan vitamin D. Nutrisi tersebut adalah mikronutrien yang berperan penting dalam pertumbuhan tulang. Penelitian juga menunjukkan bahwa lansia yang rutin mengonsumsi yoghurt memiliki kepadatan dan kekuatan tulang yang lebih baik daripada mereka yang tidak.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Yogurt diklaim membantu memelihara kesehatan dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh. Efek ini didapat dari kandungan magnesium, selenium dan zinc di dalam yoghurt yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Yoghurt juga dikatakan bisa membuat tubuh lebih kebal terhadap infeksi dan mempercepat penyembuhan ketika sakit, terutama  karena infeksi virus flu.  Namun ini semua masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

Menunda lapar
Manfaat yogurt, khususnya dalam menjaga berat  badan, adalah mampu membuat perut terasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Mengonsumsi yoghurt dapat menunda lapar lebih lama dibandingkan camilan lain. Karena itu, yoghurt bisa menjadi salah satu pilihan makanan yang baik bagi anak agar tidak tergoda jajanan yang mengenyangkan tapi minim gizi.


Jadi mulai sekarang jangan ragu lagi memberikan Yogurt Yo! Sebagai jajanan harian anak ya Mak. Ada banyak manfaat yang bisa didapat si kecil dari yogurt Yo! Ini. Anak-anak yang sehat itu harta yang berharga bagi para orang tua. Ya Allah karuanikanlah kesehatan, keberkahan, ilmu yang bermanfaat pada anak-anak kami. Aamiin. 

35 komentar

  1. Yogurt Yo ini rasanya gimana mbak?
    Anak-anak saya nggak suka minum yogurt, karena pernah sekali minum yogurt dan rasanya asem. Jadi sampai sekarang nggak mau, padahal kan bagus buat pencernaan mereka

    BalasHapus
  2. sayuran tempoyak kaya gimana sih mak irul?
    Pinter-pinter ibunya ya menyajikan berbagai makanan dengan kandungan serat cukup supaya gak sembelit lagi.
    Kalau menurut aku jajan sih gak masalah asal diimbangi dengan makanan sehat lainnya ya. Nah jajanan sehat itu penting banget, kalau yoghurt sih jangankan anak-anak emaknya juga doyan banget :)

    BalasHapus
  3. Wah ternyata anak-anak bisa terkena sembelit juga ya. harus waspada nih. Solusi banget buat minum heavenly blush Yo yogurt. Darpada jajan sembarangan, mendingan jajan ini aja. Sip.

    BalasHapus
  4. Iya kalau lagi diet konsumsi yoghurt emang jadi kenyang lebih lama.

    BalasHapus
  5. Mantep ini heavenly blush udah ada versi untuk anak-anak
    pas keluaran barunya dulu, belum ada
    manfaatnya banyak banget ini heavenly aku juga suka minum
    rekomin ke keponakan ah

    BalasHapus
  6. Ini kesukaan anak-anakku juga mba. Awalnya tergiur karena hadiah kartu yo mi mo. Akhirnya malah nagih beli setiap belanja bulanan.

    BalasHapus
  7. Setuju, halal udah pasti sehat juga .. wah yoghurt ini anak2 jg suka. Jadi pengalaman yg nggak bakal lupa ya ttg sembelit itu. Pernah si kakak pas baru mpasi kena sembelit..
    Fotonya bagus maak ��

    BalasHapus
  8. Jajanan kalau sehat bikin semangat juga. Aku sama ponakanku juga bilang kalau mau jajan ya jangan yang mahal keterlaluan. Kalau mau nyoba beli kudu nabung duit sakunya sendiri. Heavenly Blush Yo lengkap nutrisi buah sayurnya

    BalasHapus
  9. Aku suka sama yogury havenlu blusly ini. Untuk yang anak aku belum cek mba, cocok gak untuk anak 2 tahun.

    BalasHapus
  10. Anak saya juga suka banget ni yoghurt Yo, dibilang kalo itu yoghurt pada nggak percaya. Karena kalo yoghurt yang lain - lain kurang suka karena ada asem2nya..

    BalasHapus
  11. Apik banget fotonya mbaa, gemes deh liat anak-anak..yogurt memang sehat ya dan bagus untuk pencernaan..anakku juga suka banget..

    BalasHapus
  12. ibu yang peduli selalu memperhatikan asupan gizi untuk anakny

    BalasHapus
  13. yogurt kecut-kecut seger, anakku pun suka. Kalau heavenly blush yo yogurt malah belum coba nih. Pernahnya ya heavenly blush yang biasa aja.

    BalasHapus
  14. Belom cobain heavenly blush yo ini deh.. Aku jadi pengen cobain kayaknya enak banget c

    BalasHapus
  15. Konsumsi yogurt untuk menjaga kesehatan saluran cerna ya. Ada beragam varian rasanya pasti bikin yogurt tambah enak, dan anak-anak pasti suka. Wow ada yang rasa mangga, kesukaan anakku yang cowok tuh :)

    BalasHapus
  16. Foto ke-4 lucuuuk deh.. Ups maaf salfok sama foto2nya, bagus sih... Alhamdulillah bila anak2 sudah mengenal makanan sehat sejak kecil ya mba...

