Menginap di The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa

Bulan Desember kemarin saya ikut workshop ‘Content Creator yang diadakan oleh kemdikbud RI. Undangan via email yang dikirim oleh panitia menyebutkan tempat pelatihan berlangsung di The Jayakarta Hotel. Langsung deh saya gugling. Beberapa kali sih lewat hotelnya tapi belum pernah sekalipun ada undangan event atau presscon di hotel itu. Nah kemarin kami menginap di sana selama 3 hari.

Terletak tepat di pinggir jalan Raya Solo dan berhadapan dengan Transmart Yogyakarta. Hotel ini strategis banget. Depannya ada halte bus transJogja dan supermarket besar sekaligus Mall. Termasuk hotel lawas dengan interior klasik.

Nge-latte tiap pagi :)

Masuk lobby saya disambut petugas dan langsung ke front office. Dapat kamar di lantai 5. Tadinya saya pikir bakalan naik lift ke atas. Ternyata tidak sodara-sodara. Kami naik tangga. Huhuhuhuhu. Padahal saya bawa ransel bukan koper. Yaelah. Berasa backpackeran kalau begini. Padahal kalau traveling dalam negeri saya biasanya bawa koper. Hahahahaha.

Kamarnya lumayan luas. Dengan kamar mandi yang model bath up. Kebanyakan hotel lawas memang kamar mandinya pakai bath up. Disediakan balkon langsung menghadap kolam renang besar di bawah. Pemandangan kalau pagi asyik banget. Tadinya saya pikir bakalan berisik soalnya depannya pas jalan raya dan Mall. Ternyata peredamnya bekerja dengan baik.

Meeting Room-nya
Wibisono Room

Saya dan mbak Sulis (blogger Jogja) dapat kamar dengan twins bed. Kamarnya lengkap dengan televisi, kulkas kecil, meja kerja, wifi (tapi sering ngadatnya hehehehe), dan perlengkapan toiletries. Oia interior kamarnya tuh antik pisan. AC-nya aja model jadul. Ada tape juga lo di kamar. Sayangnya udah ga berfungsi. Kamar mandinya juga pakai bath-up. Kayak hotel-hotel lawas.

Kami makan di restoran di lantai 1. Jadi setiap waktu makan kami naik turun ke lantai 1 terus balik ke lantai 5 naik tangga. Iya naik tangga. Hahahahaha. Sampai kamar terus laper lagi dong. Hahahahaha.

Kalau menu restorannya enak banget. Terutama menu nusantaranya. Ada menu sayur pakis favorit saya. Ada menu bebek goreng juga. Kalau sarapan pagi saya bikin kopi pakai mesin pembuat kopi. Tetapi karena saya pecinta kopi gadungan bikinnya bukan brewing tapi latte, lalu dijambak massa. Berani-beraninya ngaku pecinta kopi tapi yang diminum latte. Kyaaaaa.

restoran di samping kolam renang

Ada dua pool yang disediakan di The Jayakarta Hotel. Satu khusus dewasa satu lagi khusus anak. Dan khusus anak itu tersedia pool untuk berenang dan sand pool atau kolam berpasir ala pantai. Sayangnya saya ga mau diviralin jadi ga berani nyoba berenang di antara para blogger dan jurnalis yang sliwar-sliwer. Huahahahahaha. Padahal pengen mupeng nyemplung kolam jam 9 malam. Apalah daya, selesai workshop itu jam 11-an malam. Yang ada sampai kamar langsung kriyep-kriyep. Itu juga masih begadang ngerjain detlen tulisan untuk blog. Blogger liyfe  --______--

mb Sulis lagi santai di balkon :D

So far nyaman aja sih nginep di The Jayakarta Hotel. Tengah kota, fasilitas lengkap dan depannya Mall. Oia ada antar jemput bandara, stasiun kereta dan Malioboro secara gratis yang disediakan oleh pihak hotel. Daftar aja di resepsionis kapan mau ke bandara/stasiun ntar dianterin sama sopir hotel. Wah asyik kan.

pict by hape-nya mak Ety

Kapan-kapan deh saya ta nginep di sana lagi. Sambil ngajak anak-anak staycation di sana. Pengen nyobain kolam renang berpasirnya itu lo. Rate-nya lumayan lah. Mulai 500 ribuan per-malam.

26 komentar

1. Wha..ha..ha, ada foto aku 😂 selain itu kita nggosipin tv di kamar ya mba ..ternyata masih ada lho hotel gede, tv nya tv tabung...😊

BalasHapus
  2. Memang ketika nginap di hotel saatnya istirahat dari rutinitas ya, tapi buat nulis malah bisa produktif tuh mba.
    Jogjakarta juga sekarang sudah lebih riuh ya, aku udah lama nggak ke Jogja

3. Aku nggak mau lagi hahahah. Nggak ada lift itu udah minus banget buatku meski lain2nya oke, misalnya kolam sekarang jarang yg segede itu. Hari pertama aja udah mau pingsan rasanya, apalagi kalau habis makan di resto bawah.

