Aplikasi PayLater Traveloka Ditolak, Ini Yang Harus Kamu Tahu


Aplikasi PayLater Traveloka Ditolak, Ini Yang Harus Kamu Tahu





Ada satu kejadian ga enakin yang berkaitan dengan traveling yang pernah suami saya hadapi. Yakni terpaksa memajukan jadwal penerbangan. Padahal tiket sudah dibeli jauh-jauh hari. Kalau perjalanannya cuman sekelas Jakarta-Singapore yang saat ini tiketnya murce durice sih ga papa lah ya. Lah ini perjalanan Istanbul – Jakarta. Duuuh, itu kalau ngerefund dan beli tiket baru harganya sama aja dengan dua kali gaji kalau belinya pas hari H. hahahahahaha.


Atau ada cerita saatnya kita memang harus merantau, jauh dari keluarga. Mencari pekerjaan adalah salah satu alasannya. Selesai menempuh pendidikan, mungkin kita berusaha untuk mencari jalan dalam menafkahi diri sendiri.

Ada saatnya juga kita merindukan kampung halaman, apalagi saat Hari Raya tiba. Sebagai first-jobber, mungkin kamu masih kesulitan dalam mengelola keuangan. Gaji pas-pasan, namun butuh dana untuk mudik. Nah, sekarang ini kamu tidak perlu bingung dalam mencari pinjaman karena sudah ada solusi dari Traveloka. Dengan Paylater dari Traveloka, biaya perjalanan kamu, entah itu untuk keperluan mudik atau liburan, sekarang bisa dicicil!


Kamu mungkin sudah tahu tentang Paylater atau mungkin sudah pernah menggunakan? Atau pernah mengajukan PayLater tetapi ditolak oleh Traveloka? Pasti penasaran bukan, alasannya mengapa. Seperti cinta, pengajuan PayLater pun tidak selalu diterima. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika hal ini terjadi.
Tentunya, Traveloka tidak sembarangan menerima pengajuan PayLater dari setiap orang. Pun tak semena-mena kala menolak pengajuan pembayaran yang kamu sampaikan. Ketika terjadi penolakan, yuk perhatikan beberapa hal berikut ini.

Alasan Traveloka Menolak Aplikasi PayLater Kamu


Tentu bukan tanpa alasan mengapa Traveloka menolak PayLater yang kamu ajukan. Baik skema cicilan 1 sampai 3 bulan, maupun cicilan online hingga 12 bulan, pasti ada alasan mengapa permohonan kamu tidak dikabulkan.
Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah keaktifan nomor penjamin yang kamu ajukan. Meski syarat sudah lengkap, tetapi nomor penjamin tidak dapat dihubungi atau ada ketidakcocokan data antara yang kamu berikan dengan yang disampaikan oleh penjamin. Maka besar kemungkinan permohonan kamu akan ditolak oleh PayLater.

Hal berikutnya yang bisa membuat aplikasi PayLater Traveloka ditolak adalah sejarah kredit perbankan yang kamu miliki. Dengan sistem online yang diberlakukan oleh Bank Indonesia, apapun catatan pinjaman kamu akan terekam oleh OJK. Mulai dari pinjaman Koperasi, cicilan motor, elektronik hingga kartu kredit. Semuanya terekam dan menjadi catatan ketika kamu mengajukan kredit kembali.

Tidak hanya sekedar pembayaran secara rutin. Ketepatan waktu pembayaran pun jadi catatan yang akan mempengaruhi penilaian PayLater. Jika merasa tak punykamu bisa menghubungi Costumer Service untuk mendapatkan keterangan mengenai alasan aplikasi PayLater Traveloka ditolak.

Bisakah Langsung Daftar Kembali?

Jawabannya adalah tergantung masalah yang membuat pengajuan PayLater kamu ditolak. Jika urusannya adalah administrasi, maka kamu bisa mengajukannya kembali dengan melengkapi berkas yang diminta oleh CS Traveloka.
Tetapi jika masalahnya adalah pada history kredit perbankan kamu. Maka perlu waktu cukup lama untuk bisa mengajukan PayLater kembali ke Traveloka. Untuk masalah ini, setidaknya kamu perlu waktu sekitar 6 bulan setelah pengajuan pertama untuk bisa mengajukan kembali.

Sebelum Mengajukan Aplikasi, Cek Syaratnya Yuk!

Salah satu hal yang membuat pengajuan PayLater kamu ditolak adalah kurangnya berkas yang diminta oleh Traveloka. Biar nggak ditolak karena kurang administrasi, sebaiknya siapkan syarat-syarat yang diminta sebelum memulai proses pengajuan PayLater.
Dokumen yang wajib kamu siapkan adalah KTP WNI dan usia sudah lebih dari 21 tahun, maksimal 70 tahun. Selain itu, siapkan syarat data pendamping seperti SIM, NPWP, Kartu BPJS, KK, Slip gaji atau Rekening Koran selama tiga bulan terakhir.
Siapkan juga nama keluarga yang tidak serumah yang bisa dikonfirmasi mengenai data-data kamu. Pastikan nomor penjamin ini dalam keadaan aktif ketika dihubungi, sehingga pengajuan kamu bisa berjalan lancar.

Jangan lupa untuk memastikan masa berlaku data tambahan seperti SIM. Hanya SIM yang masih berlaku yang bisa digunakan sebagai jaminan. Pastikan juga alamat KTP, SIM dan KK kamu sama, untuk memudahkan proses verifikasi dari PayLater Traveloka.

Siapkan semua data dalam bentuk foto. Jadi ketika dibutuhkan, kamu tinggal upload semuanya tanpa perlu ribet. Dengan syarat lengkap dan tanpa history perbankan yang buruk, PayLater akan menerima pengajuan kamu tanpa ragu. Liburan yuk!

Tidak ada komentar