    BalasHapus
  17. Selepas MPASI, yogurt termasuk asupan yang paling cepat disukai oleh anak-anak saya. Gak ada satupun sufor yang mereka suka. Sedangkan kasih UHT kan belum boleh karena masih di bawah 1 tahun. Jadinya sampai sekarang mereka suka banget sama yogurt. Selalu ada yogurt di kulkas. Yogurt yang Heavenly Blush ini juga kesukaan anak-anak. Rasanya memang enak

    BalasHapus
  18. Sehat banget ini buat pencernaan, buat kulit, tulang, rasanya juga uenak. Terutama diasup saat dingiiiin

    BalasHapus
  19. Makanan untuk anak emang kudu pilih" banget ya mbak biar anak Tetep sehat.

    BalasHapus
  20. Aku juga sukaaa sama yoghurt ini. Memang seger dan ga mahal amat. Jadi bisa sering beli tanpa nguras kantong. Hehehe

    BalasHapus
  21. Baru tau ada. Yogurt buat anak. Untung saya baca postingan ini. Dan ternyata juga yogurt bs nunda lapar...cocok buat anak2 yg dikit2 jajan nih

    BalasHapus
  22. Ini yogurt sehat buat anak yaa, kombinasi rasa buah dan sayur pasti disukai...yummy..

    BalasHapus
  23. Waah tiga anaknya laki2 dan umurnya gak beda jauh ya mbak.

    Btw anak saya masih MPASI, belum bisa konsumsi yogurt ini tapi setelah baca ulasan ini jadi tahu rekomendasi yang bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan bayi adalah yogurt y ini ya mbak. So pengen cobakan juga ke si kecil klu udah bisa konsumsi yogurt :)

    BalasHapus
  24. Banyak sekali manfaat yogurt ini ya mbak,untuk semua usia bagus. Apalagi emak2 kayak kita, bisa mengurangi kolestrol juga. Btw anakku juga suka yogurt, salah satunya heavenly blush, tapi yang khusus untuk anak-anak kayaknya belum ada di tempatku

    BalasHapus
  25. Baru tahu lho ada yogurt khusus untuk anak.
    Zaman now, brand semakin inovatif saja ya!
    Bisa membaca peluang bisnis dan gaya hidup.

    Kalau aku juga doyan minum heavenly blush yang biasa, masih sepupu varian yang ini juga sih :)

    BalasHapus
  26. Woow...
    Aku suka foto-fotonya, kak.
    Kompak sekali sama Pandawa nya...

    Dan wajah sehat ceria anak-anak itu tidak bisa dibohongi yaa...

    BalasHapus
  27. Wah jagoan semua anaknya ya mba?

    Gak kebayang gimana anak kecil ngalamin sembelit, pasti kenderime banget :(
    Konsumsi yogurt emang baik untuk pencernaan segala usia ya :D

    BalasHapus
  28. boleh jajan tapi nya koksama banget hahaha. satu lagi sih aku jajan harus bareng saudara ga boleh sendirian. hehehe. btw aku jg was2 kalau sdh pencernaan mba, krn si sulungku pernah perncernaan bermasalah karena susu. kd sekarang lebih milih kayak yogurt gini aja lebih sehat

    BalasHapus
  29. Aku pengen menyediakan ini di rumah mbk buat si kecil. Secara manfaatnya kan banyak ya mbk seperti yang dikau jelaskan itu. Sayangnya, heavenly blush yo ini belum ada di daerah tempat tinggal aku. Ah semoga heavenly blush ini segera hadir deh di daerah tempat tinggal aku. Doain ya mbk

    BalasHapus
  30. Waah ternyata yoghurt banyak manfaatnya ya untuk anak-anak, kalau ke supermarket anak-anak juga suka pilih heavenly blush soalnya rasanya enak, nggak terlalu asem, seger kata mereka

    BalasHapus
  31. Kadang orang tua saya suka aneh kalau liat aska dikasih yoghurt tiap hari, bahkan bisa minum 2 botol sehari. Tapi ternyata banyak manfaatnya juga yaa yoghurt ini. Pengen coba deh merk Yo ini

    BalasHapus
  32. Aamiin YRA untuk doanya mak.. semoga asupan sehat bisa membantumenjamin kesehatan anak-anak jugaaa

    BalasHapus
  33. Minum yogurt emang kesukaan anak anak. Ya, jangankan anak anak, saya juga suka hehe baru tau ada yogurt Yo ini. Ntar dicari ah, kebiasaan minum yogurt membantu pencernaan lebih sehat dan itu sudah saya buktikan juga mbak.

    BalasHapus
  34. Rara pernah kena sembelit, susah buang air besar. Hasrat hatinya pengen pup tapi ga bisa-bisa keluar. Kasiaan banget liatnya. Setelah dikasih buah dan yoghurt, akhirnya bisa pup.

    BalasHapus
  35. suka banget sama foto2nya mbak keren hasilnya
    ih baper liat kebahagiaannya
    terharu karena foto hahah
    ditambah tulisan review tentang minuman kesehatan
    aku juga biasa beli heavenly blush di indomaret

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.