BalasHapus
  4. Wah sayang sekali ga ada lift y mba.. jadi mikir2 lagi klo mau nginap di situ..hehe...

5. Peer bgt sih ya kak ga ada lift, tapi setahuku sih emang untuk hotel hotel yang mayoritas pengunjung nya turis emang tidak disediakan lift... Tapi ya tetep aja buat aku sih jadi peer bgt, hehehe

6. enak bangeet mbaaa, keren hotelnya

BalasHapus
  7. Asik bisa tenang dan menikmati suasana hotel walau berada di jalanan besar. Peredam suara bikin the jayakarta hotel jogyakarta memberikan kenyamanan

8. Hotelnya masih khas klasik banget ya.. jadi menginap di Jayakarta Hotel Jogjakarta ini feel like home.. bisa merasakan bisa tinggal dirumah jawa klasik gitu.. harganya juga masih sangat terjangkau ya... thanks for sharing mbak

9. wah kayak gimana tuh kak kolam renang berpasir. Oiya saya selalu suka hotel yang bernuansa alam, yg ini juga masuk kategori hotel impian. Kapan2 deh klu ke sana mampir di hotel ini

BalasHapus
  10. Pemandangan hotelnya boleh juga. Aku kalau lihat kolam renang mau nyemplung. Tapi sadar diri karena enggak bisa renang, hahaha

11. Haha mauu Kita stay bareng2 lagi yakk tapi gak mau Naik tangga capekkk aplg kmrt plng atas kyk kmarin, nti mo k jogja ajak anak2

12. Hotelnya kelihatan nyaman banget ya mba. Keren ya bisa ikut acara yang mendukung aktifitas bloggingnya

13. Memang ga ada liftnya ya? Tapi itu kolam renang dan menunya bikin mupeng ��

14. Nuansa hotelnya emang ala hotel kuno gitu ya mak. Bagus dan elegan sih, hanya saja memberikan aura magis hahahaa... sok teong bener aku ki.

15. Nuansa hotelnya emang ala hotel kuno gitu ya mak. Bagus dan elegan sih, hanya saja memberikan aura magis hahahaa... sok teong bener aku ki.

BalasHapus
  16. Jayakarta memang bagus ya hotelnya. Saya pernah nginep di jayakarta bandung tapinya. Mirip banget reviewnya terutama soal makanan restonya yg enak2 terutama menu nusantaranya. Saya waktu itu ngebubur ayam hehehe. Mayan nambah 😅

17. Eh, ternyata Jayakarta di manapun tempatnya yaa...begini yaa design interiornya.
    Jayakarta Bandung juga mirip-mirip begini.
    Kolamnya, cara mengatur tata letaknya...

Coba kalo gak ditulis Hotel Jayakarta Jogja...aku gak bisa bedain.
    Hihii~

Uniknyaa...

BalasHapus
  18. Hotel - hotel di Jogjakarta memang seru ya Mak irul.. asyik niih ramean ya nginepnyaaa

19. nginap di hotel memang menyenangkan banget deh. Saya udah lama banget nih gak nginap-nginap di hotel soalnya udah gak pernah dapat jatah perjalanan dinas lagi dari kantor, hehehe

Btw, hotelnya terlihat nyaman banget, Mba. Kolamnya bikin pengen nyebur :)

BalasHapus
  20. Hotelnya adem gitu yah mba, pemandangan hijau, dan lihat kamarnya viewnya cantik sekali, memang viewnya tiap kamar gitu yah mba??

21. Enaknya jadi blogger gitu ya. bisa dapat kesempatan menginap atau berkunjung ke tempat-tempat yang asyik hehehe

22. Hotel indah di Jogja nih salah satunya, semoga kapan2 bisa nginep sini bangunanya asik dan bikin betah ya Mba

BalasHapus
  23. Lumayan standar sih ya harga room-nya dengan fasilitas kyk gtu., Kyknya jg suasananya asri. Beda dengan hotel2 di Jkt yg sekelas. Ya mungkin krn di Yogya jd masih bisa enak ya melihat pemandangan alam kyk gtu :D

24. Lihat kolam renangnya saja saya sudah suka. Apalagi suasanannya. Nanti kalau ke Jogja, mak Irul ajakin saya ke sana ya...

25. Hotel nuansa klasik gini nih mba yang aku suka. Kaya memberi nuansa beda gitu dr yg sering aku kunjungi di JKt

BalasHapus
  26. kalau ada kolam renangnya aku pasti suka. ornamen bangunannya classic bgt ya. kapan2 bolehlah kesana. apalagi harganya sangat bersahabat.

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.